Pelindo III Kenalkan Dunia Maritim Kepada Generasi Muda

P3GTC

Pelindo III Goes to Campus (Ist)

PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar program bertajuk Pelindo III Goes to Campus di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS).

Stikosa-AWS terpilih menjadi kampus pertama dalam pelaksanaan Pelindo III Goes to Campus tahun ini. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pelindo III terhadap pemuda penerus bangsa sekaligus sebagai sarana pengenalan dunia kepelabuhanan kepeda mahasiswa.

Tema yang diusung dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah Pelindo III dan Perkembangan Bisnis di Era Konvergensi Media, dan dilaksanakan pada 17 Mei 2017 selama satu hari, dengan menghadirkan tiga pembicara, yakni Sekretaris Perusahaan PT Pelindo III Faruq Hidayat, VP Corporate Communication PT Pelindo III Widyaswendra, dan Wakil Ketua 1 Stikosa AWS Jokhanan Kristiono.

Kegiatan Pelindo III Goes to Campus dibuka oleh Direktur SDM dan Umum Toto Heli Yanto dan disemarakkan dengan pameran foto dengan tema ‘Geliat Bisnis di Pelabuhan Tanjung Perak’.

Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilakukan Pelindo III di beberapa universitas yang ada di Indonesia, diantaranya adalah Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Udayana Bali, Universitas Nusa Cendana (Undana), Universitas Kristen Artha WacanaInsti dan Universitas Padjajaran (UNPAD).

Sekretaris Perusahaan Pelindo III Faruq Hidayat menuturkan, Program Pelindo III Goes to Campus ini merupakan wujud dukungan Pelindo III dalam pengenalan dunia kemaritiman kepada generasi muda, serta mendukung upaya pemerintah dalam mensukseskan program Tol Laut. Jadi selain mendukung pemerintah kami juga ingin mengedukasi dan berbagi pengetahuan seputar perkembangan bisnis kemaritiman”.

“Pemilihan perguruan tinggi dan mahasiswa sebagai sasaran penyampaian informasi tak lepas dari peran kami mengeksplorasi peran generasi muda sebagai penyokong maritim Indonesia dimasa depan, dalam menentukan performa daya saing bangsa.” sambung Widyaswendra VP Corporate Communication Pelindo III dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa bisa langsung berinteraksi dengan pelaku dibidang bisnis kepelabuhan, jadi mereka selain mendapatkan ilmu yang diajarkan selama kuliah, mereka bisa menambah wawasan kemaritiman melalui kegiatan ini,” imbuhnya.

Selain itu, serangkaian kegiatan juga disiapkan untuk mendukung pelaksanaan Pelindo III Goes to Campus, diantaranya pembagian doorprize untuk partisipan seminar dengan menjawab pertanyaan seputar kemaritiman dan pemberian hibah bina lingkungan berupa bantuan sarana pendidikan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Pastikan Libur Natal 2016 ke Tanjung Lesung

Libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2016 ke Tanjung Lesung (Ist) Menyambut libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Tanjung Lesung sudah sibuk bersolek menyambut ribuan, bahkan ratusan ribu pengunjung

Culture

DPR Dukung MesaStila Challenge & Ultra 2015

Ridwan Hisjam jadi narasumber di Pendopo Kabupaten Malang Komisi X DPR mendukung penyelenggaraan lomba lari MesaStila Challenge & Ultra 2015 yang memunyai potensi wisata untuk mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia

Cuisine

Dukung ASIAN GAMES 2018, Pemerintah Gelar HBD Indonesia

Menpar Arief Yahya saat bertemu dengan Ketua Umum Hippindo Budiharjo Iduansjah di kantor Kemenpar, Senin (2/7/2018) (Ist) Kementerian Pariwisata bersama dengan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) akan menyelenggarakan acara

All About Indonesia

Menuju Indonesia Emas 2045

Ary Ginanjar Agustian (tengah) Negeri ini diketahui tengah menuju Indonesia Emas 2045. Karenanya negeri ini harus memiliki karakter yang kuat. “Masyarakat Indonesia bisa sejahtera,” ucap Founder ESQ Leadership Center Ary Ginanjar

Nature

Jalan-Jalan ke Morotai Jangan Lupa ke Pulau Dodola

Keindahan Morotai (Ist) Wisatawan yang tengah merencanakan berlibur ke Morotai di Maluku Utara jangan lupa mengunjungi Pulau Dodola. Pulau Dodola indah dengan pasir putih yang membuat wisatawan mengagumi pulau ini. Eka

Cuisine

Pariwisata Indonesia Siap Bersaing dalam MEA

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (paling kanan) dalam diskusi publik ‘Kesiapan Sektor Pariwisata Indonesia dalam Kompetisi di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN’ di Jakarta, Rabu (20/4/2016). Pariwisata Indonesia siap mengalahkan negeri