Presiden Jokowi Kunjungi Booth Batik Fractal

jokowi di batik fractal

Presiden Jokowi mengunjungi booth Batik Fractal (Ist)

Tak salah memang Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi booth Batik Fractal ketika melakukan kunjungan kerja ke Bandung Creative City Forum (BCCF) pada Januari lalu lantaran Batik Fractal kini terpilih menjadi pemenang ISIF Award (Information Society Innovation Fund) sehingga CEO Batik Fractal Nancy Margried akan berangkat ke Brasil menerima penghargaan pada November mendatang.

“Di tempat kami, Presiden Jokowi melihat produk busana Batik Fractal dan melihat jBatik; piranti lunak yang menghasilkan motif batik dengan menggunakan fraktal. Beliau juga tertarik terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh komunitas ibu-ibu dari Batik Fractal Community,” ucap CEO Batik Fractal Nancy Margried ketika dihubungi patainanews,com, Rabu (23/9/2015).

Adapun Bandung Creative City Forum (BCCF) atau Perkumpulan Komunitas Kreatif Kota Bandung adalah sebuah forum dan organisasi lintas komunitas kreatif yang di deklarasikan dan didirikan oleh berbagai komunitas kreatif di kota Bandung pada 21 Desember 2008 silam.

Sebagai organisasi resmi, BCCF telah menjelma menjadi sebuah organisasi mandiri yang memiliki tujuan untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya dan komunitas kreatif di kota Bandung.

Ya, sepertinya tak salah jika masyarakat Indonesia mendukung Batik Fractal dalam event internasional pada November mendatang di Brasil.

Batik Fractal ke Brasil 

Wastra tradisional warisan negeri ini, khususnya batik semakin diminati masyarakat dunia. Kesadaran mengenakan batik semakin menguat sejak 2009 silam kain khas Indonesia ini telah secara resmi diakui UNESCO dengan dimasukkan ke dalam Daftar Representatif sebagai Budaya Tak Benda Warisan Manusia.

Pengakuan lembaga dunia itu mendorong terus meningkat peminatnya, tak hanya masyarakat di negeri ini melainkan warga dunia. Anggapan batik hanya dipakai saat acara resmi sepertinya sudah mulai pudar lantaran kini mulai banyak anak muda yang mengenakan batik dalam berbagai kesempatan.

Dan, Batik Fractal terpilih menjadi pemenang ISIF Award (Information Society Innovation Fund) sehingga CEO Batik Fractal Nancy Margried akan berangkat ke Brasil menerima penghargaan ini November mendatang.

Demikian disampaikan Nancy ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (22/9/2015). “Terima kasih atas dukungan semua pihak dalam mewujudkan visi kami untuk menerapkan teknologi dalam kebudayaan tradisional Indonesia,” katanya.

Nancy juga meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia agar Batik Fractal bisa terpilih menjadi pemenang favorit. “Silakan klik http://isif.asia/projects untuk mendukung Batik Fractal. Tolong bantu vote Batik Fractal sebagai pemenang favorit dari Indonesia,” ucapnya. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Nature

Wisata Halal di Indonesia Bukan Sekadar Branding

Turis asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Indonesia selama ini dikenal sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim sehingga harus bisa menjadi pelopor produk halal internasional karena

Slideshow

Selena Gomez Sukses Konser di ICE

Konser Selena Gomez (Ist) Selena Marie Gomez atau yang lebih akrab disapa Selena Gomez sukses menghibur ribuan Selenator -sebutan fans Selena Gomez- dalam konsernya ‘Revival Tour’ di Indonesia Convention Exhibition

Destinations

Menteri Pariwisata Apresiasi Dikna Faradiba

Dikna Faradiba (keempat dari kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberi apresiasi kepada Putri Pariwisata Indonesia 2015 Dikna Faradiba yang berhasil meraih gelar Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress 2016/2017. Siaran

Festival

Raja Salman Perpanjang Libur Tiga Hari di Bali

Raja Salman (Ist) Kabar Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud memperpanjang masa liburannya di Bali telah sampai ke Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Menurut Arief, keputusan Raja Salman memperpanjang

Tour Package

Kesempatan Berharga untuk Trade Visitors Kunjungi PATA Travel Mart 2016 di ICE

Trade visitors bisa mengunjungi PATA Travel Mart 2016 di ICE di BSD City, Banten (Ist) PATA membuka kesempatan bagi para trade visitor yang ingin melihat langsung PATA Travel Mart 2016

Hotel

Calendar Events 2016, Panduan Kegiatan Menarik untuk Wisatawan

Calendar of Events 2016 yang berisi beragam acara pariwisata di negeri ini bisa menjadi panduan bagi wisatawan, termasuk turis asing ketika berkunjung ke Indonesia. Eksotisnya negeri ini memang menjadi daya