PATA Travel Mart 2016 Incar Turis Tiongkok

prescon PATA Travel Mart 2016

President/CEO PAT Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist)

Wisatawan mancanegara asal Tiongkok yang sering jalan-jalan keliling dunia dianggap potensial oleh pemerintah sehingga PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan di ICE di BSD City, Banten akan fokus mengincar wisman Tiongkok. 

Adapun pasar Tiongkok diakui pemerintah potensial sebab populasi masyarakat Negeri Tirai Bambu itu terbanyak di dunia. Hal itu pun dimanfaatkan Kementerian Pariwisata untuk menjaring wisman China.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan pada 7-9 September 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD juga akan menyasar buyer dan seller dari Tiongkok serta negara Asia lainnya, seperti Jepang dan Korea Selatan.

Di kalangan turis Asia, Indonesia yang memiliki banyak pulau dan pantai dianggap menarik untuk dijual sebagai paket wisata.

“Indonesia sekarang kan sedang mengarahkan ke China, Jepang, Korsel juga,” ujar President/CEO PATA Chapter Indonesia Poernomo Siswoprasetijo di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Rabu (27/7/2016).

Event pariwisata internasional ini akan dihadiri oleh ratusan buyer dan seller anggota dan noanggota PATA yang merupakan stakeholder pariwisata dari 30 negara.

Poernomo mengemukakan, para buyer dan seller dari Tiongkok dan Jepang sangat agresif untuk promosi wisata. Hal itu menjadi kesempatan baik untuk mengajak buyer dan seller Tiongkok dan Jepang untuk mengajak warga mereka datang berlibur ke Indonesia.

Selain berbisnis dan promosi wisata Indonesia, rencananya para buyer akan diajak famtrip ke sejumlah destinasi sekitar ICE, seperti Banten dan Jakarta.

Tidak menutup kemungkinan bahwa para buyer akan diajak ke destinasi wisata bahari, seperti Tanjung Lesung dan lainnya. “Buyer juga kita akan tawarkan tur di sekitar Banten, yakni Krakatau, Ujung Kulon, dan Tanjung Lesung,” tuturnya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Cuisine

Presiden Jokowi Pastikan Hadiri HPN 2016 di Lombok

Presiden Jokowi (Ist) Presiden Jokowi memastikan dirinya akan hadir dalam puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 9 Februari mendatang. Kepastian ini disampaikan

Nature

Wonderful Indonesia Tampil Memukau di Bangkok

Promosi Wonderful Indonesia di Bangkok, Thailand (Ist) Kolaborasi penampilan dua wayang setinggi tiga meter, penari Bandung World Ethnic dan seniman Dayak Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Jumat (22/4/2016), memukau pengunjung Siam

Tour Package

Pemprov Jateng akan Dorong UKM Bertumbuh

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah melayani pertanyaan wartawan (Ist) Pemerintah provinsi Jawa Tengah (Jateng) akan terus mendorong bertumbuhnya usaha kecil dan menengah (UKM) di Jawa Tengah seiring meningkatnya kunjungan

Festival

Wonderful Noon Kibarkan Joglosemar

Peserta Wonderful Noon (Ist) Agenda Kementerian Pariwisata yang melibatkan penggiat digital selalu sukses berkibar jadi trending topic nasional. Setelah GenPi Jateng dan GenPi Aceh, Rabu (3/5/2017), giliran blogger, vlogger dan

Tourism

Melihat GMT 2016 di Palembang

Ilustrasi logo Hotel Aryaduta Palembang (Ist) Hotel Aryaduta dinilai sebagai lokasi yang tepat untuk bisa mengamati gerhana matahari total (GMT) 2016 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Hal tersebut mencuat selama

Culture

Budaya Warisan Negeri Bisa Datangkan Wisman

Rahmat Surdjana dan Halimah Munawir mendampingi Dewi Motik Pramono Keberadaan Kampung Budaya dan Ramah Anak di Desa Kuta Megamendung, Kabuputen Bogor tenyata disambut positif lantaran juga berupaya melestarikan budaya warisan