Penghargaan Kepeloporan Media HPN 2018

hpn-2018

Hari Pers Nasional 2018 di Padang (Ist)

Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan menganugerahkan Penghargaan Kepeloporan Media kepada tujuh media massa dan seorang tokoh yang diakui kepetoporan mereka di bidangnya.

“Penghargaan itu akan diberikan pada puncak peringatan HPN 2018 di Padang,” kata penanggung jawab HPN Margiono di Jakarta, Kamis (25/1/2018). Seusai menerima laporan Tim Kecil Penghargaan Bidang Media HPN 2018 yang dipimpin Marah Sakti Siregar, Margiono mengumumkan para penerima Penghargaan Kepeloporan Bidang Media, yakni surat kabar Republika, kategori rnedia yang memelopori berita on line disurat kabar, Majalah Jurnal Perernpuan, kategori media yang aktif memperjuangkan hak perempuan, Remy Sylado atau Yapi Panda Abdiet Tambayong, kategori tokoh penulisan musik dan puisi di media, Majalah Suara Muhammadiyah, kategori majalah dakwah perjuangan bangsa, Majalah Risalah Nahdlatul Ulama, kategori media dakwah perjuangan bangsa, Majalah Penyebar Semangat, kategori media pelestari budaya dan sastra (Jawa). dan Majalah Jaya Baya kategori media pelestari budaya dan sastra (Jawa) serta Majalah Mangle, kategori media pelestari budaya dan sastra (Sunda).

Tim Kecil Kepeloporan Media sebelumnya telah menyeleksi, menilai dan kemudian memilih para pemenang dari sejumlah usulan. Para penerima penghargaan dinilai dari sisi kepeloporan, gagasan, konsistensidan eksistensi media massa dan tokoh-tokoh di belakangnya.

“Pengusul berdatangan dari komunitas media dan umum, sertia usulan anggota Tim Kecil,” ujar Marah Sakti Siregar, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat dalam siaran pers yang diterima patainanews.com. Adapun anggota Tim Kecil Penghargaan Media lainnya adalah R Widodo, Agus Sudibyo, Artini Suparmo dan Ahmed Kumia Soeriawidjaja.

Tahun lalu penerima Penghargaan Kepeloporan Bidang Media itu adalah surat kabar Kompas, pelopor Humanisme Kebangsaan, Majalah Tempo, pelopor Jurnalisme lnvestigasi, Majalah Femina, pelopor Majalah Wanita, Radio Suara Surabaya, pelopor Jumalisme Warga, Peter F Gontha, pelopor berita televisi swasta, Budiono Darsono, pelopor portal berita siber, llham Bintang, pelopor jurnalisme infotainmen, Kami llyas, pelopor talkshow berita televisi, dan Andy F Noya, pelopor talkshow tnspiratif dan Filantropi di televisi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

Puncak Peringatan HUT ke-3 patainanews.com

Berita Foto: Puncak perayaan HUT ke-3 patainanews.com dihadiri oleh President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri), wartawan patainanews.com Gabriel Bobby (tengah) dan Direktur Marketing PATA Indonesia Chapter Agus H Canny

Hotel

2000 Turis Cruise Kunjungi Tanjung Emas

Menyambut wisatawan asing di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang (Ist) Tak kurang dari dua ribu wisatawan asing singgahi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah yang dikelola manajemen PT Pelabuhan Indonesia III

Indonesiaku

‘Buwas Pasti Bersihkan Bulog’

Ucapan selamat untuk Komjen (Purn) Buwas dari Toto Hananta (Ist) Pengacara Tito Hananta menyampaikan apresiasi terhadap Komjen (Purn) Budi Waseso (Buwas) yang kini dipercaya sebagai sebagai direktur utama Perum Bulog.

Destinations

Mencari Putri Pariwisata Indonesia 2017 Penerus Lois Merry Tangel

Herliansa Chrisnasari Puspita (Ist) Yayasan El John Indonesia akan menggelar kontes pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017. Event tahunan untuk generasi muda negeri ini, khususnya kaum perempuan yang akan ikut mempromosikan

Destinations

Wonderful Indonesia The Best Destination Marketing 2016

Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara Wilayah ASEAN Rizki Handayani Mustafa yang menerima plakat penanda apresiasi dari pilihan pembaca Travel Weekly Asia (Ist) Satu lagi reputasi internasional ditorehkan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Nature

Banyak Destinasi Wisata Indonesia yang Baru

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetij0 (tengah duduk) Bali tak bisa dipungkiri menjadi destinasi wisata paling favorit di Indonesia yang digemari wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara. Namun bukan berarti tidak