Pemerintah Gencar Promosi Pariwisata Indonesia di Perancis

flyertopresa

Promosi pariwisata Indonesia di Perancis (Ist)

Promosi Indonesia di September tidak akan berhenti di acara TOP RESA. Mulai 26 hingga 30 September 2016, VITO bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata akan mengadakan roadshow ke-4 kota di Perancis, yaitu Lyon, Toulouse, Nantes, dan Paris.

Adapun roadshow ini kali pertama dilakukan Indonesia menjadi roadshow yang unik dan sangat berbeda sebab selama empat hari rombongan dari delegasi Indonesia akan menaiki bus besar yang didekorasi pariwisata Indonesia dan mengelilingi Perancis.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (13/9/2016) menulis, di setiap kota akan diadakan workshop berupa table top dengan mengundang travel-travel agent di kota-kota yang dilalui. Target setiap kota minimal 100 agent sehingga dengan 4 kota ada sekitar 400 Agents.

Menariknya saat ini di Paris sudah sekitar 150 travel agent yang daftar. Travel agent dan tour operator yang diundang akan bertemu langsung dengan tourism players dari Indonesia, dan tentu saja akan diharapkan transaksi untuk menghasilkan hasil yang konkret dari roadshow ini.

Marketing campaign untuk mengundang travel agent datang sudah dilakukan oleh VITO sejak pertengahan Agustus lalu lewat email, komunikasi lewat majalah Perancis dan website, serta media sosial.

VITO Perancis mengharapkan roadshow ini bisa berlangsung setiap tahun dan menjadi program tetap dari Kemenpar lantaran roadshow ini mempunyai double advantage, selain mempromosikan dan menjual Indonesia langsung ke travel agent di Perancis juga promosi yang besar impact-nya karena selama empat hari bus dengan dekorasi keindahan alam Indonesia akan berkeliling di Perancis dan dilihat puluhan juta orang Perancis sehingga ini adalah cara marketing yang sangat strategis dan langsung mengenai sasaran.

Website tentang roadshow bisa dilihat di http://www.indonesie-tourisme.fr/road-show/. (Gabriel Bobby)

 

 

 

About author



You might also like

Tourism

Ikut Pertemuan IMF-WBG, Menteri Pariwisata Jumpa Sekjen OECD

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya tiba di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018). Menteri asal Banyuwangi ini mengikuti rangkaian kegiatan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group (WBG).

All About Indonesia

Yuk Ikut Kids and Teens Summer 2019

Frans S Lepong (kiri), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Rina Darmawan (Ist) Masa muda adalah masa yang paling indah, masa dimana seseorang penuh cita-cita, idealisme dan harapan. Saat

Festival

PATA Gandeng Equator Learning Luncurkan Alat Belajar Online untuk Travel Agent

Logo PATA (Ist) PATA telah bekerja sama dengan Equator Learning meluncurkan alat pembelajaran online untuk travel agent. Platform bernama Asia & Pacific Expert bertujuan memberikan agen mengenai informasi penting tentang

Hotel

Menyambut PATA Travel Mart 2016 di ICE

Berita Foto: Menyambut PATA Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang di BSD arah menuju ICE (Ist)

Culture

Diaspora Ikut Kembangkan Pariwisata Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Diaspora atau para perantau memiliki peran dalam pengembangan pariwisata Banyuwangi. Dampaknya, kunjungan wisatawan ke Banyuwangi meningkat drastis sehingga ekonomi

Cuisine

UNESCO Apresiasi Geopark Belitung

Belitung (Ist) Akselerasi percepatan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam mengembangkan Belitung sebagai Taman Bumi atau Geopark semakin menemui titik terang. Keseriusan satu dari ’10 Bali Baru’ yang sudah ditetapkan sebagai destinasi