Promosi Efektif untuk Perkenalkan Pariwisata Indonesia

emirates

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) ketika menyaksikan kerja sama Indonesia dengan Emirates (Ist)

Promosi dinilai efektif untuk memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Apa yang dilakukan Menteri Parwisata Arief Yahya memperkenalkan wisata negeri ini di luar negeri sehingga wisatawan asing tertarik dianggap sudah tepat.

Tak hanya itu, di dalam negeri juga dalam suatu event pariwisata dan budaya perlu mengundang media massa sebelum dan saat event bisa diketahui publik.

Tak ketinggalan untuk melibatkan komunitas, seperti komunitas fotografi sehingga event pariwisata dan budaya semakin dikenal wisatawan.

Menarik bagi setiap daerah untuk memanfaatkan potensi kearifan lokal yang khas yang ada di daerah tersebut tanpa harus sama dengan daerah lain sehingga menjadi daya tarik wisatawan Nusantara maupun turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam Bimtek Tourism Brandimg untuk Peningkatan Kunjungan Wisatawan ‘Mewujudkan Pariwisata Sumbet Utama Perekonomian Daerah’ di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Truly Asia di Indonesia

Potensi wisata, termasuk kekayaan alam di Indonesia, seperti wisata bahari yang tersebar di beragam destinasi wisata di Nusantara sehingga wisatawan, khususnya turis asing semakin banyak berkunjung ke negeri ini dan Indonesia memang pas disebut sebagai ‘Truly Asia’ ketimbang negeri jiran, Malaysia.

Adapun selama ini Malaysia dikenal dengan ‘Truly Asia’ dan Indonesia dikenal dengan branding ‘Wonderful Indonesia’ di dunia.

“Wisatawan asing yang datang ke Malaysia karena tertarik dengan ‘Truly Asia’ namun ketikaidak ada sebab ‘Truly Asia’ itu ada di Indonesia,” tutur Sudradjat, Wakil Ketua Umum PHRI. 

Sudradjat menjelaskan bahwa begitu pentingnya promosi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara sehingga wisatawan mau berkunjung ke berbagai destinasi wisata di negeri ini.

Pada kesempatan ini, Direktur Marketing PATA Indonesia Chapter Agus H Canny juga hadir sebagai narasumber. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

Libur Imlek 2569, Turis Tiongkok ke Bali

Turis Tiongkok di Bali (Ist) Pesona pariwisata Bali tidak henti-hentinya menarik wisatawan mancanegara. Yang terbaru, Pulau Dewata dibanjiri 1000 wisatawan asal Tiongkok ketika ada perayaan Imlek 2018.  Kamis (15/2/2018), gelombang

World Heritage

Diplomasi Kopi Ala Moeldoko

Moeldoko (kiri) (Ist) Kopi menjadi salah satu ujung tombak diplomasi ketika Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko memimpin delegasi Indonesia dalam pertemuan KTT OGP Summit di Georgia 15 hingga 17 Juli

Hotel

‘PATA Travel Mart 2016 Sarana Perkenalkan Pariwisata Indonesia secara Efektif’

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Indonesia pada September mendatang dinilai mampu memberikan dampak positif terhadap promosi pariwisata negeri ini hingga ke mancanegara sehingga bisa

Culture

Destinasi Wisata Instagramable Daya Tarik Milenal Traveling di Indonesia

Nico Lambert Gultom dan teman-temannya ketika berlibur di Pulau Sempu, Malang (Ist) Surga kecil yang jatuh ke bumi itu namanya Indonesia. Ya, patut disyukuri negeri ini dikenal sebagai tanah yang

Indonesiaku

‘Hidden Treasure of Art Deco: Sejarah Gedung Olveh Karya Firma Schoemaker dan Tantangan Revitalisasi’

‘Hidden Treasure of Art Deco: Sejarah Gedung Olveh Karya Firma Schoemaker dan Tantangan Revitalisasi’ (Ist) ‘Hidden Treasure of Art Deco: Sejarah Gedung Olveh Karya Firma Schoemaker dan Tantangan Revitalisasi’ yang

Hotel

Jembatan Ampera Palembang Jadi Destinasi Foto Selfie GMT 2016

Turis asing (kanan) berpose bersama dengan masyarakat yang menonton gerhana matahari total (GMT) 2016 di Jembatan Ampera, Palembang Fenomena alam langka yang terjadi di Indonesia, gerhana matahari total (GMT) pada