Pendaftaran Sail of Journalist HPN 2016 Ditutup

TNI AL

Persiapan menjelang HPN 2016 (Ist)

Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2016 telah menutup pendaftaran peserta Sail of Journalist 2016. Kini penyelenggara memasuki tahap verifikasi sebelum mengumumkan nama-nama peserta pelayaran pada Senin (1/2/2016).

“Peminat kegiatan ini cukup banyak. Namun karena tempat yang terbatas, kami tidak bisa menerima semua pendaftar,” ujar Koordinator Sail of Journalist HPN 2016 Dar Edi Yoga, di Surabaya, Sabtu (30/1/2016).

Sail of Journalist HPN 2016 merupakan salah satu agenda kegiatan HPN 2016 yang akan diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kegiatan ini lebih dari 150 wartawan dari berbagai media massa dan kota berlayar menggunakan KRI Makassar dari Pangkalan Armada Timur di Surabaya menuju perairan Lombok.

Adapun patainanews.com juga sudah resmi terdaftar ikut dalam rangkaian kegiatan HPN 2016. Sail of Journalist HPN 2016 akan dilepas Ketua Dewan Pers Bagir Manan pada 5 Februari mendatang. KRI Makassar dijadwalkan tiba di Lombok sehari kemudian, yakni 6 Februari.

Ikut dalam pelayaran nanti Ketua DPD RI Irman Gusman dan beberapa pimpinan lembaga tinggi negara itu. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ketika mendampingi Panitia HPN 2016 bertemu dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu juga sempat menyampaikan keinginan ikut berlayar.

“Kami baru saja berkordinasi dengan Armatim terkait teknis pelayaran. Sejauh ini semuanya seperti yang direncanakan,” ujarnya lagi.

Di atas kapal sepanjang perjalanan dari Surabaya menuju Lombok, Panitia HPN 2016 menggelar sejumlah kegiatan termasuk dua diskusi.

Diskusi pertama bertema ‘Membedah Posisi Indonesia dalam Persaingan Maritim Dunia’ dengan pembicara Ketua DPD Irman Gusman dan Menkominfo Rudiantara. Jurnalis senior Arswendo Atmowiloto akan menjadi moderator pada diskusi ini.

Sementara diskusi kedua bertema ‘Perkembangan Pelaksanaan Standar Kompetensi Wartawan’ dengan pembicara Anggota Dewan Pers Margiono dan Usman Yatim dari Sekolah Jurnalis Indonesia.

Diskusi ini akan dimoderatori Wakil Ketua Dewan Kehormatan PWI, Wina Armada Sukardi. Selain itu juga ada workshop penulisan bertema wisata bahari dengan narasumber Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M Fauzan dan Staf Khusus Menteri Par Laks (pur) Marsetio serta praktisi media Iman Brotoseno.

Moderator untuk workshop ini adalah Rita Sri Hastuti. Terkait lokasi pendaratan, Dar Edi Yoga mengatakan, sejauh ini ada dua kemungkinan lokasi pendaratan. Pertama di Pelabuhan Lembar dan kedua di Senggigi. Keduanya di Lombok Barat.

“Untuk pendaratan masih akan diputusan setelah melihat perkembangan cuaca,” ujar Dar Edi Yoga lagi. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Indonesiaku

Sedulur Jokowi Ingatkan Amien Rais Berhenti Membuat Gaduh

Prof Dr Paiman Raharjo, Ketua Umum Sedulur Jokowi (Ist) Relawan Sedulur Jokowi mengingatkan Amien Rais agar berhenti membuat kegaduhan di negeri ini. Ketua Umum Sedulur Jokowi Prof Dr Paman Raharjo

Indonesiaku

Gairah Libur Tahun 2016

Meski tahun ini belum selesai, pemerintah telah menetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2016 sehingga kepastian ini tentunya akan memudahkan bagi wisatawan untuk berkunjung ke beragam destinasi yang

Indonesiaku

Lombok Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2016

Pertemuan untuk kesiapan penyelenggaraan HPN 2016 di Lombok (Ist) Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016. Perhelatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan

Indonesiaku

Pentingnya Sister City untuk Cirebon

Keraton Kasepuhan Cirebon Keraton Kasepuhan Cirebon mendorong adanya sister city antara Cirebon di Jawa Barat dengan Hawaii di Amerika Serikat (AS) lantaran bisa mendorong kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk

Indonesiaku

Banyak OTT KPK, Pengacara Spesialis KPK Ini Mengusulkan Solusinya

Tito Hananta Kusuma (Ist) Maraknya kasus korupsi di Indonesia menjadi problema tersendiri bagi beberapa praktisi hukum. RM Tito Hananta Kusuma, sebagai salah satu pengacara yang sering menangani kasus korupsi memiliki

Tourism

RWS Menang di PATA Gold Awards 2015

Kampanye Resorts World Sentosa (RWS) menang di ajang bergengsi PATA Gold Awards 2015 dalam kategori marketing hospitality yang diselenggarakan oleh Asosiasi Travel Asia Pasifik (PATA). Adapun RWS salah satu dari