PT Pelindo III Rayakan Hari Jadi dengan Aksi Sosial

ultah pelindo 3

Suasana HUT PT Pelindo III ke-24 (Ist)

Bertepatan Kamis, 1 Desember 2016, PT Pelindo III merayakan hari jadi yang ke-24. Perayaan HUT tersebut diselenggarakan secara sederhana oleh seluruh pegawai Pelindo III secara serempak di 17 cabang masing-masing pelabuhan.

Peringatan HUT Pelindo III juga diselenggarakan di Kantor Pusat bertempat di Auditorium Bromo lantai 5 dengan dihadiri oleh seluruh direksi dan pejabat struktural serta para staf.

Dirut PT Pelindo III Orias Petrus Moedak pada sambutannya mengatakan bahwa memperingati berarti ingat yang bermakna mengingat momen apa saja yang telah dilakukan Pelindo III selama 24 tahun ini untuk melayani pengguna jasa.

“Semakin bertambahnya usia pada perusahaan ini merupakan momen untuk bersyukur dan refleksi untuk menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa sesuai dengan budaya perusahaan yaitu customer focus, care, dan integrity,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (2/12/2016).

Dalam menyemarakkan kegiatan HUT Pelindo III tahun ini, digelar secara sederhana berupa kegiatan sosial, kerja bakti di lingkungan pelabuhan masing-masing dan tasyakuran sederhana berupa pemotongan tumpeng dan dilanjutkan aksi sosial berupa donor darah.

Selain itu juga digelar kompetisi toilet bersih antar pelabuhan cabang yang meliputi empat kategori yaitu area perkantoran, terminal penumpang, gudang dan lapangan penumpukan. 

Secara berurutan juara satu sampai dengan tiga untuk kategori toilet kantor yaitu Pelabuhan Kumai, Celukan Bawang dan Lembar. Sedangkan kategori terminal penumpang terbaik diraih oleh Pelabuhan Kumai, Tanjung Emas dan Lembar.

Untuk kategori toilet lapangan penumpukan terbaik dimenangkan oleh Pelabuhan Tanjung Intan, Lembar dan Bima. Serta kategori toilet gudang terbaik diraih oleh Terminal Petikemas Semarang.

Penilaian toilet tersebut berdasarkan pada 21 indikator yakni tidak ada genangan air (kering), ventilasi memadai (udara cukup/ada sirkulasi udara), penerangan/pencahayaan cukup (lampu/sinar matahari), penggunaan air efisien, saluran air dan toilet lancar, penyediaan air bersih memadai, tersedia tempat sampah, tersedia tisu/sejenisnya, sabun cair, cermin, pewangi ruangan/sejenisnya, kran air berfungsi dengan baik, tersedia himbauan/slogan kebersihan, keset kamar mandi, pintu toilet berfungsi dengan baik (tertutup rapat, kunci berfungsi), tersedia gantungan baju, bersih (dari kotoran, coretan, sampah, bekas tapak), lantai tidak licin, tidak ditemukan binatang (kecoak, serangga, tikus) dan toilet terawatt(plafon tidak rusak dan cat tidak mengelupas).

Kompetisi video greeting ucapan selamat HUT Pelindo III juga dilombakan untuk menguji kreativitas pada masing-masing cabang dan anak perusahaan.

Sebanyak 43 video greeting  HUT ke-24 Pelindo III telah terkumpul dan untuk juara 1 diraih oleh Pelindo III Tanjung Perak, juara 2 diraih oleh anak perusahaan yaitu PT Pelindo Daya Sejahterah (PDS) dan juara 3 diraih oleh Pelindo III Banjarmasin.

Selain itu juara favorit diraih oleh Pelabuhan Tanjung Emas versi Umbul Ponggok dan apresiasi khusus diberikan kepada Pelabuhan Tanjung Emas versi greeting from overseas, PT TPS versi tulisan Happy Birthday, Pelabuhan Bima, Kotabaru dan Tanjung Intan versi stop motion.

Kado spesial ulang tahun Pelindo III pada tahun 2016 ini dipersembahkan oleh pegawai Pelindo III yang tergabung dalam tim sepak bola Pelindo III yang merupakan cabang olahraga bergengsi dalam Porseni BUMN 2016, yang mampu meraih medali emas setelah mengalahkan tim sepakbola PTPN I yang merupakan juara bertahan 6 kali berturut-turut.

Tak hanya cabang olahraga sepak bola, medali perak juga diperoleh dari cabang olahraga tenis meja putri. Sebagai bentuk perhatian dan apresiasi dari manajemen, para atlet tersebut juga diberikan apresiasi berupa uang tunai untuk memberikan semangat kepada mereka agar terus berprestasi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

The Mesmerizing Mandalika

Masjid di ITDC (Ist) Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) rupanya kaya akan beragam potensi wisata dan budaya, serta kearifan lokal yang bisa dinikmati wisatawan Nusantara dan wisatawan

Nature

Wisatawan Australia Minta Promosi Lombok di Australia Gencar

Yana (baju hitam) dan Emily dua gadis asal Melbourne, Australia didampingi LA Hadi Faishal, General Manager d’Praya Lombok Hotel (berdiri) yang sangat kagum dengan strategi ‘Wonderful Indonesia’ dibawah pimpinan Menteri

Slideshow

Siswa SMA Maluku Ikut Creativeleadership

Logo Hari Pers Nasional (HPN) 2017 (Ist) Rangkaian kegiatan pra Hari Pers Nasional (HPN) 2017 kembali dilakukan di Maluku sebagai tuan rumah HPN 2017. Kali ini, panitia HPN 2017 menyelenggarakan

Culture

Budaya Indonesia akan Diperkenalkan di Inggris

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata Guntur Sakti melepas tim Al Izhar Tim misi budaya Al Izhar Pondok Labu Jakarta, yang didukung oleh Kementerian Pariwisata akan menampilkan empat tarian di

Slideshow

Akselerasi Peningkatan Kualitas dan Daya Saing SMK Pariwisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah, serta para Deputi Eselon I Kementerian Pariwisata secara resmi membuka Rapat Koordinasi Nasional

Tourism

Abang None Kepulauan Seribu Promosikan Destinasi Wisata Kepulauan Seribu

Press conference Abang None Kepulauan Seribu 2017 (Ist) Pemerintah mendukung Abang None Kepulauan Seribu 2017 untuk ikut serta mempromosikan beragam potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta.