PHRI NTB Dukung FPMDI Majukan Pariwisata Indonesia

hadi di depan patung

LA Hadi Faishal (Ist)

Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung keberadaan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) dalam upaya ikut mengembangkan potensi pariwisata nasional hingga ke mancanegara.

Demikian disampaikan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal kepada patainanews.com pada hari ini (17/11/2015).Sukses untuk mas Bobby dari patainanews.com yang tergabung dalam FPMDI,” ucap pria yang kerap disapa Hadi ini.

Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini mengemukakan, “Kita dorong dia untuk membangun opini positif bagi pariwisata Indonesia supaya kian berkibar. Ke depan media online ini akan menjadi garda terdepan dalam mempromosikan pariwisata Indonesia untuk domestik dan mancanegara”.

Diharapkan, lanjut Hadi yang Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini, wisatawan mancanegara ke depan menjadi penyumbang devisa negara yang sangat besar.

“Terutama wisatawan Asia yang sudah mulai menjadikan pariwisata bagian dari kalender tahunan mereka,” ucapnya. Seperti diketahui, sebagai upaya mendukung Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 2019 mendatang, maka FPMDI menunjuk Gabriel Bobby dari patainanews.com sebagai Ketua Bidang Pariwisata Online dalam susunan Pengurus Forum Pimpinan Media Digital Indonesia periode 2015-2020.

Berikut susunan pengurus FPMDI periode 2015-2020 yang ditetapkan di Hotel Veranda Jakarta pada Jumat (13/11/2015):

Dewan Pertimbangan:
Wina Armada Sukardi
Teguh Santosa
Kanjeng Dar Edi Yoga

Ketua Umum : S S Budi Rahardjo
Wakil Ketua Umum : Budi Purnomo Karjodihardjo

Sekretaris Jenderal : Edi Winarto
Wakil Sekretaris Jenderal : Rizal M
Wakil Sekretaris Jenderal : Fajar Irawan

Bendahara Umum : Nandi Nanti
Wakil Bendahara : Herry Barus
Wakil Bendahara : Mikola

Ketua Bidang Organisasi dan Kesekretariatan : Amazon Dalimunte
Ketua Bidang Hukum dan Advokasi : Eman Sulaeman
Ketua Bidang Komisi Etika dan Keanggotaan : Harry Suharto
Ketua Bidang Hubungan Antar Kelembagaan : Naufal Firman Yursak
Ketua Bidang Hubungan Masyarakat : Feriolus Nawali
Ketua Bidang Kesejahteraan Anggota dan Kaderisasi : Djoko Waluyo
Ketua Bidang Pengembangan Bisnis Online : Heriyono Nayottama
Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Reza Indrayana
Ketua Bidang Penggalangan Dana : Agy Sugianto
Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan : Abdul Kholis
Ketua Bidang Sosial, Seni dan Budaya : Makali Kumar
Ketua Bidang Politik : Rizal Husen
Ketua Bidang Fotografi Online : Yul Adriansyah
Ketua Bidang Pariwisata Online : Gabriel Bobby (patainanews.com)

Sebelumnya sejumlah pimpinan media digital telah mendeklarasikan Forum Pimpinan Media Digital di Jakarta, Rabu (28/10/2015) setelah menandatangani naskah deklarasi.

Inisiator Forum Pimpinan Media Digital Wina Armada membacakan pernyataan bahwa para pimpinan media yang mendeklarasikan forum ini menyadari beberapa poin, yaitu:

  1. Kemerdekaan menyatakan pendapat dan menyebarkan informasi dilindungi baik oleh konstitusi Indonesia, yakni UUD 1945 maupun deklarasi hak-hak azasi manusia sedunia.
  2. Bahwa persatuan bukanlah berarti hanya ada satu pendapat atau nada tunggal dengan demikian keragaman pikiran, pendapat dan informasi harus dijunjung tinggi dan dilindungi.
  3. Bahwa sejarah telah membuktikan kemerdekaan menyatakan pendapat dan menyebarkan informasi tidak terpisahkan dari perkembangan teknologi komunikasi.
  4. Bahwa menyatakan pendapat dan menyebarkan informasi melalui teknologi komunikasi akan memberikan pengaruh yang luas terhadap demokrasi kebudayaan, nilai-nilai masyarakat, reputasi pribadi dan berbangsa serta bernegara, oleh karenanya harus dilakukan dengan tertib, beretika, dan sesuai dengan hukum.

