Penerbangan Langsung ke Palembang Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Menikmati Wisata Sungai Musi

sungai musi

Kapal tradisional di Sungai Musi

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku optimistis wisatawan akan semakin banyak yang berkunjung ke Bumi Sriwijaya untuk menikmati destinasi wisata Sungai Musi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, pengembangan wisata di tepian Sungai Musi dapat menarik minat wisatawan, terutama dari kota yang memiliki rute penerbangan langsung menuju Palembang, seperti Bali, Jakarta, Batam, dan Medan.

Adapun Sungai Musi akan menjadi wisata andalan sehingga harus terus dipromosikan. Bahkan, lanjut Irene, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam setiap kesempatan terus mempromosikan sungai yang menjadi kebanggaan tersebut.

Bukan itu saja dalam mempromosikan Sungai Musi setiap tahun diselenggarakan Musi Triboatton yang juga diikuti negara-negara sahabat.

 

“Sumsel kaya akan destinasi wisata dan budaya sehingga perlu dipromosikan melalui berbagai kegiatan,” ujarnya.

Wisata Kuliner Terapung

Warisan kuliner khas negeri ini memang beragam. Wisata kuliner asli Indonesia juga menjadi daya tarik bagi turis asing untuk berkunjung ke berbagai destinasi yang ada di Nusantara.

Karenanya Pemprov Sumsel terus meningkatkan daya tarik destinasi wisata yang ada di Bumi Sriwijaya sebagai upaya mendatangkan semakin banyak wisatawan mancanegara.

Ya, Pemprov Sumsel pun menawarkan wisata menarik di Sungai Musi, yakni wisata kuliner terapung. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, kuliner terapung adalah kuliner yang dibuat di atas kapal yang ada di Sungai Musi.

Adapun Sungai Musi semakin diperkenalkan Pemprov Sumsel untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Bumi Sriwijaya.

Perempuan berparas manis ini menuturkan, destinasi wisata di Sumsel tak hanya diminati turis asal Malaysia dan Singapura lantaran juga ada yang datang dari Tiongkok dan Australia.

“Turis Tiongkok kini semakin banyak ke Indonesia. Tujuan mereka juga termasuk ke destinasi wisata di Sumsel. Tak ketinggalan turis dari Malaysia, Singapura, dan Australia yang tertarik berkunjung ke Sumsel,” katanya ketika dihubungi patainanews.com beberapa waktu lalu.

Irene mengungkapkan, Sumsel terus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Bumi Sriwijaya, termasuk wisata Sungai Musi sehingga wisatawan asing menikmati selama mereka ada di Sumsel. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Tour Package

Bali Aman untuk Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya berdiskusi dengan wisatawan mancanegara di Bali (Ist)  Gubernur Bali Made Mangku Pastika terus mengawal penanganan isu erupsi Gunung Agung di Karangasem. Sebanyak 33 konsulat jenderal dan honorary

All About Indonesia

Ayi Putri Tjakrawedana Mengajar Menulis Indonesia-AS

Pelatihan menulis terbuka untuk publik dibuat oleh Ayi Putri Tjakrawedana dalam GESS (Global Educational Supplies and Solutions) 2016 yang dilanjutkan pelatihan menulis online bagi yang bergabung dalam kelasnya (Ist) Pelatihan

Destinations

International Surf Exhibition Cimaja Jadi Ajang Promosi Geopark Cileteuh

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Sebanyak 14 peselancar kelas dunia dari 13 negara dipastikan siap menunggangi pusaran ombak Pantai Cimaja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Mereka berkompetisi menjadi yang terbaik

Destinations

Membanggakan Garuda Indonesia Masuk Top 10 Airlines Global

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury (berdiri) bersama wartawan Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali mempertahankan pencapaian sebagai salah satu dari jajaran 10 besar maskapai global dengan capaian On Time

Airlines

Jelang Libur Akhir Tahun, Mampir ke Astindo Jakarta Travel Fair 2016

Pembukaan Astindo Jakarta Travel Fair 2016 di JCC (Ist) Menjelang libur akhir tahun, traveler yang tengah mencari promo tiket dan paket liburan tidak perlu khawatir karena bisa mampir ke Astindo

World Heritage

Belajar dari Banyuwangi, Pemkab Samosir Percaya Diri Majukan Pariwisata

Dari kiri ke kanan: Kadispar Samosir Ombang Siboro, Organizer GFNY Indonesia Samosir Axel Moeller, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga dan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat (Ist) Pemerintah