Pengukuhan Pengurus DPP PUTRI Masa Bakti 2016-2021 oleh Menteri Pariwisata

dpp putri AY

Pengukuhan Pengurus DPP PUTRI Masa Bakti 2016-2021 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (30/06/2016) (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengukuhkan Dewan Pengurus Pimpinan Pusat Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPP-PUTRI) Masa Bakti 2016-2021 hasil Musyawarah Nasional (Munas) PUTRI di Jakarta pada 23 hingga 24 April lalu, dan pengukuhan mengacu pada Surat Keputusan Nomor 01/DPP-PUTRI/IV/Tahun 2016 tanggal 30 April 2016 tentang Pengesahan Susunan Pengurus DPP PUTRI Masa Bakti Tahun 2016-2021.

Adapun Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) wadah perjuangan kepentingan bersama para pengelola usaha-usaha Taman Rekreasi yang berperan aktif memajukan dan mengembangkan industri kepariwisataan untuk kesejahteraan masyarakat.

PUTRI didirikan padal 10 November 1977 silam oleh sekelompok pimpinan obyek wisata di Jakarta antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Margasatwa Ragunan, Taman Ismail Marzuki, Museum Nasional, Museum Satria Mandala, Taman Ria Monas, Taman Ria Remaja Senayan, Taman Anggrek dan lain sebagainya atas dorongan KADIN Indonesia.

“Kami menyambut baik kepengurusan DPP-PUTRI Periode 2016 – 2021. Semoga PUTRI mampu menempatkan diri dalam eksistensinya di antara jajaran Industri Kepariwisataan di Indonesia dan bisa menjadi salah satu pendukung pengembangan kepariwisataan dan peningkatan kunjungan wisatawan,” ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (30/6/2016)

AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata menambahkan, pihaknya berharap agar Dewan Pengurus terpilih bisa semakin meningkatkan kemitraan yang selama ini dibangun dengan Kemenpar dan memberikan kontribusi terbaik untuk perkembangan organisasi ini sehingga keberadaan taman rekreasi bisa menjadi salah satu daya tarik pariwisata guna mendongkrak kunjungungan wisatawan.

Menurut AT, PUTRI agar lebih inovatif dalam menarik minat kunjungan wisatawan ke obyek wisata yang dikelola, mengingat target pertumbuhan pariwisata tahun ini sebesar 20% berarti empat kali lipat dari pertumbuhan perekonomian nasional sehingga percepatan akselerasi harus dilakukan dengan pendekatan great spirit, grand strategi yakni bagaimana mendapatkan hasil yang luar biasa dengan cara yang tidak biasa.

“Kita harus bangun spirit bahwa pariwisata Indonesia bisa mengalahkan pariwisata negara-negara pesaing di kawasan ASEAN. Pariwisata harus menjadi penghasil devisa utama bagi bangsa Indonesia,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum terpilih DPP PUTRI AJ Bambang Soetanto menjelaskan bahwa keanggotaan organisasi PUTRI ini terdiri dari PUTRI Tingkat Pusat, disebut Dewan Pimpinan Pusat (DPP); PUTRI tingkat Daerah I, disebut Dewan Pimpinan Daerah (DPD); PUTRI tingkat Daerah II/Kotamadya, disebut Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Kepengurusan DPP PUTRI dipilih berdasarkan Musyawarah Nasional untuk masa jabatan 5 tahun.

Sedangkan DPD Tingkat I PUTRI dipilih berdasarkan Musyawarah Daerah Tingkat I untuk masa jabatan 4 tahun, dan DPC PUTRI dipilih berdasarkan Musyawarah Cabang PUTRI dengan masa jabatan 3 tahun.

Sejak PUTRI didirikan sampai sekarang telah memiliki 26 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 26 provinsi, dan akan membentuk 8 DPD baru dari provinsi pemekaran sehingga akan ada 34 DPD di seluruh provinsi di Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

CC Terbesar di Tanjung Perak Siap Beroperasi

Twinlift petikemas di TPS (Ist) Container Crane baru PT Terminal Petikemas Surabaya nomor 14 di dermaga internasional, Selasa (4/4/2017) telah resmi memberikan layanan bongkar muat penuh untuk kapal CSCL Santiago

Destinations

Indonesia Singkirkan Thailand untuk Tujuan Wisata Wisman Perancis

Wonderful Indonesia diakui di Perancis (Ist) Pariwisata Indonesia kembali mendapatkan pengakuan dunia. Kini giliran Perancis yang mengakui pariwisata Nusantara setelah pariwisata Indonesia dengan branding Wonderful Indonesia berhasil masuk Top Five

Tour Package

Wisman Tiongkok Paling Banyak ke Indonesia

Data wisman ke Indonesia (Ist) Berbagai upaya Menteri Pariwisata Arief Yahya berpromosi melalui skema DOT, matching antara destinasi, originasi dan timeline mulai terasa. Strategi marketing dengan pola BAS, branding, advertising,

Slideshow

Festival Pesona Palu Nomoni 2016 Digelar 24-26 September

Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkan Festival Pesona Palu Nomoni (Ist) Gong peluncuran Festival Pesona Palu Nomoni 2016 akhirnya ditabuh. Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Wali Kota Palu Hidayat, Wakil Wali

Nature

Demi Indonesia, Pelindo III Bangun Marina di Pantai Boom Banyuwangi

Keris dari Indonesia yang sudah diakui UNESCO sebagai warisan dunia menjadi daya tarik bagi wisatawan asing berlibur ke Indonesia untuk menikmati wisata dan budaya khas Nusantara (www.ninaflynnphotography.com) Manajemen PT Pelindo III

Hotel

Desa Adat Batak Bersatu Menopang Pariwisata

Tari khas Batak (Ist) Spirit ‘Indonesia Incorporated’ yang tak putus-putus dilontarkan Menpar Arief Yahya direspons Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sebanyak tiga desa adat di Batak di Bona Pasogit yang berada