Presiden Jokowi: Harus Ada Integrasi AntarKementerian Majukan Pariwisata RI

Jokowi di raja ampat

Presiden Jokowi (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden)

Presiden Jokowi memandang penting adanya integrasi antarkementerian guna memajukan pariwisata Indonesia sehingga bisa semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang tertarik berkunjung di Jakarta.

“Sinkronisasi antarkementrian. Contoh, sekarang kita baru konsen untuk meningkatkan kedatangan wisman. Artinya kita ingin turisme kita naik kali lipat. Marketing-nya dikerjakan, promosinya dikerjakan. Sekarang Kementerian Pekerjaan Umum (PU) mestinya bisa lihat apa yang bisa dimasuki,” ucap Presiden Jokowi di Jakarta pada hari ini (6/1/2016).

Seperti diketahui mantan Gubernur DKI Jakarta ini menargetkan bisa mendatangkan 20 juta wisman ke negeri ini hingga 2019 mendatang.

Marketing bagus, lanjut Presiden, promosi bagus tapi produknya harus dilihat masih banyak yang kurang. “Air bersih, toilet minimal bintang 4, masalah yang berkaitan dengan jalan, kanan-kiri lokasi wisata, baik yang berkaitan dengan tata ruang, infrastruktur pelabuhan, airport, ini yang bisa PU masuk. PU juga masuk ke sana,” tutur mantan Walikota Solo ini.

Karena, menurut Presiden, Indonesia punya 10 destinasi wisata yang ingin dikerjakan. “Produk Kementerian PU ikut. Sementara marketing dan promosi ada di Kementerian Pariwisata. Jadi harus ada integrasi antarkementerian,” urainya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

OJK Tertarik Kembangkan Wisata Bahari Bengkalis

Penandatanganan  nota kesepahaman tersebut dilakukan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya (kanan) dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad di Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata, Selasa (19/4/2016) (Ist)

Slideshow

Sambut Natal dan Tahun Baru Bersama Nabella Salon

Nabella Salon & Sulam (Ist) Tak terasa sudah masuk Desember. Dan, bulan ini identik dengan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru sehingga banyak orang, termasuk masyarakat urban yang biasanya berupaya

Hotel

Dampak Erupsi Gunung Agung, Pemerintah dan Pengusaha Hotel Bersama Urus Wisatawan

Gunung Agung di Bali (Ist) Presiden Jokowi menyampaikan pesan khusus mengenai para wisatawan yang terdampak erupsi Gunung Agung di Pulau Dewata, Bali. Kepala Negara berpesan supaya mereka dilayani secara baik.

SightSeeing

Susi Air Siap Layani Rute ke Tanjung Lesung

Susi Air di Tanjung Lesung (Ist) Pesawat Cesna Caravan PK BVU maskapai penerbangan Susi Air dengan sembilan penumpang berhasil mendarat mulus di Bandara Salakanagara, Tanjung Lesung, Banten, Rabu (23/11/2016). Direktur Operasional

Culture

Destinasi Wisata di Banyuwangi Beragam

Tari Gandrung khas Banyuwangi (Ist) Keberadaan marina di Pantai Boom di Banyuwangi pada 2017 mendatang akan membuat destinasi wisata di ujung timur Jawa ini akan semakin beragam lantaran marina di

Heritage

Bersama Mengembangkan Potensi Wisata Cirebon

Berita Foto: Di sela-sela peluncuran KA Ranggajati dengan rute Cirebon-Jember (PP), Selasa (1/11/2016) Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon Gifta Oktavia Rappe pun berdiskusi dengan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Sultan