Petualangan Wisata Bahari yang Seru ke Samber Gelap

terumbu karang di samber gelap

Terumbu Karang di Samber Gelap

Indonesia sebagai destinasi memang tak kalah menarik dengan negara lain. Di negeri ini, tak hanya Pulau Dewata, dan Lombok saja lantaran masih beragam potensi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur hingga wilayah barat Nusantara.

Ya, Indonesia kaya akan pesona wisata bahari. Sebut saja pesona wisata di Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Wisata bahari di Samber Gelap bakal mengundang wisatawan, termasuk turis asig untuk berkunjung ke sana.

Dari Kotabaru, patainanews.com pada Selasa (8/12/2015) mendapat kesempatan melihat potensi wisata bahari di Samber Gelap.

Dimulai pagi hari waktu setempat, yakni sekitar pk8.00 WITA dengan menumpang speedboat dari Siring Laut, menikmati perjalanan sekitar dua jam menuju gugusan empat pulau di Samber Gelap

Cipratan air laut yang terasa asin menerpa kulit dan sinar matahari menyapa hangat selama perjalanan menuju Samber Gelap yang terletak di Laut Makassar membuat wisata bahari ini semakin seru.

Jika beruntung, pengunjung saat perjalanan bisa melihat hiu. Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kotabaru Rusian Ahmadi Jaya yang mendampingi patainanews.com mengaku sempat melihat hiu.

Jaya, sapaan akrabnya menambahkan, wisatawan asing asal negeri jiran, Malaysia pada hari yang sama juga akan ke Samber Gelap.

“Orang Malaysia itu sudah pernah ke Samber Gelap dan kini ia mengajak temannya,” ucapnya. Menariknya selama perjalanan tidak terlihat sampah di perairan sehingga petualangan wisata bahari ke Samber Gelap tidak membosankan.

Menjelang tiba di pantai Samber Gelap, speed boat berada di atas gugusan terumbu karang yang memikat hati. Dan, di pantai terbentang pasir yang lembut dan putih.

Gelombang pun tidak terlalu besar sehingga untuk berenang dan berjemut pas untuk dicoba sehingga Samber Gelap tak salah menjadi pilihan saat berlibur, termasuk libur akhir tahun ini.

Tak hanya itu, wisata memancing juga bisa dilakukan di Samber Gelap karena di sana banyak ditemukan spot ikan, terutama ikan tenggiri dengan bobot yang cukup besar.

Di Samber Gelap pun wisatawan bisa mencoba snorkeling dan diving. Belum lagi konservasi penyu yang merupakan alternatif pengembangan wisata sehingga diharapkan kelestarian penyu bisa terjaga lantaran wisatawan akan tertarik dengan aktivitas penyu yang sedang bertelur dan populasi penyu yang ada. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

President University Tawarkan Beasiswa

Tidak perlu frustrasi sebab President University tawarkan beasiswa (Ist) Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah diumumkan, Selasa (3/7/2018) pk15.00 WIB. Dipastikan, hampir semua peserta pasti merasa deg-degan

Tourism

Sail to Natuna Promosikan Natuna Sebagai Kawasan Wisata Geopark Nasional

Destinasi wisata di Pulau Semua (Ist) Rally layar internasional Sail to Natuna yang digelar pada 10 hingga 15 Juni 2019 menjadi ajang untuk mempromosikan Natuna dan sekitarnya sebagai kawasan wisata

Heritage

Festival Bale Nagi Larantuka Promosikan Wisata Religi di NTT

Wisata religi di Larantuka (Ist) Festival Bale Nagi yang menjadi rangkaian ritual religi Semana Santa di Larantuka Ibukota Kabupaten Flores Timur menjadi upaya tersendiri untuk mempromosikan wisata religi di Nusa

Heritage

Batik Khas Karawang Bakal Mendunia

Press conference Karawang Fashion Culture 2018 Pemerintah kabupaten Karawang mendukung Karawang Fashion Culture 2018 yang merupakan upaya desainer nasional Handy Hartono memperkenalkan Batik khas Karawang ke masyarakat Indonesia hingga dunia.

Indonesiaku

Silaturahmi Pembentukan Dai Muda Betawi

Suasana silaturahmi Dai Betawi (Ist) Silaturahmi dan pembentukan Dai-Dai Muda Betawi, Kamis 5 juli 2018 di RM Bebek Dower Ragunan, Jakarta Selatan dihadiri sejumlah tokoh, yakni Ketua BAMUS DPD Jaksel

Heritage

Kunjungan Wisman Melalui Great Batam Meningkat

Asdep Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika, dan Afrika Nia Niscaya (kiri) (Ist) Setelah sukses penyelenggaraan tahun 2015, ajang olahraga ‘manusia super’ Ironman 70.3 kembali  akan digelar di Bintan, Kepulauan