Pemkab Sikka Giat Promosikan Teluk Maumere

Capa Resort1

Capa Resort Maumere juga ikut mempromosikan Teluk Maumere (Ist)

Pemerintah kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur diketahui tengah gencar mempromosikan sejumlah potensi wisata yang ada di wilayahnya, termasuk keindahan taman laut di Teluk Maumere.

“Kami sering mengikuti event yang ada di luar daerah kami untuk mempromosikan destinasi Sikka, termasuk taman laut di Teluk Maumere,” ucap Michael Mane, Kabid Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini.

Michael menjelaskan bahwa pihaknya ketika mengikuti event yang ada di luar Sikka untuk bertemu dengan buyers. Selain ke luar daerah lanjutnya, pihaknya di Sikka melakukan beragam event, seperti sedang menyiapkan Festival Teluk Maumere nanti tahun depan.

Wisatawan Eropa Banyak ke Sikka

Wisatawan Eropa diketahui banyak yang datang ke Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur untuk melihat keindahan taman laut di Teluk Maumere.

“Berdasarkan data kami, wisatawan Eropa memang mendominasi kunjungan ke Teluk Maumere untuk menikmati taman laut yang merupakan bagian dari wisata bahari,” kata Michael Mane, Kabid Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (7/10/2015).

Michael menjelaskan bahwa turis dari Spanyol, Inggris, Jerman, Perancis banyak yang berkunjung ke Teluk Maumere. Sementara yang lainnya berasal dari Amerika Serikat dan Australia.

“Taman laut di Teluk Maumere sudah lama dikembangkan oleh (alm) Bapak Frans Seda. Namun, mengalami kerusakan parah saat terjadi gempa bumi di Flores tahun 1992 silam. Saat ini sedang recovery kembali sehingga membuat turis Spanyol yang menyelam kagum dengan keindahannya,” urainya.

Ia menjelaskan, potensi wisata bahari di taman laut di Teluk Maumere bisa dikembangkan untuk diving karena keindahan terumbu karang dan biota laut yang ada.

Michael menuturkan, tahun depan akan menjadi puncak penyelenggaraan Festival Teluk Maumere yang dimulai sejak November tahun ini. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tour Package

Launching Solo Great Sale 2016

Falentina Cotton, Ketua Ikatan Koko Cici Jakarta (kedua dari kiri) berpose bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Launching Solo Great Sale 2016 di Jakarta, Selasa

Destinations

Budaya Betawi Meriahkan 210 Tahun KAJ

Gereja Katolik Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga Katedral Jakarta (Ist) Perayaan 210 tahun Gereja Katolik di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) dilakukan dengan adanya Misa Ekaristi ucapan syukur di Gereja Katolik

Slideshow

Ucapan Idul Fitri patainanews.com

Manajemen dan Redaksi patainanews.com mengucapkan: Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Menikmati Libur Panjang  

Heritage

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Dukung Revindia Carina

Pemerintah kabupaten Banyuwangi memastikan mendukung Revindia Carina, 1st Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2017 yang akan mengikuti ajang Miss Tourism Queen International 2018 di Bangkok, Thailand mulai 8 hingga 16

Slideshow

1 Oktober, Indonesia Siap Sambut Hari Kopi Internasional

Kopi Luwak Ratu (Ist) Masyarakat Indonesia diketahui termasuk penggemar kopi. Karenanya negeri ini siap menyambut Hari Kopi Internasional nanti 1 Oktober. Menjadi kebanggaan dengan perayaan Hari Kopi Internasional lantaran kopi

Slideshow

Irene Camilyn Sinaga Bertekad Majukan Pariwisata Sumsel

Irene Camilyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camilyn Sinaga bertekad memajukan potensi pariwisata Sumsel yang beragam sehingga menjadi daya