Pelindo III Bagikan 6.300 Paket Sembako Gratis

1X6A3199 - Copy

Pembagian sembako oleh Pelindo III (Ist)

Pada Ramadan 1438 H, PT Pelindo III memperlihatkan kepeduliannya kepada sesama sebab BUMN satu ini tak hanya sekadar mengejar profit semata. Di bulan yang penuh berkah ini, kami sangat bahagia dapat membantu sesama”. Begitulah sepenggal kalimat yang disampaikan oleh Joko Noerhudha, General Manager PT Pelabuhan Indonesia III Tanjung Perak  saat memberikan sambutan dalam acara pembagian sembako gratis bagi warga sekitar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Menurutnya, acara tersebut merupakan acara rutin yang selalu dilaksanakan oleh Pelindo III setiap tahun sebagai bentuk rasa tanggung jawab sosial bagi warga sekitar maupun para pekerja pelabuhan yang membutuhkan. “Semoga masyarakat dapat lebih menikmati ramadhan dan idul fitri,” lanjut Joko Noerhudha dalam siaran pers yang diterima pataianews.com belum lama ini.

Tentunya pembagian paket sembako gratis ini merupakan hal yang dinanti oleh warga sekitar, buktinya sejak pagi hari ratusan warga sudah berbondong-bondong menuju lapangan utama kantor Pelindo III Tanjung Perak. Mereka datang dengan senyum terpatri di wajah sambil sesekali terlihat bercengkrama dengan sesama.

“Alhamdulillah, bisa dipakai waktu lebaran nanti,” ungkap Arif salah seorang warga yang mendapatkan bantuan sembako gratis. Arif melanjutkan bahwa pembagian sembako gratis yang dilakukan secara rutin oleh Pelindo III setiap tahunnya sangat membantu bagi warga sepertinya.

Apalagi menjelang Idul Fitri dikala kebutuhannya semakin meningkat. Konsistensi Pelindo III dalam membantu sesama ini setiap tahunnya mengalami peningkatan yang sangat baik. Contohnya dalam kegiatan ini. Pada tahun 2016 Pelindo III melalui Pelabuhan Tanjung Perak menyalurkan sekitar 5.600 paket sembako gratis kepada masyarakat sekitar dan para pekerja di pelabuhan.

Sedangkan pada tahun ini jumlah tersebut naik drastis diangka 6.300 paket sembako gratis, yang tiap paketnya berisi 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 Kaleng susu kental manis, 5 bungkus mie Instant dan 1 bungkus kerupuk. Sedangkan total dana yang disiapkan untuk acara bertajuk ‘Pelindo III Peduli’ sekitar Rp. 945.000.000,-.

“Semoga bantuan sembako yang diberikan Pelindo III dapat dirasakan manfaat oleh warga yang menerimanya dan dapat memupuk rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan perhatian dari kita semua,” ujar Tri Sukoyono, Lurah Kelurahan Perak Utara yang juga hadir pada acara pembagian sembako ini.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini sendiri dapat dikatakan berlangsung dengan sangat lancar. Tidak ada dorong-mendorong dan berebutan untuk mendapatkan sembako gratis. Warga cenderung sangat tertib dalam mengikuti kegiatan ini.

Apalagi ditunjang dengan kesiapan dari pihak Pelindo III sendiri, pengambilan paket sembako telah dibagi menjadi dua gelombang serta disediakan garis antrian yang rapi sesuai masing-masing wilayahnya. Penerima sembako, cukup menyerahkan kupon dan fotocopy KTP yang berlaku untuk penukaran paket sembako gratis.

Sebelumnya, Pelindo III bersama Camat, Lurah dan koordinator masing-masing sektor telah berkoordinasi untuk menyerahkan kupon kepada warga atau anggotanya yang membutuhkan. Sedangkan untuk pembagiannya, pada tahun ini Pelindo III melalui cabang Tanjung Perak mengalokasikan 770 paket sembako gratis kepada warga Kelurahan Perak Utara, 603 paket kepada warga kelurahan Perak Timur, 350 paket untuk warga Perak Barat, Koperasi TKBM 2.843 paket, TKBM Kalimas 600 paket, Ikapen 200 Paket, Kampung Lawas Maspati 200 Paket, Cleaning Service 342 Paket, Yayasan Yatim Piatu 354 Paket dan TNI 38 Paket. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Terminal 3 Gerbang Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi yang kini dipercaya Presiden Jokowi menjadi Menteri Perhubungan di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Selasa (26/7/2016) menyatakan bahwa

Nature

Mahasiswa STP Bandung ‘Kuliah’ di PATA Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswopraestijo (batik biru) berpose bersama dengan mahasiswa STP Bandung (Ist) Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung mencoba menggali ilmu pariwisata secara langsung dengan mendatangi PATA

Destinations

Memotret Indonesia Saat Libur Lebaran 2016

Wisatawan menikmati destinasi wisata bahari di Pulau Pari Kepulauan Seribu (Ist) Pemerintah patut diacungi jempol lantaran berhasil dalam program Pesona Lebaran 2016. Kendati sempat menghadapi ancaman teror bom di Batam

Investments

PT Pelindo III Kenalkan Maritim dan Pelabuhan

General Manager Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak Joko Noerhudha mengajar (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III menugaskan kepada para pimpinan perusahaan di daerah (General Manager-red) untuk tampil menjadi

Destinations

Indonesia Bidik Cruise Tarik Minat Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kapal pesiar atau cruise selama ini masih belum optimal memboyong wisatawan mancanegara ke Tanah Air. Padahal, dengan kapal berkapasitas 3.500 orang saja, plus 1.500 anak

Festival

Perlu Dukungan Pemerintah untuk Pelaku Industri Perkenalkan Batik ke Dunia

Lindy Ann Umarhadi (tengah) diapit model Batik Lindy Ann (Ist) Para pelaku bisnis batik nasional meminta dukungan pemerintah untuk semakin giat memperkenalkan batik Indonesia agar semakin banyak masyarakat dunia yang