Perkuat Bisnis Media Digital, AMDI Gandeng Djarum

amdi

Pengurus AMDI (Ist)

Global Digital Prima (GDP) Venture, unit usaha Grup Djarum yang fokus di bisnis internet consumer tengah menjajaki peluang kerja sama dengan Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI).

Adapun kerja sama tersebut berbentuk aliansi bisnis. GDP akan mendorong bisnis media digital dan aplikasi berbasis TI yang selama ini menjadi anggota AMDI. Jajaran pengurus Asosiasi Media Digital Indonesia menggelar pertemuan dengan Co Founder GVM Networks Indra Bigwanto.

Unit ini mengelola media digital dan aplikasi dibawah GDP Venture, Jumat (27/5/2016). Indra Bigwanto mengatakan GDP Venture siap membantu dan bermitra dengan ide-ide kreatif dan gagasan unik dari anggota Asosiasi Media Digital.

“Kami siap bekerja sama dan memfasilitasi bisnis kepada teman-teman yang memiliki situs media yang unik dan original dan tentunya ke depan memiliki prospek besar,” ujarnya dalam pertemuan dengan jajaran pimpinan AMDI.

Sementara Ketua Umum Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) SS Budi Rahardjo berharap ada sinergi yang kuat antara pihaknya dengan GDP Venture untuk memajukan media digital dan aplikasi berbasis TI kedepan.

“Kami memiliki anggota lebih dari 500 media digital yang sedang berkembang dan terus bertumbuh, jika kami dapat beker jasama dengan GDP Venture ini akan sangat membantu pengembangan bisnis digital ke depan,” ujar Budi.

Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) berdiri pada 28 Oktober 2015 lalu. Organisasi bisnis media online ini mulai didirikan dengan nama Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI). Hampir mayoritas anggotanya adalah pemain media digital yang dikonvergensi dengan media konvensional, seperti media cetak dan televisi.

Susunan Pengurus AMDI Budi SS Rahardjo (Ketua Umum), Budi Purnomo (Wakil Ketua Umum), Edi Winarto (Sekjen), dan Nandi Nanti (Bendahara). Sementara GDP Venture adalah unit usaha dibawah Grup PT Djarum yang selama ini memfokuskan diri pada investasi aplikasi berbasis TI dan media digital.

Project mereka yang pertama adalah Blibli.com (PT Global Digital Niaga). GDP Venture memperluas investasi dengan beberapa founder seperti situs chatting terbesar di Indonesia, Kaskus dan Merah Putih Incubator (MPI).

GDP Venture juga membawahi GVM Networks, sebuah media yang didasari oleh komunitas. Perusahaan ini membuat kontennya untuk terlibat dalam komunitas melalui sebuah platform. GVM Network memiliki sejumlah situs diantaranya, opini.id, Bolalob, Womantalk dan Infokost.com. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

PATA Travel Mart 2016 di ICE Majukan Pariwisata Banten

Nawang Wulan (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 pada September mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten diyakini akan memberikan dampak yang amat positif terhadap kemajuan pariwisata Banten. “Tentu

Slideshow

Tur Gratis untuk Delegasi PATA Travel Mart 2016

Tur untuk delegasi PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 sudah semakin dekat. Event pariwisata internasional yang akan digelar di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD

Destinations

Kemenpar Dorong SDM Hotel dan Restoran Indonesia Kembangkan Wisata Halal

Workshop: Certificate in Halal Tourism (Sector) Training and Accreditation (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendorong sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang bergerak dalam industri hotel dan restoran di Indonesia untuk mengembangkan

World Heritage

Wisatawan Belanda Suka Traveling ke Sawahlunto

Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti (kemeja hijau) (Ist) Sawahlunto yang terletak di Sumatera Barat diproyeksikan menjadi Kota Wisata Tambang Berbudaya pada 2020 mendatang. Alasannya adalah Kota Sawahlunto punya sejarah dan peristiwa yang kuat

Heritage

Samosir Kembangkan Destinasi Wisata

Turis asing ke Samosir (Ist) Pemerintah kabupaten Samosir di Sumatera Utara tampak serius mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata Pasir Putih Tandarabun, Pantai Parmonangan dan Pantai Langat guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

Airlines

Presiden Jokowi Optimistis Target 20 Juta Wisman Tercapai

Presiden Jokowi (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden) Presiden Jokowi tengah menanti matahari terbit di Dermaga Pantai Waiwo, Raja Ampat, Jumat, 1 Januari 2016. Ditemani wartawan yang mengikuti perjalanannya dari Jakarta,