Penerbangan Langsung ke Palembang Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Menikmati Wisata Sungai Musi

sungai musi

Kapal tradisional di Sungai Musi

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku optimistis wisatawan akan semakin banyak yang berkunjung ke Bumi Sriwijaya untuk menikmati destinasi wisata Sungai Musi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, pengembangan wisata di tepian Sungai Musi dapat menarik minat wisatawan, terutama dari kota yang memiliki rute penerbangan langsung menuju Palembang, seperti Bali, Jakarta, Batam, dan Medan.

Adapun Sungai Musi akan menjadi wisata andalan sehingga harus terus dipromosikan. Bahkan, lanjut Irene, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam setiap kesempatan terus mempromosikan sungai yang menjadi kebanggaan tersebut.

Bukan itu saja dalam mempromosikan Sungai Musi setiap tahun diselenggarakan Musi Triboatton yang juga diikuti negara-negara sahabat.

 

“Sumsel kaya akan destinasi wisata dan budaya sehingga perlu dipromosikan melalui berbagai kegiatan,” ujarnya.

Wisata Kuliner Terapung

Warisan kuliner khas negeri ini memang beragam. Wisata kuliner asli Indonesia juga menjadi daya tarik bagi turis asing untuk berkunjung ke berbagai destinasi yang ada di Nusantara.

Karenanya Pemprov Sumsel terus meningkatkan daya tarik destinasi wisata yang ada di Bumi Sriwijaya sebagai upaya mendatangkan semakin banyak wisatawan mancanegara.

Ya, Pemprov Sumsel pun menawarkan wisata menarik di Sungai Musi, yakni wisata kuliner terapung. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, kuliner terapung adalah kuliner yang dibuat di atas kapal yang ada di Sungai Musi.

Adapun Sungai Musi semakin diperkenalkan Pemprov Sumsel untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Bumi Sriwijaya.

Perempuan berparas manis ini menuturkan, destinasi wisata di Sumsel tak hanya diminati turis asal Malaysia dan Singapura lantaran juga ada yang datang dari Tiongkok dan Australia.

“Turis Tiongkok kini semakin banyak ke Indonesia. Tujuan mereka juga termasuk ke destinasi wisata di Sumsel. Tak ketinggalan turis dari Malaysia, Singapura, dan Australia yang tertarik berkunjung ke Sumsel,” katanya ketika dihubungi patainanews.com beberapa waktu lalu.

Irene mengungkapkan, Sumsel terus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Bumi Sriwijaya, termasuk wisata Sungai Musi sehingga wisatawan asing menikmati selama mereka ada di Sumsel. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Airlines

Lampung Siap Gelar Festival Krakatau 2016

Gubernur Lampung Ridho Ficardo bersama Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara (kanan) (Ist) Lampung telah siap menggelar Festival Krakatau 2016 yang akan diselenggarakan mulai 21-28 Agustus 2016. Adapun Festival Krakatau 2016 mengusung

Heritage

Promosi Pariwisata Indonesia di OzAsia Festival 2016 Adelaide

OzAsia Festival 2016 (Ist) Bali selama ini memang identik dengan the second home-nya warga Australia. Namun, di OzAsia Festival 2016, festival kebudayaan Asia terbesar di negara bagian South Australia, Tour

Hotel

Lembata Kaya akan Biota Laut

Peluncuran Buku Lembata Underwater (Ist) Lembata yang terletak di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur mungkin bukan wilayah yang familiar bagi sebagian masyarakat Indonesia. Meski begitu, pulau dengan luas 1.266,39 km

Destinations

Artcycling, Promosi Pariwisata Indonesia dengan Sport Tourism

Press conference BRIZZI Artcycling (Ist) Masyarakat Industri Kreatif Digital Indonesia (MIKTI) bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) serta didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sukses menggelar lomba bersepeda unik ‘BRIZZI Artcycling’ di

Heritage

Melalui Miss Earth Indonesia, El John Peduli Lingkungan

Finalis Miss Earth Indonesia 2017 (Ist) Pemerintah memang diketahui tengah gencar mempromosikan beragam destinasi wisata yang ada di Tanah Air guna menarik minat kunjungan turris asing ke Indonesia sebagai upaya

Nature

Pemerintah Pastikan Pemulihan Pariwisata di NTB Sesuai Rencana

Gubernur NTB TGB Zainul Madji, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Ist) Proses recovery #NTBBangkit dipastikan berjalan sesuai rencana. Pasalnya, dua Menteri Kabinet Kerja,