Pelindo III Kenalkan Dunia Maritim Kepada Generasi Muda

P3GTC

Pelindo III Goes to Campus (Ist)

PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar program bertajuk Pelindo III Goes to Campus di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS).

Stikosa-AWS terpilih menjadi kampus pertama dalam pelaksanaan Pelindo III Goes to Campus tahun ini. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pelindo III terhadap pemuda penerus bangsa sekaligus sebagai sarana pengenalan dunia kepelabuhanan kepeda mahasiswa.

Tema yang diusung dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah Pelindo III dan Perkembangan Bisnis di Era Konvergensi Media, dan dilaksanakan pada 17 Mei 2017 selama satu hari, dengan menghadirkan tiga pembicara, yakni Sekretaris Perusahaan PT Pelindo III Faruq Hidayat, VP Corporate Communication PT Pelindo III Widyaswendra, dan Wakil Ketua 1 Stikosa AWS Jokhanan Kristiono.

Kegiatan Pelindo III Goes to Campus dibuka oleh Direktur SDM dan Umum Toto Heli Yanto dan disemarakkan dengan pameran foto dengan tema ‘Geliat Bisnis di Pelabuhan Tanjung Perak’.

Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilakukan Pelindo III di beberapa universitas yang ada di Indonesia, diantaranya adalah Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Udayana Bali, Universitas Nusa Cendana (Undana), Universitas Kristen Artha WacanaInsti dan Universitas Padjajaran (UNPAD).

Sekretaris Perusahaan Pelindo III Faruq Hidayat menuturkan, Program Pelindo III Goes to Campus ini merupakan wujud dukungan Pelindo III dalam pengenalan dunia kemaritiman kepada generasi muda, serta mendukung upaya pemerintah dalam mensukseskan program Tol Laut. Jadi selain mendukung pemerintah kami juga ingin mengedukasi dan berbagi pengetahuan seputar perkembangan bisnis kemaritiman”.

“Pemilihan perguruan tinggi dan mahasiswa sebagai sasaran penyampaian informasi tak lepas dari peran kami mengeksplorasi peran generasi muda sebagai penyokong maritim Indonesia dimasa depan, dalam menentukan performa daya saing bangsa.” sambung Widyaswendra VP Corporate Communication Pelindo III dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa bisa langsung berinteraksi dengan pelaku dibidang bisnis kepelabuhan, jadi mereka selain mendapatkan ilmu yang diajarkan selama kuliah, mereka bisa menambah wawasan kemaritiman melalui kegiatan ini,” imbuhnya.

Selain itu, serangkaian kegiatan juga disiapkan untuk mendukung pelaksanaan Pelindo III Goes to Campus, diantaranya pembagian doorprize untuk partisipan seminar dengan menjawab pertanyaan seputar kemaritiman dan pemberian hibah bina lingkungan berupa bantuan sarana pendidikan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Akhir Tahun, Kereta Wisata ke Surabaya

Kereta wisata (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata pada akhir tahun ini merencanakan melengkapi layanan wisata kereta wisata Priority ke destinasi wisata Joglosemar, yakni ke Semarang, Jawa Tengah dan terus

Travel Operator

Wonderful Indonesia Best Stand Feature di WTM London 2019

Wonderful Indonesia dinobatkan menjadi Best Stand Feature dalam World Travel Mart (WTM) London 2019 (Ist) Wonderful Indonesia dinobatkan menjadi Best Stand Feature dalam bursa pariwisata bergengsi World Travel Mart (WTM)

Tourism

Chef Benny Perkuat Grandkemang Jakarta

Chef Benny (Ist) Grandkemang Jakarta memperkenalkan Executive Chef baru Benny Sarta, yang baru saja bergabung ke dalam tim. Chef Benny memulai kariernya langsung setelah lulus dari kuliah. Ia memiliki cita-cita

Tour Package

Kalbar akan Sambut GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 (Ist) Fenomena alam langka, Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang melewati Indonesia pada 9 Maret mendatang akan menjadi momentum untuk mendongkrak sektor pariwisata. Adapun GMT ini bisa

Travel Operator

Permintaan Direct Flight ke Bali Bertambah

Suasana jumpa pers Nusa Dua Fiesta 2016 (Ist) Pesona Pulau Dewata sudah sejak lama terkenal hingga mancanegara sehingga banyak yang tertarik ingin membuka penerbangan langsung ke Bali. Kendati demikian, masih

Tour Package

Cirebon Diprediksi Jadi Destinasi Utama di Jabar

Pesawat Kepresidenan yang membawa Presiden Jokowi ketika meresmikan Bandara Kertajati (Ist) Museum Pusaka Keraton Kasepuhan yang ada di Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat menjadi kebanggaan tersendiri katena merupakan museum modern