Promosi Pariwisata Kepulauan Seribu Lewat Film

pata dan kep seribu

Gelar Peduli Gerakan 1000 untuk Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu di DKI Jakarta termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru.

Upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seiribu dilakukan dengan beragam cara, termasuk membuat film. Rencana ‘Elang’ akan menjadi judul film tersebut. 

Adapun 10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Menyadari hal tersebut, sejumlah pihak, seperti PATA Indonesia Chapter, PT Jababeka Tbk, Sineas Muda Indonesia, Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Badan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Kemendikbud, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pemerintah provinsi DKI Jakarta, Kemenko PMK, Bupati Kepulauan Seribu, dan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.

Untuk memperkuat pengembangan potensi pariwisata Kepulauan Seribu, dilakukan Gelar Peduli Gerakan 1000 di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Sementara patainanews.com menjadi media partner. Dan, Canon pun ikut mendukung dengan berpartisipasi membantu anak-anak di Kepulauan Seribu memotret keindahan destinasi Kepulauan Seribu.

Tak ketinggalan Dapur Solo turut berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)   

 

About author



You might also like

Airlines

Traveling ke Semarang, Jangan Lupa ke Kota Lama

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak serius mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)

Destinations

Target Pariwisata Hasilkan Devisa 17,6 Miliar Dolar AS

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menargetkan sektor pariwisata Indonesia mampu menghasilkan devisa 17,6 miliar dolar AS atau melampaui devisa dari sawit yang selama ini

SightSeeing

WWF Indonesia Gandeng PATA Indonesia untuk Signing Blue

Wisata bahari di Indonesia kian berkembang. Bahkan, kini muncul kegiatan dengan minat khusus pada bahari. Kendati demikian tanpa disadari dalam setiap kegiatan pariwisata, termasuk wisata bahari berpeluang menimbulkan dampak negatif,

Indonesia itu Bagus

Doa Bersama untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Doa bersama untuk korban bencana tsunami di Selat Sunda Pasca tsunami yang  menghantam Selat Sunda dan pesisir Banten pada 22 Desember 2018 lalu telah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan rusaknya

Heritage

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam PATA Travel Mart 2016 di ICE

Menteri Pariwisata menulis “PATA… Happy 65th Anniversary… Arief Yahya… Wonderful Indonesia”. Begitu ucapan Arief Yahya seperti tertulis di papan ketika dirinya menuliskan ucapan ulang tahun ke-65 PATA. (Ist) Ucapan ulang

Tourism

Win-Win Solution Garuda Indonesia dan ASTINDO

Pesawat Garuda Indonesia (Ist) Setelah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari PT Garuda Indonesia Tbk untuk menyampaikan keberatan atas rencana pemberlakuan penundaan pembayaran komisi ke Travel Agent, dan setelah