Peran Aktif Teh Javana Mempromosikan Pariwisata Indonesia

teh javana

Jumpa Pers Teh Javana Candi ke Candi 10K

Pemerintah diketahui tengah bekerja keras mempromosikan potensi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara dalam upaya mewujudkan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019 mendatang.

Tak hanya itu, pemerintah pun memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang tertarik untuk ikut mempromosikan potensi destinasi pariwisata negeri ini dan budaya lokal dalam upaya melestarikan budaya Nusantara untuk dinikmati dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Dan, Teh Javana yang merupakan bagian dari Wings Food tertarik untuk mengajak masyarakat negeri ini ikut dalam lomba lari jalan raya sepanjang 10 KM dan 5 KM yang akan mengambil rute melewati lima candi indah, yakni Candi Sewu, Candi Lumbung, Candi Bubrah, Candi Plaosan, dan Candi Prambanan.

Ya, tak bisa dipungkiri lari kini menjadi olahraga yang semakin populer di Indonesia. Menariknya lari ternyata kian diminati masyarakat negeri ini.

Dan, bertambah menarik olahraga ini karena digelar di sejumlah destinasi wisata di Indonesia seperti yang dilakukan oleh Teh Javana.

Sebagai produk asli Nusantara, Teh Javana seakan tak mau kalah dengan menggelar lari wisata ‘Teh Javana Candi ke Candi 10K’ di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada 29 November mendatang.

“Perhelatan lari wisata ‘Teh Javana Candi ke Candi 10K’ ini dilatarbelakangi oleh semangat Teh Javana untuk mengangkat kekayaan Indonesia yang sudah dikenal di dunia, seperti teh Indonesia yang sudah diakui di dunia. Karenanya Wings Food memilih candi ini sebagai tempat pelaksanaaan lomba karena tahun 1991 lalu Candi Prambanan telah diakui UNESCO sebagai warisan dunia atau world heritage,” ujar Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food kepada wartawan di Jakarta pada Sabtu (21/11/2015).

Seperti diketahui, budaya milik Indonesia yang sudah dikenal dunia yang melambangkan maha karya Indonesia yang lekat dengan budaya dan seni menjadi daya tarik bagi turis asing untuk datang ke negeri ini.

Saat acara tersebut berlangsung juga akan diadakan festival kuliner Nusantara yang menyajikan masakan khas Indonesia. Adapun kegiatan ini merupakan bagian mengangkat kekayaan Indonesia yang telah dikenal dunia yang dikemas dalam rangkaian acara kampanye ‘Mana Indonesiamu’ dari Teh Javana.

Gerakan ini adalah kampanye digital untuk mengajak masyarakat Indonesia mengumpulkan cerita, tulisan, quote, foto, video dan segala bentuk ungkapan positif mengenai potensi besar Indonesia.

Ajakan ini agar rakyat negeri ini dapat menghargai, mengenal, memahami, dan lebih mencintai Indonesia yang sangat kaya ini.

Acara lari wisata ini didukung penuh oleh Tempo Impresario, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, PB PASI, Polri, TNI, komunitas lari Jakarta JeBrads, serta komunitas lari Playon Yogya.

“Sudah banyak acara lari dilakukan di Indonesia, tapi ini lain dari pada yang lain karena lomba lari kali ini mengedepankan unsur budaya Indonesia,” ujar Tito Prabowo, Race Director Tempo Impresario sekaligus tim pelaksana perhelatan lari wisata ini. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Kenapa Melancong ke Indonesia Timur Lebih Mahal?

Komodo di Pulau Komodo (Ist) Selama ini sudah bukan rahasia lagi, wisatawan harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal ketika memilih jalan-jalan ke Indonesia bagian timur. Sebut saja seperti ke Papua

SightSeeing

Gairah Wonderful Indonesia di Perancis

Wonderful Indonesia (Ist) Promosi pariwisata Indonesia di Eropa, khususnya di Perancis semakin gencar. Mulai dari 20 hingga 23 September 2016 , Indonesia akan hadir di pameran pariwisata B2B terbesar di

All About Indonesia

Dukung Pengembangan KEK Tanjung Lesung, Rano Karno Kepala Daerah Inovatif

Wisatawan di Tanjung Lesung (Ist) Gubernur Banten Rano Karno meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2016 dalam bidang pembangunan infrastruktur yang digelar salah satu perusahaan media nasional, di Bandung, Kamis malam

Slideshow

‘Tradition is more forward, not backward’

Rektor President University Chandra Setiawan (kiri) dengan Profesor Luiz Abel Magro Moutinho (Ist)  President University dengan bangga mengundang Profesor Luiz Abel Magro Moutinho, Guru Besar yang sarat kekinian ilmu dibidang

Hotel

Gorontalo Promosi Potensi Pariwisata

Pulau Cinta di Gorontalo (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie memperkenalkan Calender of  Event Gorontalo 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor

Heritage

Menteri Pariwisata Puji F8 Makassar

Suasana launching Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) (Ist) Kreatif, unik, terbaik! Tiga kesan itu sangat terasa saat launching Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF) di Balairung Soesilo Soedarman,