Pemerintah Gencar Promosi Pariwisata Indonesia di Perancis

flyertopresa

Promosi pariwisata Indonesia di Perancis (Ist)

Promosi Indonesia di September tidak akan berhenti di acara TOP RESA. Mulai 26 hingga 30 September 2016, VITO bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata akan mengadakan roadshow ke-4 kota di Perancis, yaitu Lyon, Toulouse, Nantes, dan Paris.

Adapun roadshow ini kali pertama dilakukan Indonesia menjadi roadshow yang unik dan sangat berbeda sebab selama empat hari rombongan dari delegasi Indonesia akan menaiki bus besar yang didekorasi pariwisata Indonesia dan mengelilingi Perancis.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (13/9/2016) menulis, di setiap kota akan diadakan workshop berupa table top dengan mengundang travel-travel agent di kota-kota yang dilalui. Target setiap kota minimal 100 agent sehingga dengan 4 kota ada sekitar 400 Agents.

Menariknya saat ini di Paris sudah sekitar 150 travel agent yang daftar. Travel agent dan tour operator yang diundang akan bertemu langsung dengan tourism players dari Indonesia, dan tentu saja akan diharapkan transaksi untuk menghasilkan hasil yang konkret dari roadshow ini.

Marketing campaign untuk mengundang travel agent datang sudah dilakukan oleh VITO sejak pertengahan Agustus lalu lewat email, komunikasi lewat majalah Perancis dan website, serta media sosial.

VITO Perancis mengharapkan roadshow ini bisa berlangsung setiap tahun dan menjadi program tetap dari Kemenpar lantaran roadshow ini mempunyai double advantage, selain mempromosikan dan menjual Indonesia langsung ke travel agent di Perancis juga promosi yang besar impact-nya karena selama empat hari bus dengan dekorasi keindahan alam Indonesia akan berkeliling di Perancis dan dilihat puluhan juta orang Perancis sehingga ini adalah cara marketing yang sangat strategis dan langsung mengenai sasaran.

Website tentang roadshow bisa dilihat di http://www.indonesie-tourisme.fr/road-show/. (Gabriel Bobby)

 

 

 



About author



You might also like

Tour Package

JAS Dukung Operasional Saudi Arabian Airlines di Terminal 3

JAS siap layani Saudi Arabian Airlines (SV) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Ist) Seluruh penerbangan Saudi Arabian Airlines (SV) akan mulai beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekano-Hatta. PT JAS

Cuisine

Meriahkan Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung

Berita Foto: Ikuti Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung. patainanews.com menjadi media partner (Ist)

Nature

Januari, Kunjungan Wisman ke Jatim Meningkat

Menteri Pariwisata Arief Yahya di Banyuwangi (Ist) Hasil manis ditorehkan Provinsi Jawa Timur (Jatim) terkait raihan kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) di tahun 2018. Hal itu menyusul Bandara Juanda Surabaya sepanjang

Hotel

patainanews.com Mengucapkan Selamat Paskah 2016

Ilustrasi Paskah 2016 (Ist) Paskah menjadi penting bagi umat Kristiani. Setelah melewati masa Tri Hari Suci, yakni Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci, maka pada Minggu (27/3/2016) umat Kristiani

Tourism

Pertapaan Karmel Lembang, Pentingnya Bertemu Sang Pencipta Ketika Berlibur

Gua Maria Karmel (youtube) Indonesia memang dikenal kaya akan beragam potensi wisata yang tersebar di Nusantara. Bahkan, ketika tengah berlibur, sejumlah wisatawan pun masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan Sang

Festival

Hebat, Wonderful Indonesia Kalahkan Malaysia di Australia

Dua penghargaan yang berhasil diraih Indonesia dalam Travel Tourism Exhibition Awards di Sydney Australia. Dua penghargaan di Sydney itu terdiri dari kategori ‘Best Innovative Stand’ dan ‘10 sqm & Over.