Pesona Wisata Bahari di Lembata Dituangkan dalam Buku

lembata buku

Peluncuran buku Lembata Underwater (Ist)

Potensi wisata bahari di Lembata semakin diperkenalkan pemerintah provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) kepada publik dengan dilakukan peluncuran buku Lembata Underwater di Jakarta pada Kamis (03/12/2015).

Adapun buku Lembata Underwater berisi mengenai keindahan alam bawah laut dan biota laut yang ditemukan di Lembata, Flores Timur.

Keindahan visual dalam buku tersebut dipersembahkan oleh 12 kontributor foto yang sering menyelam lautan di berbagai wilayah di Indonesia dan dunia.

Mereka terdiri dari Muljadi Pinneng Sulungbudi, Nadine Chandrawinata, Gemala Hanafiah, Marischka Prudence, Edward Suhadi, Dewi Wilaisono, Malinda Wilaisono, Ferry Rusli, Chikuyama, Anto Motulz, Rahung Nasution, dan Christie Wagner.

Melalui buku ini, Pemprov NTT ingin memperkenalkan pesona wisata bahari yang mencakup keindahan alam dan kekayaan perikanan, budaya khas NTT serta mengajak penduduk setempat dan wisatawan untuk menjaga kekayaan hayati tersebut.

Lembata adalah salah satu kabupaten di NTT, yang terletak di antara Flores bagian Timur dan Alor. Letak geografis Lembata yang berbukit dan dikelilingi laut yang merupakan lintasan paus, menjanjikan pemandangan yang sungguh memikat.

Pemotretan yang dilakukan untuk Lembata Underwater dilakukan sebagai bagian dari Festival Lembata 2015, yakni pada 23 hingga 25 Agustus 2015.

Festival Lembata merupakan festival tahunan yang diprakarsai oleh pemerintah kabupaten Lembata, yang menampilkan wisata di Lembata, baik wisata darat maupun wisata bawah air, serta kekayaan budaya Lembata, seperti tari, musik, tenun, dan kuliner. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Festival

Presiden Jokowi Naik Kereta Wisata akan Tingkatkan Wisatawan Gunakan Kereta Wisata

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata mengaku mendapat berkah dari Presiden Jokowi yang melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat menggunakan kereta

Heritage

Wisman Menikmati Ikut Nelayan Tradisional Naik Sampan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Kendati sudah terkenal di dunia, wisata bahari di Lombok, Nusa Tenggara Barat tak melulu Gili Trawangan.

Tourism

Net1 Indonesia Ada di 10 Destinasi Wisata Eksotis

Ilustrasi Net1 destinasi wisata (Ist) Net1 Indonesia, penyedia layanan mobile data broadband4G Long-Term Evolution (LTE), memberikan akses internet yang memadai untuk wisatawan dengan menyediakan koneksi data berbasis 4G LTE di beragam destinasi

SightSeeing

Wonderful Indonesia Promosi di Finlandia

Wonderful Indonesia (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) langsung tancap gas di tahun 2017. Salah satu buktinya, kementerian dibawah komando Arief Yahya itu langsung mengawali tahun baru dengan berpartisipasi pada perhelatan Matka

Heritage

Promosi Pariwisata Indonesia di OzAsia Festival 2016 Adelaide

OzAsia Festival 2016 (Ist) Bali selama ini memang identik dengan the second home-nya warga Australia. Namun, di OzAsia Festival 2016, festival kebudayaan Asia terbesar di negara bagian South Australia, Tour

Airlines

Desember, Terbang dengan Helikopter ke Bandung

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (Ist) Mulai 4 Desember mendatang, wisatawan yang mau traveling ke Bandung bisa menggunakan jasa helikopter. Menggnunakan moda transportasi udara jenis helikopter akan menambah pengalaman baru