Permintaan Direct Flight ke Bali Bertambah

jumpa pers bali

Suasana jumpa pers Nusa Dua Fiesta 2016 (Ist)

Pesona Pulau Dewata sudah sejak lama terkenal hingga mancanegara sehingga banyak yang tertarik ingin membuka penerbangan langsung ke Bali.

Kendati demikian, masih ada beberapa kendala yang harus diatasi. Ya, tak bisa dipungkiri Pulau Dewata hingga saat ini menjadi salah satu destinasi paling populer di Indonesia.

Dan, penerbangan langsung ke Bali pun dinilai menjadi salah satu upaya membantu meningkatkan kunjungan wisman. Sebut saja penerbangan langsung dari Guangzhou, Tiongkok ke Bali yang dibuka akhir tahun lalu.

Ini bisa meningkatkan kunjungan turis asal Tiongkok ke Bali. “Sekarang wisman China dengan Australia beda lebih dari sekitar 80 ribu, bisa menjadi number one. Direct flight dari Guangzhou ada sekarang setiap hari, ini juga membantu peningkatan wisatawan ke Bali,” tutur Kadispar Bali Agung Yuniarta dalam jumpa pers Nusa Dua Fiesta 2016 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Agung mengatakan, sebenarnya sejumlah negara lain juga banyak yang ingin membuka penerbangan langsung, namun slot di Bandara Internasional Ngurah Rai mulai terbatas.

“Banyak memang dari negara-negara lain yang menginginkan direct flight ke Bali tapi slot kita masih ada jam 02.00-05.00 pagi. Ini kami sudah koordinasikan dengan badan otoritas bandara, beliau akan mencoba mengatur lagi,” tutur Agung.

Selain itu, Bandara Internasional Ngurah Rai juga masih butuh pengembangan lagi jika harus menampung lebih banyak penerbangan.

“Memang carrying capacity-nya ini sangat terbatas. Dalam tahun ini sudah dua kali retak runway kita,” tuturnya. Karenanya Agung berharap pembangunan bandara di Bali utara bisa segera terlaksana sehingga bisa lebih memaksimalkan kedatangan turis bersama dengan Bandara Internasional Ngurah Rai.

“Mudah-mudahan pengembangan di Bali utara ini segera terlaksana,” katanya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Heritage

Kuliner Nusantara Andalan Hotel Santika

Kuliner Banten di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Hari jadi merupakan momen yang selalu dirayakan sebagai wujud syukur atas keberhasilan yang telah diraih sampai sejauh ini. Santika Indonesia Hotels

Hotel

Halal Tourism untuk Mendorong Pertumbuhan Perekonomian Nasional

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kemeja putih) (Ist) Halal tourism memang menjadi potensi Indonesia sebab semakin banyak wisatawan mancanegara yang datang ke negeri ini. Wisatawan mancanegara yang tertarik berkunjung

Airlines

Kenapa Harus Ikut PATA Travel Mart 2016?

PATA Travel Mart 2016 (Ist) PATA Travel Mart 2016 sudah didepan mata. Kenapa harus ikut PATA Travel Mart 2016? Temukan jawabannya di https://www.youtube.com/watch?v=EHgSRZUDTrY (Gabriel Bobby)  

Tour Package

Medan Semakin Dekat dari Singapura

Pembukaan penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Singapura-Medan di Bandara Kualanamu, Selasa (14/6/2016) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya melepas penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Bandara Changi Singapura ke Bandara Kualanamu, Medan.

Tour Package

Promosi Gencar, Pariwisata Indonesia akan Semakin Terkenal

Patung Bunda Maria Segala Bangsa di Maumere menjadi daya tarik wisatawan (Ist) Pariwisata Indonesia diyakini akan semakin dikenal di dunia dengan adanya promosi yang gencar sehingga berdampak positif terhadap meningkatnya

Hotel

Lombok Semakin Percaya Diri Destinasi Wisata Halal

Turis asing dan warga setempat di Lombok (Ist) Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat semakin percaya diri menjadi destinasi wisata halal di Indonesia. Sejak Pulau Seribu Masjid ini pada tahun