PHRI NTB Usul Menteri Pariwisata Buat Ucapan Syukur Keberhasilan RI dalam World Halal Travel Awards 2015

menteri pariwisata arief yahya pidato

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Keberhasilan Indonesia menyabet tiga gelar dalam ajang berskala dunia, World Halal Travel Awards 2015 membuat sektor pariwisata nasional bangga. Dan, negeri ini pantas mengucap syukur lantaran merasa senang bisa meraijh prestasi internasional.

Ya, tak salah jika Menteri Pariwisata Arief Yahya mengadakan acara seremonial sebagai bentuk ucapan syukur tersebut mengingat prestasi dunia itu merupakan kado manis satu tahun pemerintahan Jokowi-JK.

“Acara seremonial sebagai bentuk ucapan syukur itu bisa dilakukan di Jakarta atau di Lombok. Jika dilakukan di Lombok, tentunya bisa melihat langsung apa yang dilakukan Lombok menyambut Indonesia yang sukses dalam World Halal Travel Awards 2015,” kata Wakil Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat LA Hadi Faishal kepada patainanews.com di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Hadi, demikian ia kerap disapa, menuturkan bahwa tak menutup kemungkinan Presiden Jokowi tertarik untuk hadir dalam acara tersebut lantaran keberhasilan itu didapat ketika usia pemerintahan Jokowi-JK mencapai satu tahun.

Sebelumnya Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini menyampaikan apresiasi tinggi kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya yang berhasil mencetak prestasi pariwisata Indonesia hingga dikenal hingga ke mancanegara dan berjaya dalam event pariwisata dunia, World Halal Travel Awards 2015.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya rupanya mampu membangun program pariwisata Indonesia, termasuk untuk Lombok sehingga bisa menang dalam event dunia, World Halal Travel Awards 2015,” ucap Hadi yang juga sebagai Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini.

Ia menjelaskan bahwa tentunya tidak mudah bagi sosok Arief Yahya sebagai seorang Menteri Pariwisata bisa mempersembahkan tiga gelar internasional untuk negeri tercinta ini dalam World Halal Travel Awards 2015.

“PHRI NTB menyampaikan apresiasi terhadap kinerja maksimal Menteri Pariwisata Arief Yahya yang telah bekerja keras memajukan pariwisata Indonesia, termasuk untuk Lombok yang bisa membawa nama Indonesia berkibar dalam World Halal Travel 2015,” kata Hadi.

hadi lombok lg nih

LA Hadi Faishal (Ist)

Seperti diketahui, Lombok baru-baru ini menyumbang dua gelar untuk Indonesia dalam ajang internasional, World Halal Travel Award 2015. Lombok berhasil mendapat World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination.

Sedangkan satu gelar lagi untuk negeri ini dipersembahkan Hotel Sofyan yang mendapat World’s Best Family Friendly Hotel sehingga total Indonesia menyabet tiga gelar dalam World Halal Travel Awards 2015.

Menjadi kebanggaan bagi Hadi lantaran Lombok yang terletak di NTB berhasil membawa nama Indonesia semakin dikenal di dunia. Menurutnya, industri pariwisata di Pulau Seribu Masjid ini tengah sumringah karena Lombok akan menjadi destinasi menarik bagi turis asing sehingga wisatawan mancanegara tak hanya sebatas ke Bali saja.

lombok menang dlm halal tourism

Indonesia berjaya dalam World Halal Travel Awards 2015 (Ist)

Hadi mengemukakan bahwa tentunya keberhasilan negeri tercinta ini dalam World Halal Travel Awards 2015 akan membuat kunjungan wisatawan asing ke Lombok akan meningkat. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Turis Perancis yang Suka Traveling di Banyuwangi

Alexandre Zhu dan pacarnya berada di tengah penonton dan  mereka menikmati suasana BEC 2018 di Banyuwangi, Jawa Timur. Dua turis asal Perancis ini sedang berlibur di Banyuwangi Dua wisatawan mancanegara

Tour Package

PATA Adventure Travel Conference and Mart 2017, ‘In Conjuction With Luoyang International Adventure Tourism and Equipment Expo’

PATA Adventure Travel Conference and Mart 2017 (Ist) PATA akan menyelenggarakan event PATA Adventure Travel Conference and Mart 2017, ‘In Conjuction With Luoyang International Adventure Tourism and Equipment Expo’ di

Heritage

Budaya Negeri Menarik Minat Turis Asing ke Indonesia

Wisatawan asing berkunjung ke Indonesia (Ist) Budaya negeri ini dan kearifan lokal memang tak bisa dipungkiri menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. Beragam budaya yang

Tourism

Bandara Matahora Diresmikan Perkuat Akses ke Wakatobi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiti) (Ist) Menteri Perhubungan Ignatius Jonan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan Bandara Matahora, Wakatobi di Pulau Wangi Wangi, Minggu, 7 Mei 2016.   Akses ke

Slideshow

Dua HPC Perkuat Pelabuhan Tanjung Perak

Proses bongkar HPC (Ist) Setelah sebelumnya kedatangan satu alat bongkar muat berjenis Harbour Mobile Crane (HMC) pada pertengahan tahun lalu, Pelabuhan Tanjung Perak kembali kedatangan alat bongkar muat, yakni dua

Nature

PT AP I Inisiasi Masterplan Pariwisata Terintegrasi Solo Raya

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Danang S Baskoro (Ist) PT Angkasa Pura (AP) I cabang Bandara Adi Soemarmo Solo ikut action menggerakkan spirit Indonesia Incorporated. Action nyata itu di-create