Dengan ini kami berbuat dan atau mengeluarkan deklarasi sebagai berikut:

  1. Kami memperjuangkan agar kemerdekaan menyatakan pendapat dan menyebarluaskan informasi melalui teknologi komunikasi selalu dilindungi dan bebas dari pengekangan yang bertentangan dengan jaminan konstitusi Indonesia dan perlindungan hak-hak azasi manusia.
  2. Kami menyatakan mempergunakan kemajuan teknologi komunikasi dengan tidak menyebarkan berita bohong, fitnah, pornografi, sadisme, dan etika yang universal.
  3. Kami membantu menyebarluaskan pemahaman pemakaian teknologi komunikasi yang baik, benar, tidak melawan hukum dan etika.

Untuk itu dengan ini kami membentuk Forum Pimpinan Media Digital

Jakarta, 28 Oktober 2015

Para deklarator :
1. SS Budi Rahardjo (Jojo Keren)
2. Wina Armada Sukardji
3. Amazon Dalimunthe Tba
4. Agus Blues Asianto
5. Nandi Nanti
6. Gabriel Bobby (patainanews.com)
7. Diokus Supryanto
8. Agi Sugiyanto
9. Burhan Abe
10. Kushindarto Darto
11. Naufal Firman Yursak
12. Andy Setiawan
13. Bob Iskandar
14. H Reksa
15. Tri Sugeng Nugroho
16. Abdul Kholis
17. Budi Purnomo Karjodihardjo
18. Edi Winarto
19. Herry Barus
20. Ludi Hasibuan
21. Yul Adriansyah
22. Atur Sulistyanto
23. Eka l. Prasetya
24. Sontry Napitupulu
25. Djoko Waluyo
26. HA Sofyan
27. Dadang S
28. Reza Indrayana
29. Dimas Supriyanto
30. Endro RHS

Nandi Nanti dari indonesianindustry.com mengatakan, kedepannya forum ini membutuhkan AD/ART yang kongkret agar forum ini dapat berjalan sesuai dengan visi misinya.

“Kedepan sangat diperlukan untuk forum mengkonkritkan anggaran dasar dan tata tertib forum agar rumusan yang lahir dapat berjalan secara efektif sesuai aspirasi dan visi misinya,” ucapnya.

“Tekadnya forum ini, masyarakat luas akan lebih bertambah  kepercayaannya kepada media online” tambah SS Budi Rahardjo, penggagas acara. Adapun ajang kumpul media nasional, khususnya di bidang media digital ini juga sekaligus mengupayakan sinergitas kedepannya dengan program untuk pendidikan dan kesejahteraan anggota.

Sementara Herry Barus dari investordaily.com mengatakan, “Minimal anggota Forum Pimpinan Media Digital terjamin asuransi kesehatan dari BPJS”. “Jika belum, bila diperlukan kita yang urus dan siap membantu mengurusnya,” tambah Herry Barus.

Dalam pemantapan program forum pimpinan media digital ini juga akan membuat musyawarah kerja tingkat nasional pertama yang rencananya akan diadakan di kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Turis di Bali Tertarik Terapi Bambu Spa

Terapi Bambu di Bambu Spa (Ist) Turis yang berkunjung ke Pulau Dewata, Bali rupanya tidak hanya sekadar mengunjungi destinasi wisata, namun mereka juga tertarik merasakan layanan SPA (Solus Per Aqua/

Destinations

Bengkulu Promosi Pariwisata

Launching Calendar of Events Pariwisata Bengkulu 2018 (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan launching Calendar of Events Pariwisata Bengkulu 2018 di Balairung Soesilo

Slideshow

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Kabupaten Bogor Promosi Pariwisata

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Surdjana (kedua dari kiri) bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Surdjana (ketiga dari kiri) danHalimah Munawir yang membangun Kampung Budaya

Destinations

Koleksi Museum Bertambah, Segera Wisata ke Morotai

Morotai yang indah (Ist) Pulau Morotai di Maluku Utara pasti sering mampir di telinga wisatawan. Tapi, pernahkah ke sana? Posisinya di mana dalam peta? Mungkin banyak yang belum tahu meski

Slideshow

Festival Senua 2018 Promosikan Pariwisata Natuna

Wisata bahari di Natuna (Ist) Festival Senua 2018 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal pada Minggu (24/6/2018) berhasil menyedot ribuan pengunjung yang datang dari Pulau Natuna

Festival

Pelindo III Butuh Dukungan Pemkot Denpasar Kembangkan Pelabuhan Benoa

Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Surjanto (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mengaku siap mengembangkan Pelabuhan Benoa di Bali lantaran pelabuhan yang ada di Pulau Dewata itu yang