Pentingnya Museum untuk Indonesia

museum-gajah-2

Museum Nasional (Ist)

Berkunjung ke museum di Indonesia sepertinya menjadi kenikmatan tersendiri bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang tengah ada di negeri ini.

Bahkan, bagi sebagian orang, museum memunyai makna mengenai sejarah panjang Nusantara. Ketimbang menghabiskan waktu di mal, sepertinya menjadi hal menarik bagi sebagian orang di kota-kota besar, seperti Jakarta untuk mengunjungi museum.

Tak salah memang mencoba jalan-jalan ke museum untuk mengetahui sejarah dan budaya Indonesia. Apalagi, pada 12 Oktober lalu ditetapkan sebagai Hari Museum Indonesia. Karenanya patainanews.com pun mencoba mengunjungi Museum Nasional pada Sabtu (15/10/2016).

Berdasarkan pengamatan, hari ini Museum Nasional yang juga dikenal sebagai Museum Gajah ini tampak ramai. Ya, Museum Nasional atau Museum Gajah hadir sebagai salah satu alternatif wisata di Jakarta.

Terletak di Jakarta Pusat, Museum Gajah sepertinya menawarkan wisata budaya dan sejarah yang edukatif. Terlihat juga sejumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke museum ini.

Ya, sejarah merupakan sarana untuk meraih sebuah masa depan yang lebih gemilang. Kejayaan masa lampau yang membanggakan dapat diulangi dengan cara salah satunya belajar dan menghargai peninggalan masa lampau.

Terasa nyaman belajar mengenai Indonesia di Museum Nasional. Memang tak membosankan saat ada di Museum Nasional lantaran salah satu destinasi wisata yang baik untuk membuka wawasan tentangf Indonesia yang kaya akan keberagaman.

Menariknya S Dian Andryanto, seorang penulis buku mengenai kehidupan masyarakat Indonesia juga memilih meluncurkan buku #sayabelajarhidup SIMFONI dan re-launching buku #sayabelajarhidup MATUR SUKSMA di Museum Nasional Indonesia yang lebih dikenal dengan nama Museum Gajah di Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Dan, Museum Madame Tussauds Hongkong akan membuatkan patung lilin Presiden ketujuh RI Jokowi. Patung Jokowi akan dipajang di museum patung lilin tokoh-tokoh dunia itu. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Cuisine

Batam Aman dari Ancaman Terorisme

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan situasi keamanan pasca bom di Solo sudah sangat kondusif, baik di destinasi wisata maupun di semua pintu masuk, termasuk di

Nature

Yogyakarta Masuk 10 Besar Kota Murah Incaran Backpaking

Malioboro menjadi destinasi utama di Yogyakarta (Ist) Tidak semua wisatawan asing berkantung tebal. Ada juga mereka yang disebut backpacker. Dan, kota yang murah memang menggoda untuk didatangi backpacker. Dari seluruh

Hotel

Mencari Putri Pariwisata Indonesia 2017 Penerus Lois Merry Tangel

Herliansa Chrisnasari Puspita (Ist) Yayasan El John Indonesia akan menggelar kontes pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017. Event tahunan untuk generasi muda negeri ini, khususnya kaum perempuan yang akan ikut mempromosikan

Destinations

Forwarpar Sosialisasi Road to Tour de Singkarak 2015

Peserta Fun Bike ‘Tour de Keraton Kasepuhan’ (Ist) Sebagai upaya mensukseskan dan mensosialisasikan perhelatan Tour de Singkarak 2015 di Sumatera Barat, Forum Wartawan Pariwisata (Forwarpar) akan menggelar kegiatan Fun Bike

Festival

Candi Borobudur Masih Favorit Wisatawan Asing

Wisatawan di Candi Borobudur (Ist) Pesona Candi Borobudur ternyata masih besar lantaran masih banyak wisatawan asing yang tertarik datang ke warisan dunia yang telah diakui UNESCO ini selepas berkunjung ke

Cuisine

Menanti Celebration of Life

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kementerian Pariwisata menyambut baik dan mendukung kegiatan Festival Indonesia Festival (Festinfest) yang akan berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar)