Perkuat Bisnis Media Digital, AMDI Gandeng Djarum

amdi

Pengurus AMDI (Ist)

Global Digital Prima (GDP) Venture, unit usaha Grup Djarum yang fokus di bisnis internet consumer tengah menjajaki peluang kerja sama dengan Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI).

Adapun kerja sama tersebut berbentuk aliansi bisnis. GDP akan mendorong bisnis media digital dan aplikasi berbasis TI yang selama ini menjadi anggota AMDI. Jajaran pengurus Asosiasi Media Digital Indonesia menggelar pertemuan dengan Co Founder GVM Networks Indra Bigwanto.

Unit ini mengelola media digital dan aplikasi dibawah GDP Venture, Jumat (27/5/2016). Indra Bigwanto mengatakan GDP Venture siap membantu dan bermitra dengan ide-ide kreatif dan gagasan unik dari anggota Asosiasi Media Digital.

“Kami siap bekerja sama dan memfasilitasi bisnis kepada teman-teman yang memiliki situs media yang unik dan original dan tentunya ke depan memiliki prospek besar,” ujarnya dalam pertemuan dengan jajaran pimpinan AMDI.

Sementara Ketua Umum Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) SS Budi Rahardjo berharap ada sinergi yang kuat antara pihaknya dengan GDP Venture untuk memajukan media digital dan aplikasi berbasis TI kedepan.

“Kami memiliki anggota lebih dari 500 media digital yang sedang berkembang dan terus bertumbuh, jika kami dapat beker jasama dengan GDP Venture ini akan sangat membantu pengembangan bisnis digital ke depan,” ujar Budi.

Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) berdiri pada 28 Oktober 2015 lalu. Organisasi bisnis media online ini mulai didirikan dengan nama Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI). Hampir mayoritas anggotanya adalah pemain media digital yang dikonvergensi dengan media konvensional, seperti media cetak dan televisi.

Susunan Pengurus AMDI Budi SS Rahardjo (Ketua Umum), Budi Purnomo (Wakil Ketua Umum), Edi Winarto (Sekjen), dan Nandi Nanti (Bendahara). Sementara GDP Venture adalah unit usaha dibawah Grup PT Djarum yang selama ini memfokuskan diri pada investasi aplikasi berbasis TI dan media digital.

Project mereka yang pertama adalah Blibli.com (PT Global Digital Niaga). GDP Venture memperluas investasi dengan beberapa founder seperti situs chatting terbesar di Indonesia, Kaskus dan Merah Putih Incubator (MPI).

GDP Venture juga membawahi GVM Networks, sebuah media yang didasari oleh komunitas. Perusahaan ini membuat kontennya untuk terlibat dalam komunitas melalui sebuah platform. GVM Network memiliki sejumlah situs diantaranya, opini.id, Bolalob, Womantalk dan Infokost.com. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Culture

Promosi Pariwisata di Media Online Lebih Efektif

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Sebagai upaya mencapai target Presiden Jokowi agar kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019 mendatang, promosi pariwisata Indonesia pun kian gencar dilakukan. Dan,

Slideshow

Peran Endorser Promosikan Pariwisata Babel Besar

Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka dan memberi sambutan pada Launching Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi meluncurkan Festival

Tourism

Sumsel Promosi GMT 2016 di Pulau Dewata

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (tengah) didampingi President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kanan) saat press conference mengenai GMT 2016 di Palembang, Desember 2015 (Ist) Dinas

All About Indonesia

Convert Your Ideas into Values

Suasana press conference ‘BlackInnovation 2016’ (Ist) BlackXperience.com kembali menggelar kompetisi inovasi dan kreatvitas ‘BlackInnovation 2016’. Selain produk inovasi kreatif, kali ini BlackInnovation 2016 memperluas kesempatan para kreator dan innovator untuk

Slideshow

Pelindo III Kenalkan Dunia Maritim Kepada Generasi Muda

Pelindo III Goes to Campus (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar program bertajuk Pelindo III Goes to Campus di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS). Stikosa-AWS

Heritage

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Cocok untuk Keluarga

Premiere Suite di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten tak salah disebut sebagai pusat MICE terbesar di negeri ini tak berhennti dipercaya