Pemkab Sikka Giat Promosikan Teluk Maumere

Capa Resort1

Capa Resort Maumere juga ikut mempromosikan Teluk Maumere (Ist)

Pemerintah kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur diketahui tengah gencar mempromosikan sejumlah potensi wisata yang ada di wilayahnya, termasuk keindahan taman laut di Teluk Maumere.

“Kami sering mengikuti event yang ada di luar daerah kami untuk mempromosikan destinasi Sikka, termasuk taman laut di Teluk Maumere,” ucap Michael Mane, Kabid Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini.

Michael menjelaskan bahwa pihaknya ketika mengikuti event yang ada di luar Sikka untuk bertemu dengan buyers. Selain ke luar daerah lanjutnya, pihaknya di Sikka melakukan beragam event, seperti sedang menyiapkan Festival Teluk Maumere nanti tahun depan.

Wisatawan Eropa Banyak ke Sikka

Wisatawan Eropa diketahui banyak yang datang ke Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur untuk melihat keindahan taman laut di Teluk Maumere.

“Berdasarkan data kami, wisatawan Eropa memang mendominasi kunjungan ke Teluk Maumere untuk menikmati taman laut yang merupakan bagian dari wisata bahari,” kata Michael Mane, Kabid Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (7/10/2015).

Michael menjelaskan bahwa turis dari Spanyol, Inggris, Jerman, Perancis banyak yang berkunjung ke Teluk Maumere. Sementara yang lainnya berasal dari Amerika Serikat dan Australia.

“Taman laut di Teluk Maumere sudah lama dikembangkan oleh (alm) Bapak Frans Seda. Namun, mengalami kerusakan parah saat terjadi gempa bumi di Flores tahun 1992 silam. Saat ini sedang recovery kembali sehingga membuat turis Spanyol yang menyelam kagum dengan keindahannya,” urainya.

Ia menjelaskan, potensi wisata bahari di taman laut di Teluk Maumere bisa dikembangkan untuk diving karena keindahan terumbu karang dan biota laut yang ada.

Michael menuturkan, tahun depan akan menjadi puncak penyelenggaraan Festival Teluk Maumere yang dimulai sejak November tahun ini. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Mengenal Batik Kebanggaan Indonesia

Batik Lindy Ann (Ist) Selamat Hari Batik Nasional. Itu yang terlihat di media sosial, seperti facebook pada hari ini. Tak salah memang setiap 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

Festival

Mata Dunia Melihat Indonesia, GMT 2016 Istimewa

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 esok, 9 Maret akan terasa istimewa di Indonesia lantaran bersamaan dengan perayaan Nyepi Tahun Saka 1938.

Tour Package

Memberdayakan Kopi Nusantara, Menanti Jakarta Coffee Capital

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno (kaos biru) (Ist) Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Sandiaga Uno menghadiri peluncuran gerakan Jakarta Coffee Capital di salah satu kedai

Heritage

Alunan Sasando Menyapa Selandia Baru

Memainkan Sasando (Ist) Musik sasando dari Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalun menyapa publik Selandia Baru dalam upaya memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia di salah satu negara fokus pasar

Heritage

Wisman Menikmati Museum

Anis, Gabriel Bobby wartawan patainanews.com dan Iffa (kanan) di Museum Nasional Indonesia (Ist) Wisatawan mancanegeara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia rupanya tak hanya sekadar menikmati beragam kuliner khas Nusantara, menyukai

Heritage

Menikmati Secangkir Kopi Khas Nusantara, Mengangkat Derajat Petani Kopi Indonesia

Rayakan Hari Kopi Internasional 2016 di Indonesia (Ist) 1 Oktober 2016 bertepatan dengan peringatan Hari Kopi Internasional 2016, dan menikmati secangkir kopi khas Nusantara akan mengangkat derajat petani kopi Indonesia.