Pesona Wisata Bahari di Lembata Dituangkan dalam Buku

lembata buku

Peluncuran buku Lembata Underwater (Ist)

Potensi wisata bahari di Lembata semakin diperkenalkan pemerintah provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) kepada publik dengan dilakukan peluncuran buku Lembata Underwater di Jakarta pada Kamis (03/12/2015).

Adapun buku Lembata Underwater berisi mengenai keindahan alam bawah laut dan biota laut yang ditemukan di Lembata, Flores Timur.

Keindahan visual dalam buku tersebut dipersembahkan oleh 12 kontributor foto yang sering menyelam lautan di berbagai wilayah di Indonesia dan dunia.

Mereka terdiri dari Muljadi Pinneng Sulungbudi, Nadine Chandrawinata, Gemala Hanafiah, Marischka Prudence, Edward Suhadi, Dewi Wilaisono, Malinda Wilaisono, Ferry Rusli, Chikuyama, Anto Motulz, Rahung Nasution, dan Christie Wagner.

Melalui buku ini, Pemprov NTT ingin memperkenalkan pesona wisata bahari yang mencakup keindahan alam dan kekayaan perikanan, budaya khas NTT serta mengajak penduduk setempat dan wisatawan untuk menjaga kekayaan hayati tersebut.

Lembata adalah salah satu kabupaten di NTT, yang terletak di antara Flores bagian Timur dan Alor. Letak geografis Lembata yang berbukit dan dikelilingi laut yang merupakan lintasan paus, menjanjikan pemandangan yang sungguh memikat.

Pemotretan yang dilakukan untuk Lembata Underwater dilakukan sebagai bagian dari Festival Lembata 2015, yakni pada 23 hingga 25 Agustus 2015.

Festival Lembata merupakan festival tahunan yang diprakarsai oleh pemerintah kabupaten Lembata, yang menampilkan wisata di Lembata, baik wisata darat maupun wisata bawah air, serta kekayaan budaya Lembata, seperti tari, musik, tenun, dan kuliner. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Promosi Pariwisata Nusantara di Perancis

Masyarakat Perancis menikmati promosi pariwisata Indonesia (Ist) Masyarakat Perancis ternyata suka sekali traveling. Ya, mereka senang sekali traveling ke seluruh penjuru dunia, termasuk ke Indonesia. Berdasarkan data KBRI Paris tercatat

Hotel

Keraton Kasepuhan Dukung Mata Sunyaragi 2017

Gua Sunyaragi (Ist) Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat mendukung penyelenggaraan Mata Sunyaragi 2017 yang akan digelar di Gua Sunyarangi, Cirebon, Jawa Barat. “Keraton Kasepuhan Cirebon mendukung

World Heritage

Pesona ala Raja Ampat di Bukit Tuamese NTT

Bukit Tuamese (Ist) Bagi sebagian orang, mencapai Papua Barat untuk menyaksikan langsung kecantikan Raja Ampat barangkali masih sebatas impian. Kabar baiknya, mereka bisa ke Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga

Indonesiaku

Wartawan, PR Saling Membutuhkan

Confederation of ASEAN Journalists (CAJ) dan ASEAN Public Relations Network (APRN) menandatangani nota kesepahaman (MoU Signing) disaksikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi Rosarita Niken Widiastuti

Airlines

Trinity: The Nekad Traveler Promosikan Pariwisata Lampung

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mendukung hasil karya anak bangsa. Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu mendorong film berjudul Trinity:

Travel Operator

Desember, Terbang dengan Helikopter ke Bandung

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (Ist) Mulai 4 Desember mendatang, wisatawan yang mau traveling ke Bandung bisa menggunakan jasa helikopter. Menggnunakan moda transportasi udara jenis helikopter akan menambah pengalaman baru