Penerbangan Langsung ke Palembang Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Menikmati Wisata Sungai Musi

sungai musi

Kapal tradisional di Sungai Musi

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku optimistis wisatawan akan semakin banyak yang berkunjung ke Bumi Sriwijaya untuk menikmati destinasi wisata Sungai Musi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, pengembangan wisata di tepian Sungai Musi dapat menarik minat wisatawan, terutama dari kota yang memiliki rute penerbangan langsung menuju Palembang, seperti Bali, Jakarta, Batam, dan Medan.

Adapun Sungai Musi akan menjadi wisata andalan sehingga harus terus dipromosikan. Bahkan, lanjut Irene, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam setiap kesempatan terus mempromosikan sungai yang menjadi kebanggaan tersebut.

Bukan itu saja dalam mempromosikan Sungai Musi setiap tahun diselenggarakan Musi Triboatton yang juga diikuti negara-negara sahabat.

 

“Sumsel kaya akan destinasi wisata dan budaya sehingga perlu dipromosikan melalui berbagai kegiatan,” ujarnya.

Wisata Kuliner Terapung

Warisan kuliner khas negeri ini memang beragam. Wisata kuliner asli Indonesia juga menjadi daya tarik bagi turis asing untuk berkunjung ke berbagai destinasi yang ada di Nusantara.

Karenanya Pemprov Sumsel terus meningkatkan daya tarik destinasi wisata yang ada di Bumi Sriwijaya sebagai upaya mendatangkan semakin banyak wisatawan mancanegara.

Ya, Pemprov Sumsel pun menawarkan wisata menarik di Sungai Musi, yakni wisata kuliner terapung. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan, kuliner terapung adalah kuliner yang dibuat di atas kapal yang ada di Sungai Musi.

Adapun Sungai Musi semakin diperkenalkan Pemprov Sumsel untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Bumi Sriwijaya.

Perempuan berparas manis ini menuturkan, destinasi wisata di Sumsel tak hanya diminati turis asal Malaysia dan Singapura lantaran juga ada yang datang dari Tiongkok dan Australia.

“Turis Tiongkok kini semakin banyak ke Indonesia. Tujuan mereka juga termasuk ke destinasi wisata di Sumsel. Tak ketinggalan turis dari Malaysia, Singapura, dan Australia yang tertarik berkunjung ke Sumsel,” katanya ketika dihubungi patainanews.com beberapa waktu lalu.

Irene mengungkapkan, Sumsel terus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Bumi Sriwijaya, termasuk wisata Sungai Musi sehingga wisatawan asing menikmati selama mereka ada di Sumsel. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Airlines

PATA Adventure Travel Conference and Mart 2017, ‘In Conjuction With Luoyang International Adventure Tourism and Equipment Expo’

PATA Adventure Travel Conference and Mart 2017 (Ist) PATA akan menyelenggarakan event PATA Adventure Travel Conference and Mart 2017, ‘In Conjuction With Luoyang International Adventure Tourism and Equipment Expo’ di

Slideshow

Dari Lembata Nusa Tenggara Timur Membangun Potensi Maritim Nusantara

Launching Hari Nusantara 2016 (Ist) Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya meluncurkan Hari Nusantara 2016 di Balairung Soesilo

Festival

Mei, Pastikan ke Tanjung Lesung Tonton The Legend of Dewi Tanjung Lesung

The Legend of Dewi Tanjung Lesung (Ist) Indonesia menyimpan beragam pertunjukkan seni budaya, mulai dari sastra, musik hingga yang bersifat teatrikal. Semuanya memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Salah satunya

Slideshow

d’Praya Lombok Hotel Sigap Layani Tamu Penutupan BIL

LA Hadi Faishal (kiri mengenakan batik) mendampingi Cita Citata di d’Praya Lombok Hotel Manajemen d’Praya Lombok Hotel mengaku tidak terganggu dengan penutupan Bandara Internasional Lombok (BIL) lantaran dampak erupsi Gunung

Nature

Traveling ke Semarang, Jangan Lupa ke Kota Lama

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak serius mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)

Cuisine

Indonesian Women in Diving Dukung Pengembangan Wisata Bahari Nasional

Indonesian Women in Diving (Ist) Wanita yang suka diving kini bisa berkumpul di Komunitas Indonesian Women in Diving. Dan, komunitas ini mengaku siap mendukung pengembangan wisata bahari di Indonesia. Adapun