Pesona Kota Lama Semarang Menarik Wisatawan

WhatsApp Image 2017-08-09 at 13.27.42

Press Conference Indonesia Travel Mart 2017 (Ist)

Semarang di Jawa Tengah termasuk dalam 10 Bali Baru, yakni Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) dan begitu banyak potensi pariwisata yang tersebar di Ibu Kota Jawa Tengah itu.

Tak hanya itu, Joglosemar juga didukung budaya khas Jawa, dan kearifan lokal yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Adapun destinasi wisata Semarang di Jawa Tengah semakin dikenal sejak pemerintah menetapkan Semarang masuk dalam Joglosemar yang merupakan bagian dari 10 Bali baru, yakni 10 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara.

Pemerintah diketahui serius dan tengah gencar mengembangkan dan mempromosikan 10 Bali baru, termasuk Joglosemar guna menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara agar bisa memenuhi target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta turis asing hingga 2019 mendatang.

Sejumlah destinasi wisata di Semarang yang dikenal seperti Kelenteng Sam Poo Kong, dan Lawang Sewu. Semarang rupanya masih memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik, yakni kawasan Kota Lama. Hal tersebut disampaikan Robertus Wahyu W, Ketua DPD ASPPI Jateng kepada patainanews.com di sela-sela Indonesia Travel Mart 2017 yang digelar DPP ASPPI di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

“Kota Lama Semarang bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang menarik untuk wisatawan yang berkunjung ke Semarang,” ujarnya. Menurutnya, kawasan Kota Lama Semarang perlu terus dipromosikan sehingga semakin banyak turis yang tertarik berkunjung ke Semarang.

Berdasarkan catatan patainaews.com, di kawasan Kota L:ama Semarang ada Gereja Blenduk. Menariknya kawasan Kota Lama memikat hati traveler sebab kawasan Kota Lama menyimpan banyak potensi wisata dan budaya yang tak boleh dilewatkan selama traveler tengah berkunjung ke Semarang.

Tak hanya Gereja Blenduk sebab masih ada Kampung Batik Semarang. Ya, Kampung Batik Semarang bisa dibilang menjadi bukti budaya Jawa masih dipertahankan di Semarang. Adapun Kampung Batik Semarang letaknya tidak jauh dari Hotel Horison NJ Semarang.

Di Kampung Batik Semarang, wisatawan bisa belajar membuat batik. Di Kampung Batik Semarang, traveler juga bisa membeli batik khas Semarang. Batik yang ada di Kampung Batik Semarang merupakan batik khas Semarang lantaran keberadaan Kampung Batik Semarang di Kota Lama sudah sejak lama ada di Semarang.

Di Kampung Batik Semarang, wisatawan juga bisa belajar mengenai sejarah kota Semarang. Ada Stasiun Tawang Semarang yang memudahkan traveling yang berkunjung ke Semarang dengan menggunakan jasa transportasi kereta api. 

Kampung Batik Semarang bisa dibilang memang menjadi saksi bisu perjalanan panjang kota Semarang, termasuk dalam sektor pariwisata dan budaya. Masih ada Pasar Semawis yang identik dengan kawasan Pecinan Semarang yang terkenal dengan wisata kuliner. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

El John Dukung 15 Juta Kunjungan Wisman 2017

Dikna Faradiba (Ist) El John Pageants mendukung upaya pemerintah bisa mendatangkan 15 juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada 2017 mendatang. Karenanya El John Pageants pun ikut mempromosikan budaya asli

Festival

Imlek di Indonesia Diminati Wisatawan Tiongkok

Ilustrasi perayaan Imlek di Indonesia (Ist) Imlek di Indonesia diminati wisatawan asing asal Tiongkok. Itu terbukti dari situs perjananan terbesar Tiongkok, Ctrip.com menempatkan Indonesia sebagai satu dari sepuluh destinasi favorit

Culture

Melakukan Perjalanan Solo ke Indonesia

Tari Kecak di Bali (www.ninaflynnphotography.com) Indonesia adalah negeri yang indah. Tak salah jika ada yang terpikir untuk melakukan perjalanan sendiri menuju negeri ini sebelum akhir tahun. Mungkin bagi sebagian orang

Airlines

Jangan Ragu Traveling di Indonesia

Dody Johanjaya (kiri) Masyarakat negeri ini diajak traveling keliling Indonesia, termasuk ke kawasan Indonesia timur sebab Nusantara ini begitu indah dengan beragam destinasi wisata tersebar di Tanah Air. Ya, jika

Cuisine

Semangat 5 Kartini Indonesia Majukan Pariwisata dan Budaya Negeri

RA Kartini (Ist) Sososk RA Kartini memang identik dengan perempuan Indonesia yang penuh semangat untuk membangun negeri ini dan terus berupaya melakukan perubahan dalam berbagai sektor, termasuk bidang pariwisata dan

Destinations

Jangan Lupa Menikmati Wisata Kuliner Nusantara

Sate, kuliner Nusantara yang populer (Ist) Wisata kuliner Nusantara tak boleh dilupakan wisatawan ketika berkunjung ke berbagai destinasi yang ada di Indonesia. Nikmati beragam kuliner memikat asal Indonesia dalam Festival