Presiden Jokowi Mantu di Solo Ikut Promosikan Joglosemar

pernikahan kahiyang

Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo (Ist)

Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution itu adalah peristiwa budaya yang pasti mengundang perhatian dunia, seperti The Royal Wedding, pernikahan anak seorang kepala negara pasti menjadi bahan perbincangan publik, baik offline maupun online.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya ketika dihubungi patainanews.com, Rabu (8/11/2017). Menurutnya, sebagian besar dari 100 juta pengguna internet dan 250 juta masyarakat Indonesia sudah hampir pasti melihat prosesi pernikahan itu.

“Dari mancanegara pun, pasti banyak yang menyaksikan via media sosial. Impressions-nya pasti sangat tinggi, baik pre, on dan post wedding. Ketika impression netizen mengarah ke Solo, tempat berlangsungnya prosesi pernikahan itu, maka secara digital itu bisa ditangkap sebagai peluang untuk mempromosikan salah satu keunggulan budaya Indonesia,” tuturnya.

Apalagi, lanjutnya Solo adalah salah satu pusat kebudayaan Jawa yang masih kental dengan tradisinya. Karenanya Kemenpar mem-branding 200 becak yang digunakan untuk transportasi tamu undangan dari lapangan parkir ke tempat acara.

“Becak itu ditempel logo Pesona Indonesia di tempat duduk, belakang dan bagian bawahnya sehingga semua media massa yang mengambil gambar, akan ikut ter-publish dengan organik,” ucapnya. Menpar Arief menjelaskan bahwa pihaknya mem-branding becak Solo dengan Pesona Indonesia, brand pariwisata untuk pasar Nusantara.

Sementara pada hari yang bersamaan, Kemenpar juga sedang mengikuti WTM London, World Tourism Mart terbesar kedua di dunia setelah ITB Berlin. “Semua pelaku industri pariwisata besar dari seluruh dunia sedang berkumpul di Inggris,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa impressions-nya juga besar. “Maka kita juga mem-branding Black Cab Taxi, yang khas London itu dengan Wonderful Indonesia. Brand pariwisata Indonesia untuk pasar mancanegara. Baik di Solo maupun di London, benang merahnya sama, berselancar di arus impressions yang besar. Dimana terjadi gelombang impressions yang besar, di situlah efektivitas pesan atau promosi itu efektif,” paparnya.

Baginya, dari sisi tema, pernikahan itu adalah sakral dan peristiwa budaya yang sangat menarik. “Kebetulan budaya atau culture adalah daya tarik utama wisman datang ke Indonesia, dengan komposisi 60%, sisanya 35% nature dan 5% manmade,” paparnya.

Jadi, lanjutnya atraksi budayanya istimewa kelas dunia. “Berada di destinasi yang istimewa di Joglosemar, satu dari 10 Bali Baru. Media impressions-nya tinggi, endorser-nya orang paling top di negara ini,” ujarnya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Tourism

Presiden Jokowi Permudah Yacht Asing ke Indonesia

Ilustrasi Yacht asing (Ist) Guna lebih meningkatkan kunjungan kapal wisata (yacht) asing ke Indonesia, pemerintah memandang perlu mengatur kembali kemudahan dalam hal pengurusan dokumen untuk memasuki wilayah perairan Indonesia bagi kapal wisata (yacht)

Slideshow

Folk n Vogue: 100% Indonesia

Lindy Ann Umarhadi (Ist) Sebagai upaya mendukung industri kreatif dalam negeri, Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) akan mengadakan pameran bertajuk ‘Folk n Vogue: 100% Indonesia’ pada 7-11 September

All About Indonesia

Menikmati Traveling dengan Produk JBL

Produk JBL bagus untuk traveling (Ist) Traveling kini sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia. Kini wisatawan tak hanya sebatas bisa melakukan swa foto di destinasi wisata yang tersebar di

Slideshow

Stakeholders Dialogue, Simpul Penggerak Pelabuhan dan Daya Saing Wisata Daerah

Narasumber Stakeholders Dialogue (Ist) Sebagai pintu gerbang perekonomian Jawa Timur dan kawasan timur Indonesia (KTI), Pelabuhan Tanjung Perak memiliki peran strategis dalam menciptakan benchmark pelayanan jasa kepelabuhanan yang prima. Tidak

Tour Package

Sambut HUT RI ke-72, Hotel Horison NJ Semarang Tawarkan Promo Menarik

Promo Hotel Horison NJ Semarang (Ist) Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-72, Hotel Horison NJ Semarang kembali menghadirkan berbagai promo menarik, dari promo kamar hingga Food & Beverage dengan mengangkat

Nature

Melalui Tour de Jakarta 2016, Polygon Dukung Pengembangan Sport Tourism

Tour de Jakarta 2016 (Ist) Tidak bisa dipungkiri, pariwisata sampai saat ini masih menjadi industri yang bisa menggerakkan ekonomi dengan cepat dan efisien. Berbagai varian pariwisata yang terus dikembangkan menjadikan