Polygon Serius Dukung Sport Tourism di Indonesia

polygon di pariaman

Polygon dukung Triathlon di Pariaman, Sumatera Barat (Ist)

Perkembangan Triathlon di Indonesia berkembang dan mulai diminati di kalangan masyarakat.

Adapun Triathlon cabang olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga sekaligus, yaitu bersepeda, berenang dan berlari. Triathlon tidak hanya digemari di Indonesia, melainkan juga di negara-negara maju, seperti Amerika Serikat, Australia, Eropa dan Kanada.

Untuk mengikuti  ajang Triathlon benar-benar membutuhkan ketahanan fisik yang prima serta mental yang tangguh dan menjadi simbol kekuatan para Treathleet, sebutan akrab untuk atlet Triathlon.

Tren yang semakin meningkat inilah yang mendorong kota Pariaman di Sumatera Barat tertarik untuk menyelenggarakan event ‘Pariaman International Triathlon’, yang diadakan pada 5 hingga 6 November lalu.

Peserta diajak untuk menikmati keindahan Pantai Cermin, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Pariaman. Event yang kedua kalinya diselenggarakan ini sukses menarik animo masyarakat lokal maupun internasional.

Hal ini terbukti dari antusiasme 250 peserta yang terdiri dari 14 negara ikut yang berpartisipasi dalam kemeriahan event ini. Ke-14 negara peserta tersebut antara lain Jerman, Selandia Baru, Italia, Australia, Amerika Serikat, Spanyol, Belanda, Aljazair, Inggris, Malaysia, Singapura, Taiwan, Austria, dan Indonesia.

Beberapa kategori di lombakan dalam Pariaman Triathlon 2016, yaitu Standard Distance, swim 1,5K – Bike 40K – Run 10K lalu Sprint Distance, Swim 750 m – Bike 20K – Run 5K dan Duathlon, Run 5K – Bike 20K – Run 2,5K.

Triathlon tidak hanya murni olahraga, melainkan sebagai salah satu upaya dari pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk turut serta memperkenalkan kota Pariaman sebagai salah satu tujuan wisata.

Menanggapi tren tersebut, salah satu brand sepeda Polygon juga turut berkontribusi dalam event ini. “Polygon menjadi salah satu yang akan terus men-support kegiatan olahraga yang bertajuk ‘sport tourism’ termasuk event Triathlon yang diadakan di Pariaman ini karena tidak hanya sekadar olahraga melainkan juga turut memperkenalkan daya tarik dari kota Pariaman untuk meningkatkan jumlah wisatawan” tegas Indra Ghrawita selaku National Head Promotion Polygon Bikes Indonesia dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (9/11/2016).

 

About author



You might also like

Indonesiaku

‘Buwas Pasti Bersihkan Bulog’

Ucapan selamat untuk Komjen (Purn) Buwas dari Toto Hananta (Ist) Pengacara Tito Hananta menyampaikan apresiasi terhadap Komjen (Purn) Budi Waseso (Buwas) yang kini dipercaya sebagai sebagai direktur utama Perum Bulog.

Slideshow

Pemprov Jateng akan Dorong UKM Bertumbuh

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah melayani pertanyaan wartawan (Ist) Pemerintah provinsi Jawa Tengah (Jateng) akan terus mendorong bertumbuhnya usaha kecil dan menengah (UKM) di Jawa Tengah seiring meningkatnya kunjungan

Culture

Pelari 24 Negara Terabas Medan Ekstrim Rinjani

Event Rinjani 100 (Ist) Wisatawan yang punya hobi lari dan senang petualangan tentunya suka dengan kegiataan sport tourism. Jangan sampai lewatkan acara tahunan event Rinjani 100 di Gunung Rinjani pada

Festival

Pelindo III Apresiasi Pariwisata Banyuwangi

Logo PT Pelindo III (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III memberikan apresiasi kepada pariwisata Banyuwangi, Jawa Timur terpilih menjadi salah satu destinasi baru andalan Indonesia. “Sesuai dengan harapan dan sudah kita

Travel Operator

Melestarikan Budaya Negeri Bisa Mensejahterakan Masyarakat Indonesia

Suasana launching Festival Tidore 2017 (Ist) Pariwisata Indonesia tak bisa lepas dari budaya negeri inu yang beragam sebab banyak wisatawan mancanegara selama ini yang tertark berkunjung ke berbagai destinasi wisata di

Slideshow

PT Pelindo III Jago Mengelola Pelabuhan

  Logo PT Pelindo III (Ist) Dewan Pimpinan Cabang Indonesia Shipowners’ Association (DPC) INSA Stevens Lesawengen mengatakan bahwa PT Pelindo III merupakan salah satu Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang memiliki