Promosi Efektif untuk Perkenalkan Pariwisata Indonesia

emirates

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) ketika menyaksikan kerja sama Indonesia dengan Emirates (Ist)

Promosi dinilai efektif untuk memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Apa yang dilakukan Menteri Parwisata Arief Yahya memperkenalkan wisata negeri ini di luar negeri sehingga wisatawan asing tertarik dianggap sudah tepat.

Tak hanya itu, di dalam negeri juga dalam suatu event pariwisata dan budaya perlu mengundang media massa sebelum dan saat event bisa diketahui publik.

Tak ketinggalan untuk melibatkan komunitas, seperti komunitas fotografi sehingga event pariwisata dan budaya semakin dikenal wisatawan.

Menarik bagi setiap daerah untuk memanfaatkan potensi kearifan lokal yang khas yang ada di daerah tersebut tanpa harus sama dengan daerah lain sehingga menjadi daya tarik wisatawan Nusantara maupun turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam Bimtek Tourism Brandimg untuk Peningkatan Kunjungan Wisatawan ‘Mewujudkan Pariwisata Sumbet Utama Perekonomian Daerah’ di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Truly Asia di Indonesia

Potensi wisata, termasuk kekayaan alam di Indonesia, seperti wisata bahari yang tersebar di beragam destinasi wisata di Nusantara sehingga wisatawan, khususnya turis asing semakin banyak berkunjung ke negeri ini dan Indonesia memang pas disebut sebagai ‘Truly Asia’ ketimbang negeri jiran, Malaysia.

Adapun selama ini Malaysia dikenal dengan ‘Truly Asia’ dan Indonesia dikenal dengan branding ‘Wonderful Indonesia’ di dunia.

“Wisatawan asing yang datang ke Malaysia karena tertarik dengan ‘Truly Asia’ namun ketikaidak ada sebab ‘Truly Asia’ itu ada di Indonesia,” tutur Sudradjat, Wakil Ketua Umum PHRI. 

Sudradjat menjelaskan bahwa begitu pentingnya promosi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara sehingga wisatawan mau berkunjung ke berbagai destinasi wisata di negeri ini.

Pada kesempatan ini, Direktur Marketing PATA Indonesia Chapter Agus H Canny juga hadir sebagai narasumber. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Investor Asing Incar Pariwisata Jateng

The Phoenix Hotel Yogyakarta (Ist) Pariwisata Jawa Tengah yang tengah bertumbuh menarik minat investor asing untuk ikut mendukung perkembangannya dengan membangun hotel di sejumlah daerah di provinsi tersebut. Kepala Seksi

Slideshow

Kereta Wisata Siap Layani Libur Akhir Tahun

Tampak dalam kereta wisata kelas Priority (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata menyatakan telah siap melayani masyarakat Indonesia yang ingin melakukan perjalanan menggunakan jasa layanan kereta wisata ke sejumlah destinasi

SightSeeing

PATA Travel Mart 2016 Incar Turis Tiongkok

President/CEO PAT Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist) Wisatawan mancanegara

World Heritage

Pariwisata NTB Promosi di Malaysia

Ketua BPD PHRI NTB Lalu Abdul Hadi Faishal (kanan) bersama Timbalan Perdana Mentri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia Yang Amat Berhormat (YAB )Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail di kantor Perdana

Hotel

Selera Kopi Nusantara yang Khas

Kopi Kahayya Kuliner asal Indonesia memang beragam. Dan, itu tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat negeri ini. Menariknya cita rasa kopi khas Nusantara menambah kekayaan berbagai potensi

Destinations

Sambil Sarapan Menikmati View Laut di Tanjung Lesung

Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung (Ist) Kawasan Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten memang tak salah disebut sebagai destinasi wisata bahari andalan Indonesia. Ya, wisatawan dimanjakan dengan keindahan alam, utamanya wisata