Pelesir di Yogyakarta

wisman di yogya

Turis Asing Naik Becak di Yogyakarta (Ist)

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja

Begitu sepenggal lirik Yogyakarta yang dipopulerkan KLa Project. Ya, kota budaya ini masih menjadi destinasi favorit banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara ketika memutuskan untuk berlibur ke Indonesia.

Bahkan, ada anggapan tak akan pernah bosan untuk datang kembali ke Yogyakarta. Dan, patainanews.com mendapat kesempatan mengunjungi kota budaya ini pada Rabu (26/8/2015). Sehari di Yogyakarta, terlihat cukup banyak wisatawan asing tengah di kota budaya ini.

Mulai dari pagi hingga malam hari, turis asing mulai dari yang sendiri hingga rombongan terlihat di Yogyakarta, khususnya di kawasan Malioboro. Wisatawan mancanegara ada yang berjalan kaki, dan menumpang kendaraan umum.

Menariknya wisatawan asing yang menumpang kendaraan umum sebab mereka tak segan naik becak dan andong. Sebagian dari turis asing itu ada yang membeli batik, dan ada yang mencoba kuliner khas tradisional.

Wisatawan mancanegara pun terlihat akrab berbaur dengan warga setempat. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Investments

Juni, Jumlah Wisman akan Tembus 1 Juta

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku optimistis nanti liburan anak sekolah pada Juni-Juli mendatang, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia bisa mencapai 1 juta. “Desember 2014 jumlah wisman menembus 900 ribu,”

SightSeeing

Hari Batik Nasional, Ayo Pakai Batik!

Hari Batik Nasional 2 Oktober (Ist) Batik, kain tradisional khas Nusantara yang merupakan salah satu bentuk kebudayaan keluarga raja-raja Indonesia pada masa lalu dan sudah mulai dikenal sejak kerajaan Majapahit.

All About Indonesia

Logo Dewan Pers Jangan Dijadikan Kartel Media Massa

Ilustrasi hoax (Ist) Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) telah menjadi bagian dari verifikasi media abal-abal, media penyebar hoax dan media buzzer. “Kami pun memantau, mengedukasi serta meyakini anggota kami

Investments

Solusi Macet, Jababeka Luncurkan Helicopter Air Service

Helicopter Air Service (Ist) Manajemen PT Jababeka Tbk menggandeng Airbus Helicopters dan Plaza Indonesia meluncurkan Helicopter Air Service (Layanan Transportasi Helikopter) dengan nama President Air. Acara peluncuran dengan tema ‘Helicopter Air Service

Hotel

Dieng Culture Festival 2016 Diminati Turis Asing

Ribuan orang baik wisatawan maupun wisnus memadati Dieng Culture Festival 2016 di Candi Dieng (Ist) Dieng Culture Festival (DCF) 2016 memberi dampak positif bagi perekonomian Banjarnegara dan Wonosobo. Ada sekitar

Slideshow

‘Sumsel Mampu Memukau Dunia’

Jembatan Ampera di Sungai Musi Palembang, Sumatera Selatan (Ist) Malam Budaya Manusia Bintang digelar untuk kelima kalinya. Kali ini Kantor Berita Politik Rakyat Merdeka Online (RMOL) Group memilih Bumi Sriwijaya,