Promosi Efektif untuk Perkenalkan Pariwisata Indonesia

emirates

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) ketika menyaksikan kerja sama Indonesia dengan Emirates (Ist)

Promosi dinilai efektif untuk memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Apa yang dilakukan Menteri Parwisata Arief Yahya memperkenalkan wisata negeri ini di luar negeri sehingga wisatawan asing tertarik dianggap sudah tepat.

Tak hanya itu, di dalam negeri juga dalam suatu event pariwisata dan budaya perlu mengundang media massa sebelum dan saat event bisa diketahui publik.

Tak ketinggalan untuk melibatkan komunitas, seperti komunitas fotografi sehingga event pariwisata dan budaya semakin dikenal wisatawan.

Menarik bagi setiap daerah untuk memanfaatkan potensi kearifan lokal yang khas yang ada di daerah tersebut tanpa harus sama dengan daerah lain sehingga menjadi daya tarik wisatawan Nusantara maupun turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam Bimtek Tourism Brandimg untuk Peningkatan Kunjungan Wisatawan ‘Mewujudkan Pariwisata Sumbet Utama Perekonomian Daerah’ di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Truly Asia di Indonesia

Potensi wisata, termasuk kekayaan alam di Indonesia, seperti wisata bahari yang tersebar di beragam destinasi wisata di Nusantara sehingga wisatawan, khususnya turis asing semakin banyak berkunjung ke negeri ini dan Indonesia memang pas disebut sebagai ‘Truly Asia’ ketimbang negeri jiran, Malaysia.

Adapun selama ini Malaysia dikenal dengan ‘Truly Asia’ dan Indonesia dikenal dengan branding ‘Wonderful Indonesia’ di dunia.

“Wisatawan asing yang datang ke Malaysia karena tertarik dengan ‘Truly Asia’ namun ketikaidak ada sebab ‘Truly Asia’ itu ada di Indonesia,” tutur Sudradjat, Wakil Ketua Umum PHRI. 

Sudradjat menjelaskan bahwa begitu pentingnya promosi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara sehingga wisatawan mau berkunjung ke berbagai destinasi wisata di negeri ini.

Pada kesempatan ini, Direktur Marketing PATA Indonesia Chapter Agus H Canny juga hadir sebagai narasumber. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

Menikmati Happiness di JungleLand

Foto bersama di Octopus JungleLand (Ist) Wisatawan tak salah untuk mencoba berkunjung ke JungleLand, theme park yang ada di kawasan Semtul City sebab traveler bisa menikmati happines di adventure theme

Airlines

Promosi Pariwisata Nusantara di Perancis

Masyarakat Perancis menikmati promosi pariwisata Indonesia (Ist) Masyarakat Perancis ternyata suka sekali traveling. Ya, mereka senang sekali traveling ke seluruh penjuru dunia, termasuk ke Indonesia. Berdasarkan data KBRI Paris tercatat

Heritage

Garuda Indonesia Siap Sambut Idul Fitri 1439 H

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury tengah menjelaskan mengenai kesiapan Garuda Indonesia Group kepada wartawan Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat capaian tingkat ketepatan wkatu (On Time Performance/OTP) jelang

Slideshow

Teknologi Canggih Pengaruhi Masa Depan Anak

Claudia Ingkiriwang tengah memberikan pemaparan Teknologi terus berkembang dan semakin canggih. Rupanya teknologi canggih itu bisa memberikan pengaruh kepada seorang anak dalam memilih profesi pada masa mendatang sebab pekerjaan orang

Tour Package

Riau Promosi Wisata dalam PATA Travel Mart 2016 di ICE

Riau hadir di PATA Travel Mar 2016 di ICE (Ist) Berita Foto: Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Ketua DPP ASITA Asnawi Bahar, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau Fahmizal,

Hotel

‘Lombok Lebih Biru Dibanding Bali’

Bukit Malimbu Lombok (Dea) Lombok di Nusa Tenggara Barat dinilai lebih biru ketimbang Bali sebab Pulau Dewata kental dengan budaya yang mampu memikat hati turis asing maupun wisatawan Nusantara. Demikian