Pokemon GO Resmi di Indonesia

pokemon_go_logo

Pokemon GO (Ist)

Pokemon Go akhirnya sudah bisa di-download secara resmi di Indonesia. Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Apple App Store (untuk iOS) dan Google Play Store (untuk Android).

Kehadiran Pokemon Go di Indonesia diumumkan langsung akun resminya di Facebook dan Twitter. “Trainers di 15 negara baru dan wilayah sepanjang Asia dan Oseania saat ini bisa mengunduh Pokemon Go secara ofisial dari Play Store atau App Store. Temukan Pokemon di dunia sekitar Anda!,” tulis akun resmi tersebut.

“Negara-negara dan wilayah, termasuk Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Micronesia, dan Palau,” urainya sehingga para pengguna Android di Indonesia sudah tidak perlu lagi mengunduh APK dari sumber pihak ketiga.

Para pengguna iOS juga tidak perlu lagi menggunakan akun dari negara-negara lain, seperti Amerika Serikat dan Australia. Pantauan patainanews.com, aplikasi Pokemon Go resmi di Indonesia hadir dalam versi 0.31.0.

Besarnya file yang harus diunduh adalah sebesar 60 MB. Selain itu, pengguna harus menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat atau yang lebih baru untuk menjalankan game populer itu.

Sementara itu, Pokemon Go di iOS hadir dalam versi 1.1.1. Ukuran file yang harus diunduh sedikit lebih besar, yakni 155 MB. Game ini bakal berjalan di iOS 8.0 atau lebih baru untuk menjalankannya.

Menteri Pariwisata Dukung Pokemon GO

Demam pokemon GO yang tengah melanda di masyarakat ternyata dianggap positif jika dilihat dari sektor pariwisata. Menteri Pariwisata Arief Yahya bahkan mendukung jika permainan ini dimanfaatkan untuk mendorong gairah pariwisata Indonesia.

“Pemerintah umumnya normatif. Biasanya yang keterlaluan memang dilarang. Kalau saya biasa saja. Kalau main-main, ya main. Saya setuju dengan adanya pokemon. Dari segi Kemenpar ini menguntungkan,” urainya kepada pers di sela-sela Halal Bi Halal Kementerian Pariwisata di Jakarta, Senin (18/7/2016).

Ia menjelaskan bahwa pokemon menguntungkan jika bisa menunjukkan destinasi pariwisata Indonesia. “Apalagi jika diberikan reward dan publikasi,” urainya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Destinations

Kota Tua, Potret Jakarta Tempo Doeloe

Toko Merah Keberadaan Jakarta selalu menarik untuk diceritakan. Tak hanya itu, sejarah Ibukota negeri ini juga tak kalah menarik lantaran Jakarta tempo doeloe mampu memikat banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara

Cuisine

Presiden Jokowi Promosikan Pariwisata RI di Tiongkok

Presiden Jokowi di Tiongkok (Ist) Pemerintah melakukan cara yang cerdas dalam membidik turis Tiongkok untuk berkunjung ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Tiongkok ikut mempromosikan pariwisata Indonesia.

Tour Package

Samosir Kembangkan Destinasi Wisata

Turis asing ke Samosir (Ist) Pemerintah kabupaten Samosir di Sumatera Utara tampak serius mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata Pasir Putih Tandarabun, Pantai Parmonangan dan Pantai Langat guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

Tourism

Astindo Launching bersamago.co.id

Musyawarah Anggota Astindo Provinsi DKI Jakarta di Hotel Millenium, Jakarta, Kamis (5/11/2015) (Ist) Seiring kemajuan zaman, teknologi pun berkembang sehingga dinilai akan memudahkan traveler mengakses internet untuk urusan traveling. Dan,

Slideshow

Bedah Buku Crazy Marketing Dorong Pelindo III Berpikir Out of The Box

Dirut PT Pelindo III Ari Akshara (kemeja putih) (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III menyelenggarakan kegiatan bedah buku berjudul D’Gil! Marketing Think Like There Is No Box. Buku yang ditulis Ahmad

Festival

Hujan Rekor MURI di Festival Cap Go Meh 2018

Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang, Kalimantan Barat (Ist) Prestasi besar dibukukan Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang, Kalimantan Barat. Perhelatan tersebut meraih empat rekor MURI sekaligus. Rekor itu adalah