Pokemon GO Resmi di Indonesia

pokemon_go_logo

Pokemon GO (Ist)

Pokemon Go akhirnya sudah bisa di-download secara resmi di Indonesia. Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Apple App Store (untuk iOS) dan Google Play Store (untuk Android).

Kehadiran Pokemon Go di Indonesia diumumkan langsung akun resminya di Facebook dan Twitter. “Trainers di 15 negara baru dan wilayah sepanjang Asia dan Oseania saat ini bisa mengunduh Pokemon Go secara ofisial dari Play Store atau App Store. Temukan Pokemon di dunia sekitar Anda!,” tulis akun resmi tersebut.

“Negara-negara dan wilayah, termasuk Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Micronesia, dan Palau,” urainya sehingga para pengguna Android di Indonesia sudah tidak perlu lagi mengunduh APK dari sumber pihak ketiga.

Para pengguna iOS juga tidak perlu lagi menggunakan akun dari negara-negara lain, seperti Amerika Serikat dan Australia. Pantauan patainanews.com, aplikasi Pokemon Go resmi di Indonesia hadir dalam versi 0.31.0.

Besarnya file yang harus diunduh adalah sebesar 60 MB. Selain itu, pengguna harus menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat atau yang lebih baru untuk menjalankan game populer itu.

Sementara itu, Pokemon Go di iOS hadir dalam versi 1.1.1. Ukuran file yang harus diunduh sedikit lebih besar, yakni 155 MB. Game ini bakal berjalan di iOS 8.0 atau lebih baru untuk menjalankannya.

Menteri Pariwisata Dukung Pokemon GO

Demam pokemon GO yang tengah melanda di masyarakat ternyata dianggap positif jika dilihat dari sektor pariwisata. Menteri Pariwisata Arief Yahya bahkan mendukung jika permainan ini dimanfaatkan untuk mendorong gairah pariwisata Indonesia.

“Pemerintah umumnya normatif. Biasanya yang keterlaluan memang dilarang. Kalau saya biasa saja. Kalau main-main, ya main. Saya setuju dengan adanya pokemon. Dari segi Kemenpar ini menguntungkan,” urainya kepada pers di sela-sela Halal Bi Halal Kementerian Pariwisata di Jakarta, Senin (18/7/2016).

Ia menjelaskan bahwa pokemon menguntungkan jika bisa menunjukkan destinasi pariwisata Indonesia. “Apalagi jika diberikan reward dan publikasi,” urainya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Hotel Santika Cirebon Bersiap Menyambut Nadran

Kolam renang di Hotel Santika Cirebon (Ist) Nadran atau Festival Pesisir Nelayan Kota Cirebon akan kembali digelar pada tanggal 7 November 2015. Festival tahunan ini bertujuan mensyukuri hasil tangkapan ikan,

Culture

Medan Semakin Dekat dari Singapura

Pembukaan penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Singapura-Medan di Bandara Kualanamu, Selasa (14/6/2016) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya melepas penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Bandara Changi Singapura ke Bandara Kualanamu, Medan.

Destinations

Palembang Ramai Turis Asing Saat GMT 2016

Turis asing (kanan) berpose bersama dengan masyarakat yang menonton gerhana matahari total (GMT) 2016 pada 9 Maret 2016 di Jembatan Ampera, Palembang Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016

Tourism

BWJ Gandeng Nusa Flying School Kembangkan Pariwisata Tanjung Lesung

Managing Director PT BWJ Fachrully F Lasahido, Direktur Utama PT BWJ Poernomo Siswoprassetijo, Direktur PT Jababeka Tbk (Holding dari PT BWJ) Sutedja S Darmono, dan  CEO/Founder Nusa Flying International School Capt Rudy

Slideshow

Social Media One Day

Ilustrasi mencari perguruan tinggi melalui internet (Ist) President University menggandeng detikcom menyelenggarakan acara bertajuk Social Media One Day. Di acara tersebut akan dibahas tentang media sosial dan seluk-beluknya. Lebih dari

Nature

Menangkan Indonesia dalam World Halal Tourism Award 2016

Turis asing menyatu dengan warga setempat di Lombok (Ist) Yuk… ikut menangkan pariwisata Indonesia dalam World Halal Tourism Award 2016 http://bit.ly/VOTEIndonesia Vote nominator dari Indonesia dalam World Halal Tourism Award