Perkuat Koneksi Perancis, Wonderful Indonesia Gandeng Tang Freres

Logo Wonderful Indonesia (Ist)

Wonderful Indonesia menguatkan jaringannya di Perancis. Brand Kementerian Pariwisata tersebut menggandeng Tang Freres sebagai kolega bisnis baru. Beragam produk Indonesia dijamin deras membanjiri Perancis. Dan, program kolaborasi ini segera rilis.

“Wonderful Indonesia kini menjalin kerja sama dengan Tang Freres. Tujuannya adalah branding aneka potensi Indonesia di Perancis. Sebab Perancis memiliki pasar wisatawan potensial. Melihat kapasitasnya, Tang Freres ini sangat menguntungkan bagi Wonderful Indonesia,” ungkap Perwakilan VITO Prancis Eka Moncarre dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (23/5/2018).

Tang Freres adalah raksasa retail di Eropa juga Perancis. Berasal dari Asia, Tang Freres berhasil menembus ketatnya pasar bisnis supermarket di Perancis. Tang Freres punya 10 outlet di Paris. Perannya bagi Asia pun vital. Sebab Tang Freres merupakan distributor aneka produk kuliner Asia.

Hanya saja, slot produk olahan makanan Indonesia sebelumnya terbatas. “Posisi Tang Freres ini sangat penting. Pengaruhnya sangat besar di Perancis dan Eropa. Bergabungnya Tang Freres semakin mempermudah branding Indonesia. Kini peluang produk makanan asal Indonesia untuk masuk ke Perancis semakin besar,” terang Eka.

Mengoptimalkan kolaborasi dengan Tang Freres, berbagai agenda sudah disiapkan. Program ‘Promosi Kuliner Indonesia, Tourism dan Budaya’ siap digelar dalam supermarket Tang Freres. Lokasi yang dipilih adalah distrik China Town Paris 13. Temanya ‘Bonjour L’Indonesie’.

Program ini bakal digelar Sabtu, 2 Juni mendatang, pukul 10.00 pagi waktu setempat. “Potensi besar Tang Freres harus dioptimalkan. Dan, kolaborasi ini akan diawali dari program ‘Promosi Kuliner Indonesia, Tourism dan Budaya’ pada awal Juni nanti. Lebih spesial lagi, ini menjadi program kerja sama perdana Tang Freres dengan Tourism Office yang mempromosikan destinasi. Jadi, ini sama-sama tantangan dan peluang baru yang menguntungkan,” ujarnya lagi.

Memberikan warna berbeda, demo cooking kuliner Indonesia dipilih sebagai konsepnya. Komposisi menu yang ditawarkan rencananya tetap menyesuaikan dengan lidah publik Perancis. Sebab program ini diperkirakan banjir pengunjung komunitas Perancis origin dari Asia.

Ada juga warga Perancis penggemar kuliner Asia. Untuk menyempurnakan event, beberapa industri makanan dilibatkan. Wonderful Indonesia memilih Restoran Indonesia di Paris sebagai sponsor. Berdiri sejak 1982 silam, restoran milik Anita Sobron ini adalah pionir makanan Nusantara di Paris.

Eka pun optimistis program ini akan sukses. “Kami optimistis program ini akan menarik banyak pengunjung. Sebab di Perancis banyak yang familiar dengan kuliner Asia termasuk Indonesia. Kuliner Indonesia juga cukup terkenal di sana melalui konsep Restoran Indonesia milik Bu Anita. Apalagi restoran ini juga memiliki basic pasar yang bagus di sini. Yang jelas, program ini akan dikemas menarik,” lanjutnya.

Konsep ‘Bonjour L’Indonesie’ akan terbagi menjadi beberapa sesi. Sebagai pembuka, pengunjung akan mendapat product knowledge paket tur di Indonesia. Paket wisata ini dikelola CFA Voyages, yaitu tour pperator terbesar Perancis yang berbasis di China Town Paris.

Agenda berikutnya adalah demo kuliner Indonesia. Demo kuliner ini akan melibatkan Chef Budi Prayitno dari Restoran Indonesia. Agenda ini juga terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 12.00 siang waktu setempat, demo menyajikan menu utama Nasi Goreng dan Tahu Gejrot.

Lalu, sesi dua setelah 4 jam berikutnya, disajikan makanan penutup berupa Rujak Buah dan Dadar Gulung.

“Pengunjung akan dibebaskan untuk menikmati beragam kuliner yang disajikan. Kami juga sudah menyiapkan hiburan spesial dan game menarik,” kata Eka. Beberapa pentas seni dan budaya tradisional Indonesia juga disiapkan.

Salah satunya demo pencak silat dari KBRI Paris. ‘Bonjour L’Indonesie’ juga memberikan kuis dengan souvenir menarik dengan Wonderful Indonesia sebagai hadiahnya. Ada juga voucher 4 hari 3 malam menginap di hotel bintang 5 di Bali.

Langkah besar ini diapresiasi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. “Bergabungnya Tang Freres positif untuk branding. Kini ruang promosi Wonderful Indonesia semakin lebar dan dekat dengan konsumen. Kami harap kolaborasi dengan Tang Freres semakin mempercepat proses penjualan semua produk Indonesia. Mulai tourism, gastronomi, juga budaya Indonesia. Selamat kepada VITO Prancis atas kerjas ama ini,” pungkasnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

Bupati Karawang akan Buka Karawang Fashion Culture 2018

Karawang Fashion Culture 2018 (Ist) Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dipastikan akan membuka Karawang Fashion Culture 2018. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Okih Hermawan dalam press

Slideshow

Joglosemar Siap Terima Delegasi IMF WB

Candi Borobudur ikon Joglosemar (Ist) Hasil survei identifikasi obyek-obyek wisata di Borobudur dan Greater Joglosemar yang akan ditawarkan kepada delegasi IMF World Bank (WB) pada Oktober 2017 menunjukkan kesiapan wilayah

World Heritage

FKN 2018 Perkuat Komitmen Kabupaten Sumenep Sebagai Kota Pariwisata

FKN 2018 (Ist) Sebagai upaya dan membangun komitmen Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur untuk menjadikan pariwisata sebagai leading sector terus dikumandangkan. Salah satunya dengan menggelar berbagai event sebagai atraksinya. Abuya

Festival

Traveling ke Pandeglang, Sunset of Java

Sunset yang indah di Tanjung Lesung (Ist) Pandeglang yang terletak di Banten rupanya menyimpan pesona pariwiata yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ya, Pandeglang disebut sebagai Sunset of

World Heritage

Selepas Paskah, Jumlah Penumpang Pelabuhan Maumere Melonjak

Suasana penumpang di Pelabuhan Maumere (Ist) Puncak arus balik usai perayaan Hari Raya Paskah terjadi di Pelabuhan L Say, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (29/3/2016).  Umat Katolik asal Nusa Tenggara

Tour Package

Putri Pariwisata Indonesia 2017 akan Promosikan Kuliner Nusantara

Putri Pariwisata Indonesia 2017 akan ikut mempromosikan kuliner khas Nusantara (Ist) Kuliner khas Nusantara semakin dikenal dunia sejak Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama ketika berkunjung ke Indonesia menyebut Nasi