Pelesir di Yogyakarta

wisman di yogya

Turis Asing Naik Becak di Yogyakarta (Ist)

Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama
Suasana Jogja

Begitu sepenggal lirik Yogyakarta yang dipopulerkan KLa Project. Ya, kota budaya ini masih menjadi destinasi favorit banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara ketika memutuskan untuk berlibur ke Indonesia.

Bahkan, ada anggapan tak akan pernah bosan untuk datang kembali ke Yogyakarta. Dan, patainanews.com mendapat kesempatan mengunjungi kota budaya ini pada Rabu (26/8/2015). Sehari di Yogyakarta, terlihat cukup banyak wisatawan asing tengah di kota budaya ini.

Mulai dari pagi hingga malam hari, turis asing mulai dari yang sendiri hingga rombongan terlihat di Yogyakarta, khususnya di kawasan Malioboro. Wisatawan mancanegara ada yang berjalan kaki, dan menumpang kendaraan umum.

Menariknya wisatawan asing yang menumpang kendaraan umum sebab mereka tak segan naik becak dan andong. Sebagian dari turis asing itu ada yang membeli batik, dan ada yang mencoba kuliner khas tradisional.

Wisatawan mancanegara pun terlihat akrab berbaur dengan warga setempat. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Indonesia itu Bagus

Cara Mudah Transfer Uang

CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus (tengah) PT Teknologi Harapan Bangsa kembali memperkenalkan aplikasi OY!, yang kini sudah bisa dihubungkan langsung dengan nomor rekening bank. Aplikasi ini diperkenalkan oleh CEO OY!

Cuisine

Menteri Pariwisata Dorong ASDP Jadikan Pariwisata Sebagai Portofolio Bisnis

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendorong PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menjadikan pariwisata sebagai salah satu portofolio bisnis selain peningkatan layanan konektivitas dan logistik.

Slideshow

PT Pelindo III Kenalkan Maritim dan Pelabuhan

General Manager Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak Joko Noerhudha mengajar (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III menugaskan kepada para pimpinan perusahaan di daerah (General Manager-red) untuk tampil menjadi

Tourism

DCF Sukses Besar

Ribuan orang baik wisatawan maupun wisnus memadati Dieng Festival Carnival di Candi Dieng (Ist) Dieng Culture Festival (DCF) yang berlangsung pada 5 hingga 7 Agustus 2016 sukses besar. Hampir 100.000

Destinations

Wonderful Indonesia Tebar Pesona di Seatrade Cruise Global 2016

Logo country branding Wonderful Indonesia (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama Konsulat Jenderal RI di Houston USA kompak. Kali ini keduanya menggarap pasar kapal pesiar atau cruise yang amat terkenal di

Culture

Akeyla Siap Ramaikan Gelaran Festival Payung Indonesia 2018

Desainer cilik Akeylanaraya Alyandina (tengah) (Ist) Desainer cilik Akeylanaraya Alyandina yang biasa disapa Akeyla, desainer kelahiran, Jakarta, 4 Februari 2010 silam putri dari Akeyla Ina Raya akan ikut meramaian Festival