Petualangan Wisata Bahari yang Seru ke Samber Gelap

terumbu karang di samber gelap

Terumbu Karang di Samber Gelap

Indonesia sebagai destinasi memang tak kalah menarik dengan negara lain. Di negeri ini, tak hanya Pulau Dewata, dan Lombok saja lantaran masih beragam potensi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur hingga wilayah barat Nusantara.

Ya, Indonesia kaya akan pesona wisata bahari. Sebut saja pesona wisata di Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Wisata bahari di Samber Gelap bakal mengundang wisatawan, termasuk turis asig untuk berkunjung ke sana.

Dari Kotabaru, patainanews.com pada Selasa (8/12/2015) mendapat kesempatan melihat potensi wisata bahari di Samber Gelap.

Dimulai pagi hari waktu setempat, yakni sekitar pk8.00 WITA dengan menumpang speedboat dari Siring Laut, menikmati perjalanan sekitar dua jam menuju gugusan empat pulau di Samber Gelap

Cipratan air laut yang terasa asin menerpa kulit dan sinar matahari menyapa hangat selama perjalanan menuju Samber Gelap yang terletak di Laut Makassar membuat wisata bahari ini semakin seru.

Jika beruntung, pengunjung saat perjalanan bisa melihat hiu. Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kotabaru Rusian Ahmadi Jaya yang mendampingi patainanews.com mengaku sempat melihat hiu.

Jaya, sapaan akrabnya menambahkan, wisatawan asing asal negeri jiran, Malaysia pada hari yang sama juga akan ke Samber Gelap.

“Orang Malaysia itu sudah pernah ke Samber Gelap dan kini ia mengajak temannya,” ucapnya. Menariknya selama perjalanan tidak terlihat sampah di perairan sehingga petualangan wisata bahari ke Samber Gelap tidak membosankan.

Menjelang tiba di pantai Samber Gelap, speed boat berada di atas gugusan terumbu karang yang memikat hati. Dan, di pantai terbentang pasir yang lembut dan putih.

Gelombang pun tidak terlalu besar sehingga untuk berenang dan berjemut pas untuk dicoba sehingga Samber Gelap tak salah menjadi pilihan saat berlibur, termasuk libur akhir tahun ini.

Tak hanya itu, wisata memancing juga bisa dilakukan di Samber Gelap karena di sana banyak ditemukan spot ikan, terutama ikan tenggiri dengan bobot yang cukup besar.

Di Samber Gelap pun wisatawan bisa mencoba snorkeling dan diving. Belum lagi konservasi penyu yang merupakan alternatif pengembangan wisata sehingga diharapkan kelestarian penyu bisa terjaga lantaran wisatawan akan tertarik dengan aktivitas penyu yang sedang bertelur dan populasi penyu yang ada. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Destinations

Inovasi untuk Menarik Wisatawan Lebih Banyak

Turis asing di Indonesia (Ist) President University bekerja sama dengan PATA Indonesia Chapter mengadakan seminar yang bertemakan Smart Destination – Future Tourism yang bertempat di President Lounge, Menara Batavia. Seminar

Culture

Turis ASEAN Suka Traveling ke Banyuwangi

Sandi Dian Ervani, Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi  (kiri) Wisatawan mancanegara dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN rupanya banyak yang suka traveling ke

Cuisine

PATA Pastikan ICE Venue PATA Travel Mart 2016

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)

Tourism

Pempek Tince, Pempek Presiden

Pempek Tince (Ist) Kuliner khas asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pempek sepertinya digemari berbagai kalangan. Bahkan, Presiden RI pun menyukai pempek. Dan, yang terkenal adalah Pempek Tince. Plt Kepala Dinas Kebudayaan

Slideshow

Elly Hutabarat Jadi PATA Life Member

Elly Hutabarat (kanan) (Ist) Ketua ASTINDO Elly Hutabarat mendapat kehormatan menjadi PATA Life Member. Informasi tersebut diterima patainanews.com, Senin (17/9/2018). Adapun Elly mendapat kehormatan tersebut dalam board meeting PATA dalam

Festival

Launching Pilot Project Pengembangan Kewirausahaan Pariwisata di Danau Toba

Suasana launching Pilot Project Pengembangan Kewirausahaan di Sektor Pariwisata (Homestay dan Tour Guide) di Kabupaten HumbangHasundutan, kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Ist) Pengembangan kawasan Danau Toba sebagai satu dari 10