Pelindo III Peduli Sesama di Pelabuhan Tanjung Perak

Sembako_3

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III tak melulu mengejar profit lantaran kembali membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat.

Kali ini, paket sembako gratis tersebut diberikan kepada para petugas kebersihan dan kaum dhuafa di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Tak kurang dari 1.200 paket sembako berisikan barang kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Direktur Utama Pelindo III Orias Petrus Moedak mengatakan, kebersihan dan keteraturan di Pelabuhan Tanjung Perak selama ini tercipta berkat kerja keras para pekerja kebersihan, baik di darat maupun di perairan.

Kebersihan dan keteraturan lingkungan pelabuhan mencerminkan pengelolaan yang baik dari pihak operator terminal. “Para pekerja ini ada namun keberadaannya jarang terlihat oleh mereka-mereka yang selama ini bekerja dan keluar masuk pelabuhan,” katanya dalam press release yang diterima patainanews.com, Senin (27/6/2016).

Kesempatan bertemu langsung dengan Direktur Utama Pelindo III dimanfaatkan sebagian pekerja untuk mengungkapkan beberapa hal.

Salah satunya Muhtar, petugas kebersihan yang bertugas di area Terminal Nilam. Muhtar mengeluhkan tentang keberadaan truk pengangkut sampah yang dinilainya kurang memadai.

”Kami meminta armada truk sampah ditambah.  Yang saat ini ada kalau rusak perbaikannya lama.  Kami jadi sulit mengangkut sampah,” katanya.

Menanggapi keluhan Muhtar, Orias mengatakan akan segera memenuhi kebutuhan truk pengangkut sampah tersebut. Ketua Panitia Pembagian Sembako Sudarman mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako gratis bagi buruh kasar di Pelabuhan Tanjung Perak sudah memasuki tahun kesebelas.

Menurutnya, selain petugas kebersihan, sembako tersebut untuk petugas kepil, petugas taman, tukang becak, dan dhuafa. ”Takmir Masjid Baitul Hakam yang ada di lingkungan kantor Pelindo III juga kami berikan paket sembako tersebut,” terangnya.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras 2,5kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, Sirup,mie instan 6 bungkus, biskuit, teh melup, minuman instan, dan permen.

Sebelumnya, Pelindo III melakukan kegiatan penjualan sembako murah di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah.  Sejumlah 1.400 paket sembako berisikan 10 kg beras, 2 liter minyak goring, dan 2 kg gula pasir dijual kepada masyarakat seharga Rp25.000.

Uang hasil penjualan sembako murah tersebut disumbangkan ke tempat-tempat ibadah di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Lontong Balap, Kuliner Khas Arek Suroboyo yang Legendaris

Lontong Balap (Ist) Setiap daerah memiliki kuliner khas. Begitu juga Surabaya. Salah satu makanan khas Kota Pahlawan ini adalah lontong balap yang sudah terkenal di mana-mana. Jika berkunjung ke Surabaya,

Slideshow

Melestarikan Budaya Nusantara Hingga ke Negeri Orang

Anggi (paling kiri) bersama tim menarikan tari Topeng Kembang Jakarta  (Ist) Potensi pariwisata Indonesia memang beragam. Bahkan, pesona negeri ini tak hanya pariwisata sebab masih didukung budaya khas Nusantara. Ya,

Investments

patainanews.com Gandeng Metranet Kembangkan Bisnis Digital Media

Poernomo Siswoprasetijo Media online yang berkaitan dengan pariwisata dan investasi, patainanews.com menggandeng Metranet anak usaha PT Telkom dalam mengembangkan bisinis digital advertising. Adapun penandatanganan kerja sama bisnis ini telah dilakukan

Slideshow

Geliat Joglosemar Jadi Daya Tarik Hotel

Menikmati Kalibiru, Yogyakarta (Ist) Jaringan hotel internasional di Indonesia terus bertumbuh, ibarat cendawan di musim hujan.     Salah satunya Premier Inn, operator asal Inggris, melebarkan sayapnya ke Yogyakarta.  

Tourism

Menanti ASITA Indonesia Travel Mart

Hasiyanna S Ashadi, Ketua ASITA Jakarta (Ist) Penyelenggaraan ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) 2017 diharapkan bisa ikut mempromosikan pariwisata Indonesia sehingga memberikan dampak positif terhadap jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak

Nature

Kedubes Asing Pameran Seni dan Budaya Menarik Minat Kunjungan Wisatawan

Hasil karya kaligrafi Mongolia yang penuh seni memikat pengunjung Memperingati 60 tahun kerja sama hubungan bilateral pemerintah Mongolia dengan Indonesia, Kedutaan Besar Mongolia menggelar acara pameran seni kaligrafi. Gubernur DKI