Pesona Wisata Halal NTB Hadir di CFD Jakarta

Pesona Wisata Halal Nusa Tenggara Barat (NTB) di CFD Jakarta (Ist)

Pesona Wisata Halal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang baru saja ditetapkan sebagai destinasi wisata halal terbaik di Indonesia versi Indonesia Muslim Travel Index (IMTI) 2019 dipromosikan dalam ajang Car Free Day (CFD) Jakarta.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani saat CFD Pesona NTB, Minggu (14/4/2019) menjelaskan, promosi destinasi wisata halal menjelang libur Ramadan menjadi sarana yang diharapkan efektif untuk memobilisasi wisatawan.

Terlebih seiring dengan ditetapkannya Indonesia sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia 2019 versi Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019. “Maka mendekati bulan Ramadhan, pada kesempatan ini kami mempromosikan salah satu Calendar of Event (COE) di NTB yang merupakan salah satu dari 100 Top Event National, yaitu Pesona Khazanah Ramadhan. Ini juga sebagai upaya untuk menegaskan branding destinasi wisata halal di NTB,” ujar Rizki Handayani dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

NTB sebelumnya ditetapkan sebagai destinasi wisata halal terbaik di Indonesia versi IMTI 2019. Oleh karena itu, Rizki menganggap momentum ini sangat efektif dimanfaatkan Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan NTB di Car Free Day (CFD) Jakarta.

CFD Pesona NTB di Jakarta dimulai dengan olahraga pagi yakni senam zumba sejak pukul 06.00 WIB di Park and Ride Thamrin 10 tepatnya di samping Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat. Ratusan orang pun meramaikan senam zumba yang dipimpin instruktur senam berpengalaman sehingga suasana makin meriah.

Olahraga pagi kemudian dirangkai dengan penampilan flashmob tari tradisional dari NTB yang menarik perhatian sehingga banyak pengunjung yang tergerak ikut menari bersama.

Rizki menjelaskan, mempromosikan destinasi wisata ke CFD adalah langkah yang tepat. Menurutnya, saat akhir pekan terdapat ribuan orang datang di sepanjang Jalan MH Thamrin. Hal ini menjadi sarana yang tepat untuk mengenalkan lebih jauh pesona NTB dan Lombok khususnya dengan wisata halalnya kepada masyarakat.

“Orang yang datang ke CFD kemungkinan besar hobi jalan-jalan atau piknik. Karena itu kita coba perkenalkan Pesona NTB di CFD. Agar mereka bisa mengalokasikan waktu atau mempertimbangkan datang ke NTB di bulan Ramadan nanti,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Kemenpar menyampaikan segala informasi terkait NTB sekaligus paket Pesona Khazanah Ramadhan. Paket itu dikemas dalam acara talkshow interaktif dari travel dan fotografi influencer.

“Kita sengaja menghadirkan travel dan fotografi influencer. Sehingga selain mengetahui lebih jauh tentang apa yang menarik di NTB ini, pengunjung juga akan banyak mendapatkan tips-tips travelling,” ujar Rizki.

Usai talkshow, Tim Kesenian Eschoda Management menyajikan rangkaian pertunjukkan tari tradisional. Di antaranya Tari Lenggo Mbojo dan Tari Wura Bongi Monca. Dilanjutkan dengan panggung hiburan dan berbagai games yang menyediakan ragam hadiah menarik.

Bagi yang suka mencicipi masakan, Festival Kuliner juga tersedia. Pengisinya komunitas food-truck yang menjual aneka kuliner dari berbagai daerah. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Semarang Great Sale 2017, Daya Tarik Wisatawan ke Semarang

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist) Semarang

Investments

Melihat Peruntungan di Tahun 2016

Logo President University (Ist) Komunitas Keluarga Mahasiswa Buddhist (KMB) Ashokavardhana President University mengadakan kegiatan Tahun Baru China yang biasa disebut Cap Gomeh bertajuk ‘Light up the Spirit of Chinese New

Nature

Budaya Melengkapi Pariwisata Indonesia

Finalis Putri Pariwisata 2016 beraksi (Ist) Keanekaragaman budaya negeri ini menjadi daya tarik paling besar bagi turis asing untuk berkunjung ke Indonesia. Dan, tak bisa dipungkiri masih banyak wisatawan mancanegara

Hotel

Pengumuman Pemenang Kuis GMT 2016 di gmt2016.com

Ilustrasi GMT 2016 (Ist) Pembaca patainanews.com jangan lupa ikut kuis Gerhana Matahari Total (GMT) 2016. Masih ada waktu. Pemenang akan diumumkan di gmt2016.com Fenomena alam unik, GMT 2016 yang akan

Heritage

Banten Promosi Pariwisata di Bandung

Menteri Pariwisata Arief Yahya mendampingi Presiden Jokowi melihat langsung Karnval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Bandung, Sabtu (26/8/2017) (Ist) Destinasi wisata yang ada di Banten terbilang banyak. Sebut saja Tanjung

Slideshow

Pesona Budaya Suku Marin Bisa Menarik Turis Asing

Merauke yang terletak di Papua ternyata tak hanya sebatas pantai. Masih ada beragam potensi yang bisa menggoda wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung ke kabupaten yang ada di