Pelindo III Bukber dengan Yatim Piatu

bukber pelindo III

Anak yatim yang ikut bukber dengan manajemen PT Pelindo III (Ist)

Manajemen BUMN kepelabuhanan, PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III mengundang tak kurang dari 100 anak yatim piatu dan dhuafa untuk berbuka puasa bersama di Rumah Gadang Gebu Minang, Surabaya, Senin (27/6/2016).

Aksi sosial di bulan Ramadan yang bertajuk ‘Indahnya Keberagaman dalam Kebersamaan’ tersebut diselenggarakan dengan menggandeng Laznas LMI.

Pada kesempatan itu Pelindo III juga mengundang puluhan jurnalis dari berbagai media massa yang bertugas liputan di Surabaya dan sekitarnya.

Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III Toto Heliyanto mengungkapkan rasa bahagianya karena Pelindo III dapat memiliki momen Ramadan berbuka puasa bersama anak yatim piatu dan dhuafa sekaligus para jurnalis Surabaya.

“Di sela kesibukan aktivitas pelayanan logistik kepada pengguna jasa dan para penumpang kapal laut yang memuncak jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H ini, insan Pelindo III bersyukur dapat memiliki kesempatan bersilaturahmi elemen masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kami juga senang bisa beramah-tamah dengan para wartawan yang setiap hari telah mendukung Pelindo III dengan  mengabarkan kemajuan bisnis maritim Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (28/6/2016).

Pada acara yang penuh nuansa keceriaan tersebut diisi dengan aktivitas Islami, seperti uji hafalan Al-Quran para anak binaan Laznas LMI.

Acara juga semakin meriah dengan kehadiran Cak Gentong yang mendongengkan kisah inspiratif dengan kreatif, sehingga membuat anak-anak dapat meresapi makna luhur cerita yang disampaikan dengan baik.

“Pada kesempatan ini, Pelindo III bersama para wartawan Surabaya juga menyampaikan kado Ramadan untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa, berupa paket pendidikan, mulai dari tas, buku, serta alat tulis agar anak-anak semakin semangat belajarnya,” kata Toto Heliyanto.

Dirut Laznas LMI Agung Heru Setiawan, ditempat terpisah juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pelindo III dan para awak media massa yang telah ikut bersama bersilaturahmi bersama anak yatim piatu dan dhuafa binaan Laznas LMI.

Selalu ada energi semangat berbagi dari setiap kerja sama Pelindo III bersama kami. Semoga sinergi kebaikan ini bisa terus dikembangkan dalam berbagai bentuk, tidak hanya bidang pendidikan, namun juga bisa dari bidang kesehatan, ekonomi, sampai kemanusiaan,” ungkapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Pelindo III Dukung Pengembangan Wisata Bahari

Djarwo Surjanto (Ist) Manajemen PT Pelindo III menyadari sebagai badan usaha milik negara (BUMN) mempunyai fungsi menjadi agent of development. Karenanya manajemen PT Pelindo III mendukung pengembangan marina di Pantai

Travel Operator

Kemenpar Sosialisasi Kebijakan untuk Jurnalis Joglosemar

Candi Borobudur (Ist) Tradisi pentahelix dengan mengolaborasi lima unsur ABCGM (Academician, Business, Community, Government dan Media) diterus dilakukan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Karena inilah ekosistem kepariwisataan yang harus solid, speed dan

Tourism

Wisatawan Asing Tertarik Festival Perang Air di Riau

Wisatawan asing dari berbagai negara diperkirakan akan kembali datang ke Festival Perang Air di Riau pada tahun ini lantaran pada tahun lalu cukup banyak turis asing yang tertarik menikmati Festival

Tour Package

Asita Jakarta Sinergi dengan Dinas Pariwisata Jakarta

Pengurus DPD Asita DKI Jakarta mengadakan silaturahmi dengan Catur Laswanto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta untuk membahas mempermudah perizinan dan kemajuan pariwisata di wilayah DKI Jakarta. (Ist) Jajaran

Festival

1 Tahun patainanews.com Hadirkan Informasi Pariwisata dan Investasi

Tepat satu tahun lalu, sejak 9 Mei 2015 patainanews.com hadir dalam industri media massa Indonesia, khususnya media online yang berkaitan dengan pariwisata nasional. Sebagai bagian PATA Indonesia Chapter, patainanews.com ikut

Culture

Putri Pariwisata Bukber dengan Anak Yatim

  Nawang Wulan, salah satu Putri Pariwisata Indonesia (Ist) Putri Pariwisata Indonesia mengadakan berbagi dengan sesama yang dikemas dalam buka puasa bersama (bukber) dengan anak panti asuhan bertepatan dengan Ramadan