Pelindo III Peduli Sesama di Pelabuhan Tanjung Perak

Sembako_3

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III tak melulu mengejar profit lantaran kembali membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat.

Kali ini, paket sembako gratis tersebut diberikan kepada para petugas kebersihan dan kaum dhuafa di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Tak kurang dari 1.200 paket sembako berisikan barang kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Direktur Utama Pelindo III Orias Petrus Moedak mengatakan, kebersihan dan keteraturan di Pelabuhan Tanjung Perak selama ini tercipta berkat kerja keras para pekerja kebersihan, baik di darat maupun di perairan.

Kebersihan dan keteraturan lingkungan pelabuhan mencerminkan pengelolaan yang baik dari pihak operator terminal. “Para pekerja ini ada namun keberadaannya jarang terlihat oleh mereka-mereka yang selama ini bekerja dan keluar masuk pelabuhan,” katanya dalam press release yang diterima patainanews.com, Senin (27/6/2016).

Kesempatan bertemu langsung dengan Direktur Utama Pelindo III dimanfaatkan sebagian pekerja untuk mengungkapkan beberapa hal.

Salah satunya Muhtar, petugas kebersihan yang bertugas di area Terminal Nilam. Muhtar mengeluhkan tentang keberadaan truk pengangkut sampah yang dinilainya kurang memadai.

”Kami meminta armada truk sampah ditambah.  Yang saat ini ada kalau rusak perbaikannya lama.  Kami jadi sulit mengangkut sampah,” katanya.

Menanggapi keluhan Muhtar, Orias mengatakan akan segera memenuhi kebutuhan truk pengangkut sampah tersebut. Ketua Panitia Pembagian Sembako Sudarman mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako gratis bagi buruh kasar di Pelabuhan Tanjung Perak sudah memasuki tahun kesebelas.

Menurutnya, selain petugas kebersihan, sembako tersebut untuk petugas kepil, petugas taman, tukang becak, dan dhuafa. ”Takmir Masjid Baitul Hakam yang ada di lingkungan kantor Pelindo III juga kami berikan paket sembako tersebut,” terangnya.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras 2,5kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, Sirup,mie instan 6 bungkus, biskuit, teh melup, minuman instan, dan permen.

Sebelumnya, Pelindo III melakukan kegiatan penjualan sembako murah di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah.  Sejumlah 1.400 paket sembako berisikan 10 kg beras, 2 liter minyak goring, dan 2 kg gula pasir dijual kepada masyarakat seharga Rp25.000.

Uang hasil penjualan sembako murah tersebut disumbangkan ke tempat-tempat ibadah di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Sumsel Promosi GMT 2016 di Pulau Dewata

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (tengah) didampingi President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kanan) saat press conference mengenai GMT 2016 di Palembang, Desember 2015 (Ist) Dinas

Indonesiaku

Museum Layang-Layang Saksi Bisu Peluncuran Potret Masyarakat Indonesia

Tiga buku Empati, Simpati, Harmoni (Ist) Wisatawan asing yang datang ke Indonesia tak hanya kagum akan berbagai destinasi, keragaman budaya, dan kearifan lokal yang dimiliki negeri ini, namun juga keunikan

Airlines

Colenak ala Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Colenak Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Nama Colenak mungkin sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia terutama warga Jawa Barat dan menjadi salah satu kuliner populer. Colenak terbuat

Culture

Mengemas Budaya Betawi dalam Puisi

Halimah Munawir Anwar (Ist) Keanekaragaman budaya khas Nusantara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan ketika berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang tersebar di Indonesia. Termasuk Budaya Betawi tentunya yang kini

Festival

Perlu Upaya Bersama Pertahankan Pertumbuhan Tinggi Pariwisata ASEAN dengan MRA TP

Jumpa Pers MRA TP (Ist) Perlu upaya bersama untuk mempertahankan pertumbuhan pariwisata ASEAN yang meningkat, antara lain melalui peningkatan layanan pariwisata berkualitas oleh tenaga profesional sebagaimana diharapkan dalam implementasi MRA TP

Slideshow

TDS 2016, Balap Sepeda Terpopuler di Dunia

Tour de Singkarak di posisi pertama (Ist) Suksesnya pelaksanaan Tour de Singkarak 2016 juga berimbas pada perhatian internasional. Terbukti kejuaraan balap terbesar di Indonesia ini menjadi trending topic dunia. Selain