Pendidikan Penting untuk Generasi Penerus Negeri

WhatsApp Image 2018-04-14 at 14.56.37

Claudia Ingkiriwang (tengah)

Pariwisata Indonesia maju selaras dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) negeri ini.

Ya, tak bisa dipungkiri pendidikan rupanya memegang peran penting untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa ini. “Pendidikan itu penting untuk SDM alias generasi penerus negeri ini,” kata Claudia Ingkiriwang, President Director PT Jungleland Asia kepada patainanews.com disela-sela soft launching blogpigijo.com di Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Adapun PT Jungleland yang mengelola theme park Jungleland yang terletak di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Cantik, hobi traveling, dan suka menulis. Tak hanya itu, perempuan berparas cantik ini ternyata juga seorang guru. 

Menarik memang mengamati Claudia Ingkiriwang. Disela-sela kesibukan dan tanggung jawab mengembangkan Jungleland, ia juga adalah sosok guru di Sekolah Umum Surya Bangsa. “Saya jadi guru di Sekolah Umum Surya Bangsa di Karawaci dan Ciledug,” katanya ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (20/3/2018). Ia menjelaskan membagi waktunya untuk menjadi guru sebab dirinya suka mengajar.

Dan, Claudia pun juga masih punya waktu untuk traveling sehingga dia pun dipercaya menjadi co founder blog.pigijo.com. “Saya juga suka menulis, khususnya mengenai traveling jadi ada blog.pigijo.com,” tuturnya.

Senada dengannya, Sri Sudarwati, Founder #Indonesiabagus menjelaskan bahwa pendidikan dibutuhkan generasi penerus negeri ini untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia pada masa mendatang. Baginya, #Indonesiabagus itu menjadi wadah yang terus mengupayakan menceritakan Indonesia yang baik karena Indonesia memang bagus.

WhatsApp Image 2018-04-10 at 11.54.52

Sri Sudarwati, Founder #Indonesiabagus (Ist)

“Salah satu upaya melalui tulisan mengenai cerita Indonesia yang baik karena #Indonesiabagus. Tulisan bisa banyak hal, misalnya mengenai pariwisata Indonesia,” ucap Wati, begitu ia kerap disapa yang juga Direktur Utama Citra Prestasi Gemilang ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Adapun Citra Prestasi Gemilang letaknya ada di Malang, Jawa Timur. Wati diketahui punya segudang aktivitas, yakni sebagai trainer pengembangan diri, guru tamu di sejumlah kampus dan sekolah, dan Ketua Cabang Asosiasi Profesi Ikatan Sekretaris Indonesia Cabang Malang.

Tak hanya itu, perempuan kelahiran 1 September 1969 silam itu juga diketahui sebagai Advisor AIESEC UMM, Volunteer Pendidikan dan Taman Baca, Penggiat Seni dan Budaya. Menariknya ibu dua putri ini, yakni Citra Yuniarizka Saraswati  dan Safira Dwijayanti rupanya juga menyukai anak-anak dan puisi.

Perempuan berparas cantik ini menuturkan bahwa Indonesia itu sangat bagus. “Indonesia itu negeri gemah ripah loh jinawi. #Indonesiabagus,” ujarnya. (Gabriel Bobby) 

 



About author



You might also like

Travel Operator

Astindo Fair 2016 Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

Pulau Dewata masih menjadi destinasi favorit dalam penyelenggaraan Astindo Fair 2016. Di destinasi andalan Indonesia ini, wisatawan bisa juga melihat Keris Bali (www.ninaflynnphotography.com) Penyelenggaraan Astindo Fair 2016 pada Maret mendatang

Culture

Pesona Budaya Suku Marin Bisa Menarik Turis Asing

Merauke yang terletak di Papua ternyata tak hanya sebatas pantai. Masih ada beragam potensi yang bisa menggoda wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung ke kabupaten yang ada di

Festival

PATA Indonesia Dukung Promosi Wisata Kopi

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) tengah berbincang dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Indonesia kaya akan beragam potensi pariwisata, termasuk wisata kuliner yang disukai turis mancanegara. Menariknya negeri

Airlines

Incar Wisman, Sumsel Siap Gelar BBTF 2017

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) siap menjadi pelaksana Bali and Beyond Travel Fair (BBTF)

Slideshow

Halimah Munawir Anwar dan Atalia Ridwan Kamil Ukir Prestasi Gemilang Akhir 2017

Halimah Munawir Anwar (kiri) bersama Atalia Praratya, istri Walikota Bandung Ridwan Kamil (Ist) Halimah Munawir Anwar mengaku bersyukur bisa menutup tahun 2017 dengan prestasi manis. Ia bersama Atalia Praratya, istri Walikota

Airlines

Sriwijaya Ekspansi ke Timur

Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air (Ist) Mengawali ekspansi bisnis di tahun 2016, Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) membuka dua rute baru sebagai upaya memperluas konektivitas antarkota di Indonesia