Pelindo III Journalist Award 2016

Poster Pelindo III Journalist Award 2016

Pelindo III Journalist Award 2016 (Ist)

BUMN kepelabuhanan, PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar ajang tahunan untuk mengapresiasi karya para jurnalis, Pelindo III Journalist Award 2016.

Adapun karya-karya jurnalistik terbaik akan bersaing dalam empat kategori lomba, yaitu Karya Tulis Jurnalistik Media Cetak, Karya Tulis Jurnalistik Media Online, Karya Jurnalistik, Televisi dan Radio, dan juga Karya Jurnalistik Foto.

Seperti pada penyelenggaraan di tahun sebelumnya, hadiah tunai senilai puluhan juta rupiah dilombakan untuk karya-karya jurnalistik terbaik pada bidang kepelabuhanan tahun ini.

Untuk masing-masing kategori yang dilombakan, Juara I akan mendapatkan Rp10 juta, Juara II sebesar Rp7,5 juta, dan Juara III senilai Rp5 juta.

Tidak hanya uang tunai saja, namun para pemenang juga akan memperoleh trofi serta kesempatan untuk port visit di pelabuhan-pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III.

“Sebagai wujud dukungan dan penghargaan kami kepada para jurnalis terbaik negeri ini, maka ajang kompetisi ini kembali digelar. Terutama terhadap konsistennya telah bersama Pelindo III membangkitan semangat negeri maritim dengan mengabarkan gelora kiprah pelabuhan Indonesia kepada masyarakat,” ujar Kepala Humas Pelindo PT III Edi Priyanto dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Senin (18/7/2016).

Pelindo III yang menggandeng Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) untuk pelaksanaan penghargaan tersebut menghadirkan juri independen dari berbagai latar belakang, mulai dari praktisi komunikasi dan jurnalistik hingga pakar dunia bahari.

Diantaranya Doni Maulana Arif (Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Timur), Daniel M Rosyid (Dekan Fakultas Teknologi Kelautan ITS Surabaya), Feby Mahendra Putra (Surya), dan Fully Syafi (Fotografer EPA).

Tema yang akan diusung untuk tahun ini adalah Tantangan Pelindo III Wujudkan Tol Laut Jokowi. “Tahun ini, kami berharap di tengah fokus pembangunan sektor maritim yang sedang gencar digaungkan pemerintahan Presiden Jokowi, ajang penghargaan ini dapat menghasilkan karya-karya jurnalistik yang dapat mendorong dan memperluas wacana juga perhatian masyarakat serta berbagai institusi terkait untuk bersama-sama mewujudkan kebangkitan maritim negeri,” ungkap Edi Priyanto.

Pers sebagai pembuka dialog hendaknya dapat memberikan informasi yang akurat dan proporsional sehingga para pelaku bisnis dan masyarakat memiliki referensi yang tepat untuk mengambil langkah terbaik demi kemajuan bangsa yang sedang bersaing dalam ekonomi global sekarang ini.

Pelindo III Journalist Award 2016 terbuka bagi seluruh jurnalis di Indonesia, baik jurnalis lepas maupun yang bekerja untuk suatu institusi media massa.

Setiap peserta diperbolehkan untuk mengirimkan tiga karya terbaiknya yang sudah dipublikasikan pada periode 1 Juli hingga 10 November 2016.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses situs www.pelindo.co.id dan www.majalahdermaga.co.id. Panitia akan menunggu kiriman karya para jurnalis terbaik Indonesia hingga deadline pada 11 November mendatang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Segera ke Cirebon, Ada 10 yang Menarik di Keraton Kasepuhan

Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist) Cirebon di Jawa Barat memang punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan, termasuk turis asing. Destinasi yang tak terlalu jauh dari Jakarta dan Bandung ini memiliki beragam

Airlines

Dikna Faradiba akan Juara di Miss Tourism International 2016

Putri Pariwisata 2015 Dikna Faradiba (Ist) CEO dan Founder El John Pageants Johnnie Sugiarto optimistis Putri Pariwisata 2015 Dikna Faradiba  yang mengikuti ajang Miss Tourism International 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia

Culture

Turis Italia Suka ke Jawa Timur

Wisatawan asing dari Eropa, khususnya dari Italia dan Slovenia ternyata suka berkunjung ke destinasi wisata yang tersebar di Jawa Timur. Menariknya wisatawan mancanegara yang datang ke Jatim setiap tahun bertambah

Hotel

Menanti GMT 2016 di Palembang

Jadwal acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Rabu, 9 Maret 2016, akan menjadi hari yang istimewa bagi Indonesia lantaran fenomena alam langka yang terjadi sekali dalam 350 tahun, gerhana mathari

Travel Operator

Putri Pariwisata Indonesia Ikut Promosikan 10 Destination Brandings

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel, Miss Intercontinental Indonesia 2016 Dani Wulandari, Kep Seribu Tourism Ambassadrees Dani Wulandari  menghadiri launching 10 Destination Brandings di kementerian Pariwisata (Ist) Putri Pariwisata

World Heritage

Riau Andalkan Bono

  w Wisatawan menikmati ombak Bono (Ist) Riau resmi meluncurkan Calender of Event Riau 2017. Fenomena alam ombak Bono akan jadi andalan untuk menarik wisatawan, termasuk turis asing. Acara peluncuran