Polygon Serius Dukung Sport Tourism di Indonesia

polygon di pariaman

Polygon dukung Triathlon di Pariaman, Sumatera Barat (Ist)

Perkembangan Triathlon di Indonesia berkembang dan mulai diminati di kalangan masyarakat.

Adapun Triathlon cabang olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga sekaligus, yaitu bersepeda, berenang dan berlari. Triathlon tidak hanya digemari di Indonesia, melainkan juga di negara-negara maju, seperti Amerika Serikat, Australia, Eropa dan Kanada.

Untuk mengikuti  ajang Triathlon benar-benar membutuhkan ketahanan fisik yang prima serta mental yang tangguh dan menjadi simbol kekuatan para Treathleet, sebutan akrab untuk atlet Triathlon.

Tren yang semakin meningkat inilah yang mendorong kota Pariaman di Sumatera Barat tertarik untuk menyelenggarakan event ‘Pariaman International Triathlon’, yang diadakan pada 5 hingga 6 November lalu.

Peserta diajak untuk menikmati keindahan Pantai Cermin, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Pariaman. Event yang kedua kalinya diselenggarakan ini sukses menarik animo masyarakat lokal maupun internasional.

Hal ini terbukti dari antusiasme 250 peserta yang terdiri dari 14 negara ikut yang berpartisipasi dalam kemeriahan event ini. Ke-14 negara peserta tersebut antara lain Jerman, Selandia Baru, Italia, Australia, Amerika Serikat, Spanyol, Belanda, Aljazair, Inggris, Malaysia, Singapura, Taiwan, Austria, dan Indonesia.

Beberapa kategori di lombakan dalam Pariaman Triathlon 2016, yaitu Standard Distance, swim 1,5K – Bike 40K – Run 10K lalu Sprint Distance, Swim 750 m – Bike 20K – Run 5K dan Duathlon, Run 5K – Bike 20K – Run 2,5K.

Triathlon tidak hanya murni olahraga, melainkan sebagai salah satu upaya dari pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk turut serta memperkenalkan kota Pariaman sebagai salah satu tujuan wisata.

Menanggapi tren tersebut, salah satu brand sepeda Polygon juga turut berkontribusi dalam event ini. “Polygon menjadi salah satu yang akan terus men-support kegiatan olahraga yang bertajuk ‘sport tourism’ termasuk event Triathlon yang diadakan di Pariaman ini karena tidak hanya sekadar olahraga melainkan juga turut memperkenalkan daya tarik dari kota Pariaman untuk meningkatkan jumlah wisatawan” tegas Indra Ghrawita selaku National Head Promotion Polygon Bikes Indonesia dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (9/11/2016).

 

About author



You might also like

Tourism

The Ranch yang Instagramable

The Ranch (Christabell)  Indonesia memang negeri eksotis yang tidak pernah berhenti membuat wisatawan berdecak kagum dengan berbagai keindahan alam yang disajikan. Indonesia yang disebut negara kepulauan ini tentu memiliki beragam

Destinations

31 Maret, Samosir Gelar Festival Pasir Putih

Di akhir Maret ini Samosir di Sumatera Utara akan mengadakan event pertama di tahun 2018, yaitu Festival Pasir Putih. Panitia penyelenggara, yaitu Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir terus melakukan persiapan. Hal

Tourism

Kalong, Daya Tarik Wisata di Soppeng

Berita Foto: Kalong dalam jumlah besar ternyata ada di Soppeng, Sulawesi Selatan. Kalong hinggap di pohon-pohon yang ada di pusat kota Soppeng. Menarik melihat kalong terbang di langit Soppeng sehingga

Destinations

Akeyla Sinergi dengan KRIJA Indonesia Promosikan Budaya Nusantara

Sinergi antara Akeyla dengan KRIJA Indonesia (Ist) Desainer cilik yang tengah naik daun dengan segudang prestasi, Akeylanaraya Alyandina bersama Enny Kwan, pemilik Red Cherry Clay & Art Workshop yang mengusung

Nature

Pesona Jember Fashion Carnaval, Karnaval Indonesia Diakui Dunia

JFC (Ist) Jember Fashion Carnaval (JFC) terus memesona. Memasuki edisi ke-16 pada tahun ini, karnaval fesyen pertama di jalan raya itu kian meneguhkan posisinya sebagai karnaval terbaik di Tanah Air.

Destinations

Miniatur Mongolia Ada di Tanjung Lesung

Suasana peresmian MCC di Tanjung Lesung (Ist) Manajemen PT Jababeka Tbk dan Kedubes Mongolia resmi memperkenalkan Little Mongolia bernama Mongolian Culture Center (MCC)  di Tanjung Lesung, Sabtu (26/11/2016). Adapun MCC bentuk perayaan