President University Menuju World Class University Orientasi Riset

yayasan-president-university-840x440

Pelantikan Rektor President University Jony Oktavian Haryanto (Ist)

Yayasan Pendidikan Universitas Presiden melantik Jony Oktavian Haryanto sebagai Rektor President University periode 2016-2020 menggantikan Chandra Setiawan.

Sebagai Rektor President University baru, Jony memiliki visi untuk menjadikan President University world class university dengan berorientasi pada riset.

“Untuk menjadi World Class University, bukan hanya perkuliahan berbahasa Inggris, mahasiswa dari asing, melainkan memiliki mutu riset dan publikasi terbaik juga dalam pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, President University telah memiliki visi yang jelas, yakni menjadi universitas kelas dunia, yang menghasilkan lulusan yang memiliki wirausaha, wawasan multicultural dan wawasan global.

Berlokasi di kawasan industri Jababeka, President University dikelilingi 2.000 perusahaan multinasional seperti Unilever, Samsung, Mattel, ICI Paints, Kraft dan masih banyak lagi.

Situasi ini memungkinkan lulusan President University untuk langsung bekerja setelah lulus. Ditambah lagi dengan jaminan siap kerja bagi setiap lulusan lantaran President University memiliki program 2 semester praktik kerja lapangan (magang) sebagai salah satu syarat kelulusan bagi semua mahasiswanya.

“Hampir 97 persen lulusan dari President University langsung terserap di dunia kerja, dan saya juga tekankan kepada tenaga pengajar untuk membuat riset minimal dalam setahun dua kali,” paparnya.

Saat ini terdapat sekitar 5.000 mahasiswa baik lokal maupun mancanegara yang belajar di President University. Sebagai universitas bertaraf internasional, tidak hanya proses perkuliahan dilakukan dalam bahasa Inggris, tetapi President University juga dilengkapi dengan kurikulum berstandar internasional yang dibuat dan dikembangkan oleh para akademisi kelas dunia. Semua program, termasuk mata kuliah wajib dari pemerintah juga diajarkan dalam bahasa Inggris.

Pada pelantikan tersebut dihadiri para pejabat dari akademisi dan mantan rektor universitas negeri, seperti mantan Rektor ITB Joko Santoso.

Tak hanya itu hadir juga Komaruddin Hidayat, Abdullah Wahid Maktub, Staf Khusus Kemenristekdikti, dan Ali Gufron Mufti, Dirjen Dikti. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Cuisine

Pariwisata Membangun Jakarta

Muhamad Idrus (kemeja putih dan berpeci) berfoto bersama dengan FPMDI (Ist) Calon gubernur DKI Jakarta Muhamad Idrus menilai pariwisata bisa menjadi andalan Jakarta lantaran Jakarta memiliki destinasi yang bagus, seperti

SightSeeing

Traveling di Indonesia masih Menarik

Mulyawan, General Manager Retail PT Bet Obaja International Kendati minat orang Indonesia semakin banyak yang tertarik untuk jalan-jalan ke luar negeri meningkat, namun traveling di dalam negeri masib saja tetap

SightSeeing

GMT 2016, Antara Raksasa, Slank, dan Menteri Pariwisata

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Gerhana matahari total (GMT) 2016 akan melewati Indonesia pada 9 Maret mendatang. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku bahwa negeri ini menyambut antusias fenomena alam

SightSeeing

Pariwisata Swiss van Java Bakal Mendunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 didampingi Pjs Bupati Garut Koesmayadi Tatang Padmadinata dan Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah di Garut, Kamis (22/2/2018) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya

Travel Operator

Menanti Operasional Bandara Kertajati untuk Meningkatkan Kunjungan Wisman ke Jabar

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menanti operasional Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat guna meningkatkan kunjungan turis, termasuk wisatawan mancanegara (wisman) ke berbagai destinasi wisata yang

Nature

Majukan Pariwisata Sumatera, Ada Sumatera Incorporated

Fahmizal Usman Sektor pariwisata yang tersebar di Sumatera bersatu untuk bersama memajukan pariwisata di Pulau Sumatera, termasuk bersiap menyambut penyelenggaraan event internasional ASIAN GAMES 2018 yang digelar di Jakarta dan