Pelestarian Satu Juta Pohon Asli Banten di KEK Tanjung Lesung

Batik Cikadu Ibu

Proses pembuatan Batik khas Tanjung Lesung (Ist)

Setelah sukses mengadakan penanaman terumbu karang bekerja sama dengan Marinir TNI AL pada tahun lalu, kini PT Banten West Java TD sebagai anak perusahaan PT Jababeka Tbk menyelenggarakan acara ‘One Million Trees at Tanjung Lesung’ bersama 10 Tourism Beauty Pageant Indonesia (Miss Earth & Miss Tourism) sebagai bentuk komitmen dan kontribusi terhadap lingkungan.

Adapun acara ini akan diadakan Sabtu, 27 Februari 2016 di Tanjung Lesung Beach Club. Siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (19/2/2016) menyebutkan bahwa acara ini bertujuan mendukung program pemerintah penanaman 1 miliar pohon 2016.

Dalam acara ini, PT BWJ mengundang Gubernur Banten, Bupati Pandeglang, dan Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Banten sebagai tamu kehormatan untuk menanam secara simbolis 1 juta pohon di Tanjung Lesung.

Tanaman yang akan dilestarikan dalam acara ini yakni Pohon Gebang, Puspa, Manggis, Sirsak, Rasamala, Salam, Keben, Kelapa, Mangga, Sukun, Kelengkeng, Jambu bol, Janitri, Ketapang, Galam, Trembesi dan Sulastri.

Pohon-pohon ini merupakan tanaman asli Banten. Pemilihan tanaman asli Banten bertujuan menjaga keseimbangan lingkungan, serta mencegah penyebaran penyakit tanaman maupun hama baru yang dapat merusak tanaman asli area Tanjung Lesung.

Selain itu 10 Beauty Pageant Indonesia (Miss Earth dan Miss Tourism) akan mempromosikan batik Tanjung Lesung, makanan langka khas Banten (Kue Balok-red), dan Durian lokal khas Banten. Kemudian, 10 beauty pageant akan bergabung dengan siswa SD setempat untuk turut serta menanam pohon di dalam kawasan Tanjung Lesung Resort. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Indonesia Bidik Turis Mongolia

Peresmian Mongolian Tourism Information Center (Ist) Manajemen PT Banten West Java (BWJ) optimistis wisatawan asal Mongolia akan tertarik berkunjung ke Indonesia, termasuk menikmati keindahan Tanjung Lesung yang ada di Banten.

Slideshow

Menikmati dan Merawat Wisata Bahari

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik biru) menjadi narasumber dalam acara WWF Indonesia (Ist) Wisata bahari di Nusantara rupanya beragam. Tak hanya sebatas diving, snorkeling, dan lainnya namun juga

Destinations

Mengenang Pesawat T50i Golden Eagle di Lombok

LA Hadi Faishal (kiri) (Ist) Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal mengaku bersedih dan mengucapkan turut berduka cita terhadap musibah kecelakaan pesawat tempur T50i Golden Eagle di Daerah Istimewa

Cuisine

Pentingnya Sinergi Pentahelix Majukan Pariwisata Indonesia

Peserta Munas GIPI (Ist) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) I GIPI 2016 dengan tema ‘Penguatan Organisasi GIPI dalam Kolaborasi Pentahelix untuk Mencapai Target Kunjungan 20 Juta

Slideshow

Tanjung Lesung Jadi Sponsor Pinky Promise

Film Pinky Promise (Ist) Film Pinky Promise bercerita tentang kehebatan perempuan dan kekuatan persahabatan dalam menghadapi kehidupan.  Film yang disutradarai Guntur Soeharjanto itu akan diputar di bioskop Indonesia mulai 13

Indonesiaku

Wajah Menawan di Balik Tumpukan Barang Bekas

Berita Foto: Perempuan muda ini terlihat lagi sibuk. Ia tampak tak segan mengulurkan tangan membantu sesama. Terlihat dirinya yang berparas menawan, wanita ini dengan sigap menolong orang lain yang membutuhkan.