Pentingnya Museum untuk Indonesia

museum-gajah-2

Museum Nasional (Ist)

Berkunjung ke museum di Indonesia sepertinya menjadi kenikmatan tersendiri bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang tengah ada di negeri ini.

Bahkan, bagi sebagian orang, museum memunyai makna mengenai sejarah panjang Nusantara. Ketimbang menghabiskan waktu di mal, sepertinya menjadi hal menarik bagi sebagian orang di kota-kota besar, seperti Jakarta untuk mengunjungi museum.

Tak salah memang mencoba jalan-jalan ke museum untuk mengetahui sejarah dan budaya Indonesia. Apalagi, pada 12 Oktober lalu ditetapkan sebagai Hari Museum Indonesia. Karenanya patainanews.com pun mencoba mengunjungi Museum Nasional pada Sabtu (15/10/2016).

Berdasarkan pengamatan, hari ini Museum Nasional yang juga dikenal sebagai Museum Gajah ini tampak ramai. Ya, Museum Nasional atau Museum Gajah hadir sebagai salah satu alternatif wisata di Jakarta.

Terletak di Jakarta Pusat, Museum Gajah sepertinya menawarkan wisata budaya dan sejarah yang edukatif. Terlihat juga sejumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke museum ini.

Ya, sejarah merupakan sarana untuk meraih sebuah masa depan yang lebih gemilang. Kejayaan masa lampau yang membanggakan dapat diulangi dengan cara salah satunya belajar dan menghargai peninggalan masa lampau.

Terasa nyaman belajar mengenai Indonesia di Museum Nasional. Memang tak membosankan saat ada di Museum Nasional lantaran salah satu destinasi wisata yang baik untuk membuka wawasan tentangf Indonesia yang kaya akan keberagaman.

Menariknya S Dian Andryanto, seorang penulis buku mengenai kehidupan masyarakat Indonesia juga memilih meluncurkan buku #sayabelajarhidup SIMFONI dan re-launching buku #sayabelajarhidup MATUR SUKSMA di Museum Nasional Indonesia yang lebih dikenal dengan nama Museum Gajah di Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Dan, Museum Madame Tussauds Hongkong akan membuatkan patung lilin Presiden ketujuh RI Jokowi. Patung Jokowi akan dipajang di museum patung lilin tokoh-tokoh dunia itu. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

GMT 2016 Peluang Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (Ist) Indonesia sudah menyiapkan diri untuk menyambut Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret 2016. GMT diperkirakan terjadi mulai fajar, saat matahari terbit. Gerhana akan melintasi

Festival

Pariwisata Nasional Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Indonesia

Wisatawan menikmati snorkeling di Karang Anjir, kawasan Pantai Angsana di Tanah Bumbu Gairah wisata bahari dimulai dari Presiden Jokowi ketika menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya setelah bersumpah sebagai Presiden Indonesia periode

Slideshow

Wisatawan Mancanegara Tertarik ke Sumsel

Wartawan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (memakai kacamata) berpose bersama dalam penutupan International Musi Triboatton 2016 di Benteng Kuto Besak (Ist) Wisatawan mancanegara, khususnya dari

Slideshow

grandkemang U-NEON NIGHT

Foto bersama dalam acara grandkemang U-NEON NIGHT (Ist) grandkemang Hotel Jakarta menyelenggarakan acara tahunan Corporate Gathering di Magzi Ballroom, grandkemang Hotel Jakarta. Acara tahunan ini yang digelar pada Jumat (19/2/2016) diadakan

Cuisine

War Room M-17 untuk Mengalahkan Malaysia

Berita Foto: War Room M-17 di lantai 16 Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta disiapkan untuk mengalahkan negeri jiran, Malaysia. Seperti apa ‘ruang perang’ yang berbasis