Pengukuhan Pengurus DPP PUTRI Masa Bakti 2016-2021 oleh Menteri Pariwisata

dpp putri AY

Pengukuhan Pengurus DPP PUTRI Masa Bakti 2016-2021 oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (30/06/2016) (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengukuhkan Dewan Pengurus Pimpinan Pusat Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPP-PUTRI) Masa Bakti 2016-2021 hasil Musyawarah Nasional (Munas) PUTRI di Jakarta pada 23 hingga 24 April lalu, dan pengukuhan mengacu pada Surat Keputusan Nomor 01/DPP-PUTRI/IV/Tahun 2016 tanggal 30 April 2016 tentang Pengesahan Susunan Pengurus DPP PUTRI Masa Bakti Tahun 2016-2021.

Adapun Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) wadah perjuangan kepentingan bersama para pengelola usaha-usaha Taman Rekreasi yang berperan aktif memajukan dan mengembangkan industri kepariwisataan untuk kesejahteraan masyarakat.

PUTRI didirikan padal 10 November 1977 silam oleh sekelompok pimpinan obyek wisata di Jakarta antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Margasatwa Ragunan, Taman Ismail Marzuki, Museum Nasional, Museum Satria Mandala, Taman Ria Monas, Taman Ria Remaja Senayan, Taman Anggrek dan lain sebagainya atas dorongan KADIN Indonesia.

“Kami menyambut baik kepengurusan DPP-PUTRI Periode 2016 – 2021. Semoga PUTRI mampu menempatkan diri dalam eksistensinya di antara jajaran Industri Kepariwisataan di Indonesia dan bisa menjadi salah satu pendukung pengembangan kepariwisataan dan peningkatan kunjungan wisatawan,” ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (30/6/2016)

AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata menambahkan, pihaknya berharap agar Dewan Pengurus terpilih bisa semakin meningkatkan kemitraan yang selama ini dibangun dengan Kemenpar dan memberikan kontribusi terbaik untuk perkembangan organisasi ini sehingga keberadaan taman rekreasi bisa menjadi salah satu daya tarik pariwisata guna mendongkrak kunjungungan wisatawan.

Menurut AT, PUTRI agar lebih inovatif dalam menarik minat kunjungan wisatawan ke obyek wisata yang dikelola, mengingat target pertumbuhan pariwisata tahun ini sebesar 20% berarti empat kali lipat dari pertumbuhan perekonomian nasional sehingga percepatan akselerasi harus dilakukan dengan pendekatan great spirit, grand strategi yakni bagaimana mendapatkan hasil yang luar biasa dengan cara yang tidak biasa.

“Kita harus bangun spirit bahwa pariwisata Indonesia bisa mengalahkan pariwisata negara-negara pesaing di kawasan ASEAN. Pariwisata harus menjadi penghasil devisa utama bagi bangsa Indonesia,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum terpilih DPP PUTRI AJ Bambang Soetanto menjelaskan bahwa keanggotaan organisasi PUTRI ini terdiri dari PUTRI Tingkat Pusat, disebut Dewan Pimpinan Pusat (DPP); PUTRI tingkat Daerah I, disebut Dewan Pimpinan Daerah (DPD); PUTRI tingkat Daerah II/Kotamadya, disebut Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Kepengurusan DPP PUTRI dipilih berdasarkan Musyawarah Nasional untuk masa jabatan 5 tahun.

Sedangkan DPD Tingkat I PUTRI dipilih berdasarkan Musyawarah Daerah Tingkat I untuk masa jabatan 4 tahun, dan DPC PUTRI dipilih berdasarkan Musyawarah Cabang PUTRI dengan masa jabatan 3 tahun.

Sejak PUTRI didirikan sampai sekarang telah memiliki 26 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 26 provinsi, dan akan membentuk 8 DPD baru dari provinsi pemekaran sehingga akan ada 34 DPD di seluruh provinsi di Indonesia. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Slideshow

Desainer Cilik Akeyla dan Batik NengMas Tampil di FashionArt Show

Poetrie Hanjani, pemilik Batik NengMas (kiri) bersama desainer cilik yang lagi naik daun, Akeylanaraya Alyandina  (Ist) Desainer cilik yang lagi naik daun, Akeylanaraya Alyandina memastikan akan hadir dalam FashionArt Show yang akan

Destinations

Rebut Destination of The Year 2017, Indonesia Singkirkan Thailand

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya panen pujian di 28th Annual TTG Travel Awards 2017. Malam gala dinner di Hotel Grand Centara at Central World, Bangkok,

Hotel

Mengikuti Jejak Valentino Rossi ke Labuan Bajo

Labuan Bajo (Ist) Kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi. Pebalap tersohor sepeda motor kelas Moto GP asal Italia tersebut, Senin (23/1/2017), mengunjungi salah satu 10 Bali baru, yakni di Labuan

World Heritage

Drumblek, Menarik untuk Wisman Berkunjung ke Salatiga

Aksi Garuda Drumblek (Ist) Bagi masyarakat urban di kota-kota besar keberadaan marching band tentunya sudah familiar. Namun, ada yang menarik dari Salatiga, Jawa Tengah, yakni drumblek. Menggunakan media bekas, drumblek

Cuisine

Borobudur International Festival 2017 Perkuat Destinasi Joglosemar

Candi Borobudur (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melakukan launching Borobudur International Festival (BIF) 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta,

Nature

Kalimantan Utara Genjot Kunjungan Wisatawan Asing

Tari khas Dayak di Pembukaan Kaltara Explore 2015 Kalimantan Utara (Kaltara) rupanya selama ini menyimpan sejumlah potensi wisata yang menarik dan tak kalah dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia.