patainanews.com Siap Sukseskan ASIAN GAMES 2018

asian games 2018 palembang

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist)

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Dan, DKI Jakarta dan Palembang di Sumatera Selatan dipercaya menjadi tempat penyelenggaran event olah raga di kawasan Asia pada 2018 mendatang. Menariknya Jakarta dan Sumatera Selatan akan menjadi pusat perhatian dunia sebab wisatawan tak hanya sekadar mendukung atlet dari 45 negara peserta namun mereka tak menutup kemungkinan akan berkunjung ke sejumlah destinasi yang ada di Jakarta dan Sumatera Selatan, khususnya di Palembang.

Jakarta diketahui memiliki Kepulauan Seribu yang termasuk dalam 10 Bali baru, destinasi wisata yang dikembangkan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara. Palembang pun daya tarik tersendiri, seperti Sungai Musi yang bisa memikat traveler untuk menikmati Palembang selama ASIAN GAMES 2018.

Karenanya patainanews.com pun ikut mendukung penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018, event olah raga berkelas ini. Ya, penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 yang akan diikuti sekitar 45 negara di Jakarta dan Palembang tak hanya sebatas menjadi event olah raga untuk negara-negara di kawasan Asia saja, namun membuka kesempatan untuk Palembang di Sumatera Selatan semakin membuktikan diri menjadi destinasi wisata yang identik dengan sport tourism.

Event internasional ini juga menjadi pembuktian bagi tuan rumah bersama Jakarta dan Palembang membawa nama baik Indonesia di kancah dunia sehingga membuat Palembang terlihat serius menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik demi Merah Putih kebanggaan negeri ini.

Di Palembang ada Jakabaring, kawasan olah raga yang tergolong komplet. Dan, Palembang juga dikenal dengan Sungai Musi. Bahkan, Sungai Musi juga menjadi andalan Sumatera Selatan menjadi daya tarik wisatawn Nusantara dan wisatawan mancanegara untuk datang ke Palembang dan jalan-jalan di destinasi wisata lainnya di Sumatera Selatan.

Berdasarkan catatan patainanews.com, Sumatera Selatan sebagai model nasional untuk sport tourism di negeri ini. Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya memilih Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai role model destinasi sport tourism di Indonesia.

Arief Yahya sepakat menjadikan Sungai Musi sebagai ikon sport tourism. Bahkan, ia juga mengusulkan Musi Triboatton menjadi model sport tourism di Indonesia. “Saya tidak akan salah memilih Sumatera Selatan sebagai contoh,” ungkapnya kepada pers di Jakarta, Kamis (7/4/2016). Hal ini diungkapkan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya saat memberi sambutan dalam acara peluncuran ajang International Musi Triboatton 2016.

AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata mengungkapkan perlu pembedaan khusus untuk lebih menjual Sumsel kepada wisatawan, terutama wisatawan mancanegara. “Kalau untuk Sumsel, kita sepakat Sungai Musi yang jadi ikonnya. Secara atraksi sudah bagus, kuliner bagus, budaya bagus. Nah kalau wisata man made, termasuk di dalamnya ada sport tourism, inilah yang jadi keunggulan Sumsel. Saya sering diskusi, bagaimana kalau Sumsel dikembangkan jadi model nasional untuk sport tourism,” ungkapnya.

Model nasional ini, menurutnya, yaitu seperti daerah percontohan atau role model, dimana Sumsel nantinya akan dikenal sebagai kota penyelenggara ajang-ajang wisata olahraga yang levelnya mendunia, seperti contohnya Asian Games hingga Moto GP.

Palembang juga dikenal selama ini dengan wisata kuliner khas, yakni pempek. Tak hanya itu, Palembang juga kuat dengan budaya dan kearifan lokal sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan berkunjung ke Palembang. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Novela Permata Sari, Gadis Pontianak Membanggakan Raih Banyak Penghargaan

Novela Permata Sari (Ist) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menggelar ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun 2018. Saat ini, telah terpilih 17 finalis dari 142 mahasiwa program sarjana yang mendaftar.

World Heritage

Wisatawan Mancanegara Menghargai Batik

Wisatawan dengan batik (Ist) Batik  adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah  menjadi  bagian dari budaya Indonesia, khususnya Jawa. Dan, merupakan warisan  nenek moyang bangsa Indonesia sejak dahulu

SightSeeing

Pariwisata Aceh Menatap Dunia

Ninik Irawan (kiri) yang mewakili PATA Indonesia Chapter di depan Museum Tsunami Aceh (Ist) Potensi pariwisata Aceh disiapkan untuk bisa mendatangkan wisatawan mancanegara lantaran kondisi alam yang unik, budaya dan adat istiadat

World Heritage

Desainer Cilik Akeyla dan Batik NengMas Tampil di FashionArt Show

Poetrie Hanjani, pemilik Batik NengMas (kiri) bersama desainer cilik yang lagi naik daun, Akeylanaraya Alyandina  (Ist) Desainer cilik yang lagi naik daun, Akeylanaraya Alyandina memastikan akan hadir dalam FashionArt Show yang akan

Slideshow

Menyelamatkan Jakarta Tanpa Harus Membangun Gedung Baru

Menteri Kelautan dan Perikanan  Susi Pudjiastuti (ketiga dari kanan) tengah berbincang dengan SD Darmono, Founder Jababeka Group dan Chairman PT Pembangunan Kota Tua Jakarta (Ist) Jakarta sebagai Ibukota Republik Indonesia tengah

Journey

Martha, Woman Traveler yang Jatuh Cinta dengan Singkawang

Martha Lory Fransisca (Ist) Martha Lory Fransisca, Corporate Communications JAS Airport Services mengaku menyukai Singkawang yang terletak di Kalimantan Barat. “Saya belum terlalu banyak tahu tourism object di Indonesia sebab belum semua