Pesona Nusantara Dukung Promosi Budaya Indonesia

tari kalimantan

Anggi (kedua dari kanan) bersama tim di Tiongkok menari tari Balian Dadas dari Kalimantan (Ist)

Potensi pariwisata Indonesia harus diakui memang beragam. Bahkan, potensi negeri ini tak hanya pariwisata karena masih didukung budaya khas Nusantara.

Ya, Indonesia selama ini dikenal memang kaya akan beragam potensi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur negeri ini hingga wilayah barat yang bisa menarik minat turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Menariknya negeri ini juga memiliki berbagai budaya yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

anggi up

Anggi (paling kiri) bersama tim menarikan tari Topeng Kembang Jakarta  (Ist)

Dan, semua potensi ini terus dipromosikan berbagai pihak, termasuk seorang anak muda yang mencintai budaya negeri ini begitu tertarik untuk melestarikan budaya Nusantara dan diberi kepercayaan untuk mengenalkan Indonesia melalui tari-tari Nusantara hingga ke mancanegara.

Ya, Anggita Zahra, mahasiswi fakultas pariwisata Universitas Pancasila ini mengaku ingin ikut serta menjaga warisan budaya negeri ini, khususnya tari tradisional khas Nusantara dengan cara mempromosikan beragam jenis tari khas Nusantara.

“Awalnya saya tidak terlalu tertarik dengan dunia seni. Sejak saya duduk di bangku sekolah dasar, orang tua saya mendaftarkan saya di sebuah sanggar tari tradisional yg berada di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Nama sanggar tarinya, yaitu Sanggar Maya Pasundan,” papar Anggi yang juga Ketua UKM Sansekerta (Sanggar Seni Kreativitas Pariwisata) Universitas Pancasila penuh semangat ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

anggi di thailand

Anggi (kanan) ketika mendapat kesempatan menari di Thailand (Ist)

Perempuan kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1996 silam ini mengatakan, hingga saat ini sudah sekitar 15 tahun dirinya menekuni tari tradisional sebab mulai belajar menari sejak dini, yakni umur lima tahun.

Anggi, sapaan akrab perempuan berparas cantik ini, menuturkan bahwa mulanya dirinya hanya mengikuti keinginan orang tua saja. Namun, lanjutnya, ia pun semakin menekuni bermacam tari Nusantara, dan mulai tertarik dengan dunia tari.

“Beranjak remaja, saya mulai mengikuti berbagai kegiatan acara menari, baik mengisi acara di dalam kota maupun di luar kota. Sampai pada akhirnya mimpi saya terwujud untuk mengikuti kegiatan Sales Mission di luar negeri, yakni ke Tiongkok, Thailand, Malaysia, dan Singapura,” paparnya.

Anggi mengaku serius menekuni budaya Indonesia. Karenanya dirinya pada Rabu, 7 Desember 2016 memutuskan untuk meluncurkan Pesona Nusantara.

Ia menjelaskan bahwa Pesona Nusantara akan dilengkapi media sosial sehingga semakin banyak orang tahu mengenai Pesona Nusantara.

“Pesona Nusantara mendukung penuh Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia untuk mengembangkan dan mempromosikan beragam pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara agar target tahun depan kunjungan 15 juta turis asing ke Indonesia bisa tercapai dan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 juga bisa terealisasi,” paparnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

The Magnificent Seven:  Indonesia’s Marine National Parks

Memteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik peluncuran buku The Magnificent Seven:  Indonesia’s Marine National Parks, merupakan karya bersama antara Kementerian Lingkungan Hidup

SightSeeing

Yogyakarta yang Kental akan Budaya Jawa

Wisatawan asing di Yogyakarta (Ist) Berkunjung ke Yogyakarta sepertinya tak terasa lengkap jika tak menyempatkan diri untuk bermalam, bahkan menginap satu malam. Menikmati suasana malam ketika di Yogyakarta, baik itu

Tourism

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Official Hotel Partner PRI

Premiere Suite di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Sukses dengan event beskala internasional PATA Travel Mart 2016 yang diselenggarakan pada September lalu, kini Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Tourism

Menjaga Kelestarian Wisata Bahari Indonesia dengan Tas Jaring

Menteri Pariwisata Arief Yahya memperkenalkan tas jaring yang biasa dipakai penyelam (Ist) Ketua Scuba Diver AustalAsia Ocean Planet Edisi Indonesia Nunung Hasana bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya memperkenalkan tas jaring

Slideshow

Polygon Perkuat Sport Tourism di Indonesia

Polygon serius kembangkan sport tourism di Indonesia (Ist) Tidak bisa dipungkiri, pariwisata menjadi industri yang menggerakkan ekonomi masyarakat Indonesia semakin lebih baik. Salah satu varian pariwisata yang terus dikembangkan untuk

Slideshow

Awal Tahun, El John Mulai dengan Modelling Week 2018

  Moriska Momo, The Supermodel Indonesia 2017 memberikan pengarahan kepada para peserta The Supermodel Indonesia 2018 (Ist) Pembukaan EL JOHN Modelling Week 2018 digelar di Hotel Twin Plaza, Palmerah, Jakarta