PHRI NTB Usul Menteri Pariwisata Buat Ucapan Syukur Keberhasilan RI dalam World Halal Travel Awards 2015

menteri pariwisata arief yahya pidato

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Keberhasilan Indonesia menyabet tiga gelar dalam ajang berskala dunia, World Halal Travel Awards 2015 membuat sektor pariwisata nasional bangga. Dan, negeri ini pantas mengucap syukur lantaran merasa senang bisa meraijh prestasi internasional.

Ya, tak salah jika Menteri Pariwisata Arief Yahya mengadakan acara seremonial sebagai bentuk ucapan syukur tersebut mengingat prestasi dunia itu merupakan kado manis satu tahun pemerintahan Jokowi-JK.

“Acara seremonial sebagai bentuk ucapan syukur itu bisa dilakukan di Jakarta atau di Lombok. Jika dilakukan di Lombok, tentunya bisa melihat langsung apa yang dilakukan Lombok menyambut Indonesia yang sukses dalam World Halal Travel Awards 2015,” kata Wakil Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat LA Hadi Faishal kepada patainanews.com di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Hadi, demikian ia kerap disapa, menuturkan bahwa tak menutup kemungkinan Presiden Jokowi tertarik untuk hadir dalam acara tersebut lantaran keberhasilan itu didapat ketika usia pemerintahan Jokowi-JK mencapai satu tahun.

Sebelumnya Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini menyampaikan apresiasi tinggi kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya yang berhasil mencetak prestasi pariwisata Indonesia hingga dikenal hingga ke mancanegara dan berjaya dalam event pariwisata dunia, World Halal Travel Awards 2015.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya rupanya mampu membangun program pariwisata Indonesia, termasuk untuk Lombok sehingga bisa menang dalam event dunia, World Halal Travel Awards 2015,” ucap Hadi yang juga sebagai Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini.

Ia menjelaskan bahwa tentunya tidak mudah bagi sosok Arief Yahya sebagai seorang Menteri Pariwisata bisa mempersembahkan tiga gelar internasional untuk negeri tercinta ini dalam World Halal Travel Awards 2015.

“PHRI NTB menyampaikan apresiasi terhadap kinerja maksimal Menteri Pariwisata Arief Yahya yang telah bekerja keras memajukan pariwisata Indonesia, termasuk untuk Lombok yang bisa membawa nama Indonesia berkibar dalam World Halal Travel 2015,” kata Hadi.

hadi lombok lg nih

LA Hadi Faishal (Ist)

Seperti diketahui, Lombok baru-baru ini menyumbang dua gelar untuk Indonesia dalam ajang internasional, World Halal Travel Award 2015. Lombok berhasil mendapat World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination.

Sedangkan satu gelar lagi untuk negeri ini dipersembahkan Hotel Sofyan yang mendapat World’s Best Family Friendly Hotel sehingga total Indonesia menyabet tiga gelar dalam World Halal Travel Awards 2015.

Menjadi kebanggaan bagi Hadi lantaran Lombok yang terletak di NTB berhasil membawa nama Indonesia semakin dikenal di dunia. Menurutnya, industri pariwisata di Pulau Seribu Masjid ini tengah sumringah karena Lombok akan menjadi destinasi menarik bagi turis asing sehingga wisatawan mancanegara tak hanya sebatas ke Bali saja.

lombok menang dlm halal tourism

Indonesia berjaya dalam World Halal Travel Awards 2015 (Ist)

Hadi mengemukakan bahwa tentunya keberhasilan negeri tercinta ini dalam World Halal Travel Awards 2015 akan membuat kunjungan wisatawan asing ke Lombok akan meningkat. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

Indonesia Jadi Country of Honor di IFTM TOP RESA 2018

Nia Niscaya (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris, dan VITO Perancis akan berpartisipasi pada acara IFTM Top Resa 2018 yang diselenggarakan di

Slideshow

Hotel Santika Premiere ICE BSD City untuk Liburan Keluarga

Sky Lounge Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Selain pemilihan destinasi wisata yang menjadi faktor penting dalam perencanaan liburan, hotel juga turut menjadi pertimbangan. Lokasi yang dekat dengan destinasi wisata

Slideshow

2016, Tren Arus Petikemas TPS Naik 2%

CC yang telah sandar di dermaga internasional TPS (Ist) Arus petikemas ekspor impor selama tahun 2016 melalui PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS)  secara total naik 1,6% dari tahun 2015. Capaian

SightSeeing

RI Promosikan Potensi Wisata Yacht ke Selandia Baru

Wisatawan asing akan semakin banyak berkunjung ke Indonesia, termasuk ke Bali setelah yacht banyak yang datang ke negeri ini (www.ninaflynnphotography.com) Yacht menjadi ceruk pasar yang digarap serius oleh Kementerian Pariwisata

Destinations

Pemerintah Serius Kembangkan 4 Bali Baru

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi CEO Lion Group Edward Sirait dan Director of Consumer Business PT BRI Handayani Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan apresiasi kepada maskapai penerbangan yang memberikan penawaran promo

Airlines

French Boyscout Camp di Tanjung Lesung

Selain kaya akan keindahan destinasi alam, di Tanjung Lesung wisatawan juga bisa menikmati wisata bahari, seperti diving (Ist) Anak sekolah Perancis yang ada di Jakarta menggelar program French Boyscout Camp