Pemkab Sikka Giat Promosikan Teluk Maumere

Capa Resort1

Capa Resort Maumere juga ikut mempromosikan Teluk Maumere (Ist)

Pemerintah kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur diketahui tengah gencar mempromosikan sejumlah potensi wisata yang ada di wilayahnya, termasuk keindahan taman laut di Teluk Maumere.

“Kami sering mengikuti event yang ada di luar daerah kami untuk mempromosikan destinasi Sikka, termasuk taman laut di Teluk Maumere,” ucap Michael Mane, Kabid Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini.

Michael menjelaskan bahwa pihaknya ketika mengikuti event yang ada di luar Sikka untuk bertemu dengan buyers. Selain ke luar daerah lanjutnya, pihaknya di Sikka melakukan beragam event, seperti sedang menyiapkan Festival Teluk Maumere nanti tahun depan.

Wisatawan Eropa Banyak ke Sikka

Wisatawan Eropa diketahui banyak yang datang ke Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur untuk melihat keindahan taman laut di Teluk Maumere.

“Berdasarkan data kami, wisatawan Eropa memang mendominasi kunjungan ke Teluk Maumere untuk menikmati taman laut yang merupakan bagian dari wisata bahari,” kata Michael Mane, Kabid Kemitraan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (7/10/2015).

Michael menjelaskan bahwa turis dari Spanyol, Inggris, Jerman, Perancis banyak yang berkunjung ke Teluk Maumere. Sementara yang lainnya berasal dari Amerika Serikat dan Australia.

“Taman laut di Teluk Maumere sudah lama dikembangkan oleh (alm) Bapak Frans Seda. Namun, mengalami kerusakan parah saat terjadi gempa bumi di Flores tahun 1992 silam. Saat ini sedang recovery kembali sehingga membuat turis Spanyol yang menyelam kagum dengan keindahannya,” urainya.

Ia menjelaskan, potensi wisata bahari di taman laut di Teluk Maumere bisa dikembangkan untuk diving karena keindahan terumbu karang dan biota laut yang ada.

Michael menuturkan, tahun depan akan menjadi puncak penyelenggaraan Festival Teluk Maumere yang dimulai sejak November tahun ini. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Culture

Wonderful Indonesia The Best Destination Marketing 2016

Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Rizki Handayani Mustafa yang menerima plakat penanda apresiasi dari pilihan pembaca Travel Weekly Asia (Ist) Satu lagi reputasi internasional ditorehkan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Tourism

Bambu Spa Ikut Promosikan Budaya Indonesia

Booth Bambu Spa di Pekan Eaya Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE) (Ist) Bambu Spa sebagai bagian anak bangsa diketahui selama ini ikut mempromosikan budaya Indonesia sehingga budaya milik negeri

Indonesiaku

Pelindo III Bukber dengan Yatim Piatu

Anak yatim yang ikut bukber dengan manajemen PT Pelindo III (Ist) Manajemen BUMN kepelabuhanan, PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III mengundang tak kurang dari 100 anak yatim piatu dan

Destinations

Berbagi Ilmu Kuliner Tanpa Meninggalkan Bisnis

Swandani Kumarga (Ist) Sosok satu ini dikenal sebagai entrepreneur yang menggemari dunia kuliner. Ya, Swandani Kumarga dikenal sukses membangun Dapur Solo. Dan, ia pun kini diketahui tengah sibuk berbagi ilmu

Festival

Potensi Wisata Religi di Maumere

Patung Kristus Raja di Maumere (Ist) Maumere yang terletak di Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur rupanya banyak potensi wisata. Tak hanya Taman Laut di Teluk Maumere yang terkenal dengan keindahannya,

Culture

Turis Tiongkok Suka Keliling Asia Pasifik

Ilustrasi turis Tiongkok di Indonesia (Ist) Indeks Destinasi Asia Pasifik MasterCard (MasterCard Asia Pacific Destinations Index) memperlihatkan ekspansi wisatawan Tiongkok dalam jumlah besar menuju ke kawasan di Asia Pasifik, dengan