PATA Travel Mart 2016 Incar Turis Tiongkok

prescon PATA Travel Mart 2016

President/CEO PAT Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist)

Wisatawan mancanegara asal Tiongkok yang sering jalan-jalan keliling dunia dianggap potensial oleh pemerintah sehingga PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan di ICE di BSD City, Banten akan fokus mengincar wisman Tiongkok. 

Adapun pasar Tiongkok diakui pemerintah potensial sebab populasi masyarakat Negeri Tirai Bambu itu terbanyak di dunia. Hal itu pun dimanfaatkan Kementerian Pariwisata untuk menjaring wisman China.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan pada 7-9 September 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD juga akan menyasar buyer dan seller dari Tiongkok serta negara Asia lainnya, seperti Jepang dan Korea Selatan.

Di kalangan turis Asia, Indonesia yang memiliki banyak pulau dan pantai dianggap menarik untuk dijual sebagai paket wisata.

“Indonesia sekarang kan sedang mengarahkan ke China, Jepang, Korsel juga,” ujar President/CEO PATA Chapter Indonesia Poernomo Siswoprasetijo di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Rabu (27/7/2016).

Event pariwisata internasional ini akan dihadiri oleh ratusan buyer dan seller anggota dan noanggota PATA yang merupakan stakeholder pariwisata dari 30 negara.

Poernomo mengemukakan, para buyer dan seller dari Tiongkok dan Jepang sangat agresif untuk promosi wisata. Hal itu menjadi kesempatan baik untuk mengajak buyer dan seller Tiongkok dan Jepang untuk mengajak warga mereka datang berlibur ke Indonesia.

Selain berbisnis dan promosi wisata Indonesia, rencananya para buyer akan diajak famtrip ke sejumlah destinasi sekitar ICE, seperti Banten dan Jakarta.

Tidak menutup kemungkinan bahwa para buyer akan diajak ke destinasi wisata bahari, seperti Tanjung Lesung dan lainnya. “Buyer juga kita akan tawarkan tur di sekitar Banten, yakni Krakatau, Ujung Kulon, dan Tanjung Lesung,” tuturnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Menikmati Kuliner Khas Nusantara

Anugerah Pesona Indonesia 2017 (Ist) Wisatawan ketika traveling keliling Indonesia selama ini banyak yang menyukai kuliner khas negeri ini. Cita rasa kuliner tradisonal masing-masing daerah memang menggoda traveler, baik wisatawan

Indonesiaku

Dirgahayu RI ke-71

Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan Dirgahayu RI ke-71 Semoga pariwisata Indonesia semakin diminati wisatawan mancanegara dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat negeri ini

Cuisine

PATA Travel Mart 2016, Turis Tiongkok Semakin Kenal Indonesia

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Indonesia bakal menjadi fokus perhatian para pelaku industri pariwisata mancanegara dari 60 negara dengan menggelar PATA Travel Mart 2016 di

Airlines

2017, Sumsel Incar Kunjungan Turis Tiongkok ke Palembang

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kedua dari kanan) (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan berupaya menarik kunjungan wisatawan asal Tiongkok untuk berkunjung ke Palembang pada 2017 mendatang. Adapun maskapai penerbangan nasional, PT

Destinations

KEK Tanjung Lesung Masuk 10 Destinasi Wisata Fokus Pemerintah

Pemerintah akan fokus untuk menggenjot 10 destinasi pariwisata di Indonesia. Keputusan tersebut diambil usai rapat koordinasi beberapa menteri di Kantor Koordinator Kemaritiman. “Ada 222 lokasi yang akan dikembangkan. Tapi kita

Destinations

Ketika Wisatawan Mancanegara Suka Naik Kereta Api

Suasana Stasiun Gambir ketika malam hari Tak bisa dipungkiri Indonesia selama ini dikenal sebagai negeri yang kaya akan keindahan alam di destinasi wisata yang begitu diminati wisatawan, termasuk turis asing.