Promosi Efektif untuk Perkenalkan Pariwisata Indonesia

emirates

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) ketika menyaksikan kerja sama Indonesia dengan Emirates (Ist)

Promosi dinilai efektif untuk memperkenalkan potensi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Apa yang dilakukan Menteri Parwisata Arief Yahya memperkenalkan wisata negeri ini di luar negeri sehingga wisatawan asing tertarik dianggap sudah tepat.

Tak hanya itu, di dalam negeri juga dalam suatu event pariwisata dan budaya perlu mengundang media massa sebelum dan saat event bisa diketahui publik.

Tak ketinggalan untuk melibatkan komunitas, seperti komunitas fotografi sehingga event pariwisata dan budaya semakin dikenal wisatawan.

Menarik bagi setiap daerah untuk memanfaatkan potensi kearifan lokal yang khas yang ada di daerah tersebut tanpa harus sama dengan daerah lain sehingga menjadi daya tarik wisatawan Nusantara maupun turis asing untuk berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut terungkap dalam Bimtek Tourism Brandimg untuk Peningkatan Kunjungan Wisatawan ‘Mewujudkan Pariwisata Sumbet Utama Perekonomian Daerah’ di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Truly Asia di Indonesia

Potensi wisata, termasuk kekayaan alam di Indonesia, seperti wisata bahari yang tersebar di beragam destinasi wisata di Nusantara sehingga wisatawan, khususnya turis asing semakin banyak berkunjung ke negeri ini dan Indonesia memang pas disebut sebagai ‘Truly Asia’ ketimbang negeri jiran, Malaysia.

Adapun selama ini Malaysia dikenal dengan ‘Truly Asia’ dan Indonesia dikenal dengan branding ‘Wonderful Indonesia’ di dunia.

“Wisatawan asing yang datang ke Malaysia karena tertarik dengan ‘Truly Asia’ namun ketikaidak ada sebab ‘Truly Asia’ itu ada di Indonesia,” tutur Sudradjat, Wakil Ketua Umum PHRI. 

Sudradjat menjelaskan bahwa begitu pentingnya promosi pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara sehingga wisatawan mau berkunjung ke berbagai destinasi wisata di negeri ini.

Pada kesempatan ini, Direktur Marketing PATA Indonesia Chapter Agus H Canny juga hadir sebagai narasumber. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Tour de Flores Explore the Wonderful Land

Launching TdF 2017 (Ist) Aroma persaingan balap sepeda bertaraf internasional Tour de Flores (TdF) 2017 sudah terasa saat launching di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Rabu, (5/7/2017). Menteri

Airlines

10 Juta Turis Asing Hingga Akhir Tahun Masih Realistis

Pemerintah masih yakin 10 juta turis asing datang ke Indonesia hingga akhir tahun ini. Budaya, seperti keris juga menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara melihat Indonesia (www.ninaflynnphotography.com) Kementerian Pariwisata (Kemenpar)

Heritage

The edge Bali Menangkan Penghargaan Conde Nast Johansens

The edge Bali Menangkan Penghargaan Conde Nast Johansens (Ist) MESA Hotel dan Resorts dengan bangga mengumumkan terhadap pencapaian besar lainnya dari The edge Bali sebagai pemenang dari penghargaan bergengsi pada

Destinations

Presiden Jokowi Puji JFC 2017

Presiden Jokowi (kemeja putih) di JC 2017 (Ist) Jember Fashion Carnaval (JFC) adalah karnaval yang tidak kalah menarik, tidak kalah kreatif, tidak kalah heboh dengan karnaval tahunan yang diselenggarakan di

Travel Operator

Indonesia Siap Menyambut GMT 2016

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (tengah) didampingi President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kanan) (Ist) Menyadari pentingnya momentum Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 yang bisa meningkatkan

Slideshow

Turis Taiwan Tertarik ke Lombok

Pesona Lombok memikat turis Taiwan (Ist) Kawasan Asia Timur dinilai sebagai pasar potensial bagi pariwisata Indonesia, termasuk destinasi Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain turis dari Tiongkok, kini wisatawan asal Taiwan