Permintaan Direct Flight ke Bali Bertambah

jumpa pers bali

Suasana jumpa pers Nusa Dua Fiesta 2016 (Ist)

Pesona Pulau Dewata sudah sejak lama terkenal hingga mancanegara sehingga banyak yang tertarik ingin membuka penerbangan langsung ke Bali.

Kendati demikian, masih ada beberapa kendala yang harus diatasi. Ya, tak bisa dipungkiri Pulau Dewata hingga saat ini menjadi salah satu destinasi paling populer di Indonesia.

Dan, penerbangan langsung ke Bali pun dinilai menjadi salah satu upaya membantu meningkatkan kunjungan wisman. Sebut saja penerbangan langsung dari Guangzhou, Tiongkok ke Bali yang dibuka akhir tahun lalu.

Ini bisa meningkatkan kunjungan turis asal Tiongkok ke Bali. “Sekarang wisman China dengan Australia beda lebih dari sekitar 80 ribu, bisa menjadi number one. Direct flight dari Guangzhou ada sekarang setiap hari, ini juga membantu peningkatan wisatawan ke Bali,” tutur Kadispar Bali Agung Yuniarta dalam jumpa pers Nusa Dua Fiesta 2016 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Agung mengatakan, sebenarnya sejumlah negara lain juga banyak yang ingin membuka penerbangan langsung, namun slot di Bandara Internasional Ngurah Rai mulai terbatas.

“Banyak memang dari negara-negara lain yang menginginkan direct flight ke Bali tapi slot kita masih ada jam 02.00-05.00 pagi. Ini kami sudah koordinasikan dengan badan otoritas bandara, beliau akan mencoba mengatur lagi,” tutur Agung.

Selain itu, Bandara Internasional Ngurah Rai juga masih butuh pengembangan lagi jika harus menampung lebih banyak penerbangan.

“Memang carrying capacity-nya ini sangat terbatas. Dalam tahun ini sudah dua kali retak runway kita,” tuturnya. Karenanya Agung berharap pembangunan bandara di Bali utara bisa segera terlaksana sehingga bisa lebih memaksimalkan kedatangan turis bersama dengan Bandara Internasional Ngurah Rai.

“Mudah-mudahan pengembangan di Bali utara ini segera terlaksana,” katanya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Nature

Silaturahmi Minang Dunia

Rendang, kuliner khas Sumatera Barat yang terkenal (Ist) Pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan Yayasan Almunawarah perwakilan dari Saudi Arabia serta didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui Tim Percepatan Pengembangan

Heritage

Sail Selat Karimata 2016, Wisata Bahari yang Bakal Jaring Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kanan) (Ist) Gong perhelatan Sail Selat Karimata 2016 sebentar lagi bakal ditabuh. Ada empat provinsi di Indonesia yang dipastikan ikut meramaian aktivitas berbasis wisata

Hotel

Diplomasi Kuliner untuk Promosikan Pariwisata Indonesia

Diplomasi kuliner Indonesia di Belgia (Ist) Kuliner khas Nusantara rupanya diminati saat dipromosikan diberbagai acara di belahan dunia. Demikian juga yang terjadi di Brussels, Belgia. Acara resepsi diplomatik KBRI Brussels

All About Indonesia

Miss Earth Indonesia Fokus Kelestarian Lingkungan Hidup

Pemilihan Miss Earth Indonesia 2016 kembali digelar (Ist) Pemilihan Miss Earth Indonesia kembali digelar. Miss Earth Indonesia 2016 kali ini sedikit berbeda karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang berbeda dan bermanfaat.

Slideshow

Helicity Dukung Digital Tourism

Berita Foto: CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Rakor Kemenpar tentang Digital Tourism di Bali (Ist) Berita Foto: CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja menjadi pembicara

Tour Package

Pentingnya Sinergi Pentahelix Majukan Pariwisata Indonesia

Peserta Munas GIPI (Ist) Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) I GIPI 2016 dengan tema ‘Penguatan Organisasi GIPI dalam Kolaborasi Pentahelix untuk Mencapai Target Kunjungan 20 Juta