Pelindo III Peduli Sesama di Pelabuhan Tanjung Perak

Sembako_3

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III tak melulu mengejar profit lantaran kembali membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat.

Kali ini, paket sembako gratis tersebut diberikan kepada para petugas kebersihan dan kaum dhuafa di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Tak kurang dari 1.200 paket sembako berisikan barang kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Direktur Utama Pelindo III Orias Petrus Moedak mengatakan, kebersihan dan keteraturan di Pelabuhan Tanjung Perak selama ini tercipta berkat kerja keras para pekerja kebersihan, baik di darat maupun di perairan.

Kebersihan dan keteraturan lingkungan pelabuhan mencerminkan pengelolaan yang baik dari pihak operator terminal. “Para pekerja ini ada namun keberadaannya jarang terlihat oleh mereka-mereka yang selama ini bekerja dan keluar masuk pelabuhan,” katanya dalam press release yang diterima patainanews.com, Senin (27/6/2016).

Kesempatan bertemu langsung dengan Direktur Utama Pelindo III dimanfaatkan sebagian pekerja untuk mengungkapkan beberapa hal.

Salah satunya Muhtar, petugas kebersihan yang bertugas di area Terminal Nilam. Muhtar mengeluhkan tentang keberadaan truk pengangkut sampah yang dinilainya kurang memadai.

”Kami meminta armada truk sampah ditambah.  Yang saat ini ada kalau rusak perbaikannya lama.  Kami jadi sulit mengangkut sampah,” katanya.

Menanggapi keluhan Muhtar, Orias mengatakan akan segera memenuhi kebutuhan truk pengangkut sampah tersebut. Ketua Panitia Pembagian Sembako Sudarman mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako gratis bagi buruh kasar di Pelabuhan Tanjung Perak sudah memasuki tahun kesebelas.

Menurutnya, selain petugas kebersihan, sembako tersebut untuk petugas kepil, petugas taman, tukang becak, dan dhuafa. ”Takmir Masjid Baitul Hakam yang ada di lingkungan kantor Pelindo III juga kami berikan paket sembako tersebut,” terangnya.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras 2,5kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, Sirup,mie instan 6 bungkus, biskuit, teh melup, minuman instan, dan permen.

Sebelumnya, Pelindo III melakukan kegiatan penjualan sembako murah di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah.  Sejumlah 1.400 paket sembako berisikan 10 kg beras, 2 liter minyak goring, dan 2 kg gula pasir dijual kepada masyarakat seharga Rp25.000.

Uang hasil penjualan sembako murah tersebut disumbangkan ke tempat-tempat ibadah di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Pelari 24 Negara Terabas Medan Ekstrim Rinjani

Event Rinjani 100 (Ist) Wisatawan yang punya hobi lari dan senang petualangan tentunya suka dengan kegiataan sport tourism. Jangan sampai lewatkan acara tahunan event Rinjani 100 di Gunung Rinjani pada

Slideshow

Revin Banggakan Indonesia

Revindia Carina (Ist) Revindia Carina mengukir prestasi gemilang yang membanggakan Indonesia di kancah internasional. Sosok perempuan yang ramah ini menorehkan namanya untuk kebanggaan negeri ini di Korea Selatan. Perempuan berparas

Cuisine

Bali Aman untuk Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya berdiskusi dengan wisatawan mancanegara di Bali (Ist)  Gubernur Bali Made Mangku Pastika terus mengawal penanganan isu erupsi Gunung Agung di Karangasem. Sebanyak 33 konsulat jenderal dan honorary

Travel Operator

Promosi Pariwisata Nusantara di Perancis

Masyarakat Perancis menikmati promosi pariwisata Indonesia (Ist) Masyarakat Perancis ternyata suka sekali traveling. Ya, mereka senang sekali traveling ke seluruh penjuru dunia, termasuk ke Indonesia. Berdasarkan data KBRI Paris tercatat

Tour Package

Geliat Joglosemar Jadi Daya Tarik Hotel

Menikmati Kalibiru, Yogyakarta (Ist) Jaringan hotel internasional di Indonesia terus bertumbuh, ibarat cendawan di musim hujan.     Salah satunya Premier Inn, operator asal Inggris, melebarkan sayapnya ke Yogyakarta.  

Slideshow

RI Kuasai Kontes Foto Wartawan ASEAN

Ilustrasi kebakaran hutan (Ist) Indonesia memborong empat hadiah kontes foto yang diselenggarakan Konfederasi Wartawan ASEAN dan Asosiasi Wartawan Vietnam di Hanoi, Vietnam, bersamaan dengan Sidang Umum CAJ dan perayaan ulang