Peran Aktif Teh Javana Mempromosikan Pariwisata Indonesia

teh javana

Jumpa Pers Teh Javana Candi ke Candi 10K

Pemerintah diketahui tengah bekerja keras mempromosikan potensi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara dalam upaya mewujudkan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019 mendatang.

Tak hanya itu, pemerintah pun memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang tertarik untuk ikut mempromosikan potensi destinasi pariwisata negeri ini dan budaya lokal dalam upaya melestarikan budaya Nusantara untuk dinikmati dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Dan, Teh Javana yang merupakan bagian dari Wings Food tertarik untuk mengajak masyarakat negeri ini ikut dalam lomba lari jalan raya sepanjang 10 KM dan 5 KM yang akan mengambil rute melewati lima candi indah, yakni Candi Sewu, Candi Lumbung, Candi Bubrah, Candi Plaosan, dan Candi Prambanan.

Ya, tak bisa dipungkiri lari kini menjadi olahraga yang semakin populer di Indonesia. Menariknya lari ternyata kian diminati masyarakat negeri ini.

Dan, bertambah menarik olahraga ini karena digelar di sejumlah destinasi wisata di Indonesia seperti yang dilakukan oleh Teh Javana.

Sebagai produk asli Nusantara, Teh Javana seakan tak mau kalah dengan menggelar lari wisata ‘Teh Javana Candi ke Candi 10K’ di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada 29 November mendatang.

“Perhelatan lari wisata ‘Teh Javana Candi ke Candi 10K’ ini dilatarbelakangi oleh semangat Teh Javana untuk mengangkat kekayaan Indonesia yang sudah dikenal di dunia, seperti teh Indonesia yang sudah diakui di dunia. Karenanya Wings Food memilih candi ini sebagai tempat pelaksanaaan lomba karena tahun 1991 lalu Candi Prambanan telah diakui UNESCO sebagai warisan dunia atau world heritage,” ujar Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food kepada wartawan di Jakarta pada Sabtu (21/11/2015).

Seperti diketahui, budaya milik Indonesia yang sudah dikenal dunia yang melambangkan maha karya Indonesia yang lekat dengan budaya dan seni menjadi daya tarik bagi turis asing untuk datang ke negeri ini.

Saat acara tersebut berlangsung juga akan diadakan festival kuliner Nusantara yang menyajikan masakan khas Indonesia. Adapun kegiatan ini merupakan bagian mengangkat kekayaan Indonesia yang telah dikenal dunia yang dikemas dalam rangkaian acara kampanye ‘Mana Indonesiamu’ dari Teh Javana.

Gerakan ini adalah kampanye digital untuk mengajak masyarakat Indonesia mengumpulkan cerita, tulisan, quote, foto, video dan segala bentuk ungkapan positif mengenai potensi besar Indonesia.

Ajakan ini agar rakyat negeri ini dapat menghargai, mengenal, memahami, dan lebih mencintai Indonesia yang sangat kaya ini.

Acara lari wisata ini didukung penuh oleh Tempo Impresario, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, PB PASI, Polri, TNI, komunitas lari Jakarta JeBrads, serta komunitas lari Playon Yogya.

“Sudah banyak acara lari dilakukan di Indonesia, tapi ini lain dari pada yang lain karena lomba lari kali ini mengedepankan unsur budaya Indonesia,” ujar Tito Prabowo, Race Director Tempo Impresario sekaligus tim pelaksana perhelatan lari wisata ini. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

SightSeeing

Mei, Yacht Australia ke Pulau Cinta

Pulau Cinta di Gorontalo (Ist) 40 yacht dikabarkan bakal memasuki kawasan timur Indonesia. Mereka berasal dari Filipina dan Australia rencana menuju Pulau Cinta, Gorontalo. “Kami terus berbenah, perbaiki destinasi menjelang

Hotel

Wonderful Indonesia Giliran Hebohkan Perth dengan Kuliner

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Setelah Melbourne dan Sydney, kota ketiga yang menjadi sasaran promosi Wonderful Indonesia adalah Perth, ibu kota Negara Bagian Australia Barat. Kali ini bukan mengundang Tompi

Tourism

Wonderful Indonesia Tebar Pesona di ITB Asia

Suasana booth Wonderful Indonesia di ITB Asia (Ist) Kebersamaan Indonesia Incorporated kembali dipanaskan di arena ITB Asia 2017. Event yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura pada 24-27 Oktober 2017

Culture

International Musi Triboatton 2016 Bakal Semarak

Sumsel siap sambut International Musi Triboatton 2016 dengan beragam lomba (Ist) Kegiatan tahunan sport tourism Internasional Musi Triboatton 2016 akan kembali digelar di Sumatera Selatan (Sumsel) pertengahan Mei mendatang, yakni

Cuisine

Ucapan Selamat HUT ke-3 patainanews.com dari Helicity

Berita Foto: Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan terima kasih atas perhatian PT Whitesky Aviation yang mengelola Helicity yang mengucapkan Selamat dan Sukses HUT ke-3 patainanews.com

Culture

The Homeland of Melayu, Riau Menyapa Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (tengah) meluncurkan Calender of Event Riau 2016 (Ist) Tak hanya kaya akan minyak bumi dan kelapa sawit, Riau rupanya memiliki kekayaan alam dan