Putri Pariwisata 2016 Cinta Budaya Indonesia

peserta putri

Finalis Putri Pariwisata 2016 (Ist)

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016, 37 finalis menampilkan kegiatan yang menarik yang berkaitan dengan budata Indonesia. Para finalis menunjukkan bakat dan keahliannya di Panggung Broadway Summarecon Mal Serpong (SMS).

Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto menjelaskan, menariknya evening gown dan busana nasional modifikasi ini dibawa para finalis dari daerahnya masing-masing.

“Mereka mempercayakan desainer-desainer setempat untuk mendesain dan menyiapkan busana yang mereka tampilkan,” ujar Johnnie pada Malam Bakat Karantina PemilihanPutri Pariwisata Indonesia 2016 di Summarecon Mal Serpong, Banten (24/9/2016).

Johnnie menjelaskan, terkait uji bakat, ke-37 finalis juga menampilkan bakat yang beragam.Dari menari tari tradisional, tari modern, memainkan alat musik hingga menyanyi.

“Bakat ini pun telah mereka siapkan dari jauh-jauh hari sebelum masa karantina dimulai pada tanggal 17 September lalu,” terang Johnnie dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Sementara Kepala Seksi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banten Dewi Utari yang ditemui patainanews.com di SMS mengatakan bahwa kegiatan pemilihan Putri Pariwisata 2016 di SMS menjadi peluang dan tantangan bagi pariwisata Banten untuk semakin dikenal sehingga semakin banyak wisatawan Nusantara dan wisatawan asing berkunjung ke Banten.

Ia mengatakan sebelumnya pada 7 hingga 9 September lalu digelar PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten. (Gabriel Bobby)

 

 

 

About author



You might also like

Heritage

Cicipi Olahan Unik Green Tea di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Green Tea Coffee Jelly (Ist) Green tea atau teh hijau dalam beberapa tahun terakhir menjadi sangat populer di Indonesia seiring dengan meningkatnya informasi dan penelitian yang menunjukan berbagai manfaat dari

Culture

Mempertahankan Wastra Tradisional yang Diminati Wisatawan Mancanegara

Ella V Brizadly (Ist) Kain tradisional asal negeri ini, batik memang semakin diminati masyarakat dunia. Namun, tak hanya batik yang merupakan wastra kebanggaan Indonesia lantaran masih ada lainnya, seperti tenun,

Cuisine

Wisatawan Suka Terbang dengan Helicity

Helicity Wisatawan rupanya semakin banyak yang tertarik untuk terbang menggunakan Helicity. Manajemen PT Whitesky Aviation mengaku bersyukur sejak menjadi official partner Wonderful Indonesia, minat wisatawan yang tertarik untuk terbang dengan

Tour Package

KAI Buat Paket Wisata ke Tasikmalaya Pasti Laku

Launching Tasikmalaya October Festival 2017 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mendorong PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membuat paket-paket wisata ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Hal tersebut untuk mengantisipasi okupansi kereta

Heritage

Murni Wisata Indonesia Raih Apresiasi di MATTA Fair 2017

Penghargaan untuk Murni Wisata (Ist) Pariwisata Indonesia kini semakin dikenal di dunia. Prestasi membanggakan terus ditorehkan sektor pariwisata negeri ini, termasuk menerima penghargaan di negeri jiran, Malaysia. Murni Wisata, travel

Festival

Memotret Perempuan Sasak Menenun Subahnale

Ilustrasi tenun Subahnale (Ist) Lantunan kalimat tasbih Subhanallah (Maha Suci Allah SWT) tak berhenti diucapkan dari mulut wanita suku Sasak di Desa Sekarara, Lombok, Nusa Tenggara Barat ketika melihat hasil menenun.