patainanews.com Siap Sukseskan ASIAN GAMES 2018

asian games 2018 palembang

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist)

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Dan, DKI Jakarta dan Palembang di Sumatera Selatan dipercaya menjadi tempat penyelenggaran event olah raga di kawasan Asia pada 2018 mendatang. Menariknya Jakarta dan Sumatera Selatan akan menjadi pusat perhatian dunia sebab wisatawan tak hanya sekadar mendukung atlet dari 45 negara peserta namun mereka tak menutup kemungkinan akan berkunjung ke sejumlah destinasi yang ada di Jakarta dan Sumatera Selatan, khususnya di Palembang.

Jakarta diketahui memiliki Kepulauan Seribu yang termasuk dalam 10 Bali baru, destinasi wisata yang dikembangkan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara. Palembang pun daya tarik tersendiri, seperti Sungai Musi yang bisa memikat traveler untuk menikmati Palembang selama ASIAN GAMES 2018.

Karenanya patainanews.com pun ikut mendukung penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018, event olah raga berkelas ini. Ya, penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 yang akan diikuti sekitar 45 negara di Jakarta dan Palembang tak hanya sebatas menjadi event olah raga untuk negara-negara di kawasan Asia saja, namun membuka kesempatan untuk Palembang di Sumatera Selatan semakin membuktikan diri menjadi destinasi wisata yang identik dengan sport tourism.

Event internasional ini juga menjadi pembuktian bagi tuan rumah bersama Jakarta dan Palembang membawa nama baik Indonesia di kancah dunia sehingga membuat Palembang terlihat serius menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik demi Merah Putih kebanggaan negeri ini.

Di Palembang ada Jakabaring, kawasan olah raga yang tergolong komplet. Dan, Palembang juga dikenal dengan Sungai Musi. Bahkan, Sungai Musi juga menjadi andalan Sumatera Selatan menjadi daya tarik wisatawn Nusantara dan wisatawan mancanegara untuk datang ke Palembang dan jalan-jalan di destinasi wisata lainnya di Sumatera Selatan.

Berdasarkan catatan patainanews.com, Sumatera Selatan sebagai model nasional untuk sport tourism di negeri ini. Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya memilih Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai role model destinasi sport tourism di Indonesia.

Arief Yahya sepakat menjadikan Sungai Musi sebagai ikon sport tourism. Bahkan, ia juga mengusulkan Musi Triboatton menjadi model sport tourism di Indonesia. “Saya tidak akan salah memilih Sumatera Selatan sebagai contoh,” ungkapnya kepada pers di Jakarta, Kamis (7/4/2016). Hal ini diungkapkan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya saat memberi sambutan dalam acara peluncuran ajang International Musi Triboatton 2016.

AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata mengungkapkan perlu pembedaan khusus untuk lebih menjual Sumsel kepada wisatawan, terutama wisatawan mancanegara. “Kalau untuk Sumsel, kita sepakat Sungai Musi yang jadi ikonnya. Secara atraksi sudah bagus, kuliner bagus, budaya bagus. Nah kalau wisata man made, termasuk di dalamnya ada sport tourism, inilah yang jadi keunggulan Sumsel. Saya sering diskusi, bagaimana kalau Sumsel dikembangkan jadi model nasional untuk sport tourism,” ungkapnya.

Model nasional ini, menurutnya, yaitu seperti daerah percontohan atau role model, dimana Sumsel nantinya akan dikenal sebagai kota penyelenggara ajang-ajang wisata olahraga yang levelnya mendunia, seperti contohnya Asian Games hingga Moto GP.

Palembang juga dikenal selama ini dengan wisata kuliner khas, yakni pempek. Tak hanya itu, Palembang juga kuat dengan budaya dan kearifan lokal sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan berkunjung ke Palembang. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Destinations

Wonderful Tanjung Lesung

Tanjung Lesung mendukung Post Tour AJTM ke TMII (Ist) Tanjung Lesung, Banten, destinasi wisata di Indonesia yang termasuk 10 Bali baru diperkirakan akan semakin dikenal di dunia, khususnya Eropa lantaran

World Heritage

Sentuhan Modern, Batik Fractal Serius Masuk Pasar Dunia

  Setelah diterima di pasar dalam negeri dan memutuskan untuk masuk pasar internasional lantaran banyak dicari wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Indonesia, maka manajemen Batik Fractal pun semakin serius memikirkan

Culture

Aceh Surfing Festival 2016 Digelar di Pantai Kuala Cut Lampuuk

Aksi surfer (Ist) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggelar kegiatan sport tourism Aceh Surfing Festival 2016 yang digelar Sabtu dan Minggu, (10-11/12/2016) di Pantai Kuala Cut Lampuuk, Aceh Besar.

Investments

GM Tanjung Perak Ajak Stakeholder ke Bulan

Mengenalkan General Manager PT Pelindo III Pelabujhan Tanjung Perak Joko Noerhudha (Ist) Tak kenal maka tak sayang, pepatah ini selalu dipegang oleh General Manager baru PT Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak

Nature

Banyuwangi Bakal Punya Marina Berkelas Dunia

Djarwo Surjanto (Ist) Dunia pariwisata di Indonesia mendapat kabar gembira lantaran Banyuwangi akan memiliki marina berkelas internasional lantaran pembangunan marina di kabupaten yang letaknya di Jawa Timur ini mengacu sejunlah

Festival

Penutupan BIL Berdampak Kunjungan Wisatawan Menurun

Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (kanan) ketika silaturahmi dengan GM BIL Pujiono Rasmadi (Ist) Penutupan Bandara Internasional Lombok (BIL) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai dampak erupsi