President University Menuju World Class University Orientasi Riset

yayasan-president-university-840x440

Pelantikan Rektor President University Jony Oktavian Haryanto (Ist)

Yayasan Pendidikan Universitas Presiden melantik Jony Oktavian Haryanto sebagai Rektor President University periode 2016-2020 menggantikan Chandra Setiawan.

Sebagai Rektor President University baru, Jony memiliki visi untuk menjadikan President University world class university dengan berorientasi pada riset.

“Untuk menjadi World Class University, bukan hanya perkuliahan berbahasa Inggris, mahasiswa dari asing, melainkan memiliki mutu riset dan publikasi terbaik juga dalam pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, President University telah memiliki visi yang jelas, yakni menjadi universitas kelas dunia, yang menghasilkan lulusan yang memiliki wirausaha, wawasan multicultural dan wawasan global.

Berlokasi di kawasan industri Jababeka, President University dikelilingi 2.000 perusahaan multinasional seperti Unilever, Samsung, Mattel, ICI Paints, Kraft dan masih banyak lagi.

Situasi ini memungkinkan lulusan President University untuk langsung bekerja setelah lulus. Ditambah lagi dengan jaminan siap kerja bagi setiap lulusan lantaran President University memiliki program 2 semester praktik kerja lapangan (magang) sebagai salah satu syarat kelulusan bagi semua mahasiswanya.

“Hampir 97 persen lulusan dari President University langsung terserap di dunia kerja, dan saya juga tekankan kepada tenaga pengajar untuk membuat riset minimal dalam setahun dua kali,” paparnya.

Saat ini terdapat sekitar 5.000 mahasiswa baik lokal maupun mancanegara yang belajar di President University. Sebagai universitas bertaraf internasional, tidak hanya proses perkuliahan dilakukan dalam bahasa Inggris, tetapi President University juga dilengkapi dengan kurikulum berstandar internasional yang dibuat dan dikembangkan oleh para akademisi kelas dunia. Semua program, termasuk mata kuliah wajib dari pemerintah juga diajarkan dalam bahasa Inggris.

Pada pelantikan tersebut dihadiri para pejabat dari akademisi dan mantan rektor universitas negeri, seperti mantan Rektor ITB Joko Santoso.

Tak hanya itu hadir juga Komaruddin Hidayat, Abdullah Wahid Maktub, Staf Khusus Kemenristekdikti, dan Ali Gufron Mufti, Dirjen Dikti. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)



About author



You might also like

Destinations

Air Terjun Temam di LubukLinggau Diminati Wisman

Air Terjun Temam di LubukLinggau, Sumatera Selatan Sumatera Selatan rupanya menyimpan banyak potensi wisata yang diminati wisatawan mancanegara (wisman). Tak hanya Palembang lantaran di LubukLinggau ada wisata alam, yakni Air

Nature

Kuliner Nusantara Andalan Hotel Santika

Kuliner Banten di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Hari jadi merupakan momen yang selalu dirayakan sebagai wujud syukur atas keberhasilan yang telah diraih sampai sejauh ini. Santika Indonesia Hotels

World Heritage

Joglosemar Siap Terima Delegasi IMF WB

Candi Borobudur ikon Joglosemar (Ist) Hasil survei identifikasi obyek-obyek wisata di Borobudur dan Greater Joglosemar yang akan ditawarkan kepada delegasi IMF World Bank (WB) pada Oktober 2017 menunjukkan kesiapan wilayah

SightSeeing

BBTF 2018 Sukses

I Gde Pitana (Ist) Transaksi Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2018 menghasilkan kenaikan transaksi yang luar biasa. Event yang digelar 26 hingga 30 Juni lalu di Bali Nusa Dua

Nature

Colenak ala Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Colenak Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Nama Colenak mungkin sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia terutama warga Jawa Barat dan menjadi salah satu kuliner populer. Colenak terbuat

Airlines

patainanews.com Mengucapkan Selamat Paskah 2016

Ilustrasi Paskah 2016 (Ist) Paskah menjadi penting bagi umat Kristiani. Setelah melewati masa Tri Hari Suci, yakni Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci, maka pada Minggu (27/3/2016) umat Kristiani