Pemerintah Gencar Promosi Pariwisata Indonesia di Perancis

flyertopresa

Promosi pariwisata Indonesia di Perancis (Ist)

Promosi Indonesia di September tidak akan berhenti di acara TOP RESA. Mulai 26 hingga 30 September 2016, VITO bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata akan mengadakan roadshow ke-4 kota di Perancis, yaitu Lyon, Toulouse, Nantes, dan Paris.

Adapun roadshow ini kali pertama dilakukan Indonesia menjadi roadshow yang unik dan sangat berbeda sebab selama empat hari rombongan dari delegasi Indonesia akan menaiki bus besar yang didekorasi pariwisata Indonesia dan mengelilingi Perancis.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (13/9/2016) menulis, di setiap kota akan diadakan workshop berupa table top dengan mengundang travel-travel agent di kota-kota yang dilalui. Target setiap kota minimal 100 agent sehingga dengan 4 kota ada sekitar 400 Agents.

Menariknya saat ini di Paris sudah sekitar 150 travel agent yang daftar. Travel agent dan tour operator yang diundang akan bertemu langsung dengan tourism players dari Indonesia, dan tentu saja akan diharapkan transaksi untuk menghasilkan hasil yang konkret dari roadshow ini.

Marketing campaign untuk mengundang travel agent datang sudah dilakukan oleh VITO sejak pertengahan Agustus lalu lewat email, komunikasi lewat majalah Perancis dan website, serta media sosial.

VITO Perancis mengharapkan roadshow ini bisa berlangsung setiap tahun dan menjadi program tetap dari Kemenpar lantaran roadshow ini mempunyai double advantage, selain mempromosikan dan menjual Indonesia langsung ke travel agent di Perancis juga promosi yang besar impact-nya karena selama empat hari bus dengan dekorasi keindahan alam Indonesia akan berkeliling di Perancis dan dilihat puluhan juta orang Perancis sehingga ini adalah cara marketing yang sangat strategis dan langsung mengenai sasaran.

Website tentang roadshow bisa dilihat di http://www.indonesie-tourisme.fr/road-show/. (Gabriel Bobby)

 

 

 

About author



You might also like

All About Indonesia

Akeyla, Desainer Cilik yang Tetap Membumi

Desainer cilik yang tengah naik daun, Akeylanaraya Alyandina di stan INARAYA X AKEYLA Desainer cilik yang tengah naik daun, Akeylanaraya Alyandina tetap terlihat seperti anak-anak sebayanya. Meski sudah mulai dikenal publik, terkesan tidak ada yang

World Heritage

Gubernur Ahok Dukung Pengembangan Pariwisata di Kepulauan Seribu

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo berpose bersama perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Sineas Muda, PT Telkom Tbk serta yang lainnya. (Ist)

Hotel

Kalong, Daya Tarik Wisata di Soppeng

Berita Foto: Kalong dalam jumlah besar ternyata ada di Soppeng, Sulawesi Selatan. Kalong hinggap di pohon-pohon yang ada di pusat kota Soppeng. Menarik melihat kalong terbang di langit Soppeng sehingga

Slideshow

Panitia HPN 2017 Persiapkan Kehadiran Presiden Jokowi di Ambon

Panitia HPN 2017 bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno (tengah) (Ist) Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2017 telah menyiiapkan kehadiran Presiden Jokowi di acara puncak perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di

Tour Package

Tanjung Lesung Hadir di Deep and Extreme Indonesia 2018

Berita Foto: Destinasi wisata Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten ikut serta mempromosikan keindahan destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru ini di Deep and Extreme Indonesia 2018.

Tour Package

Turis Tiongkok Semakin Banyak ke Indonesia

Tedjo Iskandar (kanan) (Ist) Wisatawan asal Tiongkok disebut semakin banyak yang berkunjung ke Indonesia. Hal tersebut dikatakan Founder TTC Travel Mart Indonesia Tedjo Iskandar kepada patainanews.com dalam TTC Travel Mart