Pesona Banyuwangi Memikat Wisatawan

tari gandrung banyuwangi

Tari Gandrung Banyuwangi (Ist)

Kalibaru merupakan wilayah di Banyuwangi, Jawa Timur. Saat ini pemerintah kabupaten Banyuwangi diketahui tengah gencar mempromosikan beragam potensi wisata yang ada di Bumi Blambangan.

Beberapa destinasi semakin diminati wisatawan. Sebut saja destinasi seperti Pulau Merah dan Kawah Ijen. Namun, yang tak kalah menarik tentunya destinasi di Kalibaru. 

Meski saat ini Kalibaru terkesan masih kalah dengan pengembangan wisata di kawasan Kawah Ijen atau Pulau Merah, namun daya tarik wilayah yang menjadi gerbang ke the Sunrise of Java ini dari arah barat ini menggunakan kendaraan bermotor akan membuat yang berkunjung ke Kalibaru tercengang dan ketagihan.

Tak hanya itu, Kalibaru juga bisa ditempuh menggunakan kereta api dari Surabaya, dan Yogyakarta. Ya, Kalibaru menawarkan pesona alam yang mengundang decak kagum.

Kecamatan yang letaknya di paling barat Banyuwangi ini sudah lama dikenal menjadi pintu masuk ke Kabupaten Banyuwangi dari arah barat melalui jalur selatan yang melewati Kabupaten Jember.

Libur Natal 25 Desember 2016 dan jelang Tahun Baru 1 Januari 2016 memang dimanfaatkan wisatawan untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata di Indonesia. Sebut saja Banyuwangi di Jawa Timur.

Pengamatan patainanews.com di Banyuwangi, Senin (26/12/2016), turis asing terlihat di Kalibaru, Banyuwangi. Mereka begitu menikmati Banyuwangi. Bahkan, sebelumnya pada Sabtu (24/12/2016) tampak banyak wisatawan Nusantara datang ke Banyuwangi.

Informasi yang dikumpulkan, Kalibaru dikenal sebagai wisata agro. Tak salah memang wisatawan memilih menghabiskan waktu libur ke Banyuwangi. Adapun traveler ke Banyuwangi diprediksi berkunjung ke destinasi wisata unggulan, seperti Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, Pulau Tabuhan, Bangsring Underwater, Wisata Hutan Pinus Songgon, dan Teluk Hijau. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Menanti PATA Travel Mart 2016

  Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono Indonesia tahun depan mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah pameran pariwisata dan kegiatan perdagangan bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Pacific Asia Travel Association (PATA).

Heritage

Ethnic on Stage, Melestarikan Budaya Bangsa

Terdorong keinginan kuat untuk mengangkat dan memajukan kain tradisional yang bernuansa etnik sebagai kekayaan masyarakat dan bangsa Indonesia, maka perancang busana Lindy Ann Umarhadi memutuskan menggelar pergelaran tunggal perdana dengan

Nature

Upaya RA Melestarikan Wastra Khas Nusantara yang Diminati Wisatawan

Model mengenakan RA dalam Aline’s Kebaya adat Putri Solo dari Jawa Tengah (Ist) Budaya khas Indonesia selama ini tak bisa dipisahkan dari beragam potensi pariwisata negeri ini sebab budaya asli

Culture

Promosi Pariwisata Indonesia di OzAsia Festival 2016 Adelaide

OzAsia Festival 2016 (Ist) Bali selama ini memang identik dengan the second home-nya warga Australia. Namun, di OzAsia Festival 2016, festival kebudayaan Asia terbesar di negara bagian South Australia, Tour

Slideshow

‘Hidden Treasure of Art Deco: Sejarah Gedung Olveh Karya Firma Schoemaker dan Tantangan Revitalisasi’

‘Hidden Treasure of Art Deco: Sejarah Gedung Olveh Karya Firma Schoemaker dan Tantangan Revitalisasi’ (Ist) ‘Hidden Treasure of Art Deco: Sejarah Gedung Olveh Karya Firma Schoemaker dan Tantangan Revitalisasi’ yang

Hotel

Kuliner Nusantara Andalan Hotel Santika

Kuliner Banten di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Hari jadi merupakan momen yang selalu dirayakan sebagai wujud syukur atas keberhasilan yang telah diraih sampai sejauh ini. Santika Indonesia Hotels