Pelindo III Bukber dengan Yatim Piatu

bukber pelindo III

Anak yatim yang ikut bukber dengan manajemen PT Pelindo III (Ist)

Manajemen BUMN kepelabuhanan, PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III mengundang tak kurang dari 100 anak yatim piatu dan dhuafa untuk berbuka puasa bersama di Rumah Gadang Gebu Minang, Surabaya, Senin (27/6/2016).

Aksi sosial di bulan Ramadan yang bertajuk ‘Indahnya Keberagaman dalam Kebersamaan’ tersebut diselenggarakan dengan menggandeng Laznas LMI.

Pada kesempatan itu Pelindo III juga mengundang puluhan jurnalis dari berbagai media massa yang bertugas liputan di Surabaya dan sekitarnya.

Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III Toto Heliyanto mengungkapkan rasa bahagianya karena Pelindo III dapat memiliki momen Ramadan berbuka puasa bersama anak yatim piatu dan dhuafa sekaligus para jurnalis Surabaya.

“Di sela kesibukan aktivitas pelayanan logistik kepada pengguna jasa dan para penumpang kapal laut yang memuncak jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H ini, insan Pelindo III bersyukur dapat memiliki kesempatan bersilaturahmi elemen masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kami juga senang bisa beramah-tamah dengan para wartawan yang setiap hari telah mendukung Pelindo III dengan  mengabarkan kemajuan bisnis maritim Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (28/6/2016).

Pada acara yang penuh nuansa keceriaan tersebut diisi dengan aktivitas Islami, seperti uji hafalan Al-Quran para anak binaan Laznas LMI.

Acara juga semakin meriah dengan kehadiran Cak Gentong yang mendongengkan kisah inspiratif dengan kreatif, sehingga membuat anak-anak dapat meresapi makna luhur cerita yang disampaikan dengan baik.

“Pada kesempatan ini, Pelindo III bersama para wartawan Surabaya juga menyampaikan kado Ramadan untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa, berupa paket pendidikan, mulai dari tas, buku, serta alat tulis agar anak-anak semakin semangat belajarnya,” kata Toto Heliyanto.

Dirut Laznas LMI Agung Heru Setiawan, ditempat terpisah juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pelindo III dan para awak media massa yang telah ikut bersama bersilaturahmi bersama anak yatim piatu dan dhuafa binaan Laznas LMI.

Selalu ada energi semangat berbagi dari setiap kerja sama Pelindo III bersama kami. Semoga sinergi kebaikan ini bisa terus dikembangkan dalam berbagai bentuk, tidak hanya bidang pendidikan, namun juga bisa dari bidang kesehatan, ekonomi, sampai kemanusiaan,” ungkapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Pariwisata Bergerak, Ekonomi Nasional Tumbuh

Negeri ini sudah lama dikenal memiliki keanekaragaman hayati dan non hayati terbesar di dunia. Potensi tersebut menjadi alasan mengapa Indonesia diminati wisatawan asing. Para pelancong dari berbagai negara kagum dengan

Festival

Incar Wisman AS, Kemenpar Tebar Pesona di DEMA Show Orlando

Wakatobi (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) semakin agresif mempromosikan wisata diving Indonesia ke dunia. Karenanya Kemenpar akan ikut dalam The Diving Equipment and Marketing Association (DEMA) Show di Orlando, Amerika Serikat

Destinations

Mandeh, ‘Raja Ampat’-nya Sumatera

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pesisir Selatan Zefnihan (paling kiri) berpose bersama Presiden Direktur PT Banten West Java Poernomo Siswoprasetijo (tengah) (Ist) Pantang hukumnya buat Menteri Pariwisata Arief

World Heritage

Wisata Bersama PO LARASATI

Bus PO LARASATI (Ist) Ada kata-kata bijak yang  mengatakan jika ingin berbisnis hendaknya dilandasi kegemaran atau minat. Tak dipungkiri oleh Anton Budhi yang memilih jalur bisnis di bidang transportasi tepatnya

Tourism

Pariwisata Andalan Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo Pariwisata kini menjadi primadona di Indonesia. Sektor pariwisata diharapkan menjadi penyumbang devisa negara terbesar pada 2019 mendatang. Hal

SightSeeing

Zero Food Waste, Langkah Mercure Jakarta Sabang Kurangi Jumlah Makanan Sisa

Hotel Mercure Jakarta Sabang serius Zero Food Waste (Ist) International Food Day yang diperingati setiap tahun di seluruh dunia tanggal 16 Oktober merupakan gerakan yang dimulai oleh FAO, badan pangan