Pendaftaran Sail of Journalist HPN 2016 Ditutup

TNI AL

Persiapan menjelang HPN 2016 (Ist)

Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2016 telah menutup pendaftaran peserta Sail of Journalist 2016. Kini penyelenggara memasuki tahap verifikasi sebelum mengumumkan nama-nama peserta pelayaran pada Senin (1/2/2016).

“Peminat kegiatan ini cukup banyak. Namun karena tempat yang terbatas, kami tidak bisa menerima semua pendaftar,” ujar Koordinator Sail of Journalist HPN 2016 Dar Edi Yoga, di Surabaya, Sabtu (30/1/2016).

Sail of Journalist HPN 2016 merupakan salah satu agenda kegiatan HPN 2016 yang akan diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam kegiatan ini lebih dari 150 wartawan dari berbagai media massa dan kota berlayar menggunakan KRI Makassar dari Pangkalan Armada Timur di Surabaya menuju perairan Lombok.

Adapun patainanews.com juga sudah resmi terdaftar ikut dalam rangkaian kegiatan HPN 2016. Sail of Journalist HPN 2016 akan dilepas Ketua Dewan Pers Bagir Manan pada 5 Februari mendatang. KRI Makassar dijadwalkan tiba di Lombok sehari kemudian, yakni 6 Februari.

Ikut dalam pelayaran nanti Ketua DPD RI Irman Gusman dan beberapa pimpinan lembaga tinggi negara itu. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ketika mendampingi Panitia HPN 2016 bertemu dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu juga sempat menyampaikan keinginan ikut berlayar.

“Kami baru saja berkordinasi dengan Armatim terkait teknis pelayaran. Sejauh ini semuanya seperti yang direncanakan,” ujarnya lagi.

Di atas kapal sepanjang perjalanan dari Surabaya menuju Lombok, Panitia HPN 2016 menggelar sejumlah kegiatan termasuk dua diskusi.

Diskusi pertama bertema ‘Membedah Posisi Indonesia dalam Persaingan Maritim Dunia’ dengan pembicara Ketua DPD Irman Gusman dan Menkominfo Rudiantara. Jurnalis senior Arswendo Atmowiloto akan menjadi moderator pada diskusi ini.

Sementara diskusi kedua bertema ‘Perkembangan Pelaksanaan Standar Kompetensi Wartawan’ dengan pembicara Anggota Dewan Pers Margiono dan Usman Yatim dari Sekolah Jurnalis Indonesia.

Diskusi ini akan dimoderatori Wakil Ketua Dewan Kehormatan PWI, Wina Armada Sukardi. Selain itu juga ada workshop penulisan bertema wisata bahari dengan narasumber Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M Fauzan dan Staf Khusus Menteri Par Laks (pur) Marsetio serta praktisi media Iman Brotoseno.

Moderator untuk workshop ini adalah Rita Sri Hastuti. Terkait lokasi pendaratan, Dar Edi Yoga mengatakan, sejauh ini ada dua kemungkinan lokasi pendaratan. Pertama di Pelabuhan Lembar dan kedua di Senggigi. Keduanya di Lombok Barat.

“Untuk pendaratan masih akan diputusan setelah melihat perkembangan cuaca,” ujar Dar Edi Yoga lagi. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Indonesiaku

Metranet Gandeng FPMDI untuk Tingkatkan Iklan

Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) (Ist) Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) mendapat kesempatan untuk bisa meningkatkan pendapatan media masing-masing melalui iklan. Apalagi, kian kompetitifnya bisnis media massa sehingga

Slideshow

Aksi Kreatif Roche Children’s Walk 2016 Dukung Anak Kanker di Indonesia

Roche (Ist) Karyawan PT Roche Indonesia di Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia bersama dengan ribuan karyawan Roche di 141 lokasi di 70 negara kembali bergabung dalam kegiatan tahunan, Roche

Slideshow

Kepulauan Seribu Jadi Lokasi Syuting VideoKlip

Jessica Xaviera (Ist) Jessica Xaviera adalah putri musisi senior Iwan Hasan (gitaris jazz dan harp guitar, pendiri dan bandleader band Discus dan Atmosfera, serta arranger musik di album-album band Ungu,

Slideshow

HPN 2017, Menhub Gelontorkan Bantuan ke Maluku

Menhub Budi Karya Sumadi (dasi merah) (Ist) Maluku mulai ‘ketiban’ berkah berkat menjadi tuan rumah perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2017. Kendati HPN 2017 masih dua pekan lagi namun Maluku

Festival

Sedulur Jokowi Baksos di Pulau Harapan Kepulauan Seribu

Sedulur Jokowi (Ist) Sebagai upaya membantu pemerintah mewujudkan lingkungan yang bersih, indah, asri dan nyaman, Sedulur Jokowi melakukan gerakan bersih lingkungan di berbagai wilayah. Belum lama ini, Sedulur Jokowi melakukan

Slideshow

Sedulur Jokowi Bersihkan Indonesia

Sedulur Jokowi (Ist) Sedulur Jokowi menggelar gerakan bersih lingkungan secara serentak di seluruh Indonesia yang merupakan program nyata membantu pemerintah. Menurut Prof Paiman Raharjo selaku Ketum Sedulur Jokowi, gerakan bersih