Perkuat Bisnis Media Digital, AMDI Gandeng Djarum

amdi

Pengurus AMDI (Ist)

Global Digital Prima (GDP) Venture, unit usaha Grup Djarum yang fokus di bisnis internet consumer tengah menjajaki peluang kerja sama dengan Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI).

Adapun kerja sama tersebut berbentuk aliansi bisnis. GDP akan mendorong bisnis media digital dan aplikasi berbasis TI yang selama ini menjadi anggota AMDI. Jajaran pengurus Asosiasi Media Digital Indonesia menggelar pertemuan dengan Co Founder GVM Networks Indra Bigwanto.

Unit ini mengelola media digital dan aplikasi dibawah GDP Venture, Jumat (27/5/2016). Indra Bigwanto mengatakan GDP Venture siap membantu dan bermitra dengan ide-ide kreatif dan gagasan unik dari anggota Asosiasi Media Digital.

“Kami siap bekerja sama dan memfasilitasi bisnis kepada teman-teman yang memiliki situs media yang unik dan original dan tentunya ke depan memiliki prospek besar,” ujarnya dalam pertemuan dengan jajaran pimpinan AMDI.

Sementara Ketua Umum Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) SS Budi Rahardjo berharap ada sinergi yang kuat antara pihaknya dengan GDP Venture untuk memajukan media digital dan aplikasi berbasis TI kedepan.

“Kami memiliki anggota lebih dari 500 media digital yang sedang berkembang dan terus bertumbuh, jika kami dapat beker jasama dengan GDP Venture ini akan sangat membantu pengembangan bisnis digital ke depan,” ujar Budi.

Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) berdiri pada 28 Oktober 2015 lalu. Organisasi bisnis media online ini mulai didirikan dengan nama Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI). Hampir mayoritas anggotanya adalah pemain media digital yang dikonvergensi dengan media konvensional, seperti media cetak dan televisi.

Susunan Pengurus AMDI Budi SS Rahardjo (Ketua Umum), Budi Purnomo (Wakil Ketua Umum), Edi Winarto (Sekjen), dan Nandi Nanti (Bendahara). Sementara GDP Venture adalah unit usaha dibawah Grup PT Djarum yang selama ini memfokuskan diri pada investasi aplikasi berbasis TI dan media digital.

Project mereka yang pertama adalah Blibli.com (PT Global Digital Niaga). GDP Venture memperluas investasi dengan beberapa founder seperti situs chatting terbesar di Indonesia, Kaskus dan Merah Putih Incubator (MPI).

GDP Venture juga membawahi GVM Networks, sebuah media yang didasari oleh komunitas. Perusahaan ini membuat kontennya untuk terlibat dalam komunitas melalui sebuah platform. GVM Network memiliki sejumlah situs diantaranya, opini.id, Bolalob, Womantalk dan Infokost.com. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Menteri Pariwisata Paparkan Pariwisata Indonesia kepada Pengusaha Tiongkok

Berita Foto: Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan presentasi tentang pembangunan pariwisata Indonesia kepada pemerintah dan pengusaha dari Shenzhen, Tiongkok yang dipimpin langsung orang nomor satu Shenzen Mr Ma Xingrui di

Tourism

BWJ Siapkan Infrastruktur di Tanjung Lesung

Membuat Foto Layak Jual di Tanjung Lesung PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) yang merupakan anak perusahaan PT Jababeka Tbk dan menjadi pengelola Tanjung Lesung. Saat ini Tanjung

Festival

Wisata Bahari Ala TNI AL Meriahkan HPN 2016

KRI Soeharso (Ist) Persiapan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang akan berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 6-9 Februari 2016 mendatang terus dilakukan, baik Panitia Pusat HPN 2016

Heritage

PATA Travel Mart 2016 Ikut Promosikan Venue ICE

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Indonesia yang dipercaya sebagai tuan rumah PATA Travel Mart (PTM) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten

Tour Package

Kotabaru Promosi Wisata di Jakarta

Samber Gelap di Kotabaru (Ist) Pemerintah kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan tengah gencar melakukan promosi destinasi wisata yang ada di Bumi Saijaan ini. Sejumlah destinasi andalan, seperti Samber Gelap, dan Siring

Slideshow

RI Ekspor 150 Gerbong Kereta Api ke Banglades

Suasana pemuatan gerbong kereta api di Pelabuhan Tanjung Perak (Ist)  Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III menyebut jika saat ini pihaknya tengah melakukan kegiatan pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal