Pelindo III Serius Majukan Pariwisata Indonesia

logo pelindo 3 terbaru

Logo PT Pelindo III (Ist)

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III memunyai komitmen yang tinggi untuk ikut serta memajukan pariwisata nasional. Karenanya BUMN kepelabuhanan ini serius dalam mengembangkan pariwisata Indonesia dengan membangun marina di Pantai Boom, Banyuwangi.

Kemudian belum lama ini PT Pelindo III bersama BUMN lainnya turut mengembangkan kawasan pariwisata Yogyakarta-Solo-Semarang (Joglosemar).

Adapun peran Pelindo III dalam pengembangan pariwisata di kawasan Joglosemar melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Untuk sekdar diketahui, Pelabuhan Tanjung Emas merupakan pintu masuk wisatawan mancanegara yang menggunakan kapal pesiar.

Tahun ini direncanakan ada 20 kapal pesiar yang akan singgah di Pelabuhan Tanjung Emas. Dukungan pengembangan pariwisata diwujudkan Pelindo III dalam bentuk revitalisasi pelabuhan.

Menurut Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto, pihaknya akan mengembangkan Pelabuhan Lembar, Lombok. “Kemudian diikuti membangun Komodo Marina Labuhan Bajo untuk memfasilitasi pariwisata maritim di lokasi yang sering dijadikan persinggahan sebelum ke Pulau Komodo,” ujarnya ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (3/5/2016).

Tak hany itu, lanjutnya, Pelindo III juga akan mengembangkan Pelabuhan Tenau Kupang. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Hotel

Pesona Lejja di Soppeng yang Menarik Turis Jepang

Wisata air panas alam Lejja di Soppeng dikunjungi wisatawan domestik (Ist) Kabupaten Soppeng yang ada di Sulawesi Selatan punya segudang potensi pariwisata dan budaya yang diminati wisatawan Nusantara maupun turis

Heritage

Halal Tourism Keunikan Tersendiri Wisatawan Australia di Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Indonesia pantas berbangga lantaran berhasil dalam event dunia, World Halal Travel Awards 2015 sebab Lombok, Nusa Tenggara Barat menyumbang dua gelar. Dan, adanya halal tourism akan

Cuisine

Kemenpar Undang Anak Muda Gabung Wonderful Startup Academi

Wonderful Startup Academy (WSA) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) langsung tancap gas di 2017. Mulai 15 Januari 2017, kementerian dibawah komando Arief Yahya itu bakal segera memulai program inkubasi bagi bisnis

SightSeeing

PRibuMI Menembus Pasar Dunia

Produk PRibuMI… (Ist) Sebagai produk buatan anak negeri, PRibuMI…sepertinya telah diterima pasar dunia lantaran produk-produknya sudah diminati sejumlah negara. Dan, menjadi kebanggaan sebab produk PRibuMI…rupanya disukai penggemar fesyen luar negeri.

Destinations

Hari Batik Nasional, Ayo Pakai Batik!

Hari Batik Nasional 2 Oktober (Ist) Batik, kain tradisional khas Nusantara yang merupakan salah satu bentuk kebudayaan keluarga raja-raja Indonesia pada masa lalu dan sudah mulai dikenal sejak kerajaan Majapahit.

Indonesiaku

Aksi Sosial Pelindo III di Kalimantan Tengah

Logo PT Pelindo III (Ist) Berkaitan dengan rangkaian  kegiatan dari Kementerian BUMN hadir untuk negeri, PT Pelindo III merealisasikan program tersebut berupa aksi sosial di Kalimantan Tengah. Beberapa kegiatan diantaranya