Penerbangan Langsung ke Palembang Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Menikmati Wisata Sungai Musi

sungai musi

Kapal tradisional di Sungai Musi

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku optimistis wisatawan akan semakin banyak yang berkunjung ke Bumi Sriwijaya untuk menikmati destinasi wisata Sungai Musi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, pengembangan wisata di tepian Sungai Musi dapat menarik minat wisatawan, terutama dari kota yang memiliki rute penerbangan langsung menuju Palembang, seperti Bali, Jakarta, Batam, dan Medan.

Adapun Sungai Musi akan menjadi wisata andalan sehingga harus terus dipromosikan. Bahkan, lanjut Irene, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam setiap kesempatan terus mempromosikan sungai yang menjadi kebanggaan tersebut.

Bukan itu saja dalam mempromosikan Sungai Musi setiap tahun diselenggarakan Musi Triboatton yang juga diikuti negara-negara sahabat.

 

“Sumsel kaya akan destinasi wisata dan budaya sehingga perlu dipromosikan melalui berbagai kegiatan,” ujarnya.

Wisata Kuliner Terapung

Warisan kuliner khas negeri ini memang beragam. Wisata kuliner asli Indonesia juga menjadi daya tarik bagi turis asing untuk berkunjung ke berbagai destinasi yang ada di Nusantara.

Karenanya Pemprov Sumsel terus meningkatkan daya tarik destinasi wisata yang ada di Bumi Sriwijaya sebagai upaya mendatangkan semakin banyak wisatawan mancanegara.

Ya, Pemprov Sumsel pun menawarkan wisata menarik di Sungai Musi, yakni wisata kuliner terapung. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, kuliner terapung adalah kuliner yang dibuat di atas kapal yang ada di Sungai Musi.

Adapun Sungai Musi semakin diperkenalkan Pemprov Sumsel untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Bumi Sriwijaya.

Perempuan berparas manis ini menuturkan, destinasi wisata di Sumsel tak hanya diminati turis asal Malaysia dan Singapura lantaran juga ada yang datang dari Tiongkok dan Australia.

“Turis Tiongkok kini semakin banyak ke Indonesia. Tujuan mereka juga termasuk ke destinasi wisata di Sumsel. Tak ketinggalan turis dari Malaysia, Singapura, dan Australia yang tertarik berkunjung ke Sumsel,” katanya ketika dihubungi patainanews.com beberapa waktu lalu.

Irene mengungkapkan, Sumsel terus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Bumi Sriwijaya, termasuk wisata Sungai Musi sehingga wisatawan asing menikmati selama mereka ada di Sumsel. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Cuisine

9 Maret Libur Nasional, GMT 2016 Bakal Meriah

Jadwal GMT 2016 (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang akan melewati Indonesia pada 9 Maret mendatang diperkirakan bakal tambah meriah lantaran pada hari itu sudah ditetapkan

Cuisine

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Dukung Program Pendidikan Hotel and Tourism Management IULI

Karyawan Hotel Santika Premiere ICE BSD City bersama dosen IULI (Ist) Meningkatnya industri pariwisata di Asia Tenggara mendorong pertumbuhan unit usaha properti seperti hotel dan apartemen di negara-negara yang tergabung

Cuisine

TIC Melayani Wisatawan Mancanegara ke Indonesia

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel (Ist) Keberadaan Tourist Information Center (TIC) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dinilai akan banyak membantu traveler, termasuk wisatawan mancanegara (wisman) yang membutuhkan informasi

Destinations

Dugderan Semarang Hebat

Berita Foto: General Manager Hotel Horison NJ Semarang Aditya Maulana (kiri) berpose bersama General Manager Horison @Home Semarang Lia Retno S Hardini. Dua hotel ini ikut memeriahkan Dugderan Semarang 2017

Festival

El John Indonesia Berharap Dukungan Kementerian Pariwisata di Pentas Dunia

Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017) yang berangkat menuju Miss Earth 2017 (kedua dari kanan), Revindia Carina (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2017) (paling kiri) yang berangkat menuju Miss Global

Tourism

El John Menuju Pentas Dunia

Berita Foto: El John Pageants kini semakin percaya diri tampil di pentas dunia demi nama baik Indonesia. El John Pageants terus mendorong generasi muda negeri ini, khususnya kaum perempuan untuk