Pendaftaran Sail of Journalist HPN 2016 Ditutup

TNI AL

Persiapan menjelang HPN 2016 (Ist)

Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2016 telah menutup pendaftaran peserta Sail of Journalist 2016. Kini penyelenggara memasuki tahap verifikasi sebelum mengumumkan nama-nama peserta pelayaran pada Senin (1/2/2016).

“Peminat kegiatan ini cukup banyak. Namun karena tempat yang terbatas, kami tidak bisa menerima semua pendaftar,” ujar Koordinator Sail of Journalist HPN 2016 Dar Edi Yoga, di Surabaya, Sabtu (30/1/2016).

Sail of Journalist HPN 2016 merupakan salah satu agenda kegiatan HPN 2016 yang akan diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kegiatan ini lebih dari 150 wartawan dari berbagai media massa dan kota berlayar menggunakan KRI Makassar dari Pangkalan Armada Timur di Surabaya menuju perairan Lombok.

Adapun patainanews.com juga sudah resmi terdaftar ikut dalam rangkaian kegiatan HPN 2016. Sail of Journalist HPN 2016 akan dilepas Ketua Dewan Pers Bagir Manan pada 5 Februari mendatang. KRI Makassar dijadwalkan tiba di Lombok sehari kemudian, yakni 6 Februari.

Ikut dalam pelayaran nanti Ketua DPD RI Irman Gusman dan beberapa pimpinan lembaga tinggi negara itu. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ketika mendampingi Panitia HPN 2016 bertemu dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu juga sempat menyampaikan keinginan ikut berlayar.

“Kami baru saja berkordinasi dengan Armatim terkait teknis pelayaran. Sejauh ini semuanya seperti yang direncanakan,” ujarnya lagi.

Di atas kapal sepanjang perjalanan dari Surabaya menuju Lombok, Panitia HPN 2016 menggelar sejumlah kegiatan termasuk dua diskusi.

Diskusi pertama bertema ‘Membedah Posisi Indonesia dalam Persaingan Maritim Dunia’ dengan pembicara Ketua DPD Irman Gusman dan Menkominfo Rudiantara. Jurnalis senior Arswendo Atmowiloto akan menjadi moderator pada diskusi ini.

Sementara diskusi kedua bertema ‘Perkembangan Pelaksanaan Standar Kompetensi Wartawan’ dengan pembicara Anggota Dewan Pers Margiono dan Usman Yatim dari Sekolah Jurnalis Indonesia.

Diskusi ini akan dimoderatori Wakil Ketua Dewan Kehormatan PWI, Wina Armada Sukardi. Selain itu juga ada workshop penulisan bertema wisata bahari dengan narasumber Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M Fauzan dan Staf Khusus Menteri Par Laks (pur) Marsetio serta praktisi media Iman Brotoseno.

Moderator untuk workshop ini adalah Rita Sri Hastuti. Terkait lokasi pendaratan, Dar Edi Yoga mengatakan, sejauh ini ada dua kemungkinan lokasi pendaratan. Pertama di Pelabuhan Lembar dan kedua di Senggigi. Keduanya di Lombok Barat.

“Untuk pendaratan masih akan diputusan setelah melihat perkembangan cuaca,” ujar Dar Edi Yoga lagi. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

All About Indonesia

Infrastruktur Penting untuk Indonesia

Presiden Jokowi (kiri) (Ist) Menurut Dr Budi Sinulingga, pakar pembangunan wilayah Sumatera Utara, pembangunan infrastruktur secara besar-besaran adalah mutlak diperlukan bagi Indonesia karena sudah lama terabaikan. Menurut Sinulingga, pembangunan infrastruktur

Slideshow

Mudik Bareng Pelindo III

Mudik gratis Pelindo III (Ist) PT Pelindo III kembali menggelar kegiatan Mudik Gratis bagi para penumpang kapal laut. Mudik Gratis Tahun 2017 kali ini kembali diselenggarakan setelah tahun-tahun sebelumnya sukses

Travel Operator

Sedulur Jokowi Baksos di Pulau Harapan Kepulauan Seribu

Sedulur Jokowi (Ist) Sebagai upaya membantu pemerintah mewujudkan lingkungan yang bersih, indah, asri dan nyaman, Sedulur Jokowi melakukan gerakan bersih lingkungan di berbagai wilayah. Belum lama ini, Sedulur Jokowi melakukan

Airlines

PT JAS Pastikan Siap dalam ASIAN Para Games 2018

PT JAS serius terlibat dalam ASIAN Para Games 2018 Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Jakarta mulai 6 hingga 13 Oktober mendatang akan diikuti 2.888 atlet difabel dan 1.826

Indonesiaku

Menjaga Keseimbangan Ekosistem Wisata Bahari

Terumbu Karang Lebih dari 70 persen bagian bumi tertutup air. Dan, laut maupun samudra memainkan peran penting dalam menjaga iklim di bumi. Lautan menangkap CO2 dari pembakaran bahan bakar fosil

Slideshow

‘UAS Cocok Jadi Cawapres Prabowo’

Zecky Alatas (tengah) (Ist) Ustaz Abdul Somad (UAS) dianggap pas mendampingi Prabowo dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Zecky Alatas di kediaman Jenderal TNI (purn) Djoko Santoso (Ist) Hal tersebut