Pesona Banyuwangi Memikat Wisatawan

tari gandrung banyuwangi

Tari Gandrung Banyuwangi (Ist)

Kalibaru merupakan wilayah di Banyuwangi, Jawa Timur. Saat ini pemerintah kabupaten Banyuwangi diketahui tengah gencar mempromosikan beragam potensi wisata yang ada di Bumi Blambangan.

Beberapa destinasi semakin diminati wisatawan. Sebut saja destinasi seperti Pulau Merah dan Kawah Ijen. Namun, yang tak kalah menarik tentunya destinasi di Kalibaru. 

Meski saat ini Kalibaru terkesan masih kalah dengan pengembangan wisata di kawasan Kawah Ijen atau Pulau Merah, namun daya tarik wilayah yang menjadi gerbang ke the Sunrise of Java ini dari arah barat ini menggunakan kendaraan bermotor akan membuat yang berkunjung ke Kalibaru tercengang dan ketagihan.

Tak hanya itu, Kalibaru juga bisa ditempuh menggunakan kereta api dari Surabaya, dan Yogyakarta. Ya, Kalibaru menawarkan pesona alam yang mengundang decak kagum.

Kecamatan yang letaknya di paling barat Banyuwangi ini sudah lama dikenal menjadi pintu masuk ke Kabupaten Banyuwangi dari arah barat melalui jalur selatan yang melewati Kabupaten Jember.

Libur Natal 25 Desember 2016 dan jelang Tahun Baru 1 Januari 2016 memang dimanfaatkan wisatawan untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Indonesia. Sebut saja Banyuwangi di Jawa Timur.

Pengamatan patainanews.com di Banyuwangi, Senin (26/12/2016), turis asing terlihat di Kalibaru, Banyuwangi. Mereka begitu menikmati Banyuwangi. Bahkan, sebelumnya pada Sabtu (24/12/2016) tampak banyak wisatawan Nusantara datang ke Banyuwangi.

Informasi yang dikumpulkan, Kalibaru dikenal sebagai wisata agro. Tak salah memang wisatawan memilih menghabiskan waktu libur ke Banyuwangi. Adapun traveler ke Banyuwangi diprediksi berkunjung ke destinasi wisata unggulan, seperti Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, Pulau Tabuhan, Bangsring Underwater, Wisata Hutan Pinus Songgon, dan Teluk Hijau. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Outbond Turis Australia Terbesar ke Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kabar membanggakan datang dari Australia. Branding Wonderful Indonesia ke negeri Kanguru itu berhasil mencetak outbond turis Australia, dalam dua bulan berturut-turut, yakni April-Mei 2016 terbanyak

Destinations

Cultural Identity di IFW 2018

Budaya khas Nusantara dan kearifan lokal menjadi alasan tersendiri bagi wisatawan mancanegara ketika tertarik berkunjung ke negeri ini lantaran budaya khas Nusantara dan kearifan lokal negeri ini mendukung pariwisata Indonesia.

Cuisine

Ketika Orang Indonesia Bangga Wonderful Indonesia di Paris

Wonderful Indonesia di Paris (Ist) Promosi pariwisata Indoneisa telah dilakukan pemerintah hingga ke mancanegara, termasuk ke Paris, Perancis. Promosi national branding itu di berbagai negara bertujuan turis asing mengenal keindahan

Tourism

Kunjungan Presiden Jokowi ke Bali Memberi Kepastian untuk Wisatawan

Presiden Jokowi di Bali (Ist) Presiden Jokowi kembali mengkampanyekan pariwisata Indonesia. Usai menghadiri perayaan Hari Ibu di Raja Ampat, Papua Barat, orang nomor satu di Indonesia itu tak segan turun

SightSeeing

Pariwisata Indonesia Jadi Trending Topic

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Nama Danau Toba nge-hits di dunia maya. Netizen dari seluruh penjuru Indonesia tak henti-hentinya bercuit di Twitter. Semua tanpa diminta, tanpa direka-reka, kompak mempromosikan

Travel Operator

HELICITY Ikut Promosikan Wonderful Indonesia

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (kedua dari kiri) tengah menandatangani MoU co-branding dengan Kementerian Pariwisata (Ist) PT Whitesky Aviation melalui HELICITY ikut menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Kementerian Pariwisata