Pesan Revolusi Mental dalam Gala Primier Film Impian 1000 Pulau

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kemeja kotak-kotak) (Ist)

Mengusung semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, tercatat 800 penonton hadir dalam gala premier film ‘Impian 1000 Pulau’ di CGV Plaza Indonesia, Senin (29/10/2018).

“Tak cuma itu, gala primier tersebut juga diramaikan oleh siswa SMA maupun SMK yang tidak saja berasal dari Jakarta, tetapi juga dari Bekasi dan Depok,” ujar Ketua Gerakan 1000 Ivonny Zakaria dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Berkaitan dengan pesan yang terkandung dalam film tersebut, Ivonny menjelaskan bahwa film ini menceritakan kisah anak-anak di Kepulauan Seribu dan Jakarta yang selama 2,5 tahun terlibat dalam pembuatan film.  “Nilai revolusi mental yang diangkat adalah integritas. Dalam pembuatan film ini mereka tetap tekun meskipun banyak rintangan dan dianggap tidak mampu membuat film karena masih muda,” papar Ivon.

Ia menjelaskan, dengan adanya pesan Revolusi Mental integritas di film tersebut, generasi muda diharapkan mampu memiliki semangat yang tinggi dalam membangun bangsa Indonesia dan mendukung pembangunan berkelanjutan secara nyata.

Selain integritas, film Impian 1000 Pulau menekankan pula nilai gotong royong. Hal ini dapat dilihat dari kolaborasi seluruh pihak untuk mendukung seluruh tahapan pembuatan hingga peluncuran film ini. “Pembuatan film ini didukung Kemenko PMK bersama berbagai kementerian, lembaga, akademisi, koorporasi, sektor swasta hingga komunitas masyarakat. Banyak pihak ingin terlibat karena ingin mendukung kesiapan Pulau Seribu sebagai salah satu Kawasan Startegis Pariwisata Nasional (KSPN),” tutur Ivonny.

Lebih lanjut, Ivonny mengatakan bahwa tanggapan penonton terhadap film Impian 1000 Pulau sangat positif. Mereka pun mengapresiasi kerja keras seluruh pihak dalam memproduksi film ini. “Ternyata mutu dari film Impian 1000 Pulau sekelas festival dan ini merupakan satu hal yang membanggakan bagi kita semua,” ungkapnya.

Sekadar untuk diketahui, penjualan tiket dari film tersebut akan digunakan untuk mendukung program one ticket one mangrove. Dengan begitu, para penonton yang membeli tiket telah berkontribusi terhadap pelestarian mangrove di seluruh Indonesia.

“Selain itu, hasil penjualan tiket ini juga didedikasikan untuk pemberdayaan UMKM berbasis ekowisata, pemberdayaan nelayan berbasis ekowisata, pendidikan dan kesehatan anak-anak kepulauan yang dilakukan melalui koperasi binaan yang dibangun bersama khusus untuk pengelolaan hasil tersebut,” jelasnya.

Perlu diketahui film Impian 1000 Pulau yang diinisiasi Sineas Muda Indonesia ini disutradai Ivan (20) dan ditulis Ernest Lesmana (23) serta melibatkan seluruh kru yang masih berusia SMA. Adapun untuk pemain film dibintangi oleh Karel Susanteo, Yoriko Angeline, Rifnu Wikana, Arzenda, Asri Welas, Chicco Kurniawan, Rahmet Ababil, Arif Nilman, Wina Marino, Karine Ulfa, Angeline dan Habiebie.

Pada kesempatan ini, President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo ikut hadir dalam gala premiet tersebut. Film ini akan ditayangkan di seluruh bioskop di Jakarta mulai tanggal 12-23 November 2018. Baru setelah itu akan diikuti di berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai film Impian 1000 Pulau bisa mengakses situs www.gerakan1000.com dan #1ticket1mangrovee. Dalam gala primer tersebut turut hadir stakeholders dari kementerian dan lembaga, para mitra sponsor, aktor dan aktris pengisi film Impian 1000 Pulau, serta Ketua OSIS dari berbagai SMA dan SMK di Jabodetabek yang merupakan para agen perubahan di sekolahnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

‘Sumsel Mampu Memukau Dunia’

Jembatan Ampera di Sungai Musi Palembang, Sumatera Selatan (Ist) Malam Budaya Manusia Bintang digelar untuk kelima kalinya. Kali ini Kantor Berita Politik Rakyat Merdeka Online (RMOL) Group memilih Bumi Sriwijaya,

Culture

Tanjung Lesung akan Semakin Diminati Wisatawan

Wisatawan berpose di Tanjung Lesung (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten akan semakin diminati wisatawan karena di kawasan wisata yang menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) ini sudah banyak

Culture

Traveling ke Semarang yang Memikat Hati Wisatawan

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak serius mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)

Cuisine

‘Award of Excellence Bisa Meningkatkan Image PATA Indonesia di Pariwisata Indonesia’

Martiningsih Agung Chandra (Ist) PATA Indonesia Chapter akan mendapat penghargaan Award of Excellence dari PATA di Bangkok, Thailand yang akan diserahkan saat penyelenggaraan PATA Travel Mart (PTM) 2019 di Kazakshstan pada

Travel Operator

UNIKOM Gandeng PATA Indonesia untuk Pelajari Pariwisata Bali

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung, Riordan Immanuel Siregar yang akan menyelesaikan skripsi dalam bidang Ilmu Hubungan Internasional memilih PATA Indonesia

Hotel

PATA Mendukung Turis yang Peduli Kelestarian Lingkungan

Pariwisata kini semakin menarik sebab industri pariwisata semakin berkembang. Kendati demikian pariwisata mengharapkan wisatawan bisa ikut melestarikan lingkungan (Ist) Penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak pelancong yang ingin melangkah ringan. Turis