Pemkab Sikka Giat Promosikan Teluk Maumere

Capa Resort1

Capa Resort Maumere juga ikut mempromosikan Teluk Maumere (Ist)

Pemerintah kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur diketahui tengah gencar mempromosikan sejumlah potensi wisata yang ada di wilayahnya, termasuk keindahan taman laut di Teluk Maumere.

“Kami sering mengikuti event yang ada di luar daerah kami untuk mempromosikan destinasi Sikka, termasuk taman laut di Teluk Maumere,” ucap Michael Mane, Kabid Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini.

Michael menjelaskan bahwa pihaknya ketika mengikuti event yang ada di luar Sikka untuk bertemu dengan buyers. Selain ke luar daerah lanjutnya, pihaknya di Sikka melakukan beragam event, seperti sedang menyiapkan Festival Teluk Maumere nanti tahun depan.

Wisatawan Eropa Banyak ke Sikka

Wisatawan Eropa diketahui banyak yang datang ke Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur untuk melihat keindahan taman laut di Teluk Maumere.

“Berdasarkan data kami, wisatawan Eropa memang mendominasi kunjungan ke Teluk Maumere untuk menikmati taman laut yang merupakan bagian dari wisata bahari,” kata Michael Mane, Kabid Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (7/10/2015).

Michael menjelaskan bahwa turis dari Spanyol, Inggris, Jerman, Perancis banyak yang berkunjung ke Teluk Maumere. Sementara yang lainnya berasal dari Amerika Serikat dan Australia.

“Taman laut di Teluk Maumere sudah lama dikembangkan oleh (alm) Bapak Frans Seda. Namun, mengalami kerusakan parah saat terjadi gempa bumi di Flores tahun 1992 silam. Saat ini sedang recovery kembali sehingga membuat turis Spanyol yang menyelam kagum dengan keindahannya,” urainya.

Ia menjelaskan, potensi wisata bahari di taman laut di Teluk Maumere bisa dikembangkan untuk diving karena keindahan terumbu karang dan biota laut yang ada.

Michael menuturkan, tahun depan akan menjadi puncak penyelenggaraan Festival Teluk Maumere yang dimulai sejak November tahun ini. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Destinations

Memperkuat Pluralisme di Cap Go Meh 2018 Singkawang

Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang (Ist) Sukses besar diraih penyelenggaraan Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang. Klimaksnya dari aksi para Tatung, Jumat (2/3/2018). Mereka mampu membius para wisatawan dengan

Tour Package

TTC BeerFest: Fun & Charity

TTC BeerFest!2018 (Ist) Banyak cara bagi penduduk urban untuk menikmati hidup, berkumpul dan membangun networking dengan sesamanya, bahkan melakukan kegiatan kemanusian. Adalah TTC BeerFest—social event, yang mampu menggabungkan beberapa hal

Slideshow

Menteri Pariwisata kembali Aktifkan Tourism Crisis Center Kemenpar

Presiden Jokowi ketika bertemu dengan masyarakat di Lombok yang terkena gempa bumi (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya kembali mengaktifkan Tourism Crisis Center (TCC) Kemenpar terkait gempa yang terjadi berturut-turut

Festival

‘Musuh Bersama Kita, Malaysia’

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengutarakan bahwa dalam sektor pariwisata, negeri jiran, Malaysia menjadi ‘musuh’ bersama negeri ini untuk dikalahkan lantaran potensi wisata Indonesia

Tourism

Banyuwangi Bakal Punya Marina Berkelas Dunia

Djarwo Surjanto (Ist) Dunia pariwisata di Indonesia mendapat kabar gembira lantaran Banyuwangi akan memiliki marina berkelas internasional lantaran pembangunan marina di kabupaten yang letaknya di Jawa Timur ini mengacu sejunlah

Hotel

Jadi Hub Pariwisata, Makassar Bisa Kembangkan TTI

Suasana launching Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) (Ist) Makassar di Sulawesi Selatan bisa menjadi hub untuk pariwisata di Indonesia, khususnya kawasan timur Indonesia sehingga Makassa bisa mengembangkan tourism, trade,