Preskom Jababeka Berbagi Tips Menangi Peluang Kerja dan Bisnis

darmono dan susi

Presiden Komisaris dan Founder PT Kawasan Industri Jababeka Tbk SD Darmono (kedua dari kanan) (Ist)

Presiden Komisaris dan Founder PT Kawasan Industri Jababeka Tbk SD Darmono memberikan motivasi kepada generasi muda Indonesia melalui program ‘Super Mentor’ dalam upaya memenangkan persaingan kerja di era persaingan pasar bebas ASEAN.

“Untuk memenangkan lapangan kerja di era pasar bebas ASEAN, kita harus Think Big, Start Small, and Move Fast,” kata Darmono dalam pembekalan terkait perekrutan kerja ataupun peluang berbisnis di Djakarta Theater, Sabtu, (23/4/2016).

Pada kesempatan ini, Darmono memberikan berbagai kiat agar pencari kerja tak perlu merasa takut dalam menghadapi persaingan tenaga kerja di era pasar bebas ASEAN.

Yang diperlukan adalah bagaimana berpikir besar, dari yang kecil, dan bergerak cepat. Caranya meletakkan diri dalam kondisi ekstrem sehingga badan lincah dan bisa berpikir kreatif.

“Janganlah merasa diri Anda pintar, tapi merasalah diri Anda ini bodoh atau I am Stupid. Bila orang merasa pintar biasanya sulit untuk diarahkan atau dilatih. Tak hanya itu, kita harus menggunakan waktu untuk terus belajar dan memiliki sikap mental melayani. Dan terakhir ialah kita harus percaya kepada Tuhan sebagai penyeimbang dari usaha-usaha yang dijalani,”ujarnya

Ia pun menyarankan dalam memenangi dunia kerja dan bisnis agar tiap individu-individu bisa menciptakan KKN. “Metode yang tren saat ini adalah KKN (koneksi, komunikasi dan networking),” tuturnya.

Sekadar diketahui, Super Mentor merupakan program yang digagas Dino Patti Djalal untuk menyebarkan virus optimism dan kiat-kiat sukses dari para tokoh publik kepada genarasi muda.

Para individu yang telah mengikuti program super mentor diharapkan dapat menyebarkan energi positif dan optimisme dengan membagi pengetahuan dan pengalamannya kepada individu lainnya. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)





About author



You might also like

Hotel

Memotret Wisata Lombok

Wisatawan asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Tren wisata halal semakin menggema di industri pariwisata dunia. Karenanya Indonesia pun tak mau kalah dengan negara-negara lain, seperti

Cuisine

JAS Siap Sambut ASIAN GAMES 2018

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (Ist) Penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 di Indonesia melibatkan tuan rumah bersama, yakni DKI Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Manajemen PT Jasa Angkasa Semesta Tbk

Airlines

Presiden Jokowi Promosikan Pariwisata RI di Tiongkok

Presiden Jokowi di Tiongkok (Ist) Pemerintah melakukan cara yang cerdas dalam membidik turis Tiongkok untuk berkunjung ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Tiongkok ikut mempromosikan pariwisata Indonesia.

Hotel

Tanjung Lesung, Destinasi Wisata yang Memikat

Direktur Utama PT Banten West Java Poernomo Siswoprasetijo (Ist) Destinasi wisata Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten kini semakin diminati wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara sebab Tanjung Lesung tergolong lengkap dan

All About Indonesia

Ketua DPR Pastikan Hadir di HPN 2017

Logo HPN 2017 (Ist) Ketua DPR Setya Novanto menerima kunjungan Ketua Umum PWI Pusat Margiono beserta rombongan di kantornya, lantai 3 Gedung Nusantara III DPR, Senayan Jakarta Pusat, Senin, (16/1/2017).

All About Indonesia

Sinergi Metranet dengan FPMDI untuk Kemajuan Media Digital

  CEO PT Metranet Didik B Santoso (tiga dari kiri) berpose bersama pengurus FPMDI, termasuk patainanews.com (tiga dari kanan) (Ist)  “Kegiatan seperti ini, akan terus kami lakukan dengan Forum Pimpinan