Promosi Efektif untuk Perkenalkan Pariwisata Indonesia

emirates

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) ketika menyaksikan kerja sama Indonesia dengan Emirates (Ist)

Promosi dinilai efektif untuk memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Apa yang dilakukan Menteri Parwisata Arief Yahya memperkenalkan wisata negeri ini di luar negeri sehingga wisatawan asing tertarik dianggap sudah tepat.

Tak hanya itu, di dalam negeri juga dalam suatu event pariwisata dan budaya perlu mengundang media massa sebelum dan saat event bisa diketahui publik.

Tak ketinggalan untuk melibatkan komunitas, seperti komunitas fotografi sehingga event pariwisata dan budaya semakin dikenal wisatawan.

Menarik bagi setiap daerah untuk memanfaatkan potensi kearifan lokal yang khas yang ada di daerah tersebut tanpa harus sama dengan daerah lain sehingga menjadi daya tarik wisatawan Nusantara maupun turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam Bimtek Tourism Brandimg untuk Peningkatan Kunjungan Wisatawan ‘Mewujudkan Pariwisata Sumbet Utama Perekonomian Daerah’ di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Truly Asia di Indonesia

Potensi wisata, termasuk kekayaan alam di Indonesia, seperti wisata bahari yang tersebar di beragam destinasi wisata di Nusantara sehingga wisatawan, khususnya turis asing semakin banyak berkunjung ke negeri ini dan Indonesia memang pas disebut sebagai ‘Truly Asia’ ketimbang negeri jiran, Malaysia.

Adapun selama ini Malaysia dikenal dengan ‘Truly Asia’ dan Indonesia dikenal dengan branding ‘Wonderful Indonesia’ di dunia.

“Wisatawan asing yang datang ke Malaysia karena tertarik dengan ‘Truly Asia’ namun ketikaidak ada sebab ‘Truly Asia’ itu ada di Indonesia,” tutur Sudradjat, Wakil Ketua Umum PHRI. 

Sudradjat menjelaskan bahwa begitu pentingnya promosi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara sehingga wisatawan mau berkunjung ke berbagai destinasi wisata di negeri ini.

Pada kesempatan ini, Direktur Marketing PATA Indonesia Chapter Agus H Canny juga hadir sebagai narasumber. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Slideshow

Dukung Tol Laut, Pelindo III Perkenalkan Dunia Maritim

Pelindo III Goes to Campus (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III kembali melibatkan institusi pendidikan untuk mengenalkan dunia kepelabuhanan dan maritim kepada generasi muda. BUMN kepelabuhanan tersebut memilih perguruan tinggi dan

Cuisine

‘Musuh Bersama Kita, Malaysia’

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengutarakan bahwa dalam sektor pariwisata, negeri jiran, Malaysia menjadi ‘musuh’ bersama negeri ini untuk dikalahkan lantaran potensi wisata Indonesia

Indonesiaku

Wonderful Indonesia Membanggakan di ITB Berlin 2016

Logo country branding Wonderful Indonesia (Ist) Tampilan booth Phinisi Wonderful Indonesia di Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2016 ini agak beda. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Paviliun Indonesia Hall 26A No

Slideshow

HUT RI, Chef Chitra Suguhkan Talam Ubi Merah Putih

Negeri ini terus bertambah usia. Dan, tahun ini masyarakat Indonesia akan memeringati HUT RI ke-70. Sudah menjadi tradisi, masyarakat merayakan kemerdekaan dengan beragam cara. Tak ketinggalan sosok chef satu ini

Tourism

Wisata Halal, Daya Tarik Kunjungan Wisatawan Timur Tengah ke Indonesia

JAS pastikan tetap layani ground handling Saudi Arabian Airlines (SV) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Ist) Pemerintah serius meningkatkan kunjungan wisatawan asal kawasan Timur Tengah (Timteng) ke Indonesia sebab turis

Slideshow

Dukung HPN 2017, Kemenpar Gelar Pameran dengan Dua Tema Berkelas

Logo HPN 2017 (Ist) Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang akan dilaksanakan di Ambon, Maluku pada 4 Februari hingga 10 Februari mendatang sepertinya akan semakin bertambah meriah. Itu setelah Kementerian