PATA Travel Mart 2016, Turis Tiongkok Semakin Kenal Indonesia

press conference pata travel mart 2016 di kemenpar

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist)

Indonesia bakal menjadi fokus perhatian para pelaku industri pariwisata mancanegara dari 60 negara dengan menggelar PATA Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang.

PATA Travel Mart merupakan bursa pariwisata yang bersifat murni B to B (business to business) yang bentuknya appointment antara buyer dan seller (pre matched appointment) sehingga akan terjadi transaksi penjualan paket perjalanan wisata.

Adapun pelaku industri pariwisata nasional memanfaatkan ajang PATA Travel Mart 2016 untuk menjual paket wisata sehingga bisa meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia, terutama dari kawasan Asia Pasifik.

PATA Travel Mart 2016 akan diliput media massa nasional dan internasional sehingga memberikan dampak positif bagi Indonesia (value added) sehingga destinasi Indonesia akan menjadi trending news yang tinggi.

Ya, bursa pariwisata berskala international tak lama lagi bakal terjadi bakal menghebohkan Indonesia, yakni PATA Travel Mart 2016 di ICE pada 7-9 September 2016.

Pameran yang ditunggu-tunggu industri ini tampaknya bakal diserbu banyak buyer kelas kakap. ”Buyer yang sudah menyatakan hadir berdasarkan asal negara adalah Amerika Serikat, Kanada, Argentina, Brasil 10 persen. Negara-negara Eropa 25 persen, Timur Tengah 3 persen, Rusia dan Kazakhstan 8 persen, ASEAN 22 persen, dan yang paling besar Asia Pasifik 32 persen,” ujar Project Manager PTM 2016 Ika Nazaruddin dalam jumpa pers PATA Travel Mart 2016 di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Mengapa Asia Pasifik terbesar? Sebab di dalamnya ada Tiongkok, Negeri Tirai Bambu ini dikenal punya outbound travelers terbesar di dunia.

Tahun 2015 lalu tercatat 120 juta orang Tiongkok yang jalan-jalan ke luar negeri. Selain itu mash ada Hongkong, Macau, Taiwan, Korea Selatan, Jepang, yang semua menyimpan punya pasar yang besar.

PATA Travel Mart ini termasuk lima besar bursa pariwisata dunia. Jadi, pelaku bisnis pariwisata bakal berkumpul di ICE pada September mendatang.

Ika menjelaskan, pameran pariwisata berskala internasional ini kelihatan berkualitas dari skala, reputasi, pengaruh dalam industri pariwisata dunia. (Gabriel Bobby)

 

 

 

About author



You might also like

World Heritage

Carnival Seru Sambut Pergantian Tahun 2017 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Funfair Carnival (ist) Tahun 2017 sudah di depan mata. Berbagai tempat wisata, restoran, mal, hotel, dan tempat entertainment lainnya menyediakan berbagai pilihan menarik untuk merayakan momen pergantian tahun bersama dengan

Slideshow

Prestasi Pemkab Samosir

Berita Foto: Bupati Samosir Rapidin Simbolon mewakilii Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara belum lama ini menerima penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) Perencanaan Pembangunan terbaik/Rencana Kerja Pembangunan daerah terbaik. 2017, terbaik

Slideshow

Destinasi Liburan Berdasarkan Zodiak Traveler

Siapkan barang-barang untuk traveling (Ist) Horoskop selama ini rupanya tidak hanya bisa memprediksi kepribadian, jodoh, nasib bahkan hingga keuangan orang. Namun ternyata horoskop juga dapat dijadikan parameter penilaian ataupun referensi

All About Indonesia

Buku BATIC Inspirasi Orang untuk Sukses dengan Cinta

Buku BATIC (Ist) Harta terpendam itu bernama cinta. When you are in love, everything opens. Dimana ada cinta, segalanya mudah dan selalu ada waktu untuk bertindak (Kahlil Gibran). Apakah bekerja

World Heritage

Sport Tourism BKT Fun Run 2017 Menuju ASIAN GAMES 2018

Ketua BPPI Yanti Soekamdani melepas peserta BKT Fun Run 2017 (Ist) Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BBPI), dan Walikota Jakarta Timur menggelar lomba lari BKT Fun

Investments

PT Pelindo III Kenalkan Dunia Maritim di Kawasan Indonesia Timur

PT Pelindo III (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar Program Pelindo III Goes to Campus sekaligus di dua universitas yang masuk dalam pengelolaan wilayah pelabuhannya. Kali ini kegiatan tersebut