PHRI NTB Dukung HPN 2016 di Lombok

hadi lombok lg nih

Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung Lombok menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com hari ini (9/11/2015). Hadi, begitu ia biasa disapa, berharap pemerintah provinsi NTB mengajak rombongan media massa untuk keliling Lombok agar wartawan bisa mengetahui Lombok secara keseluruhan.

“Penting bagi wartawan untuk mengetahui semua potensi wisata yang ada di Lombok,” ucap Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini. Menurutnya, selama media massa berada di Lombok, wartawan tidak hanya sekadar mengetahui destinasi wisata tapi juga dapat mengetahui potensi wisata kuliner khas Lombok, kerajinan tangan, dan lainnya sehingga bisa diinformasikan kepada publik yang akan berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan, termasuk turis asing ke Lombok.

Jadi, lanjut Hadi yang juga sebagai Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini, wartawan bisa meliput Pulau Seribu Masjid ini secara keseluruhan sehingga bisa menulis secara komprehensif mengenai potensi wisata Lombok.

Adapun Lombok dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional 2016. Perhelatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan pelayaran jurnalis (sail journalist).

TNI Angkatan Laut akan mengerahkan satu uni KRI untuk mengangkut peserta ke lokasi HPN 2016. Informasi yang dikumpulkan patainanews.com pada akhir pekan lalu, rencana sail journalist ini dibicarakan dalam pertemuan antara Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dengan Panitia HPN 2016 di Mabes TNI AL di Cilangkap, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

“TNI AL mendukung kegiatan sail journalist dan kami yakin ini akan sangat bermanfaat bukan hanya untuk kalangan pers tetapi juga untuk masyarakat Indonesia secara umum,” ujar Laksamana Ade Supandi yang dalam pertemuan didampingi Aspam KSAL Laksamana Muda TNI Agus Heryana dan Kadispenal Laksamana Pertama TNI M Zainuddin.

Adapun rombongan Panitia HPN 2016 dipimpin Penanggung Jawab HPN 2016 yang juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ketua Panitia HPN Teguh Santosa dan didampingi pengurus harian PWI Kiki Iswara, Agus Yuli dan Dar Edi Yoga.

“HPN adalah ajang terbesar masyarakat pers Indonesia. Diharapkan dapat menghasilkan sejumlah rekomendasi penting terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Margiono.

Wakil Ketua Dewan Pers itu berharap perjalanan dengan menggunakan KRI menuju lokasi HPN dapat memperkuat pemahaman masyarakat pers Indonesia mengenai isu-isu laut dan maritim serta wawasan kebangsaan.

“Pada praktiknya, laut dan maritim sudah menjadi hal yang dibicarakan masyarakat Indonesia sehari-hari. Karena itu masyarakat pers di Indonesia tidak bisa tidak harus memiliki pemahaman yang memadai mengenai hal ini,” ujar Margiono.

Usai pertemuan, Ketua Panitia HPN Teguh Santosa mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan berbagai program sepanjang perjalanan menuju lokasi HPN 2016.

Selain mengangkut jurnalis, pihak TNI AL juga akan melakukan sejumlah kegiatan lain di arena HPN 2016, seperti pameran alutsisa, operasi pembersihan pantai dan penanaman terumbu karang serta mangrove.
“Kami juga mengundang TNI AL untuk ikut dalam kegiatan operasi katarak. Bima di NTB merupakan salah satu daerah dengan penderita katarak terbanyak di dunia.” tutup dia. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Festival

GMT 2016, Pagi yang Terasa Senja

Ilustrasi GMT (Ist) Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang akan terjadi pada 9 Maret mendatang diperkirakan akan membuat pagi hari di sejumlah daerah di Indonesia menyerupai petang hari. Pasalnya, matahari

Destinations

Singgah di Cirebon Ketika Ramadan

Bulan suci bagi umat Islam, Ramadan hadir kembali di Indonesia. Namun, bukan berarti aktivitas wisata pun terhenti. Saatnya traveler menikmati wisata religi bernuansa Islami. Pilihan menarik bisa mengunjungi Cirebon, Jawa

Travel Operator

7 Alasan Kenapa Harus Ikut PATA Travel Mart 2016

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)

World Heritage

ICE BSD Dirancang Khusus untuk Pameran Internasional

Peserta berpose bersama di Nusantara Hall ICE BSD (Ist) Peserta Rakor MICE 2016 yang digelar Kementerian Pariwisata ternyata mendapat kesempatan untuk melihat venue MICE, seperti ICE (Indonesia Convention Exhibition) di

Nature

Kunjungan Turis Thailand Meningkat ke Jatim

Tari Gandrung, Banyuwangi, Jawa Timur (Ist) Ada yang unik dalam tren kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Jawa Timur sepanjang Juli 2017 lalu. Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim mencatat sebanyak 1.599

Tour Package

Kukar Semakin Diminati Wisatawan

Asdep Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar (tengah) Putu Ngurah memimpin Press Conference Erau Adat Kutai & 4th International Folk Arts Festival (EIFAF) di Gedung Sapta Pesona Kemenpar, Jakarta, Jumat