PHRI NTB Dukung HPN 2016 di Lombok

hadi lombok lg nih

Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung Lombok menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2016.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com hari ini (9/11/2015). Hadi, begitu ia biasa disapa, berharap pemerintah provinsi NTB mengajak rombongan media massa untuk keliling Lombok agar wartawan bisa mengetahui Lombok secara keseluruhan.

“Penting bagi wartawan untuk mengetahui semua potensi wisata yang ada di Lombok,” ucap Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini. Menurutnya, selama media massa berada di Lombok, wartawan tidak hanya sekadar mengetahui destinasi wisata tapi juga dapat mengetahui potensi wisata kuliner khas Lombok, kerajinan tangan, dan lainnya sehingga bisa diinformasikan kepada publik yang akan berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan, termasuk turis asing ke Lombok.

Jadi, lanjut Hadi yang juga sebagai Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini, wartawan bisa meliput Pulau Seribu Masjid ini secara keseluruhan sehingga bisa menulis secara komprehensif mengenai potensi wisata Lombok.

Adapun Lombok dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional 2016. Perhelatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan pelayaran jurnalis (sail journalist).

TNI Angkatan Laut akan mengerahkan satu uni KRI untuk mengangkut peserta ke lokasi HPN 2016. Informasi yang dikumpulkan patainanews.com pada akhir pekan lalu, rencana sail journalist ini dibicarakan dalam pertemuan antara Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi dengan Panitia HPN 2016 di Mabes TNI AL di Cilangkap, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

“TNI AL mendukung kegiatan sail journalist dan kami yakin ini akan sangat bermanfaat bukan hanya untuk kalangan pers tetapi juga untuk masyarakat Indonesia secara umum,” ujar Laksamana Ade Supandi yang dalam pertemuan didampingi Aspam KSAL Laksamana Muda TNI Agus Heryana dan Kadispenal Laksamana Pertama TNI M Zainuddin.

Adapun rombongan Panitia HPN 2016 dipimpin Penanggung Jawab HPN 2016 yang juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ketua Panitia HPN Teguh Santosa dan didampingi pengurus harian PWI Kiki Iswara, Agus Yuli dan Dar Edi Yoga.

“HPN adalah ajang terbesar masyarakat pers Indonesia. Diharapkan dapat menghasilkan sejumlah rekomendasi penting terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Margiono.

Wakil Ketua Dewan Pers itu berharap perjalanan dengan menggunakan KRI menuju lokasi HPN dapat memperkuat pemahaman masyarakat pers Indonesia mengenai isu-isu laut dan maritim serta wawasan kebangsaan.

“Pada praktiknya, laut dan maritim sudah menjadi hal yang dibicarakan masyarakat Indonesia sehari-hari. Karena itu masyarakat pers di Indonesia tidak bisa tidak harus memiliki pemahaman yang memadai mengenai hal ini,” ujar Margiono.

Usai pertemuan, Ketua Panitia HPN Teguh Santosa mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan berbagai program sepanjang perjalanan menuju lokasi HPN 2016.

Selain mengangkut jurnalis, pihak TNI AL juga akan melakukan sejumlah kegiatan lain di arena HPN 2016, seperti pameran alutsisa, operasi pembersihan pantai dan penanaman terumbu karang serta mangrove.
“Kami juga mengundang TNI AL untuk ikut dalam kegiatan operasi katarak. Bima di NTB merupakan salah satu daerah dengan penderita katarak terbanyak di dunia.” tutup dia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

100.000 Turis Asing ke Indonesia Lihat GMT 2016

Jadwal Acara GMT 2016 (Ist) Pemerintah menargetkan bisa mendatangkan 100.000 wisatawan mancanengara (wisman) berkunjung ke Indonesia ketika fenomena alam, gerhana matahari total (GMT) 2016 pada 9 Maret mendatang melewati 12

Tourism

TV Perancis Terkesan Morotai

Keindahan Morotai (Ist) Kru TV Perancis terkesan dengan keindahan destinasi wisata di Morotai, Maluku Utara. Keindahan Morotai yang termasuk 10 Bali baru itu ternyata disukai wisatawan asal Eropa, termasuk turis

Tour Package

Keamanan di Pantai Kuta Lombok Harus Ditingkatkan

Turis asing sepertinya tidak terlihat khawatir ketika melintas dan melihat ada penjagaan ketat saat puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok yang dihadiri Presiden Jokowi pada 9 Februari 2016 

Festival

Ke Cirebon, Ada Family Fun Bike Tour de Keraton

Keraton Kasepuhan Cirebon PATA Indonesia Chapter, dan Keraton Kasepuhan akan mengadakan Family Fun Bike di Cirebon, Jawa Barat. Demikian dijelaskan Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat ketika

Hotel

Oktober, Ada Festival Danau Sentarum 2018

Jumpa pers FDS 2018 (Ist) Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural Esthy Reko Astuti bersama Bupati Kapuas Hulu AM Nasir meluncurkan Festival Danau Sentarum 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor

Tour Package

Caffeinesia Campaign, Nikmatnya Kopi Nusantara

Caffeinesia Campaign (Ist) Orang Indonesia selama ini dikenal memiliki kebiasaan minum kopi yang sudah menjadi budaya yang turun temurun. Dan, budaya ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat negeri