Pentingnya Museum untuk Indonesia

museum-gajah-2

Museum Nasional (Ist)

Berkunjung ke museum di Indonesia sepertinya menjadi kenikmatan tersendiri bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang tengah ada di negeri ini.

Bahkan, bagi sebagian orang, museum memunyai makna mengenai sejarah panjang Nusantara. Ketimbang menghabiskan waktu di mal, sepertinya menjadi hal menarik bagi sebagian orang di kota-kota besar, seperti Jakarta untuk mengunjungi museum.

Tak salah memang mencoba jalan-jalan ke museum untuk mengetahui sejarah dan budaya Indonesia. Apalagi, pada 12 Oktober lalu ditetapkan sebagai Hari Museum Indonesia. Karenanya patainanews.com pun mencoba mengunjungi Museum Nasional pada Sabtu (15/10/2016).

Berdasarkan pengamatan, hari ini Museum Nasional yang juga dikenal sebagai Museum Gajah ini tampak ramai. Ya, Museum Nasional atau Museum Gajah hadir sebagai salah satu alternatif wisata di Jakarta.

Terletak di Jakarta Pusat, Museum Gajah sepertinya menawarkan wisata budaya dan sejarah yang edukatif. Terlihat juga sejumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke museum ini.

Ya, sejarah merupakan sarana untuk meraih sebuah masa depan yang lebih gemilang. Kejayaan masa lampau yang membanggakan dapat diulangi dengan cara salah satunya belajar dan menghargai peninggalan masa lampau.

Terasa nyaman belajar mengenai Indonesia di Museum Nasional. Memang tak membosankan saat ada di Museum Nasional lantaran salah satu destinasi wisata yang baik untuk membuka wawasan tentangf Indonesia yang kaya akan keberagaman.

Menariknya S Dian Andryanto, seorang penulis buku mengenai kehidupan masyarakat Indonesia juga memilih meluncurkan buku #sayabelajarhidup SIMFONI dan re-launching buku #sayabelajarhidup MATUR SUKSMA di Museum Nasional Indonesia yang lebih dikenal dengan nama Museum Gajah di Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Dan, Museum Madame Tussauds Hongkong akan membuatkan patung lilin Presiden ketujuh RI Jokowi. Patung Jokowi akan dipajang di museum patung lilin tokoh-tokoh dunia itu. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Ketika Tedjo Iskandar Berbagi Ilmu tentang Tour Leader

Founder TTC Travel Mart Indonesia Tedjo Iskandar (ketiga dari kanan) Founder TTC Travel Mart Indonesia Tedjo Iskandar tampak serius berbagi ilmu mengenai tour leader. Ya, Tedjo rupanya tak pelit ilmu

Destinations

Gowes di Cirebon

Start Family Fun Bike ‘Tour de Keraton Kasepuhan’ (Ist) Daya tarik Cirebon tak kalah dengan destinasi lainnya. Kini semakin banyak wisatawan, baik turis domestik maupun wisatawan mancanegara tertarik untuk berkunjung ke

Investments

Solusi Macet, Jababeka Luncurkan Helicopter Air Service

Helicopter Air Service (Ist) Manajemen PT Jababeka Tbk menggandeng Airbus Helicopters dan Plaza Indonesia meluncurkan Helicopter Air Service (Layanan Transportasi Helikopter) dengan nama President Air. Acara peluncuran dengan tema ‘Helicopter Air Service

Investments

Kadin Apresiasi FPMDI

Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (Ist) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan akan menyiapkan sinergitas dengan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menyusul hasil musyawarah dan mufakat Forum yang

Cuisine

Wings Air Perkuat Akses ke KEK Pariwisata Morotai

Penerbangan perdana Wings Air dari Manado ke Morotai (Ist) Semangat mengembangkan 10 ‘Bali’ baru terus direspons positif oleh industri yang bergerak di sektor transportasi udara. Akses Danau Toba sudah diterabas

Culture

Menikmati Pesona Destinasi Wisata Bahari Tanjung Lesung

Joko Sulitiyo dan keluarga menikmati libur Lebaran 2016 dengan berkunjung ke destinasi wisata bahari Tanjung Lesung (Ist) Libur Lebaran 2016 dimanfaatkan banyak orang untuk menikmati keindahan destinasi wisata di Indonesia.