Promosi Pariwisata Kepulauan Seribu Lewat Film

pata dan kep seribu

Gelar Peduli Gerakan 1000 untuk Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu di DKI Jakarta termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang dikembangkan pemerintah yang sering disebut sebagai Bali Baru.

Upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seiribu dilakukan dengan beragam cara, termasuk membuat film. Rencana ‘Elang’ akan menjadi judul film tersebut. 

Adapun 10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang disebut sebagai 10 Bali Baru.

Menyadari hal tersebut, sejumlah pihak, seperti PATA Indonesia Chapter, PT Jababeka Tbk, Sineas Muda Indonesia, Kementerian Pariwisata, Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Badan Ekonomi Kreatif, Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Kemendikbud, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pemerintah provinsi DKI Jakarta, Kemenko PMK, Bupati Kepulauan Seribu, dan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.

Untuk memperkuat pengembangan potensi pariwisata Kepulauan Seribu, dilakukan Gelar Peduli Gerakan 1000 di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Sementara patainanews.com menjadi media partner. Dan, Canon pun ikut mendukung dengan berpartisipasi membantu anak-anak di Kepulauan Seribu memotret keindahan destinasi Kepulauan Seribu.

Tak ketinggalan Dapur Solo turut berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan pariwisata Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)   

 

About author



You might also like

Heritage

Jangan Ragu Traveling ke Dairi

Destinasi wisata di Dairi (Ist) Wisatawan yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Dairi di Sumatera Utara untuk melihat langsung Pesta Budaya Njuah-Njuah mulai 30 September hingga 3 Oktober mendatang juga

Tourism

Branding Pengaruhi Kunjungan Wisman

Branding Indonesia ‘Wonderful Indonesia’ (Ist) Kunjungan wisatawan mancanegara sepertinya tak bisa lepas dari pengaruh branding yang kuat. Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai ‘Wonderful Indonesia’ kini semakin populer dalam benak wisatawan

World Heritage

Sumsel Optimistis Usung Sport Tourism

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (ketiga dari kiri) (Ist) Booth Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di ajang Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018 kedatangan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)

Nature

Bali Memang Indah

Imelda Budiman (Ist) Mrs Indonesia World Imelda Budiman mengakui Bali memang indah sehingga Pulau Dewata menjadi pilihan bagi wisatawan Nusantara maupun turis asing untuk berlibur. Imelda menjelaskan bal tersebut kepada

World Heritage

GMT 2016 Bersamaan Nyepi

Ilustrasi GMT 2016 di Indonesia (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memuji Bali sebagai salah satu provinsi yang kreatif dalam menyambut fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016. Padahal, Pulau

Slideshow

Keindahan Lombok Kalahkan Hawaii, HPN 2016 akan Meriah

Wisatawan asing berlibur di Lombok (Ist) Keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat indah dan tidak berlebihan jika dikatakan mengalahkan keindahan Pulau Oahu di Hawaii sehingga penyelenggaraan Hari Pers