Pesona Kota Lama Semarang Menarik Wisatawan

WhatsApp Image 2017-08-09 at 13.27.42

Press Conference Indonesia Travel Mart 2017 (Ist)

Semarang di Jawa Tengah termasuk dalam 10 Bali Baru, yakni Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) dan begitu banyak potensi pariwisata yang tersebar di Ibu Kota Jawa Tengah itu.

Tak hanya itu, Joglosemar juga didukung budaya khas Jawa, dan kearifan lokal yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Adapun destinasi wisata Semarang di Jawa Tengah semakin dikenal sejak pemerintah menetapkan Semarang masuk dalam Joglosemar yang merupakan bagian dari 10 Bali baru, yakni 10 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara.

Pemerintah diketahui serius dan tengah gencar mengembangkan dan mempromosikan 10 Bali baru, termasuk Joglosemar guna menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara agar bisa memenuhi target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta turis asing hingga 2019 mendatang.

Sejumlah destinasi wisata di Semarang yang dikenal seperti Kelenteng Sam Poo Kong, dan Lawang Sewu. Semarang rupanya masih memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik, yakni kawasan Kota Lama. Hal tersebut disampaikan Robertus Wahyu W, Ketua DPD ASPPI Jateng kepada patainanews.com di sela-sela Indonesia Travel Mart 2017 yang digelar DPP ASPPI di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

“Kota Lama Semarang bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang menarik untuk wisatawan yang berkunjung ke Semarang,” ujarnya. Menurutnya, kawasan Kota Lama Semarang perlu terus dipromosikan sehingga semakin banyak turis yang tertarik berkunjung ke Semarang.

Berdasarkan catatan patainaews.com, di kawasan Kota L:ama Semarang ada Gereja Blenduk. Menariknya kawasan Kota Lama memikat hati traveler sebab kawasan Kota Lama menyimpan banyak potensi wisata dan budaya yang tak boleh dilewatkan selama traveler tengah berkunjung ke Semarang.

Tak hanya Gereja Blenduk sebab masih ada Kampung Batik Semarang. Ya, Kampung Batik Semarang bisa dibilang menjadi bukti budaya Jawa masih dipertahankan di Semarang. Adapun Kampung Batik Semarang letaknya tidak jauh dari Hotel Horison NJ Semarang.

Di Kampung Batik Semarang, wisatawan bisa belajar membuat batik. Di Kampung Batik Semarang, traveler juga bisa membeli batik khas Semarang. Batik yang ada di Kampung Batik Semarang merupakan batik khas Semarang lantaran keberadaan Kampung Batik Semarang di Kota Lama sudah sejak lama ada di Semarang.

Di Kampung Batik Semarang, wisatawan juga bisa belajar mengenai sejarah kota Semarang. Ada Stasiun Tawang Semarang yang memudahkan traveling yang berkunjung ke Semarang dengan menggunakan jasa transportasi kereta api. 

Kampung Batik Semarang bisa dibilang memang menjadi saksi bisu perjalanan panjang kota Semarang, termasuk dalam sektor pariwisata dan budaya. Masih ada Pasar Semawis yang identik dengan kawasan Pecinan Semarang yang terkenal dengan wisata kuliner. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Nature

BRI Dukung Pariwisata Indonesia

Wisatawan Nusantara ketika traveling ke Bali (Ist) Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung penuh sektor pariwisata Indonesia sehingga bisa memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian nasional. “BRI memberikan dukungan

Tourism

BWJ Gandeng Nusa Flying School Kembangkan Pariwisata Tanjung Lesung

Managing Director PT BWJ Fachrully F Lasahido, Direktur Utama PT BWJ Poernomo Siswoprassetijo, Direktur PT Jababeka Tbk (Holding dari PT BWJ) Sutedja S Darmono, dan  CEO/Founder Nusa Flying International School Capt Rudy

Hotel

Bali yang tak Pernah Sepi

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama wisatawan mancanegara di Bali (Ist) Bali tetaplah Pulau Dewata yang keren. Tetap kece. Saking kecenya Kaka Slank pun mengajak istrinya berlibur ke Pulau Dewata. Buleleng

Heritage

Wisman Menikmati Museum

Anis, Gabriel Bobby wartawan patainanews.com dan Iffa (kanan) di Museum Nasional Indonesia (Ist) Wisatawan mancanegeara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia rupanya tak hanya sekadar menikmati beragam kuliner khas Nusantara, menyukai

Airlines

Pemprov Jateng akan Dorong UKM Bertumbuh

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah melayani pertanyaan wartawan (Ist) Pemerintah provinsi Jawa Tengah (Jateng) akan terus mendorong bertumbuhnya usaha kecil dan menengah (UKM) di Jawa Tengah seiring meningkatnya kunjungan

Nature

Anak Muda, Keliling Indonesia Lebih Seru Ketimbang ke Luar Negeri

Falentina Cotton (kanan) (Ist) Pemerintah tengah bekerja keras mewujudkan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang. Karenanya anak muda yang dikenal suka dengan