PATA Travel Mart 2016 Incar Turis Tiongkok

prescon PATA Travel Mart 2016

President/CEO PAT Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist)

Wisatawan mancanegara asal Tiongkok yang sering jalan-jalan keliling dunia dianggap potensial oleh pemerintah sehingga PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan di ICE di BSD City, Banten akan fokus mengincar wisman Tiongkok. 

Adapun pasar Tiongkok diakui pemerintah potensial sebab populasi masyarakat Negeri Tirai Bambu itu terbanyak di dunia. Hal itu pun dimanfaatkan Kementerian Pariwisata untuk menjaring wisman China.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan pada 7-9 September 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD juga akan menyasar buyer dan seller dari Tiongkok serta negara Asia lainnya, seperti Jepang dan Korea Selatan.

Di kalangan turis Asia, Indonesia yang memiliki banyak pulau dan pantai dianggap menarik untuk dijual sebagai paket wisata.

“Indonesia sekarang kan sedang mengarahkan ke China, Jepang, Korsel juga,” ujar President/CEO PATA Chapter Indonesia Poernomo Siswoprasetijo di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Rabu (27/7/2016).

Event pariwisata internasional ini akan dihadiri oleh ratusan buyer dan seller anggota dan noanggota PATA yang merupakan stakeholder pariwisata dari 30 negara.

Poernomo mengemukakan, para buyer dan seller dari Tiongkok dan Jepang sangat agresif untuk promosi wisata. Hal itu menjadi kesempatan baik untuk mengajak buyer dan seller Tiongkok dan Jepang untuk mengajak warga mereka datang berlibur ke Indonesia.

Selain berbisnis dan promosi wisata Indonesia, rencananya para buyer akan diajak famtrip ke sejumlah destinasi sekitar ICE, seperti Banten dan Jakarta.

Tidak menutup kemungkinan bahwa para buyer akan diajak ke destinasi wisata bahari, seperti Tanjung Lesung dan lainnya. “Buyer juga kita akan tawarkan tur di sekitar Banten, yakni Krakatau, Ujung Kulon, dan Tanjung Lesung,” tuturnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Sambut Ramadan bersama Mercure Jakarta Sabang

Ramadan 1439 H di Hotel Mercure Jakarta Sabang (Ist) Ramadan 1439 H telah tiba. Menyambut bulan suci ini, Hotel Mercure Jakarta Sabang menawarkan berbagai paket Ramadan yang dapat wisatawan nikmati

Tourism

Menikmati Wisata Kuliner di Kotabaru

Wisata kuliner di Kotabaru  Pesona wisata di Indonesia memang tersebar di berbagai daerah, mulai dari kawasan Indonesia timur hingga wilayah barat Nusantara. Tak hanya Bali, Lombok, negeri ini kaya akan

Festival

Sumsel Kaya Potensi Air Terjun

Air Terjun Temam di LubukLinggau Sumatera Selatan selama ini menyimpan potensi wisata yang menarik minat wisatawan Nusantara dan turis asing. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga,

All About Indonesia

Apresiasi untuk Donatur Korban Tsunami Selat Sunda

Nama-nama donasi (Ist) Bencana alam tsunami yang menerpa Selat Sunda, termasuk di Pandeglang, Banten pada Sabtu (22/12/2018) lalu ternyata mendapat banyak perhatian dari banyak pihak. Adapun Tanjung Lesung masuk dalam

Travel Operator

Bergabung dengan PATA, Poltekpar Lombok Gaungkan Lombok Bangkit

Wisatawan di Lombok (Ist) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok ambil bagian dalam forum internasional PATA Annual Summit di Radisson Blu, Cebu, Filipina pada 9 hingga 12 Mei 2019. Kehadiran Poltekpar Lombok

Nature

Melalui Tour de Jakarta 2016, Polygon Dukung Pengembangan Sport Tourism

Tour de Jakarta 2016 (Ist) Tidak bisa dipungkiri, pariwisata sampai saat ini masih menjadi industri yang bisa menggerakkan ekonomi dengan cepat dan efisien. Berbagai varian pariwisata yang terus dikembangkan menjadikan