Perkuat Bisnis Media Digital, AMDI Gandeng Djarum

amdi

Pengurus AMDI (Ist)

Global Digital Prima (GDP) Venture, unit usaha Grup Djarum yang fokus di bisnis internet consumer tengah menjajaki peluang kerja sama dengan Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI).

Adapun kerja sama tersebut berbentuk aliansi bisnis. GDP akan mendorong bisnis media digital dan aplikasi berbasis TI yang selama ini menjadi anggota AMDI. Jajaran pengurus Asosiasi Media Digital Indonesia menggelar pertemuan dengan Co Founder GVM Networks Indra Bigwanto.

Unit ini mengelola media digital dan aplikasi dibawah GDP Venture, Jumat (27/5/2016). Indra Bigwanto mengatakan GDP Venture siap membantu dan bermitra dengan ide-ide kreatif dan gagasan unik dari anggota Asosiasi Media Digital.

“Kami siap bekerja sama dan memfasilitasi bisnis kepada teman-teman yang memiliki situs media yang unik dan original dan tentunya ke depan memiliki prospek besar,” ujarnya dalam pertemuan dengan jajaran pimpinan AMDI.

Sementara Ketua Umum Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) SS Budi Rahardjo berharap ada sinergi yang kuat antara pihaknya dengan GDP Venture untuk memajukan media digital dan aplikasi berbasis TI kedepan.

“Kami memiliki anggota lebih dari 500 media digital yang sedang berkembang dan terus bertumbuh, jika kami dapat beker jasama dengan GDP Venture ini akan sangat membantu pengembangan bisnis digital ke depan,” ujar Budi.

Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) berdiri pada 28 Oktober 2015 lalu. Organisasi bisnis media online ini mulai didirikan dengan nama Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI). Hampir mayoritas anggotanya adalah pemain media digital yang dikonvergensi dengan media konvensional, seperti media cetak dan televisi.

Susunan Pengurus AMDI Budi SS Rahardjo (Ketua Umum), Budi Purnomo (Wakil Ketua Umum), Edi Winarto (Sekjen), dan Nandi Nanti (Bendahara). Sementara GDP Venture adalah unit usaha dibawah Grup PT Djarum yang selama ini memfokuskan diri pada investasi aplikasi berbasis TI dan media digital.

Project mereka yang pertama adalah Blibli.com (PT Global Digital Niaga). GDP Venture memperluas investasi dengan beberapa founder seperti situs chatting terbesar di Indonesia, Kaskus dan Merah Putih Incubator (MPI).

GDP Venture juga membawahi GVM Networks, sebuah media yang didasari oleh komunitas. Perusahaan ini membuat kontennya untuk terlibat dalam komunitas melalui sebuah platform. GVM Network memiliki sejumlah situs diantaranya, opini.id, Bolalob, Womantalk dan Infokost.com. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Mengikuti Jejak Valentino Rossi ke Labuan Bajo

Labuan Bajo (Ist) Kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi. Pebalap tersohor sepeda motor kelas Moto GP asal Italia tersebut, Senin (23/1/2017), mengunjungi salah satu 10 Bali baru, yakni di Labuan

Cuisine

BPPD Soppeng Gencar Promosikan Pariwisata Soppeng

Kelelawar di langit biru Soppeng (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng diketahui tengah gencar mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan itu.

Heritage

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Pastikan Siap Layani Peserta PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan besar bagi Indonesia menjadi tuan rumah event berskala internasional dan terbesar di kawasan Asia Pasifik, yaitu PATA Travel Mart 2016.

Hotel

Solo Pesta Tari 24 Jam

Ilustrasi tari daerah (Ist) Tiada hentinya kota kerajaan Surakarta Hadiningrat atau Solo membuat mata tertuju pada destinasi wisata ini lantaran Solo kembali menyita perhatian nantii 28 hingga 29 April 2016 yang

Heritage

Tebing Breksi, Destinasi Wisata yang Diminati di Yogyakarta

Wisatawan di Tebing Breksi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama ini identik dengan daerah yang dikenal melestarikan budaya Jawa. DIY ternyata dilengkapi dengan beragam destinasi wisata yang menjadi daya tarik wisatawan

Tour Package

Sambut Asian Games 2018, 75 Paket Wisata Dipasarkan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (paling kanan) (Ist) Kementerian Pariwisata berkomitmen mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018. Jelang event akbar tersebut, Kemenpar bersama stakeholder menjual 75 paket wisata dengan memasarkan 7 destinasi