Pendidikan Karakter Meriahkan HPN 2017

maluku nih

Destinasi wisata di Maluku (youtube)

PWI Pusat akan mengadakan pendidikan karakter untuk generasi muda Maluku. Kegiatan ini akan diikuti oleh mahasiswa dan siswa se Maluku.

Hal itu diungkapkan Nurjaman Mochtar, wakil ketua panitia Hari Pers Nasional. Senin (14/11/2016), Nurjaman mengadakan serangkaian pertemuan di Ambon, Maluku. Ia bertemu Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Maluku M Saleh Thio dan Rektor Universitas Pattimura MJ Saptenno. Nurjaman juga mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Sosial Pemprov Maluku Sartono Pinning.

Pendidikan karakter untuk siswa akan diadakan pada Sabtu, 14 Januari 2017. Sedangkan untuk mahasiswa akan diadakan pada Rabu, 7 Desember 2016.

Untuk tingkat SLTA akan diadakan di Islamic Centre, namun ada kemungkinan diadakan di auditorium Unpatti. Adapun untuk tingkat mahasiswa akan dilangsungkan di auditorium Unpatti. “Masing-masing akan diikuti seribu hingga dua ribu peserta,” kata Nurjaman dalam siaran pers yang diterima patainanews.com beberapa waktu lalu.

Nurjaman mengatakan pendidikan ini sangat penting dalam menghasilkan generasi muda yang kompetitif, kreatif, mandiri, dan berdaya juang. “Ini akan sangat berarti bagi masyarakat Maluku yang terus berbenah untuk maju,” katanya.

Masyarakat Maluku pernah mengalami masa yang pahit ketika terjebak konflik 1999 hingga 2003. Hal itu membuat Maluki mengalami keterlambatan dalam memacu kemajuan. Pada sisi lain gelombang globalisasi dan pembangunan nasional terus berjalan. “Jadi pendidikan karakter ini sangat penting artinya dan diharapkan merupakan kontribusi PWI dan panitia HPN,” katanya.

Pendidikan karakter ini akan menghadirkan pembicara dari Jakarta seperti Wicaksono, Andi Noya, dan Najwa Shihab. Wicaksono adalah pengusaha muda yang sukses dalam mengembangkan bisnis kelautan. Materi ini penting bagi masyarakat Maluku yang 93 persesn wilayahnya adalah laut. Laut di wilayah Maluku dikenal sebagai penghasil ikan yang besar. Sedangkan Andi Noya adalah profil putra Maluku yang sukses. Najwa adalah cermin perempuan muda yang berhasil.

Pertemuan dengan kepala Dinas Sosial membicarakan rencana kegiatan sosial yang menjadi rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional yang ajan berlangsung di Ambon pada Februari 2017. Ada banyak kegiatan sosial yang bisa dilakukan. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Culture

Madrim Ikut GCG Business Forum di Qatar

Madrim Kusumah Andhini (paling kanan) (Ist) Pengusaha wanita Indonesia Madrim Kusumah Andhini, yang datang ke Qatar guna mempromosikan produk kopi luwaknya ‘La Crona’ di acara promosi ‘Wonderful Indonesia’ pada 26

Cuisine

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Siap Promosikan Wonderful Indonesia

Putri Pariwisata 2016 (Ist) Nama Sulawesi Utara kembali berkibar di kontes putri kecantikan. Setelah mengorbitkan Cynthia Sandra Tidajoh menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2010 serta Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw, ada

Airlines

Pangeran Albert II Monaco Puji Wonderful Indonesia

Country branding Wonderful Indonesia (Ist) Pamor Wonderful Indonesia bukan saja nyaring di kota-kota penyelenggara Travel Mart di dunia. Kerajaan kecil dengan penduduk super kaya dan bergaya hidup elegan seperti Monaco

Slideshow

Catat Waktu Libur di Destinasi Wisata Indonesia

Kalender 2017 (Ist) Pemerintah diketahui pada tahun lalu sudah menandatangani Surat Keputusan Bersama berkaitan hari libur nasional tahun 2017. Secara keseluruhan, tercatat ada 20 hari libur nasional sepanjang tahun ini.

Nature

Pesona Semarang Great Sale 2017, Wisatawan Dimanjakan Belanja

Launching Pesona Semarang Great Sale 2017 di Jakarta (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Walikota Semarang Handrar Prihadi meluncurkan Pesona Semarang Great Sale 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung

Heritage

Pesona Lebaran 2016 Menyentuh Pantai Angsana

Wisatawan menikmati snorkeling di Batu Anjir, spot untuk melihat terumbu karang dari Pantai Angsana Tak sia-sia Menteri Pariwisata Arief Yahya menggelar Pesona Lebaran 2016 selama libur Idul Fitri 1437 H