Pianis Muda Korea Utara akan Tampil di GKJ

WhatsApp Image 2018-04-09 at 19.13.50

Choe Jang Hung saat meninjau Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) di Pasar Baru (Ist)

Pianis muda dari Republik Rakyat Demokratik Korea atau Korea Utara Choe Jang Hung akan tampil dalam Konser Piano Perdamaian Dunia di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) yang akan diselenggarakan, Rabu (11/4/2018).

Konser Perdamaian Dunia ini dikerjakan bersama oleh Jaya Suprana School of Performing Arts (JSSPA) dan Kantor Berita Politik RMOL dengan dukungan penuh dari Kementerian Luar Negeri, Kedutaan Besar Korea Utara, Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea (PPIK), Sinar Mas, BCA, Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dan Jamu Jago.

Sekjen PPIK Teguh Santosa mengatakan, konser pianis muda Korut ini memilili arti yang demikian besar bagi persahabatan kedua negara. Selain itu juga mempertegas peranan Indonesia, khususnya PPIK dalam menciptakan dan menjaga perdamaian di Semenanjung.

“Bagi kami di Perhimpunan, tidak berlebihan kiranya untuk mengatakan bahwa ini adalah bagian dari kewajiban konstitusional kami, ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” ujar Teguh di sela sesi latihan di Jaya Suprana School of Performance Arts (JSSPA) di Mall of Indonesia di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Choe Jang Hung didampingi gurunya, Ri Kang Juk, dan Sekjen Perhimpunan Persahabatan Korea Indonesia (PPKI) Kim Jonh A tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu tengah malam (8/4/2018). Rombongan dari Pyongyang ini disambut Dubes Korut An Kwang Il dan Sekjen PPIK Teguh Santosa.

Sebelum memulai latihan di JSSPA, Jang Hung telah meninjau GKJ tempat konser akan diselenggarakan. Adapun Jaya Suprana mengatakan, dirinya tidak menyangka Choe Jang Hung memiliki kemampuan yang luar biasa dalam memainkan jari jemarinya di tuts piano.

“Dia bermain dengan jiwa. Saya kehabisan kata-kata untuk melukiskan perasaan kagum saya. Airmata saya sampai menetes,” kata Jaya Suprana dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini. Kata Jaya Suprana lagi, Choe Jang Hung memainkan komposisi-komposisi yang ‘berbahaya’ dengan sangat sempurna.

Wajar bila anak muda kelahiran Pyongyang berusia 13 tahun itu bisa memenangkan sejumlah kompetisi di luar Korea. “Kita tengah menyaksikan kehadiran seorang juara dunia,” demikian Jaya Suprana. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

SightSeeing

Lois Merry Tangel yang Penasaran dengan Papua

Lois Merry Tangel (kedua dari kiri) (Ist) Lois Merry Tangel, Putri Pariwisata Indonesia 2016 mengaku tengah merencanakan bisa untuk travwling ke Papua. Perempuan berparas cantik ini tertarik dengan budaya asli

Tour Package

ICE Optimistis Indonesia Jadi Wisata Utama Dunia

Presiden Director Deutsche Messe Venue Operations selaku pengelola ICE Aage Hansen (kedua dari kiri) berfoto bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi jajaran Kementerian Pariwisata dan manajemen ICE (Ist) Manajemen ICE

Destinations

Presiden Jokowi Permudah Yacht Asing ke Indonesia

Ilustrasi Yacht asing (Ist) Guna lebih meningkatkan kunjungan kapal wisata (yacht) asing ke Indonesia, pemerintah memandang perlu mengatur kembali kemudahan dalam hal pengurusan dokumen untuk memasuki wilayah perairan Indonesia bagi kapal wisata (yacht)

Indonesiaku

Laksana Memperkenalkan Uji Guling Standard UN ECE-R66

Stefan Arman, Direktur Teknik Laksana Bus (Ist) Laksana Bus didirikan pada 1967 silam oleh Yusuf Arman dan mengawalinya dengan memproduksi bengkel mesin otomotif. Sejak berdiri, Laksana terus berevolusi dan berinovasi

Slideshow

Bandung Promosikan ASIAN GAMES 2018

ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang (Ist) Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Bandung, Jawa Barat ikut mempromosikan penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Ya,

Hotel

Wisman Menikmati Museum

Anis, Gabriel Bobby wartawan patainanews.com dan Iffa (kanan) di Museum Nasional Indonesia (Ist) Wisatawan mancanegeara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia rupanya tak hanya sekadar menikmati beragam kuliner khas Nusantara, menyukai