Pelindo III Dukung Pengembangan Wisata Bahari

dirut pelindo 3

Djarwo Surjanto (Ist)

Manajemen PT Pelindo III menyadari sebagai badan usaha milik negara (BUMN) mempunyai fungsi menjadi agent of development. Karenanya manajemen PT Pelindo III mendukung pengembangan marina di Pantai Boom Banyuwangi, Jawa Timur.

“Memenuhi fungsi BUMN sebagai agent of development di bidang pariwisata bahari, walaupun secara finansial tidak terlalu menarik,” ujar Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Surjanto ketika dihubungi patainanews.com, Kamis (10/9/2015).

Adapun PT Pelindo III mendukung pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi untuk mengelola kawasan wisata di Pantai Boom dengan menandatangani kerja sama dengan pemerintah daerah di ujung timur Pulau Jawa itu.

“Prinsipnya kita sepakat untuk membuat marina di Pantai Boom Banyuwangi,” kata Djarwo. Perjanjian kerja sama tersebut diatur mengenai uraian hak dan kewajiban masing-masing pihak, baik Pemkab Banyuwangi dan Pelindo III, seperti pengelolaan tiket masuk, jasa parkir, kebersihan, keamanan hingga promosi dan pemasaran di wilayah wisata Pantai Boom Banyuwangi.

Pada kawasan seluas 44,2 hektar tersebut akan dibagi dalam beberapa zona, seperti kawasan komersial, publik dan kawasan perikanan sehinngga tidak semua dikembangkan secara komersial dan masyarakat masih bisa masuk, serta nelayan juga masih bisa beraktivitas.

Karenanya Pelindo III akan melibatkan anak perusahaannya, yaitu PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) bersama Pemkab Banyuwangi membentuk semacam perusahaan patungan yang akan mengurusi semua hal tersebut terkait pengembangan Pantai Boom.

Rupanya Pantai Boom diproyeksikan sebagai kawasan wisata maritim terlengkap di Indonesia. Kawasan ini akan dilengkapi marina (dermaga sandar yacht/kapal pesiar), hotel, restoran dan pusat hiburan. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Festival

Jazz di Kota Lama Semarang, Eva Celia Pilih Menginap di Horison NJ Semarang

Eva Celia (Ist) Penyanyi Eva Celia ternyata memilih Hotel Horison NJ Semarang ketika mengisi acara jazz di Kota Lama Semarang. Hal tersebut disampaikan Titien Soendowo, Owner Representative Hotel Horison NJ

Travel Operator

Geliat Joglosemar Jadi Daya Tarik Hotel

Menikmati Kalibiru, Yogyakarta (Ist) Jaringan hotel internasional di Indonesia terus bertumbuh, ibarat cendawan di musim hujan.     Salah satunya Premier Inn, operator asal Inggris, melebarkan sayapnya ke Yogyakarta.  

Tourism

Menikmati Pesona Destinasi Wisata Bahari Tanjung Lesung

Joko Sulitiyo dan keluarga menikmati libur Lebaran 2016 dengan berkunjung ke destinasi wisata bahari Tanjung Lesung (Ist) Libur Lebaran 2016 dimanfaatkan banyak orang untuk menikmati keindahan destinasi wisata di Indonesia.

World Heritage

Yogyakarta Banjir Wisatawan Libur Panjang

Ilustrasi di Kalibiru, Yogyakarta (Ist) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meski hanya satu persen dikunjungi wisatawan mancanegara, tetap saja disebut sebagai Kota Pariwisata, Kota Pendidikan, dan Kota Budaya. Sebagai kota pariwisata,

Tour Package

Summer Rainbow Holiday di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) memyambut Emirates yang menambah frekuensi penerbangan ke Bali (Ist)  It’s summer time! Musim panas merupakan momen paling sempurna untuk berlibur di pantai. Menghadirkan suasana liburan musim

Slideshow

DPR Dukung Pelindo III Bangun Marina di Pantai Boom Banyuwangi

Yoseph Umarhadi (Ist) Upaya manajemen PT Pelindo III membangun marina di Pantai Boom Banyuwangi, Jawa Timur terus mendapat sambutan positif. DPR pun tak ketinggalan ikut memberi sinyal dukungan. “Setiap investasi