PT Pelindo III Rayakan Hari Jadi dengan Aksi Sosial

ultah pelindo 3

Suasana HUT PT Pelindo III ke-24 (Ist)

Bertepatan Kamis, 1 Desember 2016, PT Pelindo III merayakan hari jadi yang ke-24. Perayaan HUT tersebut diselenggarakan secara sederhana oleh seluruh pegawai Pelindo III secara serempak di 17 cabang masing-masing pelabuhan.

Peringatan HUT Pelindo III juga diselenggarakan di Kantor Pusat bertempat di Auditorium Bromo lantai 5 dengan dihadiri oleh seluruh direksi dan pejabat struktural serta para staf.

Dirut PT Pelindo III Orias Petrus Moedak pada sambutannya mengatakan bahwa memperingati berarti ingat yang bermakna mengingat momen apa saja yang telah dilakukan Pelindo III selama 24 tahun ini untuk melayani pengguna jasa.

“Semakin bertambahnya usia pada perusahaan ini merupakan momen untuk bersyukur dan refleksi untuk menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa sesuai dengan budaya perusahaan yaitu customer focus, care, dan integrity,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (2/12/2016).

Dalam menyemarakkan kegiatan HUT Pelindo III tahun ini, digelar secara sederhana berupa kegiatan sosial, kerja bakti di lingkungan pelabuhan masing-masing dan tasyakuran sederhana berupa pemotongan tumpeng dan dilanjutkan aksi sosial berupa donor darah.

Selain itu juga digelar kompetisi toilet bersih antar pelabuhan cabang yang meliputi empat kategori yaitu area perkantoran, terminal penumpang, gudang dan lapangan penumpukan. 

Secara berurutan juara satu sampai dengan tiga untuk kategori toilet kantor yaitu Pelabuhan Kumai, Celukan Bawang dan Lembar. Sedangkan kategori terminal penumpang terbaik diraih oleh Pelabuhan Kumai, Tanjung Emas dan Lembar.

Untuk kategori toilet lapangan penumpukan terbaik dimenangkan oleh Pelabuhan Tanjung Intan, Lembar dan Bima. Serta kategori toilet gudang terbaik diraih oleh Terminal Petikemas Semarang.

Penilaian toilet tersebut berdasarkan pada 21 indikator yakni tidak ada genangan air (kering), ventilasi memadai (udara cukup/ada sirkulasi udara), penerangan/pencahayaan cukup (lampu/sinar matahari), penggunaan air efisien, saluran air dan toilet lancar, penyediaan air bersih memadai, tersedia tempat sampah, tersedia tisu/sejenisnya, sabun cair, cermin, pewangi ruangan/sejenisnya, kran air berfungsi dengan baik, tersedia himbauan/slogan kebersihan, keset kamar mandi, pintu toilet berfungsi dengan baik (tertutup rapat, kunci berfungsi), tersedia gantungan baju, bersih (dari kotoran, coretan, sampah, bekas tapak), lantai tidak licin, tidak ditemukan binatang (kecoak, serangga, tikus) dan toilet terawatt(plafon tidak rusak dan cat tidak mengelupas).

Kompetisi video greeting ucapan selamat HUT Pelindo III juga dilombakan untuk menguji kreativitas pada masing-masing cabang dan anak perusahaan.

Sebanyak 43 video greeting  HUT ke-24 Pelindo III telah terkumpul dan untuk juara 1 diraih oleh Pelindo III Tanjung Perak, juara 2 diraih oleh anak perusahaan yaitu PT Pelindo Daya Sejahterah (PDS) dan juara 3 diraih oleh Pelindo III Banjarmasin.

Selain itu juara favorit diraih oleh Pelabuhan Tanjung Emas versi Umbul Ponggok dan apresiasi khusus diberikan kepada Pelabuhan Tanjung Emas versi greeting from overseas, PT TPS versi tulisan Happy Birthday, Pelabuhan Bima, Kotabaru dan Tanjung Intan versi stop motion.

Kado spesial ulang tahun Pelindo III pada tahun 2016 ini dipersembahkan oleh pegawai Pelindo III yang tergabung dalam tim sepak bola Pelindo III yang merupakan cabang olahraga bergengsi dalam Porseni BUMN 2016, yang mampu meraih medali emas setelah mengalahkan tim sepakbola PTPN I yang merupakan juara bertahan 6 kali berturut-turut.

Tak hanya cabang olahraga sepak bola, medali perak juga diperoleh dari cabang olahraga tenis meja putri. Sebagai bentuk perhatian dan apresiasi dari manajemen, para atlet tersebut juga diberikan apresiasi berupa uang tunai untuk memberikan semangat kepada mereka agar terus berprestasi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Semarang Great Sale 2017, Daya Tarik Wisatawan ke Semarang

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist) Semarang

Heritage

Kalong di Soppeng yang Bersahabat dengan Manusia

Vila Yuliana di Soppeng (youtube) Kota Kalong. Begitu julukan yang diberikan untuk Soppeng di Sulawesi Selatan. Banyak kalong di Soppeng namun bersahabat dengan manusia sebab kalong tidak mengganggu orang dan

Cuisine

Mengemas Acara Pariwisata Agar Ditonton Wisatawan

Jembatan Kuning di Palu (Ist) Mengemas acara pariwisata di destinasi yang tersebar di Indonesia sudah seharusnya tidak hanya ditonton masyarakat setempat, namun juga bisa menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung

Travel Operator

Turis Asing Ramaikan Toba Gran Fondo

Ilustrasi turis asing di Indonesia (Ist) Wisatawan yang sedang ada di sekitar kawasan Danau Toba jangan hanya fokus ke Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba saja. Ada jelajah sepeda jarak jauh

Nature

Mengemas Potensi Wisata Cirebon untuk Wisatawan

Di sela-sela peluncuran KA Ranggajati dengan rute Cirebon-Jember (PP), Selasa (1/11/2016) Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon Gifta Oktavia Rappe foto bersama dengan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Sultan Kanoman serta

Hotel

Membanggakan, ‘Wonderful Indonesia’ Berjaya di India

Logo ‘Wonderful Indonesia’ (Ist) Country branding ‘Wonderful Indonesia’ menyabet penghargaan dari Outbond Travel Mart (OTM) di Mumbai, India. Padahal selama ini tidak ada penerbangan langsung dari India ke Indonesia, baik