PATA Travel Mart 2016 Incar Turis Tiongkok

prescon PATA Travel Mart 2016

President/CEO PAT Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist)

Wisatawan mancanegara asal Tiongkok yang sering jalan-jalan keliling dunia dianggap potensial oleh pemerintah sehingga PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan di ICE di BSD City, Banten akan fokus mengincar wisman Tiongkok. 

Adapun pasar Tiongkok diakui pemerintah potensial sebab populasi masyarakat Negeri Tirai Bambu itu terbanyak di dunia. Hal itu pun dimanfaatkan Kementerian Pariwisata untuk menjaring wisman China.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan pada 7-9 September 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD juga akan menyasar buyer dan seller dari Tiongkok serta negara Asia lainnya, seperti Jepang dan Korea Selatan.

Di kalangan turis Asia, Indonesia yang memiliki banyak pulau dan pantai dianggap menarik untuk dijual sebagai paket wisata.

“Indonesia sekarang kan sedang mengarahkan ke China, Jepang, Korsel juga,” ujar President/CEO PATA Chapter Indonesia Poernomo Siswoprasetijo di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Rabu (27/7/2016).

Event pariwisata internasional ini akan dihadiri oleh ratusan buyer dan seller anggota dan noanggota PATA yang merupakan stakeholder pariwisata dari 30 negara.

Poernomo mengemukakan, para buyer dan seller dari Tiongkok dan Jepang sangat agresif untuk promosi wisata. Hal itu menjadi kesempatan baik untuk mengajak buyer dan seller Tiongkok dan Jepang untuk mengajak warga mereka datang berlibur ke Indonesia.

Selain berbisnis dan promosi wisata Indonesia, rencananya para buyer akan diajak famtrip ke sejumlah destinasi sekitar ICE, seperti Banten dan Jakarta.

Tidak menutup kemungkinan bahwa para buyer akan diajak ke destinasi wisata bahari, seperti Tanjung Lesung dan lainnya. “Buyer juga kita akan tawarkan tur di sekitar Banten, yakni Krakatau, Ujung Kulon, dan Tanjung Lesung,” tuturnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

All About Indonesia

Pelindo III Kenalkan Dunia Maritim Kepada Generasi Muda

Pelindo III Goes to Campus (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar program bertajuk Pelindo III Goes to Campus di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS). Stikosa-AWS

World Heritage

Hotel Penuh untuk GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) yang dilewati Gerhana Matahari Total (GMT) rupanya sudah diantisipasi para pelaku industri pariwisata. Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut, langkah itu

Cuisine

9 Maret Libur Nasional, GMT 2016 Bakal Meriah

Jadwal GMT 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan melewati Indonesia pada 9 Maret mendatang diperkirakan bakal tambah meriah lantaran pada hari itu sudah ditetapkan

All About Indonesia

Menteri ESDM Cek Kesiapan Terminal LNG Pelindo III

Menteri ESDM Sudirman Said meninjau kesiapan operasional Terminal LNG di Pelabuhan Benoa Bali (Ist) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meninjau kesiapan operasional Terminal LNG (liquefied natural gas) di

Destinations

PATA Travel Mart 2016 Positif untuk Perekonomian Nasional

Menteri Pariwisata Arief Yahya berbincang dengan Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono (Ist)  Kegiatan berskala internasional dalam bursa pariwisata dunia, PATA Travel Mart 2016 yang akan diselenggarakan di Jakarta diperkirakan

Heritage

Semarak Ramadan di grandkemang Jakarta

Menikmati Ramadan di grandkemang Jakarta (Ist) Menyambut Ramadan, grandkemang Jakarta telah menyiapkan berbagai macam penawaran menarik.  Dari buffet buka puasa dengan menu yang lengkap, paket menginap dengan harga menarik hingga