Pemkab Sikka Giat Promosikan Teluk Maumere

Capa Resort1

Capa Resort Maumere juga ikut mempromosikan Teluk Maumere (Ist)

Pemerintah kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur diketahui tengah gencar mempromosikan sejumlah potensi wisata yang ada di wilayahnya, termasuk keindahan taman laut di Teluk Maumere.

“Kami sering mengikuti event yang ada di luar daerah kami untuk mempromosikan destinasi Sikka, termasuk taman laut di Teluk Maumere,” ucap Michael Mane, Kabid Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini.

Michael menjelaskan bahwa pihaknya ketika mengikuti event yang ada di luar Sikka untuk bertemu dengan buyers. Selain ke luar daerah lanjutnya, pihaknya di Sikka melakukan beragam event, seperti sedang menyiapkan Festival Teluk Maumere nanti tahun depan.

Wisatawan Eropa Banyak ke Sikka

Wisatawan Eropa diketahui banyak yang datang ke Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur untuk melihat keindahan taman laut di Teluk Maumere.

“Berdasarkan data kami, wisatawan Eropa memang mendominasi kunjungan ke Teluk Maumere untuk menikmati taman laut yang merupakan bagian dari wisata bahari,” kata Michael Mane, Kabid Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (7/10/2015).

Michael menjelaskan bahwa turis dari Spanyol, Inggris, Jerman, Perancis banyak yang berkunjung ke Teluk Maumere. Sementara yang lainnya berasal dari Amerika Serikat dan Australia.

“Taman laut di Teluk Maumere sudah lama dikembangkan oleh (alm) Bapak Frans Seda. Namun, mengalami kerusakan parah saat terjadi gempa bumi di Flores tahun 1992 silam. Saat ini sedang recovery kembali sehingga membuat turis Spanyol yang menyelam kagum dengan keindahannya,” urainya.

Ia menjelaskan, potensi wisata bahari di taman laut di Teluk Maumere bisa dikembangkan untuk diving karena keindahan terumbu karang dan biota laut yang ada.

Michael menuturkan, tahun depan akan menjadi puncak penyelenggaraan Festival Teluk Maumere yang dimulai sejak November tahun ini. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

World Heritage

Mengenang Pesawat T50i Golden Eagle di Lombok

LA Hadi Faishal (kiri) (Ist) Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal mengaku bersedih dan mengucapkan turut berduka cita terhadap musibah kecelakaan pesawat tempur T50i Golden Eagle di Daerah Istimewa

Festival

Ucapan Selamat HUT ke-3 patainanews.com dari Ninik Irawan

Berita Foto: Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan terima kasih atas perhatian Ninik Irawan, Direktur PT Murni Wisata yang mengucapkan Selamat dan Sukses HUT ke-3 patainanews.com

Slideshow

Ayu Jelita dari Soppeng Wakil Sulsel Ikut Pemilihan Miss Indonesia 2017

Ayu Jelita (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan apresiasi keberhasilan Ayu Jelita yang menjadi wakil Sulsel iku dalam pemilihan Miss Indonesia 2017. “Mohon dukungan

Travel Operator

Sultra Tenun Carnaval 2018 Meriah

Sultra Tenun Carnaval 2018 yang merupakan bagian dari Halo Sultra 2018 (Ist) Meski diguyur hujan, Sultra Tenun Carnaval 2018 tetap berlangsung meriah, Selasa (24/4)/2018. Terbukti, warga dan wisatawan tetap antusias

SightSeeing

Menariknya Kaligrafi Mongolia

Hasil karya kaligrafi Mongolia yang penuh seni memikat pengunjung Sosok Jengis Khan dan Kubilai Khan begitu dikenal dari Mongolia. Dua nama itu pada masa lalu populer di dunia. Menariknya selama

Hotel

UKM Dolly Diminati Turis Mancanegara

Wisatawan asing dengan UKM eks lokalisasi Kampung Dolly yang menjadi mitra binaan PT Pelindo III (Ist) Sandarnya kapal-kapal pesiar internasional di Surabaya North Quay, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya membawa berkah