President University Menuju World Class University Orientasi Riset

yayasan-president-university-840x440

Pelantikan Rektor President University Jony Oktavian Haryanto (Ist)

Yayasan Pendidikan Universitas Presiden melantik Jony Oktavian Haryanto sebagai Rektor President University periode 2016-2020 menggantikan Chandra Setiawan.

Sebagai Rektor President University baru, Jony memiliki visi untuk menjadikan President University world class university dengan berorientasi pada riset.

“Untuk menjadi World Class University, bukan hanya perkuliahan berbahasa Inggris, mahasiswa dari asing, melainkan memiliki mutu riset dan publikasi terbaik juga dalam pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, President University telah memiliki visi yang jelas, yakni menjadi universitas kelas dunia, yang menghasilkan lulusan yang memiliki wirausaha, wawasan multicultural dan wawasan global.

Berlokasi di kawasan industri Jababeka, President University dikelilingi 2.000 perusahaan multinasional seperti Unilever, Samsung, Mattel, ICI Paints, Kraft dan masih banyak lagi.

Situasi ini memungkinkan lulusan President University untuk langsung bekerja setelah lulus. Ditambah lagi dengan jaminan siap kerja bagi setiap lulusan lantaran President University memiliki program 2 semester praktik kerja lapangan (magang) sebagai salah satu syarat kelulusan bagi semua mahasiswanya.

“Hampir 97 persen lulusan dari President University langsung terserap di dunia kerja, dan saya juga tekankan kepada tenaga pengajar untuk membuat riset minimal dalam setahun dua kali,” paparnya.

Saat ini terdapat sekitar 5.000 mahasiswa baik lokal maupun mancanegara yang belajar di President University. Sebagai universitas bertaraf internasional, tidak hanya proses perkuliahan dilakukan dalam bahasa Inggris, tetapi President University juga dilengkapi dengan kurikulum berstandar internasional yang dibuat dan dikembangkan oleh para akademisi kelas dunia. Semua program, termasuk mata kuliah wajib dari pemerintah juga diajarkan dalam bahasa Inggris.

Pada pelantikan tersebut dihadiri para pejabat dari akademisi dan mantan rektor universitas negeri, seperti mantan Rektor ITB Joko Santoso.

Tak hanya itu hadir juga Komaruddin Hidayat, Abdullah Wahid Maktub, Staf Khusus Kemenristekdikti, dan Ali Gufron Mufti, Dirjen Dikti. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Festival

PATA Indonesia Gandeng Tiga Media Sambut GMT 2016

Ilustrasi GMT (Ist) Menyadari pentingnya fenomena alam bisa menarik minat kunjungan wisatawan asing ke meegri ini, PATA Indonesia Chapter bersama The President Post (thepresidentpost.com), Majalah Indonesia Industry (indonesianindustry.com), dan patainanews.com serta pemerintah daerah

SightSeeing

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Infrastruktur Pulau Komodo‎

Presiden Jokowi (kemeja putih) (Ist) Taman Nasional Komodo Kebanggaan Indonesia Warisan dunia ‎ Mari jaga bersama Rawat bersama‎‎ ‎ Itulah torehan tulisan dari Presiden Jokowi pada sebuah plakat kain kanvas

Culture

Prospek Pariwisata 2019, Persaingan Semakin Keras Menjadi Tantangan Terbesar

Tenaga Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Kerja sama Pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Prof I Gde Pitana (ketiga dari kanan) (Ist) Tenaga Ahli Menteri Bidang Pemasaran dan Kerja sama Pariwisata Kementerian

Nature

Ruang Terbuka Hijau, Pesan Cinta Astira untuk Masyarakat Dunia

Astira Intan Vernadeina (Ist) Runner Up III Putri Pariwisata Indonesia 2017 sekaligus Miss Eco Indonesia 2018 Astira Intan Vernadeina merilis eco video terbarunya dengan judul ‘Urban Open Green Space’ yang

Destinations

ASITA Minta OTA dan Airlines Sinergi dan Tumbuh Bersama

Ketua Dewan Pengurus Pusat ( DPP) Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Asnawi Bahar dan  Nunung Rusmiati, Sekjen DPP ASITA (kanan) (Ist) Association of the Indonesian Tours &

Destinations

Di Jakabaring, Wisman Nonton GMT 2016

Turis asing (kanan) tampak senang berpose bersama dengan masyarakat yang menonton gerhana matahari total (GMT) 2016 pada 9 Maret 2016 di Jembatan Ampera, Palembang Fenomena alam langka, gerhana matahari total