Pemerintah Bidik Wisnus Libur Lebaran

menpar dgn forwarpar

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) sedang memberikan penjelasan kepada Forwarpar mengenai Pesona Lebaran 2016 (Ist)

Lebaran sebentar lagi. Momen kemenangan umat Islam ini akan segera tiba. Karenanya Kementerian Pariwisata dengan mengusung tagline baru ‘Pesona Lebaran 2016’ mengajak masyarakat yang merupakan wisatawan Nusantara (wisnus) untuk liburan sambil pulang kampung nanti.

“Lebaran itu bertahun-tahun ada terus, hanya saja kita tidak pernah mengemasnya dengan baik. Sayang banget,” ujar Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam sambutannya pada Dialog dan Silaturahmi Menteri Pariwisata dengan Forwarpar Pesona Lebaran 2016 di Hotel Novotel, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016).

Kementerian Pariwisata memiliki tagline dan paket wisata baru bernama Pesona Lebaran 2016 untuk tahun ini. Suatu tagline yang mengajak masyarakat untuk berwisata di Hari Lebaran atau berwisata sembari pulang ke kampung halaman.

“Kita sudah koordinasi dengan pemerintah daerah, kita sudah kirim surat dan koordinasi setiap hari. Semua kadispar ada di bawah saya langsung,” terang Arief yang mengaku sudah menjalin kerja sama dengan setiap Pemda demi berlangsungnya Pesona Lebaran 2016.

Adapun Kementerian Pariwisata memiliki 21 destinasi untuk Pesona Lebaran 2016, yakni Aceh, Banten, Bintan, Cipanas, Cirebon, Geopark Ciletuh, Jakarta, Jatim, Jepara, Yogya, Kudus, Labuan Bajo, Solo, Sukabumi, Sumbar, Surabaya, Tasik, Tegal, Semarang, Bogor dan Pekalongan.

Ya, setiap destinasi punya hampir 10 objek wisata yang asyik untuk didatangi. “Lebaran ini adalah momentum orang-orang untuk berlibur. Kita pakai media sosial untuk mengenalkannya,” tutur Menteri Pariwisata. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

GMT 2016 Peluang Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (Ist) Indonesia sudah menyiapkan diri untuk menyambut Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret 2016. GMT diperkirakan terjadi mulai fajar, saat matahari terbit. Gerhana akan melintasi

Investments

Jababeka Bukukan Kinerja Kinclong di Kuartal II 2016

Jababeka (Ist) Bisnis properti dan kawasan industri yang sempat terperosok di tahun lalu kini mulai bangkit. Sinyal positif didorong adanya katalis positif yang bisa menyokong langkah bisnis tahun 2016 yang

Culture

Cinta Wastra Nusantara, PRibuMI Lahir

Karya di PRibuMI… (Ist) Empat tahun yang lalu kehidupan saya memasuki babak baru. Memasuki area yang selama ini jauh dari apa yang pernah saya mimpikan, yaitu menjadi seorang women entrepreneur.

Airlines

Kondisi Market Wisata Telah Berubah

Wisatawan Nusantara tengah berlibur di destinasi wisata Indonesia (Ist) Tripvisto membukukan lonjakan transaksi hingga lebih dari 1000 paket wisata dengan nilai rata-rata paket wisata Rp3 juta selama Hari Belanja Online

Slideshow

Ayi Putri Tjakrawedana Baca Puisi Kim Sowol di Lomba Baca Puisi Sastrawan Korea

Ayi Putri Tjakrawedana (Ist) Hadir khusus dari Montana Amerika Serikat untuk beberapa kegiatan di Indonesia, Ayi Putri Tjakrawedana, seorang penulis dan produser film dokumenter tampil sebagai Special Guest. Karya sastrawan Korea Kim

World Heritage

Pariwisata Indonesia Kian Bergairah

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pariwisata Indonesia semakin bergairah! Optimisme pelaku bisnis pariwisata pun kian pede. Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Tanah Air melalui seluruh pintu masuk pada Mei 2016