PATA Travel Mart 2016 Untungkan Indonesia

press conference pata travel mart 2016 di kemenpar

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist)

PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang adalah event pameran pariwisata internasional yang prestisius lantaran akan dihadiri oleh buyer dan seller internasional.

PATA Travel Mart 2016 yang menjadi ajang promosi wisata Indonesia, acara travel mart yang berfokus pada b to b (business to business) juga menargetkan nilai transaksi sebesar Rp1,1 triliun.

“Yang kita hitung adalah transaksinya Indonesia, yang 1 triliun itu transaksi dari 50 seller,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana saat acara press conference PATA Travel Mart 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Adapun nilai transaksi yang ditargetkan mencapai Rp 1,1 triliun itu baru dari seller Indonesia saja. Dalam gelaran event PATA Travel Mart di ICE BSD, 7-9 September 2016 mendatang akan hadir sekitar 1.000 delegasi dari 60 negara anggota. 

Sejauh ini, sudah ada 40 seller dari Indonesia yang sudah terdaftar oleh pihak PATA. Jumlah tersebut memang masih kurang dari target minimal sebanyak 50 seller.

Namun, menjelang hari H yang semakin dekat, pihak PATA optimistis sejumlah seller asal Indonesia akan ikut mendaftar pada acara pariwisata internasional tersebut.

“Sudah pasti 40 seller dari Indonesia, industrinya travel agent, operator tur hingga hotel,” ujar PIC PATA Travel Mart 2016, Ika Nazaruddin dari PACTO.

Selain seller dari Indonesia, PATA Travel Mart 2016 juga sudah mengkonfirmasi sebanyak 203 organisasi dari 33 negara, 246 buyer dari 56 negara, termasuk juga 33 media internasional, dua media nasional dari 14 negara, 21 organisasi dan 12 blogger. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Culture

VITO Perancis Promosi Indonesia

Pameran seni di Paris, Perancis (Ist) Promosi mengenai Indonesia di Perancis tidak akan pernah berhenti dan akan terus berjalan di setiap event berbeda dan di setiap kesempatan yang ada. Karenanya

World Heritage

7 Destinasi Wisata di Indonesia yang Pernah Dikunjungi Selebriti Dunia

Keris Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Pulau Dewata (www.ninaflynnphotography.com) Leonardo DiCaprio belum lama ini berkunjung ke Indonesia. Kedatangan pria tampan pujaan banyak perempuan di

Travel Operator

Melihat Indonesia di ICE

Hiburan di ICE (Ist) Pesta rakyat Indonesia yang dikemas secara modern ada Indonesia Convention Exhibition (ICE) hadir di BSD City, Banten.  Ya, Pekan Raya Indonesia (PRI) sudah digelar, pesta rakyat

Hotel

Kualitas SDM Pariwisata Indonesia Ditingkatkan

Wisatawan yang tengah menikmati wisata bahari di Indonesia butuh SDM pariwisata negeri ini yang berkualitas (Ist) Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun ini, tak bisa dipungkiri arus tenaga kerja

SightSeeing

GIPI Komitmen Bantu Pemerintah Kembangkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas

Destinasi wisata Morotai termasuk 10 Bali baru (Ist) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) berkomitmen membantu pemerintah dalam mengembangkan dan mempromosikan 10 destinasi pariwisata prioritas atau sering disebut ’10 Bali Baru’. 

Festival

Menteri Pariwisata Promosikan ASIAN GAMES 2018

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya akan ikut mempromosikan ASIAN GAMES 2018 sebagai upaya ikut mensukseskan penyelenggaraan event olah raga prestisius di kawasan Asia yang digelar di