Pemerintah Serius Kembangkan 4 Bali Baru

WhatsApp Image 2018-03-16 at 15.49.05

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi CEO Lion Group Edward Sirait dan Director of Consumer Business PT BRI Handayani

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan apresiasi kepada maskapai penerbangan yang memberikan penawaran promo ke berbagai destinasi wisata di Indonesia sebab hal tersebut bisa membantu program Kementerian Pariwisata untuk memenuhi target pariwisata hingga 2019 mendatang.

“Lion Air adalah market leader di Indonesia sehingga pemerintah pun memberikan apresiasi terhadap Lion Air sebab keberhasilan target pemerintah ikut didukung keberhasilan Lion Air dalam membantu wisatawn traveling di Indonesia,” tutur Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya ketika membuka serta memberikan sambutan dalam Lion Air Group Expodition 2018 yang berlangsung di Main Atrium, Gandaria City Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Adapun pameran ini digelar oleh perusahaan penerbangan Lion Air Group ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang akan berlangsung mulai dari Jumat (16/3/2018) hingga Minggu (18/3/2018) dan menawarkan beragam promo tiket perjalanan ke destinasi unggulan di Tanah Air termasuk 10 destinasi prioritas yang dikembangkan sebagai Bali Baru.

Menteri Arief Yahya memberi apresiasi terhadap kegiatan pameran perjalanan udara dalam upaya mempromosikan dan mendorong wisatawan Nusantara (wisnus) untuk berwisata dan mengeksplor objek-objek wisata di Tanah Air dalam mendapatkan pengalaman tentang beragam budaya, keindahan alam, maupun daya tarik wisata buatan manusia.

“Saya mendukung maskapai penerbangan yang memiliki promo tiket pesawat ke destinasi wisata Indonesia. Terima kasih saya ucapkan kepada Lion Air Group karena membantu pergerakan wisatawan dengan adanya beragam promo di kegiatan ini,” kata Menpar Arief kepada wartawan.

Kementerian Pariwisata diketahui gencar membangun 10 Bali baru. Pembangunan infrastruktur menunjukkan perkembangan positif dan ditargetkan selesai 2019 mendatang. “Target di 2019 adalah pertama semua infrastruktur dasar seperti airport dan jalan selesai. Contohnya di Danau Toba pembangunan jalan tol dari Kuala Namu sampai ke Parapat sudah jalan. Juga dari Kuala Namu sampai Tebing Tinggi, habis ini Tebing Tinggi ke Siantar dan lanjut Siantar ke Parapat,” ujarnya.

Menteri Arief mengatakan, pembangunan di kawasan wisata di Danau Toba juga ada yang telah menunjukkan hasil yang dirasakan masyarat sekitar. “Bandara Silangit telah menjadi Bandara Internasional pada 28 Oktober. Sejak menjadi kelas internasional, semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba, terlihat dari meningkatnya penerbangan ke Danau Toba sebanyak 30 persen,” tuturnya.

Selain bandara dan jalan tol, Arief juga menambahkan adanya pembangunan dermaga di Pulau Samosir. 
“Nantinya juga ada pembangunan outer ring road di Samosir dan Danau Toba. Juga pembangunan 5 pasang dermaga, yaitu 5 di Pulau Samosir dan 5 di daratan akan selesai. Air, listrik, internet, jalanan, dan semua infrastruktur dasar sudah selesai,” ungkapnya.

“Sekarang ini kita fokus dulu membangun empat dari 10 destinasi prioritas, yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo,” tutup Atief. Adapun 10 destinasi prioritas yang menjafi ‘Bali baru’, yaitu Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepualuan Seribu, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Tengger dan Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai. (Gabriel Bobby)

 

 



About author



You might also like

Tourism

Wonderful Indonesia Kian Mendunia

Nawang Wulan (Ist) Pariwisata Indonesia saat ini tengah mengalami masa transisi ke arah yang lebih baik. dimulai dengan branding Wonderful Indonesia yang kian mendunia. Begitu pendapat Putri Pariwisata Indonesia Nawang

Cuisine

Solo Pesta Tari 24 Jam

Ilustrasi tari daerah (Ist) Tiada hentinya kota kerajaan Surakarta Hadiningrat atau Solo membuat mata tertuju pada destinasi wisata ini lantaran Solo kembali menyita perhatian nantii 28 hingga 29 April 2016 yang

Nature

Festival Border Aruk Mendulang Wisman Malaysia

Suasana Festival Border Aruk (Ist) Ibarat mesin diesel. Semakin lama kian mantap. Itulah hasil nyata kerja Menteri Pariwisata Arief Yahya menggeber Festival Wonderful Indonesia (FWI) di perbatasan, Aruk, Sambas, Kalimantan

Nature

Menariknya Kaligrafi Mongolia

Hasil karya kaligrafi Mongolia yang penuh seni memikat pengunjung Sosok Jengis Khan dan Kubilai Khan begitu dikenal dari Mongolia. Dua nama itu pada masa lalu populer di dunia. Menariknya selama

Travel Operator

Citilink Terbangkan 500 Wisman Tiongkok ke Kepri

Citilink terbangkan turis Tiongkok ke Kepri (Ist) Salah satu poin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Kementerian Pariwisata (Kemenpar), 6-7 Desember 2016 di Jakarta adalah air connectivity. Membangun akses menuju Indonesia

Destinations

GIPI Komitmen Bantu Pemerintah Kembangkan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas

Destinasi wisata Morotai termasuk 10 Bali baru (Ist) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) berkomitmen membantu pemerintah dalam mengembangkan dan mempromosikan 10 destinasi pariwisata prioritas atau sering disebut ’10 Bali Baru’.