Pentingnya Museum untuk Indonesia

museum-gajah-2

Museum Nasional (Ist)

Berkunjung ke museum di Indonesia sepertinya menjadi kenikmatan tersendiri bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang tengah ada di negeri ini.

Bahkan, bagi sebagian orang, museum memunyai makna mengenai sejarah panjang Nusantara. Ketimbang menghabiskan waktu di mal, sepertinya menjadi hal menarik bagi sebagian orang di kota-kota besar, seperti Jakarta untuk mengunjungi museum.

Tak salah memang mencoba jalan-jalan ke museum untuk mengetahui sejarah dan budaya Indonesia. Apalagi, pada 12 Oktober lalu ditetapkan sebagai Hari Museum Indonesia. Karenanya patainanews.com pun mencoba mengunjungi Museum Nasional pada Sabtu (15/10/2016).

Berdasarkan pengamatan, hari ini Museum Nasional yang juga dikenal sebagai Museum Gajah ini tampak ramai. Ya, Museum Nasional atau Museum Gajah hadir sebagai salah satu alternatif wisata di Jakarta.

Terletak di Jakarta Pusat, Museum Gajah sepertinya menawarkan wisata budaya dan sejarah yang edukatif. Terlihat juga sejumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke museum ini.

Ya, sejarah merupakan sarana untuk meraih sebuah masa depan yang lebih gemilang. Kejayaan masa lampau yang membanggakan dapat diulangi dengan cara salah satunya belajar dan menghargai peninggalan masa lampau.

Terasa nyaman belajar mengenai Indonesia di Museum Nasional. Memang tak membosankan saat ada di Museum Nasional lantaran salah satu destinasi wisata yang baik untuk membuka wawasan tentangf Indonesia yang kaya akan keberagaman.

Menariknya S Dian Andryanto, seorang penulis buku mengenai kehidupan masyarakat Indonesia juga memilih meluncurkan buku #sayabelajarhidup SIMFONI dan re-launching buku #sayabelajarhidup MATUR SUKSMA di Museum Nasional Indonesia yang lebih dikenal dengan nama Museum Gajah di Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Dan, Museum Madame Tussauds Hongkong akan membuatkan patung lilin Presiden ketujuh RI Jokowi. Patung Jokowi akan dipajang di museum patung lilin tokoh-tokoh dunia itu. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Turis Perancis Suka Surfing Ombak Bono

Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman Turis dari Perancis rupanya juga suka surfing Ombak Bono di Sungai Kampar, Riau. Bahkan, turis dari Perancis menjadi orang yang pertama surfing di Bono

SightSeeing

Pengumuman Pemenang Kuis GMT 2016

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Kuis menyambut fenomena alam unik, gerhana matahari total (GMT) 2016 yang dibuat patainanews.com telah resmi ditutup pada Kamis, 3 Maret 2016. Seperti yang telah

Slideshow

Kaligrafi ala Mongolia

Hasil karya kaligrafi Mongolia yang penuh seni memikat pengunjung Kaligrafi sepertinya bukan lagi monopoli negeri di kawasan Timur Tengah, seperti Arab Saudi lantaran kaligrafi ternyata juga dikenal di Mongolia. Ya,

Slideshow

Sambut Idul Fitri 1437 H, Pelindo III Siap Layani Pemudik

Logo PT Pelindo III (Ist) Menjelang arus mudik Lebaran 2016, manajemen PT Pelindo III sudah mulai menyiapkan fasilitas pendukung di 13 terminal penumpang yang dioperasikan demi mendukung kelancaran transportasi, termasuk

Culture

Dukung Batik Fractal dalam ISIF Award

Presiden Jokowi ketika mengunjungi booth Batik Fractal di Bandung (Ist) Wastra tradisional khas Indonesia, batik memang semakin banyak diminati warga dunia. Karenanya Batik Fractal yang merupakan karya anak bangsa menjadi

All About Indonesia

WKB Kian Diminati Masyarakat

  Kuliner khas di WKB (Ist) Keberadaan Warteg Kharisma Bahari (WKB) semakin diminati masyarakat. Kuliner khas Tegal, Jawa Tengah ini buktinya disukai etnis lain, seperti dari Sumatera Utara dan Sumatera