Promosi Efektif untuk Perkenalkan Pariwisata Indonesia

emirates

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) ketika menyaksikan kerja sama Indonesia dengan Emirates (Ist)

Promosi dinilai efektif untuk memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Apa yang dilakukan Menteri Parwisata Arief Yahya memperkenalkan wisata negeri ini di luar negeri sehingga wisatawan asing tertarik dianggap sudah tepat.

Tak hanya itu, di dalam negeri juga dalam suatu event pariwisata dan budaya perlu mengundang media massa sebelum dan saat event bisa diketahui publik.

Tak ketinggalan untuk melibatkan komunitas, seperti komunitas fotografi sehingga event pariwisata dan budaya semakin dikenal wisatawan.

Menarik bagi setiap daerah untuk memanfaatkan potensi kearifan lokal yang khas yang ada di daerah tersebut tanpa harus sama dengan daerah lain sehingga menjadi daya tarik wisatawan Nusantara maupun turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam Bimtek Tourism Brandimg untuk Peningkatan Kunjungan Wisatawan ‘Mewujudkan Pariwisata Sumbet Utama Perekonomian Daerah’ di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Truly Asia di Indonesia

Potensi wisata, termasuk kekayaan alam di Indonesia, seperti wisata bahari yang tersebar di beragam destinasi wisata di Nusantara sehingga wisatawan, khususnya turis asing semakin banyak berkunjung ke negeri ini dan Indonesia memang pas disebut sebagai ‘Truly Asia’ ketimbang negeri jiran, Malaysia.

Adapun selama ini Malaysia dikenal dengan ‘Truly Asia’ dan Indonesia dikenal dengan branding ‘Wonderful Indonesia’ di dunia.

“Wisatawan asing yang datang ke Malaysia karena tertarik dengan ‘Truly Asia’ namun ketikaidak ada sebab ‘Truly Asia’ itu ada di Indonesia,” tutur Sudradjat, Wakil Ketua Umum PHRI. 

Sudradjat menjelaskan bahwa begitu pentingnya promosi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara sehingga wisatawan mau berkunjung ke berbagai destinasi wisata di negeri ini.

Pada kesempatan ini, Direktur Marketing PATA Indonesia Chapter Agus H Canny juga hadir sebagai narasumber. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Lombok yang tak Kalah dengan Bali

Wisatawan asing di Lombok (Ist) Kunjungan wisatawan mancanegara ke Lombok, Nusa Tenggara Barat terus mengalami kenaikan, khususnya selepas mencetak prestasi yang membanggakan Indonesia, yakni mendapat World’s Best Halal Tourism Destination dan

Destinations

Helicity Dukung Digital Tourism

Berita Foto: CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Rakor Kemenpar tentang Digital Tourism di Bali (Ist) Berita Foto: CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja menjadi pembicara

World Heritage

Optimisme Pariwisata Indonesia di Negeri yang Aman

Menteri Pariwisata (kiri) (Ist) Pemerintah menjamin Indonesia aman bagi wisatawan mancanegara. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menjamin pariwisata Indonesia telah 100 persen pulih dan normal pascaledakan bom dan penembakan di

Hotel

Menteri Pariwisata akan Permudah Izin Wisman ke Indonesia Pakai Jet Pribadi

Wisman di Indonesia (Ist) Wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Indonesia terus dipermudah oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menariknya kali ini mengenai wisman yang akan mendarat di Indonesia dengan menggunakan

Travel Operator

‘Arief Yahya Seorang Inovator’

Nawang Wulan (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya adalah seorang inovator dan pemimpin yang hebat. Begitu pandangan Putri PariwisataIndonesia Nawang Wulan menilai kinerja Menteri Pariwisata dalam mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata

Slideshow

Kualitas Wisman Selaras dengan Kuantitas

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, Ketua AKSES Suroto, GM Pacto Baliprima Holidays Rika Larasati, dan Praktisi MICE PNJ Christina L Raudatin menjadi narasumber dalam FGD