Pelindo III Kenalkan Dunia Maritim Kepada Generasi Muda

P3GTC

Pelindo III Goes to Campus (Ist)

PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar program bertajuk Pelindo III Goes to Campus di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS).

Stikosa-AWS terpilih menjadi kampus pertama dalam pelaksanaan Pelindo III Goes to Campus tahun ini. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pelindo III terhadap pemuda penerus bangsa sekaligus sebagai sarana pengenalan dunia kepelabuhanan kepeda mahasiswa.

Tema yang diusung dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah Pelindo III dan Perkembangan Bisnis di Era Konvergensi Media, dan dilaksanakan pada 17 Mei 2017 selama satu hari, dengan menghadirkan tiga pembicara, yakni Sekretaris Perusahaan PT Pelindo III Faruq Hidayat, VP Corporate Communication PT Pelindo III Widyaswendra, dan Wakil Ketua 1 Stikosa AWS Jokhanan Kristiono.

Kegiatan Pelindo III Goes to Campus dibuka oleh Direktur SDM dan Umum Toto Heli Yanto dan disemarakkan dengan pameran foto dengan tema ‘Geliat Bisnis di Pelabuhan Tanjung Perak’.

Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilakukan Pelindo III di beberapa universitas yang ada di Indonesia, diantaranya adalah Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Udayana Bali, Universitas Nusa Cendana (Undana), Universitas Kristen Artha WacanaInsti dan Universitas Padjajaran (UNPAD).

Sekretaris Perusahaan Pelindo III Faruq Hidayat menuturkan, Program Pelindo III Goes to Campus ini merupakan wujud dukungan Pelindo III dalam pengenalan dunia kemaritiman kepada generasi muda, serta mendukung upaya pemerintah dalam mensukseskan program Tol Laut. Jadi selain mendukung pemerintah kami juga ingin mengedukasi dan berbagi pengetahuan seputar perkembangan bisnis kemaritiman”.

“Pemilihan perguruan tinggi dan mahasiswa sebagai sasaran penyampaian informasi tak lepas dari peran kami mengeksplorasi peran generasi muda sebagai penyokong maritim Indonesia dimasa depan, dalam menentukan performa daya saing bangsa.” sambung Widyaswendra VP Corporate Communication Pelindo III dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa bisa langsung berinteraksi dengan pelaku dibidang bisnis kepelabuhan, jadi mereka selain mendapatkan ilmu yang diajarkan selama kuliah, mereka bisa menambah wawasan kemaritiman melalui kegiatan ini,” imbuhnya.

Selain itu, serangkaian kegiatan juga disiapkan untuk mendukung pelaksanaan Pelindo III Goes to Campus, diantaranya pembagian doorprize untuk partisipan seminar dengan menjawab pertanyaan seputar kemaritiman dan pemberian hibah bina lingkungan berupa bantuan sarana pendidikan. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Slideshow

Es Kurma Ala Chef Chitra

Es Kurma (Ist) Indonesia selama ini dikenal sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. Kendati Ramadan tahun ini masih cukup lama, kuliner khas bulan puasa sudah mulai ditawarkan. Bahkan,

Hotel

Memberdayakan Kopi Nusantara, Menanti Jakarta Coffee Capital

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno (kaos biru) (Ist) Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno menghadiri peluncuran gerakan Jakarta Coffee Capital di salah satu kedai

Destinations

Lombok Bersiap Menyambut Wisatawan Timur Tengah

Lombok sumbang dua gelar untuk Indonesia dalam World Halal Travel Awards 2015 (Ist) Menggeliatnya industri pariwisata nasional menjadi peluang untuk menghasilkan devisa besar bagi negara. Dan, hingga saat ini Kementerian

Tourism

JAS Siap Sukseskan ASIAN GAMES 2018

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist) Penyelenggaraan event olahraga prestisius di kawasan Asia, ASIAN GAMES 2018 di Indonesia diketahui akan melibatkan tuan rumah bersama, yakni DKI Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Travel Operator

Presiden Jokowi Ajak Vote, Video Pariwisata Indonesia Juara Umum di UNWTO

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Keren! Video pariwisata Wonderful Indonesia: The Journey of a Wonderful World akhirnya juara dunia! Dua kategori diborong tuntas, dalam kompetisi video pariwisata dunia yang digelar

Slideshow

Candi Muara Takus Diminati Wisman

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (tengah) meluncurkan Calender of Event Riau 2016 (Ist) Riau memang tengah gencar mempromosikan potensi pariwisata. Selain destinasi wisata, Bumi Lancang Kuning juga memiliki