Pesona Nusantara Dukung Promosi Budaya Indonesia

tari kalimantan

Anggi (kedua dari kanan) bersama tim di Tiongkok menari tari Balian Dadas dari Kalimantan (Ist)

Potensi pariwisata Indonesia harus diakui memang beragam. Bahkan, potensi negeri ini tak hanya pariwisata karena masih didukung budaya khas Nusantara.

Ya, Indonesia selama ini dikenal memang kaya akan beragam potensi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur negeri ini hingga wilayah barat yang bisa menarik minat turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Menariknya negeri ini juga memiliki berbagai budaya yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

anggi up

Anggi (paling kiri) bersama tim menarikan tari Topeng Kembang Jakarta  (Ist)

Dan, semua potensi ini terus dipromosikan berbagai pihak, termasuk seorang anak muda yang mencintai budaya negeri ini begitu tertarik untuk melestarikan budaya Nusantara dan diberi kepercayaan untuk mengenalkan Indonesia melalui tari-tari Nusantara hingga ke mancanegara.

Ya, Anggita Zahra, mahasiswi fakultas pariwisata Universitas Pancasila ini mengaku ingin ikut serta menjaga warisan budaya negeri ini, khususnya tari tradisional khas Nusantara dengan cara mempromosikan beragam jenis tari khas Nusantara.

“Awalnya saya tidak terlalu tertarik dengan dunia seni. Sejak saya duduk di bangku sekolah dasar, orang tua saya mendaftarkan saya di sebuah sanggar tari tradisional yg berada di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Nama sanggar tarinya, yaitu Sanggar Maya Pasundan,” papar Anggi yang juga Ketua UKM Sansekerta (Sanggar Seni Kreativitas Pariwisata) Universitas Pancasila penuh semangat ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

anggi di thailand

Anggi (kanan) ketika mendapat kesempatan menari di Thailand (Ist)

Perempuan kelahiran Jakarta, 17 Agustus 1996 silam ini mengatakan, hingga saat ini sudah sekitar 15 tahun dirinya menekuni tari tradisional sebab mulai belajar menari sejak dini, yakni umur lima tahun.

Anggi, sapaan akrab perempuan berparas cantik ini, menuturkan bahwa mulanya dirinya hanya mengikuti keinginan orang tua saja. Namun, lanjutnya, ia pun semakin menekuni bermacam tari Nusantara, dan mulai tertarik dengan dunia tari.

“Beranjak remaja, saya mulai mengikuti berbagai kegiatan acara menari, baik mengisi acara di dalam kota maupun di luar kota. Sampai pada akhirnya mimpi saya terwujud untuk mengikuti kegiatan Sales Mission di luar negeri, yakni ke Tiongkok, Thailand, Malaysia, dan Singapura,” paparnya.

Anggi mengaku serius menekuni budaya Indonesia. Karenanya dirinya pada Rabu, 7 Desember 2016 memutuskan untuk meluncurkan Pesona Nusantara.

Ia menjelaskan bahwa Pesona Nusantara akan dilengkapi media sosial sehingga semakin banyak orang tahu mengenai Pesona Nusantara.

“Pesona Nusantara mendukung penuh Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia untuk mengembangkan dan mempromosikan beragam pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara agar target tahun depan kunjungan 15 juta turis asing ke Indonesia bisa tercapai dan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 juga bisa terealisasi,” paparnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Wisatawan Aussie Puji Menteri Pariwisata

Yana (baju hitam) dan Emily dua gadis asal Melbourne, Australia didampingi LA Hadi Faishal, General Manager d’Praya Lombok Hotel (berdiri) (Ist) Wisatawan asing asal Australia memuji sosok Menteri Pariwisata Arief

Cuisine

Lombok Mohon Dukungan Sukses World Halal Travel Awards 2015

Wisatawan berlibur di Lombok (Ist) Para pelaku bisnis pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar Lombok bisa sukses dalam ajang World Halal Travel Awards 2015

Culture

Ispawati Asri Senang Traveling ke Merauke

Ispawati Asri di Merauke (Ist) Ispawati Asri mengaku menyukai traveling ke seluruh Nusantara. Perempuan berparas manis ini mengaku terkesan ketika mendapat kesempatan berkunjung ke Merauke di Papua. Ia menyebut bahwa

Tour Package

Perkuat Promosi Digital, Kemenpar Undang Pegiat Medsos ke Bali

Wonderful Noon (Ist) Suksesnya promosi lewat digital yang dilakukan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dan Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) membuat Kemenpar semakin pede. Kementerian Pariwisata pun berencana mengundang para pegiat media

Cuisine

Citilink Gandeng PermataBank Fasilitasi Uang Tunai

Nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno (kedua dari kiri) dan Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo (ketiga dari kiri) Maskapai berbiaya murah PT Citilink Indonesia memutuskan untuk

Heritage

Libur Panjang Traveling ke Soppeng

Kalong di langit biru Soppeng (Ist) Pesona pariwisata di Sulawesi Selatan (Sulsel) tak hanya ada di Makassar dan Tana Toraja saja lantaran Sulsel selama ini masih banyak menyimpan beragam potensi